BlogPembeli Properti PemulaPanduan Beli Properti8 Model Teras Rumah dengan Batu Alam Kekinian
0
0

8 Model Teras Rumah dengan Batu Alam Kekinian

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Sep 8, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
model teras batu alam masa kinitop-right-banner

Ketika berpikir untuk beli rumah seken di Jakarta Selatan dan tengah menjalani Simulasi KPR, salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan adalah desain rumah. Salah satu tren desain terkini yang bisa berikan sentuhan alami pada rumah Pins adalah model teras rumah dengan batu alam.

Ini menjadi pilihan sempurna untuk menghadirkan keindahan alam ke dalam rumah, termasuk ketika Pins beli rumah di Ruma Prana. Penasaran apa saja model teras rumah cantik dengan batu alam yang kekinian? Simak ulasan lengkap di bawah ini!

Model Teras Rumah dengan Batu Alam

Teras rumah adalah fokus utama yang menarik perhatian dalam estetika rumah. Ini adalah area yang sering dijadikan penilaian estetika rumah. Banyak orang ingin meningkatkan penampilan teras rumah mereka, dan salah satu opsi menarik adalah teras rumah dengan batu alam.

Walaupun ada banyak cara untuk mendesain teras rumah, penggunaan batu alam menjadi pilihan populer. Pasalnya, batu alam memberikan sentuhan alami dan kesan sejuk. Namun, Pins butuh perhatian khusus saat memasang batu alam karena setiap batu punya karakteristik yang berbeda. Begini contoh model teras rumah yang pakai batu alam!

Baca juga:

1. Teras dengan Batu Palimanan

model teras batu alam masa kini
Source : Pinterest

Batu palimanan adalah salah satu batu alam yang cukup populer dan telah banyak digunakan dalam bidang properti. Biasanya batu alam ini digunakan sebagai lapisan pada tembok pembatas rumah atau bahkan lapisan dinding rumah bagian luar. Tidak hanya itu, batu palimanan bisa digunakan pada teras rumah. 

Batu ini berwarna krem yang akan membuat teras rumah Pins tampak cerah. Model teras rumah kini dengan batu palimanan juga akan memberikan kesan natural pada teras sehingga akan menambahkan daya tarik pada desain teras rumah minimalis.

2. Teras Rumah dengan Batu Alam Candi

Source : Batu Alam Serpong

Dinamakan batu candi karena batu ini berwarna hitam gelap dan disusun satu persatu persis dengan batuan pada candi. Meski biasanya digunakan pada candi, batu ini memiliki tampilan yang sangat bagus lho! Batu ini cocok untuk digunakan pada teras rumah. 

Model teras rumah masa kini batu alam candi akan membuat teras kamu menjadi unik dan sangat menarik. Penggunaan batu candi ini kini semakin ramai karena dapat membuat rumah justru terlihat sangat bagus. Pins juga bisa menambahkan bunga teras yang cocok dengan warna batu alam ini!

3. Teras dengan Batu Andesit

model teras batu alam masa kini
Source : Jendela Baru

Mungkin Pins sudah sangat familiar dengan jenis batu alam yang satu ini. Batu andesit memang sangat populer dan telah banyak digunakan pada rumah. Biasanya batu ini dijadikan sebagai tembok pembatas rumah

Tidak hanya pembatas rumah, ternyata batu andesit juga bisa digunakan pada teras rumah lho! Batu andesit memiliki warna gelap yang lebih bersifat netral dan mudah dipadukan dengan rumah yang memiliki konsep warna lain. Batu ini akan menampilkan kesan sejuk dan alami pada teras sehingga membuat siapa saja yang melihatnya merasa nyaman.

Baca juga: 8 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

4. Teras dengan Batu Templek

Source : Pinterest

Batu templek adalah salah satu batu yang mudah ditemukan. Batu ini sangat populer bahkan pasti banyak dari Pins yang familiar dengan batu alam ini. Model teras rumah kini batu alam templek kini telah populer sejak lama. 

Meski banyak digunakan, tidak mengurangi keindahan dari batu alam yang satu ini. Bentuknya yang pipih dan cukup tipis membuat banyak orang berpikir bahwa batu templek sangat rapuh dan mudah hancur. Padahal batu templek cukup kuat untuk dijadikan sebagai dinding teras meski ketebalannya sangat kecil.

5. Teras dengan Batu Gamping

model teras batu alam masa kini
Source : Pinterest

Batu gamping adalah salah satu batu alam yang sangat kuat dan kokoh. Batu alam yang satu ini tahan dengan segala suhu dan cuaca, jadi tidak heran banyak sekali orang yang suka dengan batu gamping ini. 

Model teras rumah masa kini batu alam gamping semakin banyak diminati. Warna batuan yang cerah akan membuat teras lebih eye catching. Selain itu batu ini juga akan membuat teras rumah terkesan natural. Cocok sekali untuk rumah dengan nuansa tropis, nih!

6. Teras dengan Batu Granit

Source : Pinterest

Batu granit adalah salah satu tipe batu alam yang sangat populer dan telah banyak digunakan sebagai bahan bangunan rumah. Corak dan warnanya yang unik membuat batu alam ini sangat diminati di pasaran. Batu granit akan membuat teras tampak seperti model teras rumah masa kini. Kesan modern namun alami akan membuat teras rumah memiliki daya tarik yang kuat.

Baca juga: Ingin Ganti Suasana? Yuk Sulap Teras Jadi Ruang Tamu Mini Dengan Ide Ini!

7. Teras dengan Wall Cladding

model teras batu alam masa kini
Source : Pinterest

Wall cladding atau batu mozaik merupakan batu alam yang sering digunakan pada teras rumah. Batu alam ini tersedia dalam banyak warna dari warna yang gelap hingga terang.

Batu mosaik ini disusun sedemikian rumah dengan menggabungkan berbagai warna agar tersusun dan membentuk mozaik yang rapi. Pins bisa menggunakannya sebagai lapisan pada dinding teras agar membuat dinding terlihat lebih natural namun tetap unik.

8. Teras dengan Batu Marmer

Source : Pinterest

Mungkin Pins sering melihat batu marmer dijadikan sebagai meja, lantai atau kitchen set. Namun ternyata batu alam yang satu ini juga bisa digunakan pada teras lho! Batu alam ini akan membuat teras rumah modern seperti model teras masa kini dengan batu alam.

Warna dan corak batu marmer yang unik juga akan menambah daya tarik pada teras. Penggunaan marmer juga akan membuat teras terlihat mewah dan modern. Coba deh tambahkan tanaman gantung di dinding teras untuk menambah kesan alami pada rumah.

Itulah beberapa informasi tentang model teras rumah masa kini dengan batu alam. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat kamu tidak kebingungan lagi dalam menentukan batu alam yang tepat untuk teras di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download