Pinhome

Tips Properti

Tips Desain Teras Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Teras rumah merupakan bagian pertama yang akan dilihat orang sebelum masuk ke rumah. Desain teras rumah yang menawan akan membuat seseorang lebih tertarik lagi untuk masuk ke bagian dalam rumah kita. Oleh sebab itu sangat perlu menyajikan desain teras rumah yang menarik dan indah dipandang mata. Orang yang lewat di jalanana menatap rumah kita pun akan terkesan apabila melihat model desain teras rumah kita yang indah dan cantik.

Secara umum, desain teras rumah terbagi dua, yakni desain teras depan dan desain teras belakang.  Bagian teras depan biasanya untuk menyambut tamu yang datang, sehingga kesan estetika sangat dibutuhkan di bagian teras depan. Sementara desain teras rumah bagian belakang biasanya digunakan untuk berbagai kegiatan privasi keluarga, tempat berkumpul dan sebagainya.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda perhatikan untuk memperoleh desain teras rumah yang cantik dan nyaman:

  1. Untuk desain teras depan, usahakan materialnya seperti lantai, dinding dan sebagainya berbeda dengan motif ruangan lainnya. Karena teras rumah berada pada posisi eksterior, maka sebaiknya pilih lah bahan-bahan lantai yang tidak licin apabila terkena air, mengingat teras sangat rawan untuk terkena tetesan air hujan.
  2. Perhatikan ukuran luas teras. Jika teras rumah Anda berukuran kecil, maka jangan letakkan barang-barang hiasan yang terlalu besar karena ruangan akan semakin sempit. Sebaliknya jika teras rumah Anda cukup luas, Anda bisa melakukan berbagai ekspresi estetika dengan memadukan aneka motif-motif yang senada dengan material ruangan. Ruang teras yang luas juga memungkin kan Anda untuk meletakkan berbagai variasi bunga-bunga yang cukup memiliki daun yang rimbun. Jika Anda sulit untuk merawat bunga hidup atau takut dihinggapi hama dan sebagainya, Anda bisa memilih jenis bunga plastik untuk memperindah desain teras rumah.

Meletakkan berbagai perhiasan aksesoris rumah di teras juga tak menjadi soal asalkan Anda bisa menjamin keamanan dan kebersihannya. Posisi di luar rumah akan sedikit mengganggu keamanan benda dari curian, terlebih jika barang-barang Anda tersebut berupa barang-barang mahal.

Tags :

Bagikan Artikel