BlogPemilik PropertiDesain Hunian11 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus, Nggak Ngebosenin!
0
0

11 Warna Cat Teras Rumah yang Bagus, Nggak Ngebosenin!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 6, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
warna cat teras rumahtop-right-banner

Warna cat teras rumah jadi warna rumah yang pertama kali akan dilihat oleh orang. Tak heran cat tembok teras rumah perlu diberi warna yang menarik dan indah dipandang.  Namun, selain untuk pemandangan yang menarik, warna cat teras rumah yang cocok bisa jadi tempat santai di depan rumah. Jadi, pastikan warna yang kamu pilih memberikan kesan yang membuat kamu betah bersantai di teras rumah. 

Dengan mengetahui warna cat teras rumah yang bagus, akan membuat eksterior rumah kamu menjadi semakin indah yang mewah. Seperti rumah yang ada di perumahan Britania Green Resort atau Telaga Golf Sawangan. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Pins juga bisa menambahkan beberapa ornamen properti dengan warna yang senada dengan cat tembok. Nah, supaya ada gambaran, berikut ini beberapa rekomendasi warna cat teras rumah yang bagus. Warna itu bisa jadi rekomendasi kamu. Yuk, cek berikut ini. 

Baca juga:

11 Warna Cat Teras Rumah Bagus

Memilih warna cat yang tepat untuk teras rumah dapat memberikan sentuhan indah dan menarik. Di bawah ini ada 11 pilihan warna cat yang sangat bagus untuk menciptakan tampilan teras yang menawan. Namun, perlu diingat bahwa selain estetika, faktor-faktor lain seperti iklim dan arsitektur rumah juga perlu dipertimbangkan agar hasilnya sempurna.

1. Warna Cat Teras Rumah Cream yang Kalem

warna cat teras cream
Source : pinteres.com

Rekomendasi warna cat teras depan rumah yang pertama ada warna cream. Warna coklat ini merupakan warna kalem yang membuat teras rumah kamu memiliki kesan hangat. Warna tersebut sangat cocok juga dikombinasikan dengan warna pastel sejenis yang membuatnya lebih menarik. Misalnya warna putih, coklat, atau pastel lainnya. 

Warna cat ini akan tampak lebih menarik jika ditambahkan beberapa furnitur yang terbuat dari rotan atau kayu. Sehingga membuat suasana lebih hangat. 

2. Warna Putih untuk Kesan Bersih

cat teras rumah
Source : Ruparupa

Jika kamu ingin memiliki teras dengan kesan yang bersih, warna putih polos bisa jadi pilihannya. Warna cat tembok ini akan membuat tampilan rumah lebih menarik dengan furnitur dengan tipe warna serupa. 

Warna putih ini cenderung warna yang cenderung netral dan dapat dipadukan dengan warna apa saja. Kamu juga bisa menambahkan beberapa pot tanaman yang membuat teras rumah lebih hidup. 

Baca juga: Ide Cat Tiang Teras yang Menarik dan Estetik!

3. Warna Orange yang Hangat

warna cat teras orange
Source : pinterest.com

Warna orange bisa jadi pilihan untuk membuat rumah menjadi lebih hangat. Warna ini akan cocok dengan warna putih atau coklat. Misalnya, putih untuk warna kusen pintu dan jendela. 

Warna cat teras rumah ini juga akan jadi lebih menarik jika ditambahkan dengan tanaman hijau. Misalnya, tanaman lidah mertua, atau monstera. Kombinasi itu akan membuat teras kamu terlihat lebih menawan. 

4. Abu-Abu yang Mewah dan Elegan

Source : Pinterest

Selanjutnya, cat warna abu-abu bisa jadi warna cat teras yang tampak mewah dan elegan. Warna ini sangat cocok untuk menciptakan suasana elegan. Warna ini bisa dipadukan dengan warna cat kusen hitam atau putih. Sehingga makin terlihat lebih menawan. 

Warna ini juga akan cocok jika dipadukan dengan beberapa perabot atau furnitur warna senada atau tanaman hijau. Sehingga terkesan lebih asri.  

Baca juga: Pilihan Warna Cat Pastel untuk Rumah Idamanmu

5. Warna Cat Teras Rumah Hijau Segar

Source : polarumah.com

Kamu pecinta warna hijau? Warna ini jika dijadikan warna cat teras rumah bisa jadi pilihan yang terbaik, lho. Warna hijau yang lembut dapat menciptakan suasana segar dan menenangkan. 

Kamu bisa menambahkan furnitur seperti kursi atau meja kayu dan tumbuhan hijau. Kombinasi furnitur dan warna tersebut membuat suasana lebih hidup dan segar. Dijamin betah, jika menjamu tamu. 

6. Warna Biru yang Menenangkan

Source : More Furniture

Rekomendasi warna cat teras rumah selanjutnya adalah warna biru. Warna ini memiliki kesan yang menenangkan dan segar. Kamu bisa memadukan dengan warna putih untuk kusen pintu dan juga jendela. 

Sama seperti warna hijau, warna ini juga cocok jika ditambahkan akses tanaman hijau yang dapat pot. Bagaimana tertarik memiliki teras rumah berwarna biru? 

Baca juga:

7. Ingin Terlihat Modern, Hitam Solusinya!

Source : pinhome.id

Ingin warna cat depan rumah yang elegan? Cat warna hitam pudar bisa jadi pilihannya. Warna hitam ini akan membuat suasana teras rumah terasa mewah. Untuk memadukan warna ini, kamu bisa memberikan warna terang, seperti coklat pada kusen pintu atau jendela. 

Kombinasi tersebut membuat warna cat teras rumah mewah dan elegan. Apalagi dengan beberapa furnitur yang juga elegan. Rumah kamu dijamin bakal kece banget. 

Baca juga: 15 Rekomendasi Warna Cat agar Rumah Terlihat Cerah

8. Warna Coklat untuk Lebih Nyaman

Source : Pinterest

Masih bingung memilih warna apa untuk cat teras rumah yang bagus? Warna natural seperti coklat juga oke. Warna kayu alami ini akan membuat kesan hangat dan nyaman. Kamu bisa menambah akses cerah lainnya seperti kuning pada bantal kursi atau pot tanaman. 

Jangan lupa pula tambahkan dekorasi dengan warna senada, seperti lampu gantung dengan lampu kuning sebagai penerang di malam hari. Kedengarannya menarik, bukan? 

9. Warna Pink Muda untuk Lebih Manis

Warna cat teras rumah pink
Source : kibrispdr.com

Pilih warna pink untuk warna cat teras rumah? Kenapa tidak? Warna ini akan memunculkan kesan lembut dan nyama, lho. Kamu bisa menggunakan warna pink yang soft ditambah dengan beberapa dekorasi seperti pot bunga, kursi kayu, dan lainnya. Tertarik mencoba? 

Baca juga:

10. Cat Batu Alam untuk Lebih Alami

Source : InteriorDesign

Teras dengan corak tembok batu alami bisa jadi pilihan jika kamu ingin tampilan teras yang lebih menawan. Batu alam ini akan membuat nuansa megah dan alami. Tampilan seperti ini pun sebenarnya sudah banyak digunakan karena tampilannya yang menarik. 

Nah, kamu bisa menambahkan akses warna coklat pada kusen pintu dan jendela. Kamu juga bisa menambahkan warna hijau untuk nuansa lebih alami.

11. Warna Persik yang Menambah Kesan Elegan

Source : Mamikos

Pemilihan nuansa warna persik sebagai elemen utama pada desain teras rumah dapat menciptakan kesan yang segar dan bersahaja. Ini akan memberikan nuansa yang muda tanpa terkesan terlalu anak-anak.

Terlebih lagi, jika Pins menambahkan sentuhan keindahan dengan menempatkan pot-pot tanaman hijau yang segar. Atau kursi yang dilengkapi dengan bantal-bantal berwarna cerah sebagai aksesori, suasana teras akan semakin hidup dan ceria.

Warna persik dipilih bukan hanya karena keindahannya, tetapi juga karena mampu menciptakan suasana yang sejuk dan nyaman di teras rumah Pins. Sehingga, teras rumah akan menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menikmati momen-momen santai bersama keluarga atau teman-teman.

Baca juga:


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download