BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Potret Rumah Ki Joko Bodo yang Mewah Hingga 25M
0
0

10 Potret Rumah Ki Joko Bodo yang Mewah Hingga 25M

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Okt 14, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
rumah ki joko bodotop-right-banner

Ki Joko Bodo salah satu orang di Indonesia yang punya selera nyentrik. Rumah Ki Joko Bodo memiliki desain yang sangat unik bahkan ia menamakan rumahnya adalah Istana Wong Sintinx yang harganya mencapai 25M.

Kamu yang memiliki rumah eksklusif di Jabodetabek seperti rumah di Cipayung ataupun rumah bekas di Bekasi tentu tahu desain rumah Ki Joko Bodo. Karena memang Istana Wong Sintinx Ki Joko Bodo rumah ini terletak di Jakarta Timur.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan rumah Ki Joko Bodo sekarang. Yuk intip 10 potret Istana Wong Sintinx ini.

Baca juga:

Potret Rumah Ki Joko Bodo

Ki Joko Bodo memiliki hunian yang begitu nyentrik. Bahkan ia menamakan rumahnya dengan sangat unik. Mau tahu apa saja keunikan hunian dari Ki Joko Bodo berikut ini.

1. Ekspresi Diri

Source : Youtube @Transtv

Apa yang Pins lakukan untuk mengekspresikan diri? Sebagian besar orang biasanya mengekspresikan diri lewat cara berpakaian atau cara bergaul ia standar lah padahal Ada cara lain lo yang cukup unik untuk mengekspresikan siapa diri anda sebenarnya. 

Ki Joko Bodo yang sehari-harinya lebih dikenal sebagai seorang tokoh supranatural rumah yang dirancangnya sendiri selama bertahun-tahun ini sarat dengan berbagai bidang yang menggambarkan perjalanan hidup seorang Joko Bodo.

2. Gambaran Perjalanan Hidup

ekspresi diri ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Memasuki halaman rumahnya yang terletak di kawasan Jakarta Timur ini, dinding luar rumahnya yang berhiaskan relief-relief Candi Borobudur ini langsung menyambut. 

Pelit relief ini menceritakan berbagai peristiwa penting dalam hidupnya jatuh ini adalah riwayat adalah kisah kicauku butuh jadi Si Joko Bodo dari kecil dilahirkan di Singaraja Bali kemudian sampai menjadi Lubang Buaya 9 sampai menjadi misterius supranatural. 

Uniknya Ki Joko Bodo tidak mencetak buku tetapi riwayat hidupnya ia abadikan di dinding-dinding rumah.

3. Teater Ritual

rumah ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Bagian kiri rumah ada teater ritual tempat ini biasanya dipakai untuk berbagai acara ritual mulai dari doa bersama untuk menolak banjir sampai doa minta hujan. 

4. Taman Sesaji

taman sesaji
Source : Youtube @Transtv

Sementara dibagian kanan rumah terdapat taman sesaji. Memasuki Taman ini ibarat memasuki relung goa. Rumah nyentrik yang menjadi istananya ini diberi nama yang tidak kalah nyentrik istana wong sintinx istana Wong sintinx dari berusaha dianggap orang sinting.

Ketika Ki Joko Bodo masih luntang-lantung dari rel kereta sering disebut wong sinting. Ia ingin menunjukan lewat Istana Wong Sinting untuk bisa mewakili pengemis dan gelandangan dan orang orang sinting seluruh Indonesia bahwa mereka bisa maju.

5. Filosofi Kiblat

filsof teras
Source : Youtube @Transtv

Atap rumah Ki Joko Bodo ini berbentuk limas bersusun empat. Atap ini memiliki filosofi kiblat sedulur papat limo pancer. Tujuannya untuk menggambarkan proses hidup manusia yang berasal dari tanah dan kembali ke tanah.

6. Penuh Patung dan Lukisan

ornamen unik
Source : Youtube @Transtv

Suasana di dalam rumah dihiasi dengan lampu yang temaram dengan patung dan lukisan dinding. Lukisan dindingnya juga sangat menarik.

7. Goa di Dalam Rumah

rumah ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Menariknya di dalam rumah terdapat goa yang sengaja di bangun di bawah rumah. Di dalam goa ada tempat yang melambangkan agama Islam, Hindu, Budha dan seterusnya. Ini dibuat oleh Ki Joko Bodo sebagai tempat sembahyang yang ia pakai sebagai tempat ritual atau meditasi. 

8. Kuburan Imajinasi

rumah ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Di dalam goa terdapat Kuburan Imajinasi. Kuburan Imajinasi ini dibuat oleh Ki Joko Bodo sebagai tempat berdoa untuk kakaknya yang dahulu telah diculik. 

9. Ruang Kerja di Dalam Goa

rumah ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Menariknya ruangan tempat bermeditasi ini di dalam goa. Ia biasanya melakukan semedi di goa ini. Hal ini juga membuatnya tidak perlu jauh-jauh pergi ke gunung untuk melakukan meditasi di goa. 

10. Rumah yang Belum Pernah Selesai

rumah ki joko bodo
Source : Youtube @Transtv

Rumah Ki Joko Bodo ini telah dibuat sejak 7 tahunan yang lalu. Menariknya Ki Joko Bodo sendiri belum tahu kapan ia bisa menyelesaikan rumah ini. 

Karena bagi Ki Joko Bodo rumah ini seperti album foto sehingga akan terus bertambah untuk mencatat momen bersejarah bagi dirinya. Ia akan tuangkan semua momen yang ia dapatkan ke dalam rumah ini. 

Bagaimana menurut kalian tentang rumah ini? Hunian yang sangat nyentrik sesuai dengan kepribadian Ki Joko Bodo yang juga sangat nyentrik. 

Baca juga:

Source: Feature Image: Googlemaps @Ki Surya Ningrat


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Villa Harmoni Benteng dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download