Pinhome

Tips Desain Teras Rumah

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail ∙ 26 October 2021 ∙ 6 menit membaca

Teras rumah merupakan bagian pertama yang akan dilihat orang sebelum masuk ke rumah. Desain teras rumah yang menawan akan membuat seseorang lebih tertarik lagi untuk masuk ke bagian dalam rumah kita.

Oleh sebab itu sangat perlu menyajikan desain teras rumah yang menarik dan indah dipandang mata. Orang yang lewat di jalanan menatap rumah kita pun akan terkesan apabila melihat model desain teras rumah kita yang indah dan cantik. 

Pinhome – Secara umum, desain teras rumah terbagi dua, yakni desain teras depan dan desain teras belakang.  Bagian teras depan biasanya untuk menyambut tamu yang datang, sehingga kesan estetika sangat dibutuhkan di bagian teras depan. Sementara desain teras rumah bagian belakang biasanya digunakan untuk berbagai kegiatan privasi keluarga, tempat berkumpul dan sebagainya.

Baca Juga:

Inspirasi Desain Teras Rumah

Bagi kamu yang ingin membangun teras dengan konsep teras rumah minimalis, ini dia beberapa inspirasi desain teras rumah minimalis modern yang cocok untuk rumahmu, Pins.

Teras Rumah Serba Putih

Desain teras rumah depan ini bernuansa putih mulai dari dinding, lantai, hingga beberapa komponen lain seperti pot bunga atau kursi dan meja santai untuk di teras. Bila memiliki teras dengan luas terbatas, kamu dapat menggunakan kursi kecil dan meja kecil untuk diletakkan di depan rumah.

Jangan lupa untuk meletakkan beberapa tanaman hias agar teras terlihat lebih hidup dan asri dengan adanya tumbuhan.

Baca Juga:

Teras Rumah dengan Atap Kaca Semi Transparan

Desain teras rumah lain yang bisa menjadi pilihanmu adalah teras rumah dengan atap kaca semi transparan. Bentuk teras minimalis ini seperti teras pada umumnya, hanya saja pada bagian atap menggunakan atap kaca semi transparan.

Dengan atap kaca semi transparan, cahaya akan lebih mudah masuk ke bagian teras sehingga teras depan rumah menjadi terang. Kamu juga bisa menambahkan beberapa tanaman hias gantung agar membuat teras semakin asri dan natural. Selain itu, Pins juga bisa meletakkan kursi dan meja kayu untuk bersantai atau menerima tamu.

Baca Juga:

Teras Rumah dengan Lantai Kayu

Desain Teras Rumah
(Pixabay)

Desain teras rumah selanjutnya adalah teras depan rumah dengan lantai kayu. Bentuk teras minimalis ini dibangun dengan lantai kayu yang sangat cantik. Lantai kayu memang sangat populer dan telah digunakan pada rumah-rumah dengan desain minimalis.

Kayu yang digunakan pada lantai teras akan membuat teras depan rumah terlihat modern namun juga bernuansa natural. Tambahkan beberapa tanaman hias gantung dan tambahan kursi kayu panjang yang dapat digunakan untuk bersantai di teras rumah pada sore hari.

Baca Juga:

Teras Rumah Ala Cafe

Desain Teras Rumah
(Pixabay)

Teras depan rumah memang menggambarkan tampilan rumah secara keseluruhan dari luar. Oleh karena itu, banyak orang yang membuat teras secantik mungkin. Pins, kamu bisa, lo membuat teras rumah dengan desain teras rumah ala cafe.

Membuat teras rumah dengan desain sederhana dan warna dinding netral. Tambahkan kursi rotan dan meja bulat membuat suasana teras menyenangkan untuk dinikmati pada sore hari. Tambahkan pula tanaman hias pada sudut-sudut teras agar membuat teras depan rumah semakin alami.

Selain kursi dan kayu rotan, kursi panjang pada teras dengan semen permanen bisa digunakan. Untuk sentuhan terakhir, taruh beberapa bantal sofa agar saat bersantai menjadi lebih nyaman.

Baca Juga:

Teras Rumah dengan Kolam Ikan

Inspirasi desain teras rumah lainnya adalah teras rumah dengan kolam ikan. Umumnya, bentuk teras minimalis ini sama dengan teras-teras lainnya. Hanya saja pada desain teras rumah minimalis ini memiliki kolam ikan pada bagian terasnya.

Gunakan kolam ikan kecil atau besar dengan jalan kecil pada bagian tengah tempat pintu masuk teras. Kolam ikan pada teras akan membuat rumah semakin bernuansa asri dan natural. Agar semakin estetik, tambahkan air mancur kecil pada kolam ikan.

Selain itu, penting untuk meletakkan beberapa tanaman hias pada sudut-sudut teras agar membuat teras rumah semakin asri. Jangan lupa untuk meletakkan kursi dan meja kayu agar bisa bersantai atau menerima tamu di teras rumah.

Teras Rumah Cozy

Desain Teras Rumah
(Pixabay)

Terakhir adalah teras rumah cozy. Bentuk teras minimalis ini sama dengan teras-teras lain dengan pagar kecil berwarna putih yang melingkari teras sebagai pembatas antara teras rumah dengan bagian halaman rumah.

Kamu dapat meletakkan sofa dan meja yang empuk dengan warna kalem agar membuat teras semakin cozy.

Letakkan beberapa bantal sofa agar bersantai di teras menjadi lebih nyaman. Jangan lupa, untuk meletakkan beberapa tanaman hias gantung supaya teras rumah memiliki nuansa natural.

Baca Juga:

Tips Desain Teras Rumah yang Cantik dan Nyaman

Berikut ini beberapa tips yang bisa Pins perhatikan untuk memperoleh desain teras rumah yang cantik dan nyaman:

  • Untuk desain teras depan, usahakan materialnya seperti lantai, dinding dan sebagainya berbeda dengan motif ruangan lainnya. Karena teras rumah berada pada posisi eksterior, maka sebaiknya pilih lah bahan-bahan lantai yang tidak licin apabila terkena air, mengingat teras sangat rawan untuk terkena tetesan air hujan.
  • Perhatikan ukuran luas teras. Jika teras rumah Pins berukuran kecil, maka jangan letakkan barang-barang hiasan yang terlalu besar karena ruangan akan semakin sempit. Sebaliknya jika teras rumah Pins cukup luas, Pins bisa melakukan berbagai ekspresi estetika dengan memadukan aneka motif-motif yang senada dengan material ruangan. Ruang teras yang luas juga memungkin kan Pins untuk meletakkan berbagai variasi bunga-bunga yang cukup memiliki daun yang rimbun. Jika Pins sulit untuk merawat bunga hidup atau takut dihinggapi hama dan sebagainya, Pins bisa memilih jenis bunga plastik untuk memperindah desain teras rumah.

Meletakkan berbagai perhiasan aksesoris rumah di teras juga tak menjadi soal asalkan Pins bisa menjamin keamanan dan kebersihannya. Posisi di luar rumah akan sedikit mengganggu keamanan benda dari curian, terlebih jika barang-barang Pins tersebut berupa barang-barang mahal.

Baca Juga: Tips Membuat Rumah Tipe 21

————————————— 

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Kecantikan
Kecantikan 16 Model Rambut Pria French Crop

Model rambut pria french crop merupakan salah satu jenis potongan rambut pendek pria yang menekanka

Uncategorized
Edukasi
Edukasi Surat Kepemilikan Tanah yang Resmi & Sah

Surat kepemilikan tanah (SKT) adalah berkas yang wajib dimiliki jika kamu memiliki niat untuk membe

Edukasi
Edukasi Format dan Contoh Surat Lamaran Kerja di Toko

contoh surat lamaran kerja di toko tulis tangan contoh surat lamaran pekerjaan di toko cont

Edukasi
Edukasi Contoh Surat Niaga, Lengkap Beserta Penjelasannya!

Dalam dunia bisnis, surat niaga sangat umum digunakan untuk kebutuhan bisnis sehari-hari. Biasanya

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia