Pinhome

Lifestyle

Keunggulan Wallpaper Putih untuk Desain Rumah

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 17 March 2021 ∙ 4 menit membaca

Pada dasarnya wallpaper putih adalah wallpaper dengan warna paling netral dan aman jika Pins masih awam untuk mendekorasi rumah. Kalau Pins merasa belum berani untuk mengeksplorasi warna lain, warna putih bisa jadi solusi terbaik!

Pinhome – Pins tahu tidak kalau warna putih punya kekuatan luar biasa jika digunakan untuk warna dominan rumah? Nah, warna putih akan memberikan kesan bersih dan luas. Walaupun rumah Anda luasnya hanya 36/72, tetapi dengan dinding warna putih area rumah akan terasa lega.

Selain menggunakan cat warna putih untuk memoles rumah, Pins juga bisa memanfaatkan wallpaper putih polos sebagai pelapis dinding dalam rumah.

Pins bisa bereksperimen untuk menghias dinding dalam rumah dengan warna putih tanpa harus takut salah dekorasi. Untuk memberikan pemahaman lebih tentang keunggulan wallpaper warna putih polos, berikut ini ada penjelasannya Pins. Yuk disimak!

Wallpaper Putih Mudah Dibersihkan

(Medium)

Pins, keunggulan wallpaper warna putih polos adalah mudah dibersihkan. Justru karena warna dasarnya putih, maka Pins akan lekas mengetahui bagian mana yang kotor dan berdebu.

Wallpaper tersebut mempunyai beragam bahan yang berbeda seperti bahan vinyl, fiberglass, maupun mikrofiber.

Semua bahan wallpaper tersebut dapat dibersihkan dengan cara yang sama. Pertama sikat wallpaper dengan sikat khusus wallpaper. Lalu siapkan campuran sabun pencuci piring dan air hangat sebagai campuran untuk membersihkan wallpaper.

Usap semua permukaan wallpaper lalu keringkan. Nah proses membersihkan wallpaper selesai!

Wallpaper dapat Dikombinasikan dengan Berbagai Warna

(Kompasiana)

Pins dapat mengkombinasikan wallpaper warna putih dengan warna-warna lain. Misalnya jika Pins ingin menciptakan suasana yang lebih mewah, Pins dapat memilih warna emas atau perak sebagai warna secondary atau pendukung.

Apabila Pins ingin menciptakan suasana minimalis yang nyaman, Pins bisa mengkombinasikan wallpaper dengan perabotan warna abu-abu muda, merah muda atau mint muda.

Baca Juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Agar Terlihat Lebih Hidup

Jika Pins lebih suka gaya monokrom, Pins bisa mengkombinasikan warna hitam sebagai warna kedua.

Supaya wallpaper putih polos Pins makin menunjukkan karakternya, Pins bisa memberikan sentuhan list atau garis hitam di beberapa sudut ruangan.

Bisa Menyatu dengan Berbagai Jenis Perabotan

wallpaper putih
(Bramble Furniture)

Salah satu keunggulan menggunakan wallpaper putih polos yaitu mudah menyatukan dengan berbagai jenis perabotan.

Kalau Pins suka dengan perabotan lemari kayu berwarna cokelat, maka akan menimbulkan kesan hangat karena sentuhan cokelat mewakili elemen tanah atau bumi.

Apabila Pins ingin menonjolkan karakter rumah minimalis maka Pins bisa meletakkan perabotan seperti meja, kursi dan lemari yang simpel.

Selain itu, kalau Pins suka dengan gaya rumah retro, Pins tinggal meletakkan barang-barang dan perabotan yang bercirikan gaya retro.

Intinya wallpaper warna putih polos dapat menjadi warna dasar yang paling netral dan aman.

Ruangan Anda akan Terasa Lapang

wallpaper putih
(Arsitag)

Jangan khawatir kalau rumah Pins berukuran mini 36/72, dengan luas segini rumah Pins bisa terlihat luas dengan wallpaper warna putih polos.

Baca JugaYuk Intip Keunikan Gambar Rumah Joglo Beserta Dekorasinya yang Menarik

Setelah Pins memasang wallpaper, Pins juga dapat menambahkan cermin gantung atau cermin berdiri di sudut rumah.

Penambahan cermin akan semakin menambah kesan rumah yang lapang dan luas.

Rumah Terlihat Elegan dan Mewah

wallpaper putih
(Arsitag)

Kalau Pins sering melihat drama korea, beberapa latar apartemen mewah atau rumah orang kaya akan menggunakan dominasi warna putih sebagai color base. Lalu rumah-rumah di drama korea tersebut mempunyai beberapa perabotan warna gold atau silver. Nah perpaduan warna-warna tersebut akan menciptakan kesan mewah.

Apabila Pins ingin mencoba menggabungkan warna putih polos dengan perabotan berwarna gold atau silver, maka kesan mewah akan timbul di dalam hunian Pins.

Pins, jika ingin mencoba trik tersebut Pins juga bisa mengoptimalkan dengan menambah lampu kristal atau pajangan dari kaca. Hasilnya Pins akan tercengang karena suasana rumah akan jadi lebih mewah.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Anda di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel