BlogPemilik PropertiDesain Hunian24 Rekomendasi Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian
0
0

24 Rekomendasi Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 18, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
model pagar kayutop-right-banner

Pins sedang berencana untuk membuat pagar rumah dari kayu? Tentunya akan membutuhkan berbagai model pagar kayu yang unik dan berkesan eye-catching untuk mempercantik tampilan rumah. Saat ini terdapat banyak sekali model pagar kayu yang sering digunakan masyarakat dengan desain yang unik dan keren.

Dengan mendesain model pagar kayu yang unik akan membuat teras rumah kamu semakin menarik namun tetap aman. Seperti kebanyakan rumah yang ada di perumahan Puri Tenjo maupun di Jakarta Garden City. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Bahkan beberapa diantaranya pagar kayu teras rumah minimalis tersebut bisa dibuat dengan ukuran kecil yang memiliki bentuk elegan. Berikut beberapa referensinya!

Baca juga:

Rekomendasi Model Pagar Kayu Terkeren

Pins masih bingung model pagar kayu seperti apa untuk digunakan? Tidak usah khawatir, pagar kayu teras rumah minimalis ini bisa dijadikan sebagai referensi!

1. Pagar Kayu Geser dengan Tambahan Besi

Source : Bukalapak

Model yang pertama adalah pagar kayu dengan pintu geser dengan tambahan besi pada sisi dan atasnya. Selain memiliki kesan yang sederhana dan unik, model pagar ini terkesan kokoh karena menggunakan besi sebagai pondasinya.

Dengan menggunakan pagar ini tampilan rumah Pins tidak hanya terlihat bagus, namun juga lebih modern ditambah pagar kayu ini juga kuat.

Baca juga:

2. Pagar Kayu dengan Pinggiran Tembok Abu-Abu

Source : Kompas

Pins sudah tahu kan jika warna abu-abu memiliki kesan yang modern dan simpel jika digunakan sebagai desain hunian. Untuk itu, Pins bisa mengkombinasikan pagar kayu coklat dengan warna tembok abu-abu sebagai pinggirannya.

3. Pagar Kayu Bergaya Industrialis

Source : Laser Cutting

Pins bosan dengan pagar kayu yang terkesan terlalu tradisional? Yuk, coba gunakan gaya industrial pada bagian model pagar kayu di rumah. Dijamin rumah Pins akan terlihat berbeda dan semakin eye-catching.

4. Pagar Kayu Modern dengan Kunci Besi

Source : Dekoruma

Desain modern memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Pins yang menyukai hal simpel. Seperti pada pagar kayu di atas yang menggunakan desain sederhana dengan tambahan kunci besi yang besar di bagian tengahnya.

5. Pagar Kayu Basket Weave

Source : Dekoruma

Pins ingin memiliki pagar kayu teras rumah minimalis yang keren? Kamu bisa menggunakan desain basket weave yang satu ini. Memiliki susunan kayu yang unik dan memiliki cukup privasi untuk melindungi penghuni rumah.

6. Pagar Kayu dengan Kombinasi Bebatuan

Source : Pinterest

Model pagar yang selanjutnya adalah menggunakan kombinasi antara kayu dengan bebatuan. Model yang satu ini cocok untuk Pins yang menyukai nuansa alam agar rumah terlihat lebih segar. Seperti pada gambar di atas yang memiliki nuansa alam menyegarkan.

Baca juga:

7. Pagar Kayu Country Yard With Cap

Source : Edupaint

Beberapa model rumah di Eropa sering kali menggunakan desain pagar yang satu ini. Selain terkesan simpel desain yang digunakan juga sangat unik juga tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya.

8. Pagar Kayu Shadow Box

Source : Pinterest

Konsep shadow box memiliki ciri yang unik dengan tumpukan kayu pada bagian depan dan belakang pagar. Kamu bisa menggunakan desain yang satu ini untuk membuat pagar kayu yang unik. Selain itu Pins juga bisa memadukan warna yang pas sesuai dengan desain rumah.

Baca Juga:

9. Pagar Kayu Model Dog Eared

Source : Portal Rumah

Konsep yang satu ini disebut dengan model pagar jenis kayu dog eared. Disebut demikian karena bentuknya yang melengkung seperti telinga anjing dan membuat tampilan depan rumah semakin unik. Pins bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan warna natural seperti coklat.

10. Pagar Kayu dengan Kombinasi Beton

Source : Popbela

Kombinasi beton pada pagar rumah bisa menjadi ide yang menarik Pins! Selain menggunakan bahan yang kokoh, tampilan yang dimilikinya juga cukup elegan. Pins bisa menggunakan model pagar kayu yang satu ini untuk membuat hunian lebih aman.

11. Pagar Kayu Palet

Source : Paraboaboa

Model pagar yang selanjutnya adalah kayu palet, dengan menggunakan bahan yang simpel. Pins bisa menggunakan desain ini untuk memberikan kesan simpel tetapi juga unik. Desain yang satu ini memang serupa dengan konsep tradisional yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

12. Pagar Kayu Motif Rendah

Source : Pexels

Pins tidak ingin memiliki pagar rumah yang terlalu tinggi? Kamu bisa menggunakan model yang satu ini dengan konsep rendah dan mudah untuk diterapkan pada hunian. Selain itu, desain yang satu ini cocok untuk digunakan pada rumah dengan desain farmhouse.

Baca juga:

13. Pagar Kayu dengan Bunga

Source : Pexels

Selain memilih desain yang sesuai pada model pagar kayu, kamu juga bisa mengkombinasikan ornamen yang tepat pada pagar rumah. Salah satunya adalah dengan menambahkan bunga yang cantik pada pagar. Dijamin tampilan rumah akan terlihat semakin eye-catching.

14. Pagar Kayu Horizontal untuk Garasi

Source : Instagram/Ubinkayu

Memilih pagar untuk pintu garasi rumah memang terkadang sedikit sulit, karena kamu harus mencocokan dengan desain halaman rumah. Untuk itu, Pins bisa menggunakan model pagar kayu horizontal berikut ini agar rumah terlihat lebih keren.

15. Pagar Kayu Ala Suburban

Source : Nazareth-home.org

Jika sering melihat beberapa tampilan rumah di area suburban Amerika atau Eropa, kamu pastinya familiar dengan desain pagar berikut ini. Desainnya yang simpel dan unik membuat hunian telihat dari arah luar dan Pins bisa menunjukan sisi rumah yang lebih indah.

16. Pagar Kayu dengan Uliran Besi

Source : Pinterest

Untuk membuat tampilan pagar rumah tidak terkesan terlalu biasa, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen unik yang eye-catching. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan uliran besi pada bagian tengahnya. Cara ini juga bisa dilakukan dengan mudah dan bisa menambahkan berbagai uliran yang unik.

Baca juga:

17. Pagar Kayu Bertema Rustic

Source : Pinterest

Model pagar kayu yang selanjutnya adalah tema rustic Pins! Jika kamu penggemar desain klasik bisa menggunakan desain yang satu ini. Memiliki vibes pedesaan yang kuat membuat rumah menjadi terkesan sangat unik.

18. Pagar Kayu Samping Artistik

Source : Dekoruma

Pins menyukai gaya yang artistik pada rumah? Yuk, coba desain pagar kayu di samping rumah yang terkesan artistik berikut ini. Selain memiliki kesan minimalis, desain tersebut juga cocok untuk dipadukan pada hunian bergaya modern.

19. Pagar Kayu Ala Cottage

Source : Pinterest

Jika Pins sering pergi berlibur dan menginap di cottage pastinya sudah tidak asing lagi dengan model pagar yang satu ini. Desain yang alami dan hampir mirip dengan gaya farmhouse membuat rumah kamu semakin terlihat unik. Apalagi jika dikombinasikan dengan warna putih yang netral.

20. Pagar Kayu Model Tirai Bambu

Source : Lemkayu.net

Kesan unik sangat menonjol pada model pagar kayu teras rumah minimalis di atas. Penambahan model tirai bambu membuat hunian menjadi lebih keren dan tidak biasa. Pins bisa menggunakannya sebagau referensi untuk membuat pagar yang kekinian.

21. Pagar Kayu dengan Dua Kombinasi Warna

Source : Renoguide

Menggunakan kombinasi dua warna yang berbeda ternyata bisa memberikan kesan unik pada pagar kayu teras rumah minimalis. Pins bisa menggunakan kombinasi antara coklat muda dan tua seperti pada gambar di atas. Kesan yang simpel tetapi unik akan membuat hunian semakin keren.

22. Pagar Kayu Tinggi

Source : 7Desainminimalis.com

Jika ingin memiliki pagar yang memberikan privasi lebih, Pins bisa menggunakan pagar kayu yang tinggi berikut ini. Seperti pada gambar di atas, pagar yang tinggi tentu dapat memberikan keamanan ekstra bagi penghuni di rumah.

23. Pagar Kayu Dinding Batu Tralis

Source : Fimela

Dinding batu memang banyak digunakan pada hunian modern saat ini. Untuk menyiasati desain yang terkesan monoton, Pins bisa menambahkan material kayu pada pagar rumah. Untuk itu, usahakan agar menggunakan warna yang mencolok pada pagar agar bagian depan rumah terlihat lebih keren.

24. Pagar Kayu Hitam

Source : Shopee

Bosan dengan pagar kayu yang begitu saja? Pins bisa menggunakan cat warna hitam pada pagar kayu teras rumah minimalis yang satu ini. Kesan unik dan modern pada warna pagar kayu hitam akan membuat tampilan rumah semakin kekinian dan eye-catching.

Itulah beberapa rekomendasi model pagar kayu kekinian dan eye-catching yang bisa Pins gunakan pada hunian impian. Jangan lupa untuk menggunakan warna yang sesuai ya Pins agar tampilan rumah semakin keren!

Baca juga:

Featured Image Source: Bramblefurniture


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download