BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Ruang Santai Outdoor
0
0

15 Inspirasi Desain Ruang Santai Outdoor

Dipublikasikan oleh Bryan Dharmanta dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 13, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
desain ruang santaitop-right-banner

Desain ruang santai ternyata berperan penting dalam meningkatkan estimasi nilai properti, terutama jika Pins berencana membeli rumah seken di Kabupaten Bogor. Ruang santai belakang rumah yang minimalis ini memang biasanya fungsional dan dapat meningkatkan daya tarik rumah.

Ruangan ini juga menciptakan tempat ideal untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga, termasuk ketika Pins beli rumah di Panorama Bekasi Residence. Dengan sentuhan desian yang tepat, kamu bisa mengubah halaman belakang atau teras menjadi surga pribadi dan menawarkan kenyamanan tambahan. Simak inspirasi desain ruang santai di sini!

Inspirasi desain ruang santai di rumah

Rumah adalah tempat yang seharusnya nyaman dan aman bagi penghuninya, terutama untuk berkumpul bersama keluarga. Desain ruang santai yang fungsional bisa memberikan itu semua dengan menciptakan tempat berkualitas bersama keluarga.

Salah satu pilihan yang menarik adalah membangun ruang santai outdoor di belakang rumah yang minimalis. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan privasi keluarga dengan baik. Berikut inspirasinya!

Baca juga: 8 Ide Desain Rumah Vintage yang Keren

1. Ruang Santai Minimalis dengan Rumput Sintetis dan Ayunan

Source : Pinterest

Rumah yang tidak terlalu luas bukan berarti akan menghalangi kamu memiliki ruang santai outdoor yang cantik untuk keluarga. Kamu bisa menggunakan ruang santai belakang rumah minimalis yang satu ini.

Pins bisa menggunakan rumput sintetis yang akan membuat tempat bersantai terasa lebih fresh. Supaya kegiatan bersantai lebih nyaman, kamu juga bisa menempatkan ayunan untuk bermain bersama keluarga saat mengisi waktu luang.

2. Ruang Santai dengan Atap Transparan

Source : Pinterest

Jika Pins tipe orang yang suka dengan cahaya matahari namun tidak ingin kepanasan, desain ruang santai dengan atap transparan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu! Pins bisa menggunakan model atap spandek transparan yang bisa menahan panas namun tetap memancarkan cahaya dengan baik ke ruang bersantai di rumah.

3. Ruang Santai Bertema Tropis

Source : Pinterest

Apakah Pins pecinta tanaman? Kalau iya, desain ruang santai outdoor ini sangat cocok untuk kamu! Pins bisa membangun ruang santai bertemakan tropis dengan meletakkan berbagai tanaman hias di ruang bersantai. Jangan lupa untuk meletakkan kursi dan meja supaya kegiatan bersama keluarga terasa lebih nyaman dan menyenangkan.

4. Gazebo Minimalis

Source : Pinterest

Gazebo memang telah banyak digunakan oleh rumah-rumah sebagai ruang santai belakang rumah minimalis bersama keluarga. Pins bisa memodifikasi gazebo dengan gaya minimalis modern yang akan mempercantik tampilannya. Pins bisa menggunakan karpet disertai cushion yang akan membuat gazebo terasa lebih cozy.

5. Ruang Santai dengan Pergola

Source : Pinterest

Jika Pins masih memiliki lahan lebih, kamu bisa mencoba mengaplikasikan ruang santai yang satu ini. Pins bisa membuat pergola yang terpisah atau menyatu dengan teras belakang rumah sebagai atap dari ruang bersantai. Jangan lupa meletakkan sofa beserta cushion yang akan membuat kegiatan bersantai dengan keluarga terasa lebih nyaman.

6. Ruang Santai dengan Kolam Ikan

(Pinterest)

Selain tanaman, Pins bisa menggunakan kolam ikan untuk mempermanis tampilan desain ruang santai outdoor di rumah. Rumah dengan luas yang kecil bukan berarti kamu tidak bisa membuat kolam ikan yang cantik. Pins bisa membangun kolam ikan berukuran 1×0,5 m yang dipercantik dengan batu koral guna mempercantik tampilan desain ruang santai belakang rumah yang minimalis.

7. Ruang Santai dengan Sky View

Source : Pinterest

Desain ruang santai ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai konsep sederhana. Pins tidak perlu keluar uang terlalu banyak karena desain ruang santai outdoor ini tidak membutuhkan banyak biaya. 

Pins hanya perlu menyediakan kursi kayu panjang dan meja yang akan membuat kegiatan bersantai menjadi lebih nyaman. Terlebih desain ini tidak membutuhkan atap karena hal yang ingin ditonjolkan adalah sky view.

Guna mempercantik tampilan ruang bersantai, kamu juga bisa menambahkan sentuhan batu koral dan tanaman di sekitar ruang bersantai.

8. Ruang Santai Cozy di Rooftop Rumah

Source : Pinterest

Jika kamu memiliki rooftop, maka manfaatkanlah dengan baik. Salah satunya dengan membuat ruang santai di rooftop rumah. Pins bisa meletakkan sofa dan meja disertai dengan karpet yang akan membuat ruang santai dengan keluarga terasa cozy. Jika ingin lebih cantik, Pins bisa menggantungkan lampu LED yang akan mempercantik tampilan ruang santai pada malam hari.

9. Ruang Santai dengan Dinding Roster

Source : Pinterest

Ruang santai yang satu ini cocok untuk kamu yang ingin suasana halaman belakang rumah minimalis namun dengan privasi yang terjaga. Kamu bisa menggunakan dinding roster pada ruang santai.

Dengan menggunakan dinding ini, maka memungkinkan cahaya matahari masuk ke dalam ruang santai meski tidak sebanyak menggunakan atap kaca atau ruang santai tanpa atap.

10. Ruang Santai Bergaya Industrial

Source : Pinterest

Jika Pins suka dengan gaya modern atau tampilan unfinished look, desain teras ini cocok untuk kamu! Pins bisa menggunakan gaya industrial yang akan memberikan tampilan unik pada ruang bersantai dengan menggunakan warna-warna logam seperti hitam, perak ataupun emas. Jangan lupa tambahkan sofa atau kursi panjang supaya tempat bersantai kamu dan keluarga terasa lebih nyaman.

Baca juga: 14 Manfaat Kapur Barus dan Kamper

11. Ruang Santai dengan Green Roof

Source : Pinterest

Desain ruang santai belakang rumah ini bisa mempercantik ruang bersantai kamu. Apa lagi dengan konsep green yang mana membutuhkan banyak tanaman, akan membuat suasana pada ruang bersantai terasa natural dan fresh. Pins bisa menggunakan bangku taman disertai meja supaya kegiatan bersantai bisa dilakukan dengan lebih nyaman.

Baca juga: 8 Desain Interior Rumah Mewah Cantik dan Tidak Berlebihan

12. Ruang Santai Serba Putih

Source : Pinterest

Jika ruang santai kamu menyatu dengan teras belakang rumah, maka desain ini bisa diaplikasikan dengan mudah. Pins menggunakan warna putih pada dinding dan lantai serta furniture pada ruang bersantai yang akan membuat ruangan ini berpenampilan elegan.

Baca juga: Manfaat Mempunyai Rumah untuk Masa Depan

13. Ruang Santai dengan Unsur Kayu

Source : Pinterest

Desain ruang santai outdoor dengan kayu bisa membuat tampilan ruang bersantai keluarga terasa lebih homie dan warm. Kamu bisa membuat desain ini dengan tampilan sederhana menggunakan lantai kayu dan kursi panjang yang juga terbuat dari kayu.

Baca juga: Mau Punya Kolam Ikan? Perhatikan Hal Ini

14. Ruang Santai Lesehan

Source : Pinterest

Jika Pins tidak memiliki cukup ruang untuk membuat ruang santai belakang rumah, desain ini bisa menjadi opsi kamu. Pins bisa membuat ruang santai dengan konsep lesehan dengan menggunakan rumput sintetis atau karpet dan cushion.

15. Ruang Santai Rooftop Ala Kafe

Source : Pinterest

Nah, kalo Pins suka pergi ke kafe-kafe, Pins bisa menghadirkan konsep kafe pada desain ruang santai outdoor di rumah. Kamu bisa menggunakan meja kecil bulat dengan beberapa kursi yang akan membuat suasana tempat bersantai di rooftop terasa seperti di kafe.

Itulah 15 daftar desain ruang santai yang bisa menjadi pilihan kamu. Semoga bermanfaat!

Baca juga: 9 Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download