Pinhome

  • Blog
  • Tips Properti
  • 15 Inspirasi dalam Membuat Desain Ruang Santai Outdoor Belakang Rumah

Tips Properti

15 Inspirasi dalam Membuat Desain Ruang Santai Outdoor Belakang Rumah

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 15 September 2021 ∙ 6 menit membaca

Rumah adalah tempat yang seharusnya menjadi tempat teraman dan ternyaman bagi penghuninya. Hal ini karena rumah selalu dijadikan sebagai tempat pulang dan berkumpul bersama keluarga. Tidak heran banyak sekali orang rela merogoh kocek lebih untuk membuat rumah yang nyaman demi kesenangan keluarga. Apa lagi rutinitas yang padat membuat waktu dengan keluarga menjadi hal yang sangat mahal. Maka dari itu, desain ruang santai yang fungsional akan menambah nilai rumah kamu.

Pinhome – Salah satu yang kamu bisa lakukan adalah dengan bersantai melakukan quality time bersama keluarga tercinta. Biasanya quality time ini dilakukan di tempat bersantai favorit keluarga, salah satunya adalah ruang santai outdoor. Bagi Pins yang tertarik membangun ruang santai outdoor kamu bisa membangunnya di belakang rumah agar privasi bersama keluarga lebih terjaga. Berikut 15 inspirasi desain ruang santai outdoor di belakang rumah yang bisa menjadi pilihan kamu!

Ruang Santai Minimalis dengan Rumput Sintetis dan Ayunan

(Pinterest) 

Rumah yang tidak terlalu luas bukan berarti akan menghalangi kamu memiliki ruang santai outdoor yang cantik untuk keluarga. Kamu bisa menggunakan ruang santai belakang rumah yang satu ini. Pins bisa menggunakan rumput sintetis yang akan membuat tempat bersantai terasa lebih fresh. Supaya kegiatan bersantai lebih nyaman, kamu juga bisa menempatkan ayunan untuk bermain bersama keluarga saat mengisi waktu luang.

Ruang Santai dengan Atap Transparan

(Pinterest)

Jika Pins tipe orang yang suka dengan cahaya matahari namun tidak ingin kepanasan, desain ruang santai dengan atap transparan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu! Pins bisa menggunakan atap spandek transparan yang bisa menahan panas namun tetap memancarkan cahaya dengan baik ke ruang bersantai di rumah.

Ruang Santai Bertema Tropis

(Pinterest)

Apakah Pins pecinta tanaman? Kalau iya, desain ruang santai outdoor ini sangat cocok untuk kamu! Pins bisa membangun ruang santai bertemakan tropis dengan meletakkan berbagai tanaman hias di ruang bersantai. Jangan lupa untuk meletakkan kursi dan meja supaya kegiatan bersama keluarga terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

Gazebo Minimalis

(Pinterest)

Gazebo memang telah banyak digunakan oleh rumah-rumah sebagai tempat bersantai bersama keluarga. Pins bisa memodifikasi gazebo dengan gaya minimalis modern yang akan mempercantik tampilannya. Pins bisa menggunakan karpet disertai cushion yang akan membuat gazebo terasa lebih cozy.

Ruang Santai dengan Pergola

(Pinterest)

Jika Pins masih memiliki lahan lebih, kamu bisa mencoba mengaplikasikan ruang santai yang satu ini. Pins bisa membuat pergola yang terpisah atau menyatu dengan teras belakang rumah sebagai atap dari ruang bersantai. Jangan lupa meletakkan sofa beserta cushion yang akan membuat kegiatan bersantai dengan keluarga terasa lebih nyaman.

Ruang Santai dengan Kolam Ikan

(Pinterest)

Selain tanaman, Pins bisa menggunakan kolam ikan untuk mempermanis tampilan desain ruang santai outdoor di rumah. Rumah dengan luas yang kecil bukan berarti kamu tidak bisa membuat kolam ikan yang cantik. Pins bisa membangun kolam ikan berukuran 1×0,5 m yang dipercantik dengan batu koral guna mempercantik tampilan desain ruang santai belakang rumah.

Ruang Santai dengan Sky View

(Pinterest)

Desain ruang santai ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai konsep sederhana. Pins tidak perlu keluar uang terlalu banyak karena desain ruang santai outdoor ini tidak membutuhkan banyak biaya. 

Pins hanya perlu menyediakan kursi kayu panjang dan meja yang akan membuat kegiatan bersantai menjadi lebih nyaman. Terlebih desain ini tidak membutuhkan atap karena hal yang ingin ditonjolkan adalah sky view. Guna mempercantik tampilan ruang bersantai, kamu juga bisa menambahkan sentuhan batu koral dan tanaman di sekitar ruang bersantai.

Ruang Santai Cozy di Rooftop Rumah

(Pinterest)

Jika kamu memiliki rooftop, maka manfaatkanlah dengan baik. Salah satunya dengan membuat ruang santai di rooftop rumah. Pins bisa meletakkan sofa dan meja disertai dengan karpet yang akan membuat ruang santai dengan keluarga terasa cozy. Jika ingin lebih cantik, Pins bisa menggantungkan lampu LED yang akan mempercantik tampilan ruang santai pada malam hari.

Ruang Santai dengan Dinding Roster

(Pinterest)

Ruang santai yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin suasana outdoor namun dengan privasi yang terjaga. Kamu bisa menggunakan dinding roster pada ruang santai. Dengan menggunakan dinding ini, maka memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang santai meski tidak sebanyak menggunakan atap kaca atau ruang santai tanpa atap.

Ruang Santai Bergaya Industrial

(Pinterest)

Jika Pins suka dengan gaya modern atau tampilan unfinished look, desain teras ini cocok untuk kamu! Pins bisa menggunakan gaya industrial yang akan memberikan tampilan unik pada ruang bersantai dengan menggunakan warna-warna logam seperti hitam, perak ataupun emas. Jangan lupa tambahkan sofa atau kursi panjang supaya tempat bersantai kamu dan keluarga terasa lebih nyaman.

Ruang Santai dengan Green Roof

(Pinterest)

Desain ruang santai belakang rumah ini bisa mempercantik ruang bersantai kamu. Apa lagi dengan konsep green yang mana membutuhkan banyak tanaman, akan membuat suasana pada ruang bersantai terasa natural dan fresh. Pins bisa menggunakan bangku taman disertai meja supaya kegiatan bersantai bisa dilakukan dengan lebih nyaman.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah Cantik dan Tidak Berlebihan

Ruang Santai Serba Putih

(Pinterest)

Jika ruang santai kamu menyatu dengan teras belakang rumah, maka desain ini bisa diaplikasikan dengan mudah. Pins menggunakan warna putih pada dinding dan lantai serta furniture pada ruang bersantai yang akan membuat ruangan ini berpenampilan elegan.

Ruang Santai dengan Unsur Kayu

(Pinterest)

Desain ruang santai outdoor dengan kayu bisa membuat tampilan ruang bersantai keluarga terasa lebih homie dan warm. Kamu bisa membuat desain ini dengan tampilan sederhana menggunakan lantai kayu dan kursi panjang yang juga terbuat dari kayu.

Ruang Santai Lesehan

(Pinterest)

Jika Pins tidak memiliki cukup ruang untuk membuat ruang santai belakang rumah, desain ini bisa menjadi opsi kamu. Pins bisa membuat ruang santai dengan konsep lesehan dengan menggunakan rumput sintetis atau karpet dan cushion.

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis

Ruang Santai Rooftop Ala Kafe

(Pinterest)

Nah, kalo Pins suka pergi ke kafe-kafe, Pins bisa menghadirkan konsep kafe pada desain ruang santai outdoor di rumah. Kamu bisa menggunakan meja kecil bulat dengan beberapa kursi yang akan membuat suasana tempat bersantai di rooftop terasa seperti di kafe.

Itulah 15 daftar desain ruang santai yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel