Pinhome

13 Desain Garasi Motor Minimalis

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 3 February 2022 ∙ 5 menit membaca

Motor adalah kendaraan bermotor yang saat ini menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat. Motor menjadi kendaraan yang membuat aktivitas lebih mudah dan jarak yang jauh bisa ditempuh dengan lebih cepat. Hal ini berbanding lurus dengan jumlah peningkatan kendaraan bermotor roda dua yang terus terjadi setiap tahunnya.

Namun, meningkatnya jumlah kendaraan bermotor ini juga sejalan dengan peningkatan jumlah kebutuhan tempat tinggal. Hal ini tentu berakibat pada semakin kecilnya lahan tempat tinggal yang membuat banyak orang tidak membuat garasi. Padahal hampir setiap rumah memiliki kendaraan motor pribadi. Jika kami memiliki masalah yang sama, ini dia 13 desain garasi motor minimalis yang bisa menjadi inspirasi Pins di rumah!

Model Garasi dengan Pintu Kayu

(Pinterest)

Model garasi yang satu ini memiliki proteksi yang cukup aman untuk kendaraan bermotor kamu. Kamu bisa menggunakan pintu jalusi supaya cahaya matahari masih bisa masuk menggunakan rongga-rongga jalusi pintu garasi. Tidak hanya itu, rongga-rongga jalusi ini juga bisa menjadi ventilasi tempat sirkulasi udara masuk dan keluar.

Garasi Motor Terbuka di Sebelah Taman

(Pinterest)

Desain garasi motor minimalis yang satu ini merupakan model yang satu ini cukup sering digunakan sebagai model garasi motor. Umumnya garasi motor akan dibuat terbuka berdampingan dengan taman dan jalan utama pagar rumah. Hal ini tentu membuat kamu lebih mudah dalam menggunakan motor. Namun pastikan bahwa proteksi pagar cukup aman untuk melindungi kendaraan milik Pins.

Garasi di Bawah Balkon

(Pinterest)

Garasi motor minimalis yang satu ini bisa kamu terapkan jika kamu memiliki rumah dua lantai. Pins bisa memanfaatkan bagian bawah balkon sebagai garasi, sehingga balkon akan menjadi atap dari garasi motor kamu.

Garasi Motor Samping Rumah

(Pinterest)

Model garasi motor ini bisa menjadi inspirasi Pins yang memiliki sedikit lahan kosong pada bagian samping rumah. Kamu bisa menambahkan atap berbahan fiber untuk melindungi kendaraan bermotor dari teriknya matahari dan air hujan.

Garasi Motor dengan Rolling Door

(Pinterest)

Jika biasanya kamu menemukan rolling door pada bangunan pertokoan, kamu bisa menggunakan rolling door sebagai proteksi pada garasi motor kamu lho! Menggunakan rolling door akan membuat garasi lebih aman terutama dari kasus pencurian motor. Hanya saja penting bagi kamu untuk memberikan ventilasi yang cukup supaya sirkulasi udara berjalan dengan baik dan cahaya matahari tetap bisa masuk ke dalam rumah.

Garasi Motor dengan Atap Transparan

(Pinterest)

Atap transparan memang sering digunakan sebagai atap garasi. Fungsinya supaya membuat cahaya matahari tetap masuk ke dalam garasi. Pins bisa menjadikan desain garasi minimalis yang satu ini sebagai salah satu inspirasi kamu dalam membangun garasi.

Baca juga: 10 Desain Garasi Bawah Tanah Yang Tidak Pengap

Garasi Motor dengan Sliding Door

(Pinterest)

Garasi motor dengan sliding door memang memiliki tampilan yang unik. Kamu bisa memilih material pintu seperti besi, baja hingga kayu sesuai dengan kebutuhan dan selera Pins. Namun dalam memilih sliding door ini penting untuk memilih pintu dengan tingkat proteksi yang tinggi supaya kendaraan kamu tetap aman di rumah.

Garasi Kecil Terbuka

(Pinterest)

Jika Pins memiliki rumah dengan luas terbatas, kamu bisa mencoba mengaplikasikan garasi yang satu ini. Model garasi minimalis ini bisa dibangun dengan kapasitas sesuai dengan jumlah motor milik kamu. 

Misalnya saja kamu memiliki dua motor, maka kamu bisa membangun garasi dengan luas 2×2 meter. Kemudian pada ujung garasi bisa dibuat pintu yang menjadi akses dari dalam rumah langsung ke garasi.

Garasi Motor dengan Pagar Besi

(Pinterest)

Pagar besi memang terkenal dengan tingkat proteksinya yang sangat baik. Pagar besi untuk garasi bisa melindungi kendaraan bermotor milik kamu. Kamu juga bisa menggunakan pagar besi ini sekaligus sebagai pagar rumah. Jadi pagar ini menjadi proteksi utama garasi dan rumah kamu.

Baca juga: 11 Model Garasi Mobil Terpisah Dari Rumah Paling Modern

Garasi dengan Keramik Lantai

(Pinterest)

Keramik memang dijadikan sebagai lantai garasi di rumah. Penggunaan keramik bisa membuat garasi terlihat lebih elegan. Namun kamu perlu memilih keramik yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Mulai dari daya tahan yang kuat, warna dan motif keramik sesuai dengan selera Pins.

Garasi Motor Bawah Tanah

(Pinterest)

Desain garasi motor minimalis yang satu ini juga bisa menjadi pilihan inspirasi kamu dalam membangun garasi meski rumah memiliki luas terbatas. Pins bisa membangun garasi dengan posisi permukaan lebih rendah dari area rumah.

Garasi dengan Pintu Lipat

(Pinterest)

Garasi dengan pintu lipat ini bisa kamu aplikasikan jika garasi mobil dan motor dijadikan satu. Tentu garasi yang diperuntukkan motor dan mobil akan membutuhkan luas yang lebih besar, sehingga Pins bisa menggunakan pintu lipat ini sebagai solusi. Jika kamu ingin mengeluarkan motor, kamu tidak perlu membuka pintu garasi secara keseluruhan.

Garasi yang Menyatu dengan Teras Rumah

(Pinterest)

Garasi motor yang satu ini memang sengaja dibuat menyatu dengan teras rumah karena keterbatasan lahan. Namun jangan khawatir, karena Pins masih akan memiliki garasi motor dan teras secara bersamaan. Kamu hanya perlu mengatur posisi garasi dan teras yang tepat supaya tidak menghalangi jalan saat akan masuk ke dalam rumah.

Itulah 13 daftar desain garasi motor minimalis yang bisa menjadi inspirasi kamu. Semoga bermanfaat!


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Finansial
Finansial Memahami Pengertian Pajak dan Jenis-jenisnya

Demi berjalannya sebuah negara, seluruh warga negara sebisa mungkin harus ikut berkontribusi. Salah

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis dengan Konsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah karena nantinya rumah seharusnya men

Artikel Terkini

Properti
Properti Yuk Intip Kisaran Biaya Tambah Daya Listrik

Apakah Pins sering mengalami listrik mati dan anjlok saat sedang dipakai? Ini merupakan salah satu

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 16 Merk Kasur Springbed Terbaik Nyaman untuk Tidur

Tidur merupakan kegiatan penting yang harus dicukupi oleh setiap individu setiap harinya. Dengan ti

Infografis
Infografis 10 Daerah Paling Nyaman untuk Dijadikan Tempat Tinggal

Pinhome – Memilih tempat tinggal memang jadi salah satu keputusan terberat dalam hidup. Kota temp

Lifestyle
Lifestyle 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Prilly Latuconsina tinggal di sebuah rumah mewah di bilangan Tangerang, Banten. Rumah Prilly Latuco

Finansial
Finansial KPR Konvensional dan KPR Syariah, Mana yang Lebih Murah?

Jika memutuskan membeli rumah berarti harus siap dengan komitmen pembiayaannya. Apalagi jika Pins m

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia