BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Desain Kursi Kayu Tamu Minimalis Sederhana
0
0

15 Ide Desain Kursi Kayu Tamu Minimalis Sederhana

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Annisa Hapsari

Apr 13, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain-kursi-kayutop-right-banner

Saat ini banyak orang yang menggunakan sofa sebagai tempat duduk di ruang tamu, namun kamu tidak perlu menjadi kebanyakan orang. Pins juga bisa menggunakan kursi kayu agar tampilan ruangan lebih hangat, natural dan aesthetic. Nah bagi kamu yang tertarik, yuk simak 10 ide model kursi kayu tamu minimalis yang bisa menjadi inspirasi kamu dalam memiliki kursi tamu di rumah!

Baca juga: 18 Model Kursi Ruang Tamu Minimalis Kekinian

Kursi Rotan

(Pinterest)

Jika ingin menampilkan suasana hangat namun tetap aesthetic, Pins bisa menggunakan jenis kursi kayu rotan. Model kursi kayu minimalis ini memang sangat banyak digunakan terutama pada rumah-rumah minimalis modern. Bukan tanpa alasan, kursi ini mampu menghadirkan suasana yang warm namun tetap cantik dengan warna kayu rotan yang khas. 

Terlebih rotan adalah salah satu material furniture yang sangat mudah dibentuk karena sifatnya yang lentur. Jadi kursi rotan ini telah tersedia dengan berbagai desain dan model di pasaran. Kamu jadi memiliki banyak referensi dan pilihan juga lho dalam memilih jenis kursi ini.

Baca juga: Tips Untuk Mendapatkan Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

Kursi Kayu Bergaya Rustic

(Pinterest)

Desain kursi kayu minimalis yang satu ini memang cukup unik namun memiliki desain yang sangat natural. Tampilannya yang sederhana membuat desain kursi kayu ini banyak diminati. Model ini dirancang dengan sentuhan natural yang masih menggunakan warna kayu aslinya, sehingga Pins akan merasa seperti duduk di batang pohon saat menggunakan kursi kayu yang satu ini.

Kursi Kayu Sofa

(Pinterest)

Jika masih ingin bantalan duduk yang empuk, kursi kayu sofa ini bisa menjadi pilihan desain kursi kayu tamu di rumah. Terlebih saat ini tersedia berbagai model dan warna yang akan membuat kamu semakin leluasa memilih sesuai dengan selera. 

Namun dalam memilih kursi kayu ini, usahakan untuk memilih warna bantalan yang sesuai dengan konsep interior di rumah atau menggunakan warna-warna netral seperti putih, hitam atau abu-abu. Hal ini untuk membuat kursi lebih masuk ke dalam konsep interior ruang tamu di rumah.

Kursi Kayu Bergaya Skandinavia

(Pinterest)

Kursi kayu yang satu ini memang memiliki bentuk cantik dengan beragam warna yang indah. Seperti ciri khasnya, kursi kayu tamu bergaya skandinavia ini memang sengaja dirancang dengan warna terang. Pins bisa menggunakan warna-warna terang yang netral seperti krem atau putih agar membuat kursi lebih menyatu dengan konsep interior ruangan.

Baca juga: 8 Desain Ruang Tamu Minimalis Bikin Kamu Betah Di Rumah

Kursi Kayu Bergaya Japandi

(Pinterest)

Pernahkah kamu mendengar model yang satu ini? Ya, Japandi adalah sebutan untuk desain bergaya Japanese-Scandinavian. Saat ini model desain ini sedang populer terutama di perkotaan. Desain kursi kayu tamu ini bisa menjadi pilihan kamu juga lho! Pins bisa menggunakan desain ini supaya rumah minimalis tampak modern meski dengan desain yang sederhana.

Kursi Kayu Shabby Chic

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan gaya-gaya vintage yang klasik, kamu bisa memilih kursi kayu yang satu ini. Modelnya sangat sangat klasik dengan warna-warna yang membuatnya semakin elegan. Dengan kursi ini, ruang tamu akan terasa lebih elegan dan mewah. Namun penting untuk memilih warna kursi yang sesuai agar masuk dengan konsep interior ruang tamu kamu ya!

Kursi Kayu Tamu Jengki

(Pinterest)

Dinamakan jengki karena kursi yang satu ini memiliki kaki-kaki yang khas, yaitu berukuran sangat ramping. Desain kursi ini sangat sederhana dengan menggunakan warna kayu yang khas yang membuat ruang tamu memiliki suasana fresh dan nuansa vintage. Kamu juga bisa menggunakan bantalan agar model kursi ini semakin menarik dan membuat tamu merasa nyaman saat berkunjung.

Baca juga: Desain Meja Makan Minimalis dengan 4 Kursi

Kursi Kayu Minimalis

(Pinterest)

Kursi kayu minimalis adalah desain kursi kayu yang sangat populer akhir-akhir ini. Ya, kursi ini memang dirancang dengan desain yang sangat sederhana, namun sangat memaksimalkan fungsi. 

Pada kursi ini, umumnya akan dibuat storage yang menyatu dengan kursi, sehingga Pins bisa menyimpan berbagai barang agar tampak lebih rapi. Warna kayu asli pada kursi juga akan membuat kamu memiliki nuansa ruang tamu yang natural dan fresh.

Kursi Kayu Mid Century

(Pinterest)

Kursi kayu yang satu ini memang cukup populer pada masanya. Bahkan sebagian dari Pins mungkin pernah melihatnya atau sangat familiar dengan desain kursi ini. Kursi mid century ini memiliki bentuk sandaran melingkar mengikuti bentuk kursi. Namun karena dibuat dari kayu, kamu bisa menggunakan bantalan duduk agar kursi terasa lebih nyaman.

Kursi Kayu Retro

(Pinterest)

Kursi retro memang memiliki tampilan yang sangat unik dan sangat eye catching. Bentuknya yang unik disertai penggunaan warna yang sangat berani membuat kursi kayu tamu ini banyak diminati. Pins juga bisa menambahkan penggunaan karpet bulu yang akan membuat ruang tamu lebih keren.

Komibinasi Kayu dan Rotan

Source : refinery29

Kursi kayu memang sudah lazim digunakan sebagai perabotan, tapi, apakah kamu pernah menggunakan kursi kayu yang dipadankan dengan material rotan? Kursi model ini akan memberikan kesan natural dan kemewahan yang meskupun nampaknya sederhana, tapi sangat berkelas. Cocok digunakan untuk bersantai.

Baca juga:

Kursi dari Wood Log

(

Model kursi satu ini bisa kamu gunakan baik di dalam rumah, maupun di luar rumah. Wooden log stool berbentuk bulat, dan diukir dari batang kayu yang ditebang sehingga serat-serat dan retak alami dari kayu masih dipertahankan. Kursi ini memiliki nuansa alami dan natural. Bentuknya yang sederhana juga menjadikannya cocok untuk dipadukan dengan dekorasi lainnya.

Plank Chair

Source : Pinterest

Ingin mencari model kursi yang lebih sederhana, namun masih dari bahan kayu? Plank chair bisa jadi referensi pilihan kamu. Bentuknya mirip dengan kursi biasa namun terbentuk dari panel kayu yang disatukan. Terlihat tipis namun kursi ini dijamin kuat. Cocok untuk kamu yang menyukai kursi dengan gaya modern dan minimalis.

Kursi Spring Wood

Source : woodz.co

Seringkali jika kursi dari kayu akan membuat duduk lama menjadu kurang nyaman. Bidang datar yang kaku biasanya akan membuat tubuh terasa pegal. Solusinya adalah di spring wood chair ini. Kursi ini bersifat fleksibel dan memiliki bagian dudukan seperti pegas yang dapat menyesuaikan bentuk tubuh saat diduduki. Menarik, ya!

Sofa Balok Kayu

Source : woodz.co

Meskipun terlihat bongsor, sofa satu ini cocok digunakan untuk bersantai di ruang tamu. Bagian tubuhnya tersusun dari tumpukan balok kayu dan kemudian diberikan bantalan pada bagian dalam. Bentuknya sangat natural dan masih ada gurat-gurat alami kayu aslinya.

Itulah informasi mengenai desain kursi kayu untuk ruang tamu minimalis di rumah. Semoga dengan ulasan di atas bisa membuat kamu terinspirasi dalam memilih kursi kayu tamu yang tepat ya!

Baca juga: Ketahui Kelebihan Kursi Kayu Jati yang Banyak Digunakan di Ruang Tamu


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti. 

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download