BlogPemilik PropertiDesain HunianWarna Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Nyaman dan Sedap Dipandang
0
0

Warna Cat Kamar Tidur 2 Warna yang Nyaman dan Sedap Dipandang

Dipublikasikan oleh Pandu Pamungkas dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Mei 26, 2023

10 menit membaca

Copied to clipboard
cat kamar tidur 2 warnatop-right-banner

Di dalam desain interior, warna menjadi salah satu unsur yang tak kalah penting pencipta keselarasan dalam ruang. Warna sendiri menentukan mood dalam ruang dan membuatnya hidup selayaknya menyampaikan sebuah pesan. Kombinasi dua warna dalam ruang pun dapat dipakai untuk anda yang bosan dengan warna yang monoton. Pengaplikasian warna pada kamar tidur misalnya. Warna cat kamar tidur Dua warna menjadi favorit kaum muda yang energik. Intip yuk ragam kombinasinya!

Mewujudkan kamar tidur yang nyaman dan sedap dipandang menjadi faktor terpenting dalam desain kamar tidur sederhana. Hal tersebut dikarenakan kamar tidur menjadi satu-satu nya ruangan pelepas penat dan tempat untuk mengistirahatkan badan. Tidak heran banyak dari para penghuni yang mendekorasinya sesuai dengan kepribadian. Pemilihan cat kamar tidur dua warna juga dapat menjadi bahan pertimbangan menarik lho Pins!

Untuk itu Pinhome akan membawa anda melihat inspirasi desain kombinasi warna cat kamar yang cocok diaplikasikan dalam ruang khususnya kamar tidur. Tidak hanya kombinasi warna pastel lembut, warna-warna berani pun ada! Semoga dapat bermanfaat!

Cara Mengaplikasikan Warna Cat Pada Tembok Kamar

Setelah Pins mengetahui apa saja warna yang cocok dipadu padankan pada warna cat tembok kamar Pins, kini saatnya Pins mengetahui cara yang benar saat Pins ingin mengecat ruangan tersebut. Berikut cara mengaplikasikan warna cat pada tembok kamar:

  • Persiapkan peralatan yang dibutuhkan, seperti kuas, cat tembok dan peralatan lainnya untuk pengecatan.
  • Bersihkan bagian dinding yang akan dicat dan tutup bagian yang tidak ingin dicat.
  • Amplas sampai halus bagian dinding yang retak atau tidak rata.
  • Oleskan primer cat sebelum pengecatan dan aduk cat tembok yang digunakan kurang lebih 5 menit dengan campuran air 10 persen agar cat tidak menggumpal.
  • Bila Pins ingin mengecat dinding kamar dengan warna di luar warna-warna dasar, sebaiknya dilapisi dulu dengan warna dasar tembok.
  • Terakhir, gunakan roller pada permukaan yang besar, kuas yang kecil pada sudut-sudut ruangan dan ulangi lapisi setelah dua jam, agar warna yang dihasilkan rata dan maksimal.

Baca Juga: 9 Warna Cat Rumah Yang Sejuk Untuk Hunian

Cat Kamar Dua Warna Gelap dan Terang

Cat Kamar Dua Warna Gelap dan Terang
Source : Ikea

Perpaduan cat kamar tidur dua warna, gelap dan terang memang menjadi hal aman bagi penghuni yang menginginkan warna tidak biasa dalam kamar. Warna green olive dan soft green contohnya. Ini akan menambah nuansa earth tone dalam kamar semakin nyata. Cocok untuk penghuni yang  senang dengan desain kombinasi warna cat kamar yang tidak mencolok. Tidak lupa untuk memberikan dekorasi coklat muda maupun hitam pada perabot agar warna kamar berbaur menjadi satu kesatuan. Terasa sangat adem dan nyaman ya Pins cat kamar tidur 2 warna di atas. Kualitas tidur pasti jadi sangat baik.

Baca Juga: Rekomendasi Daftar Merk Cat Tembok Terbaik Untuk Dinding Rumah

Tema Warna Bendera Indonesia

Tema Warna Bendera Indonesia
Source : philkeandesigns

Mencintai negara kita sendiri tidak pernah salah Pins, apalagi sampai membuat warna bendera Indonesia diaplikasikan pada cat kamar tidur dua warna. Ini sangat menarik! Bila anda takut terlihat terlalu mencolok, anda dapat menggunakan warna merah marun yang cenderung gelap. Tambahkan aksesoris dekorasi seperti karpet, lampu tidur dan juga warna sprei yang mendukung. Kamar merah putih milik Pins tidak akan ada duanya. Siapa yang sudah mulai tertarik untuk mengaplikasikan cat kamar tidur 2 warna di atas?

Baca Juga: Tips & Trik Ini Akan Ringankan Pekerjaan Mengecat Warna Rumah Kamu!

Nuansa Biru dan Hijau Tosca

Nuansa Biru dan Hijau Tosca
Source : Ikea

Menghadirkan suasana gelap dalam ruangan ternyata bagi sebagian orang itu menarik. Apalagi bila dipakai dalam nuansa kamar tidur, dijamin tidur anda semakin nyenyak. Cat kamar tidur dua warna antara hijau dan biru tosca dapat menjadi pilihan. Pins akan dibawa ke suasana dalam laut yang tenang dengan mayoritas warna biru yang dominan. Agar tidak terkesan monoton, anda bisa menggunakan warna hitam atau abu-abu tua pada furniture maupun dekorasi kamar. Cat kamar tidur 2 warna di atas mungkin terkesan sedikit gelap, maka dari itu pastikan pencahayaan ruang cukup ya.

Kombinasi Warna Abu-Abu dan Putih

Kombinasi Warna Abu-Abu dan Putih
Source : Ikea

Cat kamar tidur dua warna yang tak kalah menjadi sorotan adalah abu-abu dan putih. Kedua warna ini layaknya jodoh, dimanapun diaplikasikan pasti akan cocok. Abu-abu yang lembut dan putih yang bersih cocok digunakan dalam tema kamar tidur minimalis maupun modern. Selain itu, coba pula untuk menambahkan perabot berwarna putih abu-abu pada ruangan, dan karpet dekorasi sebagai pelengkap. Agar cat kamar tidur 2 warna di atas tidak membosankan letakkan tanaman hias dalam rumah yang cantik dan segar.

Perpaduan Warna Biru dan Putih

Perpaduan Warna Biru dan Putih
Source : Behance

Desain kombinasi warna cat kamar selanjutnya yaitu putih dan biru. Warna putih yang bersih sangat cocok disematkan dengan warna lain karena sifatnya yang netral. Pins bisa menambahkan aksen kedua warna tersebut pula dalam dekorasi ruang kamar. Ini akan membuat kamar tidur anda semakin selaras dan sedap dipandang. Cat kamar tidur 2 warna di atas membuat kamar menjadi lebih terang, dan untuk membuat suasana lebih hidup silakan tambahkan tanaman untuk menghias kamar.

Merah Muda dan Warna Krem

Merah Muda dan Warna Krem
Source : Tokointeriors

Ingin kamar tidur terkesan feminim dan lembut? Tentunya Pins harus mencoba percampuran warna merah muda dan krem. Kombinasi warna cat kamar ini cocok menjadi pilihan, dikarenakan kesan yang timbul dalam kedua warna kalem ini manis. Tambahkan karpet dengan warna yang lembut seperti abu-abu maka ruangan Pins akan menarik.

Biru dan Kuning

cat kamar tidur 2 warna
Source : decoist

Perpaduan warna biru dan kuning memang untuk sebagian orang tidak menjadi warna dalam kamar tidur. Namun Pins ternyata kedua warna tersebut menjadi warna yang cantik lho bila dipadukan dalam desain kamar tidur anak. Tema sailor dapat kalian pilih sebagai ide dasar, tambahkan beberapa aksesoris khas pelaut seperti setir kapal dan anak anda pasti betah berlama-lama.

Merah Muda dan Hijau

cat kamar tidur 2 warna
Source : Dulux

Cat kamar tidur dua warna antara hijau dan merah muda juga dapat anda aplikasikan pada warna dinding dalam kamar tidur. Pins bisa memilih perpaduan warna lime green dan soft pink yang hangat maupun warna mencolok untuk membangunkan kesan ceria dalam ruangan. Padukan dengan barang-barang berwarna lembut seperti putih atau abu muda, maka kamar tidur milik anda akan berbeda dari yang lain.

Paduan Abu-Abu dan Coklatau

cat kamar tidur 2 warna
Source : Dulux

Kamar anak dapat diaplikasikan dengan warna aman yang tidak mencolok. Seperti perpaduan warna abu-abu muda dan coklat muda. Kedua warna lembut ini disukai oleh anak-anak sampai mereka beranjak remaja. Menggabungkan warna abu-abu dan cokelat dengan desain interior yang lembut, akan membuat kamar anak bertahan lama dan tetap terlihat cerita.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Putri Remaja

Gabungan Hijau Muda dan Krem

cat kamar tidur 2 warna
Source : Dulux

Pemilihan warna hijau pastel dan krem juga dapat kamu aplikasikan pada desain cat kamar. Cocok sekali untuk yang sedang bosan, nih dengan permainan warna yang cenderung monoton. Dengan kombinasi warna di atas, dijamin Pins akan betah berlama-lama di kamar.

Paduan Krem dan Putih

cat kamar tidur 2 warna
Source : Ikea

Untuk kamu yang tetap ingin mengubah warna cat, tanpa ingin mengubah warna dasar yang sudah ada. Kamu dapat melakukan kombinasi warna cat kamar dengan motif kekinian, seperti warna krem dan putih. Jangan lupa untuk menambahkan aksen warna lain dalam perabot kamar tidur ya! Pastinya akan membuat hal baru dalam suasana kamar tidur milikmu. Wah, jadi ingin langsung mendekorasi kamar dengan cat kamar tidur 2 warna di atas ya Pins.

Baca Juga: Wallpaper Kamar TIdur

Kombinasi Magenta dan Abu-abu Gelap

cat kamar tidur 2 warna
Source : Ikea

Nah, bagi kamu pencinta warna gelap, ada pilihan warna magenta dan abu-abu tua. Kedua warna tersebut dapat diaplikasikan pada cat kamar tidur dua warna dan membuat suasana redup dan gelap. Cocok untukmu yang suka bermain game, dan istirahat total di dalam kamar. Ruangan redup dapat menambah intensitas tidur Pins lebih baik lho!

Warna Putih dengan Warna Gelap

cat kamar tidur 2 warna
Source : Decoist

Perpaduan warna putih dengan warna-warna cat apapun memang tidak ada salahnya untuk diaplikasikan. Seperti warna hijau pekat dipadu padankan dengan warna putih di atas, kamar Pins akan menjadi lebih nyaman dan tenang. Apalagi ditambah dekorasi tanaman hidup yang cantik. Artsy sekali bukan?

Abu-abu Muda dan Abu-abu Tua

cat kamar tidur 2 warna
Source : decoist

Selanjutnya ada kombinasi warna cat kamar yang aman dan selalu menjadi warna favorit kalangan penyuka warna minimalis. Perpaduan warna abu-abu muda dan tua dapat Pins miliki dengan ditambahkan dekorasi yang dapat menumbuhkan kesan ceria dan tidak monoton.

Seperti pemilihan warna perabot feminin merah muda maupun warna cerah yang juga memberikan unsur keceriaan dan kreativitas.

Kuning dan Warna Cerah

cat kamar tidur 2 warna
Source : Ikea

Menghadirkan suasana baru dalam kamar, juga akan membuatmu merasa lebih segarApalagi mempunyai kamar artistik dan menarik, pasti Pins akan betah berlama-lama di dalam kamar.

Kombinasi dari warna-warna cat yang cerah seperti kuning di atas dapat Pins adopsi sebagai desain kamar tidur baru nih! Ditambah motif garis atau polkadot dan juga dekorasi yang ceria.

Bagaimana Pins? Menarik sekali bukan? Dengan pemilihan desain kombinasi warna cat kamar yang tepat, kamar tidur yang nyaman akan tercipta. Gunakan selalu cat tembok yang sudah terbukti kualitasnya agar tahan lama dan tidak mudah rusak.

Untuk Pins yang sedang mencari rumah impian, langsung yuk download aplikasi rekan Pinhome di App store maupun google store. Temukan rumah lengkap dengan berbagai harga dan desain menarik hanya di satu aplikasi. 

Selain itu, untuk Pins yang mau bergabung menjadi rekan Pinhome, bisa langsung saja bergabung menjadi agen kami. Kapan lagi bisa menemukan rumah dengan nyaman di dalam genggaman. Pinhome – PINtar Jual Beli Sewa Properti.


Temukan beragam pilihan rumah dan apartemen terlengkap seperti Apartemen Klaska Residence Surabaya di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download