Pinhome

Tips Properti

Model Teras Rumah Masa Kini dengan Sentuhan Batu Alam

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 28 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Teras rumah menjadi ikon yang paling dilihat pada sebuah rumah. Teras rumah menjadi sisi yang paling dilihat dan sering dijadikan penilaian estetika pada rumah secara keseluruhan. Tidak jarang orang merogoh kocek lebih untuk mempercantik tampilan teras rumah masa kini. 

Pinhome – Banyak sekali cara mempercantik teras rumah, mulai dari memberikan tanaman hias hingga mempercantiknya dengan tambahan batu alam. Ya, batu alam memang telah banyak digunakan sebagai tembok pembatas rumah dan teras rumah. 

Batu alam akan menambahkan kesan alami yang akan membuat teras terasa lebih sejuk. Meski begitu, pemasangan batu alam tidak bisa sembarangan karena tekstur dan karakteristiknya yang berbeda-beda. Jika Pins tertarik menggunakan batu alam untuk mempercantik teras, yuk simak model teras rumah dengan batu alam pada ulasan di bawah ini.

Teras dengan Batu Palimanan

(Pinterest)

Batu palimanan adalah salah satu batu alam yang cukup populer dan telah banyak digunakan dalam bidang properti. Biasanya batu alam ini digunakan sebagai lapisan pada tembok pembatas rumah atau bahkan lapisan dinding rumah bagian luar. Tidak hanya itu, batu palimanan juga bisa digunakan pada teras rumah. 

Batu ini berwarna krem yang akan membuat teras rumah Anda tampak cerah. Model teras rumah kini dengan batu palimanan juga akan memberikan kesan natural pada teras sehingga akan menambahkan daya tarik pada teras rumah.

Teras dengan Batu Candi

(Batu Alam Serpong)

Dinamakan batu candi karena batu ini berwarna hitam gelap dan disusun satu persatu persis dengan batuan pada candi. Meski biasanya digunakan pada candi, batu ini memiliki tampilan yang sangat bagus lho! Batu ini cocok untuk digunakan pada teras rumah. 

Model teras rumah masa kini batu alam candi akan membuat teras Anda menjadi unik dan sangat menarik. Penggunaan batu candi ini kini semakin ramai karena dapat membuat rumah justru terlihat sangat bagus.

Teras dengan Batu Andesit

(Jendela Baru)

Mungkin Pins sudah sangat familiar dengan jenis batu alam yang satu ini. Ya, batu andesit memang sangat populer dan telah banyak digunakan pada rumah. Biasanya batu ini dijadikan sebagai tembok pembatas rumah. 

Tidak hanya pembatas rumah, ternyata batu andesit juga bisa digunakan pada teras rumah lho! Batu andesit memiliki warna gelap yang lebih bersifat netral dan mudah dipadukan dengan rumah yang memiliki konsep warna lain. Batu ini akan menampilkan kesan sejuk dan alami pada teras sehingga membuat siapa saja yang melihatnya merasa nyaman.

Teras dengan Batu Templek

(Pinterest)

Batu templek adalah salah satu batu yang mudah ditemukan. Batu ini sangat populer bahkan pasti banyak dari Anda yang familiar dengan batu alam ini. Model teras rumah kini batu alam templek kini telah populer sejak lama. 

Meski banyak digunakan, tidak mengurangi keindahan dari batu alam yang satu ini. Bentuknya yang pipih dan cukup tipis membuat banyak orang berpikir bahwa batu templek sangat rapuh dan mudah hancur. Padahal batu templek cukup kuat untuk dijadikan sebagai dinding teras meski ketebalannya sangat kecil.

Teras dengan Batu Gamping

(Pinterest)

Batu gamping adalah salah satu batu alam yang sangat kuat dan kokoh. Batu alam yang satu ini tahan dengan segala suhu dan cuaca, jadi tidak heran banyak sekali orang yang suka dengan batu gamping ini. 

Model teras rumah masa kini batu alam gamping semakin banyak diminati. Warna batuan yang cerah akan membuat teras lebih eye catching. Selain itu batu ini juga akan membuat teras rumah terkesan natural.

Teras dengan Batu Granit

(Pinterest)

Batu granit adalah salah satu tipe batu alam yang sangat populer dan telah banyak digunakan sebagai bahan bangunan rumah. Corak dan warnanya yang unik membuat batu alam ini sangat diminati di pasaran. Batu granit akan membuat teras Anda tampak seperti model teras rumah masa kini. Kesan modern namun alami akan membuat teras rumah memiliki daya tarik yang kuat.

Teras dengan Wall Cladding

(Pinterest)

Wall cladding atau batu mozaik merupakan batu alam yang sering digunakan pada teras rumah. Batu alam ini tersedia dalam banyak warna dari warna yang gelap hingga terang. Batu mosaik ini disusun sedemikian rumah dengan menggabungkan berbagai warna agar tersusun dan membentuk mozaik yang rapi. Pins bisa menggunakannya sebagai lapisan pada dinding teras agar membuat dinding terlihat lebih natural namun tetap unik.

Teras dengan Batu Marmer

(Pinterest)

Mungkin Pins sering melihat batu marmer dijadikan sebagai meja, lantai atau kitchen set. Namun ternyata batu alam yang satu ini juga bisa digunakan pada teras lho! Batu alam ini akan membuat teras rumah Anda modern seperti model teras masa kini batu alam. Warna dan corak batu marmer yang unik juga akan menambah daya tarik pada teras. Penggunaan marmer juga akan membuat teras Anda terlihat mewah dan modern.

Itulah beberapa informasi tentang model teras rumah masa kini dengan batu alam. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Anda tidak kebingungan lagi dalam menentukan batu alam yang tepat untuk teras di rumah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Tips Membuat Teras Rumah Lebih Cantik


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributoe: Aileen

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel