BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Rekomendasi Granit Teras Depan Rumah yang Mewah
0
0

15 Rekomendasi Granit Teras Depan Rumah yang Mewah

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 18, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Granit teras depan rumah mewahtop-right-banner

Teras rumah menjadi bagian rumah yang penting. Bagian teras yang terekspos dari luar membuatnya bisa dilihat oleh setiap orang yang lewat. Untuk itu perlu dipasang granit teras depan rumah mewah untuk memberikan kesan menawan bagi yang melihatnya. 

Kamu yang tinggal di rumah eksklusif seperti Srimaya Residence atau perumahan di Bekasi lainnya perlu mempertimbangkan granit yang bagus untuk lantai teras agar terkesan mewah. Sementara kamu yang ingin beli rumah bekas di Kab Bandung bisa memanfaatkan fitur PinValue dari Pinhome untuk mengetahui kisaran harga rumah bekas di kawasan tersebut untuk dipertimbangkan dengan budget yang dimiliki. 

Mendesain Teras Rumah

granit teras depan rumah mewah
Pixabay

Teras rumah harus didesain dengan baik terutama bagi rumah kamu yang mewah. Dengan desain teras rumah yang menarik, maka akan membuat orang terpukau dan kamu sebagai pemilik rumah akan betah. 

Tak hanya itu, teras rumah seringkali menjadi tempat bersantai pada pagi maupun sore hari. Dengan demikian, kenyamanan teras rumah sangat penting. Jangan sampai kamu yang sudah lelah bekerja seharian malah tambah pusing melihat teras rumah yang berantakan. 

Mendesain teras rumah bisa dilakukan dengan penataan tanaman hias outdoor secara rapi. Adanya tanaman akan membuat rumah kamu terlihat asri dan rindang. Tanaman berbunga juga akan memanjakan mata kamu sebagai pemilik rumah. 

Kamu juga perlu memperhatikan furniture yang diletakkan di teras. Pilih furniture yang diperlukan seperti sofa kecil dan meja. Ini berfungsi untuk menerima tamu yang tidak mau masuk rumah, sehingga kamu bisa menjamunya di teras. 

Tak kalah penting dari desain teras adalah bahan material yang digunakan untuk lantai. Kamu bisa memilih granit dengan segala keunggulannya seperti tahan lama dan tidak licin sehingga lantai kamu tidak membuat terpeleset meski hujan deras melanda. 

Baca juga: 10 Keramik Kamar Mandi Warna Cerah yang Tidak Norak

Rekomendasi Granit Teras Depan Rumah Mewah

Granit cocok untuk lantai teras rumah karena terkenal memiliki daya tahan yang kuat, tidak licin karena permukaannya agak kasar, dan memiliki estetika yang elegan sehingga teras rumah akan tampak lebih mewah. Nah berikut adalah beberapa rekomendasi granit teras depan rumah mewah yang bisa kamu jadikan pilihan!

1. Granit Teras Minimalis

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Granit minimalis sangat cocok untuk desain rumah yang minimalis juga. Kamu bisa memilih warna netral yang kamu sukai, semisal hitam, abu, atau putih. Jenis granit ini bisa memberikan ketenangan karena tidak banyak corak yang terdapat di dalamnya. Meski demikian, kesan mewah akan tetap dirasakan orang-orang yang datang. 

2. Granit Teras Hitam

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Granit hitam akan memberikan kesan kontras yang mencolok pada bagian teras rumah. Jenis granit ini akan memberikan kenyamanan dan aksen yang indah dengan bintik emas atau putih kecil di dalamnya. Pins juga bisa mengkombinasikan warna ini pada bagian tiang teras untuk menambah kesan elegan. 

3. Granit Teras Motif Kayu

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Granit dengan motif kayu menjadi opsi yang tepat buat kamu yang ingin konsep yang alami pada teras rumah. Selain itu, model ini juga dapat memberikan kesan manis dan hangat, terlebih jika furniture yang digunakan juga dari kayu. Kesan rindang juga akan muncul ketika kamu memadukannya dengan tanaman hias di sekitar teras. 

4. Granit Teras Warna Krem

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Warna krem cukup digemari oleh masyarakat untuk dinding rumah. Kamu juga bisa memilih warna krem untuk granit teras depan rumah. Tak diragukan lagi, warna krem akan meninggalkan kesan mewah pada teras rumah kamu. Model ini cocok untuk desain teras tertutup maupun terbuka. 

Baca juga: Tips Mendesain Teras Rumah Minimalis yang Nyaman

5. Granit Teras Finishing Glossy

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Berbicara tentang kemewahan, maka granit dengan finishing glossy adalah jawabannya. Adanya corak pada lantai akan membuat teras rumah tampak lebih luas dan nyaman. Kamu juga bisa membuat finishing pada bagian dinding atau tiang teras

6. Granit Teras Putih

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Granit teras depan rumah yang satu ini tidak akan gagal untuk menghadirkan kesan mewah pada teras rumah kamu. Selain itu, bagian teras akan terasa lebih terang pada siang hari. Pada malam hari, kamu bisa memasang lampu dengan sinar yang lebih redup untuk menghadirkan suasana hangat di teras. 

7. Granit Teras Corak Natural

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Berikutnya adalah granit teras dengan corak warna natural. Ini akan memunculkan tampilan teras rumah yang segar, elegan, namun tetap terasa mewah. Kamu bisa memilih warna granit abu-abu dengan corak floral yang menarik dipandang. 

8. Granit Teras Tropis

granit teras depan rumah mewah
Pinteres

Granit warna tropis bisa dipilih untuk menghadirkan kesan sejuk di teras rumah kamu. Dengan warna tropis, maka bagian teras akan menyatu dengan area sekitar yang penuh dengan tanaman hijau yang rindang. 

9. Granit Teras Modern

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Granit modern bisa menjadi pilihan untuk teras guna menambah kesan elegan pada rumah. Kamu bisa memilih granit dengan warna natural seperti abu-abu sehingga teras rumah makin elegan dan mewah. 

Baca juga: Penting! Beragam Perbedaan Granit dan Marmer

10. Granit Teras Asri

granit teras depan rumah mewah
Pinterest

Untuk granit teras ini, kamu bisa memilih granit dengan warna dasar abu-abu. Kemudian kamu perlu membuat taman di area sekitar teras dengan rumput hijau untuk menutup tanah di halaman. Dengan demikian, teras rumah kamu akan terasa asri, rindang, dan tetap mewah. 

11. Granit Teras Dark Sparkle

granit dark sparkle
Source : Youtube @spesialis kermaikponorogo

Warna dasar dari granit dark sparkle lebih gelap dengan bintik-bintik yang khas. Model granit ini nilai estetis dan kemewahannya tersendiri untuk teras rumah kamu. Pasalnya, granit dengan aksen warna gelap ini termasuk salah satu pilihan granit dengan tampilan paling mewah.

12. Granit Teras Alaska White

granit white alaska
Source : Instagram @hauzz_of_dyla

Granit teras ini memiliki tone warna yang lebih cerah dibandingkan model yang lain. Motif khas dari granit alaska white memiliki campuran warna yang lebih gelap sehingga terlihat mencolok dari warna dasarnya. Dengan demikian, teras rumah akan tampak mewah dan mengundang perhatian orang. 

13. Granit Teras Emas

granit gold
Source : gajahmadastone

Granit dengan warna gold atau kuning keemasan ini tentunya mampu memberikan tampilan mewah pada teras rumah. Cocok untuk hunian-hunian modern yang mengusung tema mewah atau glamour.

14. Granit Teras Marble

granit teras depan rumah mewah memakai marble
Source : Total Tiles

Granit teras mewah ini menggunakan motif polos digabungkan dengan aneka warna granit lainnya. Jika berniat memakai jenis granit marble, sebaiknya hindari granit tile yang motifnya kurang dari empat macam. Tujuannya agar membuat lantai tidak terlihat memiliki tampilan berulang yang kurang menarik.

15. Granit Teras Rustic

Source : The Wicked Yard

Tampilannya mirip dengan granit dengan warna matte namun tidak mempunyai lapisan yang mengkilap. Tekstur permukaannya jauh lebih kasar dan sering dipakai pula untuk area outdoor seperti carport dan taman. Lantai granit rustic juga bagus digunakan untuk lantai toilet maupun tepian kolam renang.

Itulah 13 rekomendasi granit teras depan rumah mewah yang bisa kamu jadikan acuan. Kamu tertarik yang mana, Pins?

Baca juga: 

Featured Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download