Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • 15 Warna Aesthetic Untuk Cat Ruangan Dalam Hunian

Lifestyle

15 Warna Aesthetic Untuk Cat Ruangan Dalam Hunian

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 27 May 2021 ∙ 7 menit membaca

Pemilihan warna cat ruangan dalam hunian tidak kalah pentingnya selain dari bentuk bangunan rumah itu sendiri. Warna cat baik di dalam ruang maupun luar mempengaruhi tema dan juga kenyamanan dalam hunian. Pengaplikasian warna aesthetic dalam hunian merupakan salah satu cara menarik untuk Kamu yang menyukai kelembutan dalam tema ruang. Warna cat rumah aesthetic pun dapat Kamu pilih sesuai selera lho! Simak yuk contohnya terlampir.

Pinhome – Pewarnaan ruang demi ruang dalam hunian seharusnya memiliki keselarasan satu dengan lainnya. Ini akan mempengaruhi pula dengan tema yang diadaptasi dalam hunian. Bila Kamu senang dengan rumah minimalis, warna abu muda atau putih cocok dipakai, tapi bila Kamu pecinta warna aesthetic, rumah jenis scandinavian cocok sebagai pelengkap.

Baca Juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Dengan adanya hal tersebut terbukti bahwa warna cat rumah aesthetic akan mempengaruhi dekorasi pula dalam ruang. Nah, seperti apa contoh-contoh warna aesthetic terbaik yang cocok sebagai dasar desain ruang dalam hunian? Di bawah ini tersaji 15 warna warna cat aesthetic untuk ruang dalam hunian yang dapat Kamu contek sebagai desain warna dalam hunian.

Baca Juga: 10 Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Di Tahun 2021

Putih yang Dominan

warna aesthetic
(archdaily.com)

Warna putih dominan menjadi warna terbaik untuk hunian bergaya aesthetic. Warna cat aesthetic satu ini memang laku dipasaran karena simpel dan aman diaplikasikan pada desain ruangan apapun. Kesan bersih dan cerah yang ditimbulkan dapat Kamu gunakan untuk dekorasi di dalamnya. Contohnya pada gambar di atas. Seluruh perabot di dalamnya berwarna putih dengan alas lantai kayu dapat Pins contoh menjadi salah satu desain yang menarik. Tambahkan pula karpet bulu berwarna putih agar ruang kian indah.

Baca Juga: Intip Kombinasi Cat Kamar Tidur 2 Warna Yang Nyaman Dan Sedap Dipandang

Warna Peach Cerah Pada Kamar Tidur

warna aesthetic
(decoist.com)

Warna aesthetic dalam kamar tidur bisa Kamu munculkan dari pewarnaan dinding peach dalam kamar. Warna peach yang cenderung feminin dapat membuat kamar kian menarik. Untuk menghindari ruang yang terlihat monoton, Kamu dapat mengaplikasikan pada salah satu bagian dinding, tidak perlu warna kamar secara keseluruhan. Cocok sekali bukan untuk Pins yang kekinian?

Warna Biru Muda pada Ruang Keluarga

warna aesthetic
(pinterest.com)

Ruang keluarga yang cenderung menjadi tempat berkumpulnya keluarga, dapat Kamu desain sedemikian rupa agar nyaman dan sedap dipandang. Warna cat rumah aesthetic berwarna biru muda dapat kalian selaraskan dengan perabot warna senada. Salah satu contohnya seperti sofa dan gorden biru tua pada gambar di atas. 

Warna Hijau Pastel Gelap

warna aesthetic
(archdaily.com)

Varian warna pastel gelap menjadi salah satu pilihan warna kamar aesthetic yang menarik. Walau terkesan ruang gelap, Kamu bisa menyiasatinya dengan permainan kaca jendela yang dibuat besar pada salah satu bagian ruang. Selain itu padukan dengan lantai kayu dengan dekor warna putih. Maka ruang kamar Kamu akan semakin nyaman.

Warna Abu-Abu Pada Kamar Tidur

warna aesthetic
(houzz.com)

Warna kamar aesthetic selanjutnya hadir dari warna seragam anak SMA, yaitu abu-abu. Abu-abu disini dibuat lebih muda dari warna seragam dan dipadukan dengan perabot putih yang memunculkan kesan aesthetic dalam ruang. Pasang perabot dekorasi menyerupai tangga pada salah satu dinding dan juga tanaman kaktus dalam pot yang simpel. Dijamin kamar tidur Kamu akan sedap dipandang.

Tosca Kekinian

(unsplash.com)

Warna tosca pun juga bisa Kamu jadikan warna menarik untuk ruangan aesthetic lho! Tambahkan perabot yang unik dan tidak biasa pada ruang keluarga. Jangan lupa pula untuk memilah beberapa barang yang terkesan kekinian pada ruang agar tema aesthetic tetap kental berada di dalamnya. Contohnya seperti lampu merambat, kaca dengan bentuk unik ataupun foto yang disusun menarik.

Warna Pastel Hijau Nan Lembut

(behance oanhdesign5416)

Pastel hijau menjadi rangkaian warna kamar aesthetic kekinian yang tidak boleh terlewat. Hijau pastel yang lembut dipadukan dengan warna gordon putih juga bisa Pins adaptasi dalam desain kamar tidur. Gunakan jenis rangka ranjang material besi, maka ruangan Kamu akan semakin aesthetic. Tertarik?

Warna Coklat Muda Khaki

(weheartit.com)

Tren warna coklat khaki pada fashion memang cukup menarik perhatian. Ini juga berlaku pada pewarnaan cat dinding pada kamar. Warna kamar aesthetic coklat khaki cocok untuk Kamu yang menyukai warna lembut dalam desain kamar tidur. Berilah beberapa dekorasi kekinian yang cocok pada kamar seperti karpet berbulu dan tempat duduk lipat, untuk menambah kesan menarik dalam kamar dan juga kenyamanan.

Perpaduan Warna Abu dan Putih

(behance quangarc128b36)

Perabot rotan menjadi material pendukung yang memang syarat akan kesan aesthetic di dalamnya. Kamu hanya perlu mengambil perpaduan warna abu dan putih dalam ruang sehingga warna kamar aesthetic milik Pins kian tidak ada duanya. Bila Kamu ingin tampilan ruang lebih artsy, Kamu bisa menambahkan wallpaper dinding dengan gambar dedaunan pada salah satu bagian. Bagaimana terlihat menarik bukan?

Ungu Muda yang Feminin

(novocom top)

Menghadirkan citra feminin dalam ruang dapat diwujudkan dengan pewarnaan cat dinding ungu muda dalam ruang. Tidak hanya untuk kamar tidur, ruang keluarga pun dapat dibuat lembut dan feminin lho! Warna cat rumah aesthetic berwarna ungu muda dapat Kamu selaraskan dengan warna pada perabot yang senada. Masukan beberapa detail warna bantal yang selaras, dan dekorasi simpel yang tidak memakan tempat.

Cat Ruang Keluarga Biru Tua

(pinterest)

Mengaplikasikan warna gelap pada desain ruang memang dapat dikatakan tidak mudah. Kamu harus pintar bermain dengan dekorasi di dalamnya. Warna cat aesthetic biru tua menjadi salah satu rangkaian warna gelap yang cocok diaplikasikan pada dinding hunian. Padukan dengan perabot sofa, kursi, lampu dengan warna yang sangat cerah seperti putih. Maka, ruang aesthetic kamu akan semakin instagramble.

Warna Abu-Abu Gelap untuk Ruang Aesthetic

(squareinchhome)

Aesthetic sendiri lekat hubungannya dengan kecantikan atau keindahan dalam unsur peletakan dekorasi suatu ruang. Tidak hanya warna biru gelap, warna cat rumah aesthetic  abu gelap juga cocok diaplikasikan pada warna dalam ruang keluarga. Tambahkan perabot berwarna putih maupun abu muda pada ruang dan jangan lupa karpet berbulu putih sebagai salah satu ikon benda kaum milenial yang aesthetic. Rumah Pins pun akan tidak ada duanya.

Warna Hijau Muda yang Asri

(trendir)

Siapa bilang dapur tidak bisa dibuat aesthetic? Kitchen set kayu dengan pewarnaan cat dinding hijau muda dapat membuat ruang dapur kamu minimalis dan sedap dipandang. Warna cat rumah aesthetic hijau muda dipadukan dengan perabot kayu memang cocok. Selain itu, cobalah untuk menambahkan tanaman hias kecil yang tidak memakan tempat. Dengan begitu, dapur kamu akan kian aesthetic.

Coklat Pastel untuk Dinding Ruang Baca

(novocom)

Rotan menjadi salah satu material dekorasi perabot untuk pendukung tema aesthetic dalam ruang. Padukan dengan warna cat rumah aesthetic berwarna coklat pastel, maka ruang baca tempat kamu dan keluarga berkumpul semakin nyaman. Pilihlah warna kayu terang pada perabot pendukung lainnya agar ruangan terasa hangat.

Pink Muda yang Lembut

(decoomo.com)

Merah mudah yang lembut juga merupakan salah satu pilihan warna menarik untuk ruangan dengan desain estetik. Warna kamar aesthetic berwarna pink dipadukan dengan dekorasi senada dapat membuat kamar kamu instagramable. Lihat contohnya di atas, manis sekali bukan?

Itulah ke-15 warna aesthetic yang dapat kamu gunakan sebagai dasar cat ruang dalam hunian. Hal yang perlu Pins ketahui adalah ciri khas dari ruang aesthetic itu sendiri terletak pada dekorasi perabot yang ada di dalamnya. Cobalah untuk melihat ragam contoh desain ruang di atas sebagai gambaran hunian aesthetic yang cocok untuk rumah Pins kelak.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Tags :

Bagikan Artikel