30 Rekomendasi Model Pagar Kayu yang Unik dan Kekinian

Dipublikasikan oleh Voni Wijayanti ∙ 14 December 2021 ∙ 8 menit membaca

Pins sedang berencana untuk membuat pagar rumah dari kayu? Tentunya akan membutuhkan berbagai model pagar kayu yang unik dan berkesan eye-catching untuk mempercantik tampilan rumah.

Saat ini terdapat banyak sekali model pagar kayu yang sering digunakan masyarakat dengan desain yang unik dan keren. Bahkan beberapa diantaranya pagar kayu teras rumah minimalis tersebut bisa dibuat dengan ukuran kecil yang memiliki bentuk elegan. Berikut beberapa referensinya!

Baca juga:

Rekomendasi Model Pagar Kayu Terkeren

Pins masih bingung model pagar kayu seperti apa untuk digunakan? Tidak usah khawatir, pagar kayu teras rumah minimalis ini bisa dijadikan sebagai referensi!

Pagar Kayu Geser dengan Tambahan Besi

(Bukalapak)

Model yang pertama adalah pagar kayu geser dengan tambahan besi pada sisi dan atasnya. Selain memiliki kesan yang sederhana dan unik, model pagar ini terkesan kokoh karena menggunakan besi sebagai pondasinya.

Baca juga:

Dengan menggunakan pagar ini tampilan rumah Pins tidak hanya terlihat bagus, namun juga lebih modern ditambah pagar kayu ini juga kuat.

Pagar Kayu dengan Pinggiran Tembok Abu-Abu

(Kompas)

Pins sudah tahu kan jika warna abu-abu memiliki kesan yang modern dan simpel jika digunakan sebagai desain hunian. Untuk itu, Pins bisa mengkombinasikan pagar kayu coklat dengan warna tembok abu-abu sebagai pinggirannya.

Pagar Kayu Bergaya Industrialis

(Laser Cutting)

Pins bosan dengan pagar kayu yang terkesan terlalu tradisional? Yuk, coba gunakan gaya industrialis pada bagian model pagar kayu di rumah. Dijamin rumah Pins akan terlihat berbeda dan semakin eye-catching.

Pagar Kayu Modern dengan Kunci Besi

(Dekoruma)

Desain modern memang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Pins yang menyukai hal simpel. Seperti pada pagar kayu di atas yang menggunakan desain sederhana dengan tambahan kunci besi yang besar di bagian tengahnya.

Pagar Kayu Basket Weave

(Dekoruma)

Pins ingin memiliki pagar kayu teras rumah minimalis yang keren? Kamu bisa menggunakan desain basket weave yang satu ini. Memiliki susunan kayu yang unik dan memiliki cukup privasi untuk melindungi penghuni rumah.

Pagar Kayu dengan Kombinasi Bebatuan

(Pinterest)

Model pagar yang selanjutnya adalah menggunakan kombinasi antara kayu dengan bebatuan. Model yang satu ini cocok untuk Pins yang menyukai nuansa alam agar rumah terlihat lebih segar. Seperti pada gambar di atas yang memiliki nuansa alam menyegarkan.

Baca juga:

Pagar Kayu Country Yard With Cap

(99.co)

Beberapa rumah di luar negeri khususnya Eropa sering kali menggunakan desain pagar yang satu ini. Selain terkesan simpel desain yang digunakan juga sangat unik juga tidak membutuhkan banyak biaya untuk membuatnya.

Pagar Kayu Shadow Box

(Pinterest)

Konsep shadow box memiliki ciri yang unik dengan tumpukan kayu pada bagian depan dan belakang pagar. Kamu bisa menggunakan desain yang satu ini untuk membuat pagar kayu yang unik. Selain itu Pins juga bisa memadukan warna yang pas sesuai dengan desain rumah.

Baca Juga:

Pagar Kayu Model Dog Eared

(Portal Rumah)

Konsep yang satu ini disebut dengan model pagar kayu dog eared. Disebut demikian karena bentuknya yang melengkung seperti telinga anjing dan membuat tampilan depan rumah semakin unik. Pins bisa mengaplikasikannya dengan menggunakan warna natural seperti coklat.

Pagar Kayu dengan Kombinasi Beton

(Popbela)

Kombinasi beton pada pagar rumah bisa menjadi ide yang menarik Pins! Selain menggunakan bahan yang kokoh, tampilan yang dimilikinya juga cukup elegan. Pins bisa menggunakan model pagar kayu yang satu ini untuk membuat hunian lebih aman.

Pagar Kayu Palet

(Paraboaboa)

Model pagar yang selanjutnya adalah kayu palet, dengan menggunakan bahan yang simpel. Pins bisa menggunakan desain ini untuk memberikan kesan simpel tetapi juga unik. Desain yang satu ini memang serupa dengan konsep tradisional yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat.

Pagar Kayu Putih Minimalis

(Dekadeko)

Warna putih memang terkenal sebagai warna yang netral. Pagar kayu teras rumah minimalis yang satu ini juga bisa dikombinasikan dengan desain atau warna rumah apapun. Tentunya akan memudahkan Pins untuk menemukan desain hunian yang sesuai impian.

Pagar Kayu Motif Rendah

(Pexels)

Pins tidak ingin memiliki pagar rumah yang terlalu tinggi? Kamu bisa menggunakan model yang satu ini dengan konsep rendah dan mudah untuk diterapkan pada hunian. Selain itu, desain yang satu ini cocok untuk digunakan pada rumah dengan desain farmhouse.

Baca juga:

Pagar Kayu dengan Bunga

(Pexels)

Selain memilih desain yang sesuai pada model pagar kayu, kamu juga bisa mengkombinasikan ornamen yang tepat pada pagar rumah. Salah satunya adalah dengan menambahkan bunga yang cantik pada pagar. Dijamin tampilan rumah akan terlihat semakin eye-catching.

Pagar Kayu Klasik

(Pexels)

Desain klasik memang tidak pernah lekang dan terlupakan, seperti gambar di atas yang memiliki desain unik untuk diterapkan. Selain itu, Pins juga bisa menggunakan berbagai warna yang disukai untuk digunakan. Bahkan, sangat cocok untuk kamu yang memiliki rumah di dekat pedesaan.

Pagar Kayu Horizontal untuk Garasi

(Instagram/Ubinkayu)

Memilih pagar untuk pintu garasi rumah memang terkadang sedikit sulit, karena kamu harus mencocokan dengan desain halaman rumah. Untuk itu, Pins bisa menggunakan model pagar kayu horizontal berikut ini agar rumah terlihat lebih keren.

Pagar Kayu Ala Suburban

(Nazareth-home.org)

Jika sering melihat beberapa tampilan rumah di area suburban Amerika atau Eropa, kamu pastinya familiar dengan desain pagar berikut ini. Desainnya yang simpel dan unik membuat hunian telihat dari arah luar dan Pins bisa menunjukan sisi rumah yang lebih indah.

Pagar Kayu Modern Minimalis

(Desainminimalis.com)

Desain modern minimalis memang merupakan salah satu desain yang paling banyak digunakan saat ini. Selain itu, desain tersebut juga tidak sulit untuk dipadukan dengan ide atau konsep lain. Pins bisa menggunakan berbagai material yang cocok untuk dipadukan dengan kayu.

Pagar Kayu dengan Uliran Besi

(Pinterest)

Untuk membuat tampilan pagar rumah tidak terkesan terlalu biasa, kamu bisa menambahkan beberapa ornamen unik yang eye-catching. Salah satu caranya adalah dengan menambahkan uliran besi pada bagian tengahnya. Cara ini juga bisa dilakukan dengan mudah dan bisa menambahkan berbagai uliran yang unik.

Baca juga:

Pagar Kayu Bertema Rustic

(Pinterest)

Model pagar kayu yang selanjutnya adalah tema rustic Pins! Jika kamu penggemar desain klasik bisa menggunakan desain yang satu ini. Memiliki vibes pedesaan yang kuat membuat rumah menjadi terkesan sangat unik.

Pagar Kayu Samping Artistik

(Dekoruma)

Pins menyukai gaya yang artistik pada rumah? Yuk, coba desain pagar kayu di samping rumah yang terkesan artistik berikut ini. Selain memiliki kesan minimalis, desain tersebut juga cocok untuk dipadukan pada hunian bergaya modern.

Pagar Kayu Ala Cottage

(Pinterest)

Jika Pins sering pergi berlibur dan menginap di cottage pastinya sudah tidak asing lagi dengan model pagar yang satu ini. Desain yang alami dan hampir mirip dengan gaya farmhouse membuat rumah kamu semakin terlihat unik. Apalagi jika dikombinasikan dengan warna putih yang netral.

Pagar Kayu dengan Kombinasi Bahan Konkrit

(Soaxer.com)

Jika diperhatikan lebih jelas lagi, model pagar yang satu ini memiliki kombinasi yang kuat antara kayu dengan bahan konkrit lainnya. Seperti penggunaan beton dan bebatuan yang dikombinasikan dengan pagar berbahan kayu yang unik.

Pagar Kayu Model Tirai Bambu

(Lemkayu.net)

Kesan unik sangat menonjol pada model pagar kayu teras rumah minimalis di atas. Penambahan model tirai bambu membuat hunian menjadi lebih keren dan tidak biasa. Pins bisa menggunakannya sebagau referensi untuk membuat pagar yang kekinian.

Pagar Kayu Mewah

(Bramblefurniture)

Pagar yang mewah memang memiliki kesan elegan pada hunian. Pins bisa menggunakan model pagar mewah yang satu ini dengan material kayu yang unik. Desain yang satu ini juga cukup banyak digunakan oleh masyarakat yang menyukai gaya rumah modern dan mewah.

Pagar Kayu dengan Dua Kombinasi Warna

(Renoguide)

Menggunakan kombinasi dua warna yang berbeda ternyata bisa memberikan kesan unik pada pagar kayu teras rumah minimalis. Pins bisa menggunakan kombinasi antara coklat muda dan tua seperti pada gambar di atas. Kesan yang simpel tetapi unik akan membuat hunian semakin keren.

Pagar Kayu Tinggi

(7Desainminimalis.com)

Jika ingin memiliki pagar yang memberikan privasi lebih, Pins bisa menggunakan pagar kayu yang tinggi berikut ini. Seperti pada gambar di atas, pagar yang tinggi tentu dapat memberikan keamanan ekstra bagi penghuni di rumah.

Pagar Kayu Bergigi

(Pinterest)

Menggunakan konsep yang unik, model yang satu ini menggunakan kayu sebagai material utama dengan gaya klasik yang diberikan gerigi pada bagian atasnya. Selain itu, model pagar kayu yang satu ini juga masih jarang digunakan Pins!

Pagar Kayu Dinding Batu Tralis

(99.co)

Dinding batu memang banyak digunakan pada hunian modern saat ini. Untuk mensiasati desain yang terkesan monoton, Pins bisa menambahkan material kayu pada pagar rumah. Untuk itu, usahakan agar menggunakan warna yang mencolok pada pagar agar bagian depan rumah terlihat lebih keren.

Pagar Kayu Hitam

(99.co)

Bosan dengan pagar kayu yang begitu saja? Pins bisa menggunakan cat warna hitam pada pagar kayu teras rumah minimalis yang satu ini. Kesan unik dan modern pada warna pagar kayu hitam akan membuat tampilan rumah semakin kekinian dan eye-catching.

Itulah beberapa rekomendasi model pagar kayu kekinian dan eye-catching yang bisa Pins gunakan pada hunian impian. Jangan lupa untuk menggunakan warna yang sesuai ya Pins agar tampilan rumah semakin keren!

Baca juga:

Featured Image Source: Bramblefurniture


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. Cek pilihan rumah di Kota Bandung terbaik dari Pinhome!

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Teknik Sipil
Teknik Sipil 16 Motif Keramik Dinding Luar yang Awet

Keramik adalah salah satu material yang sering digunakan untuk lapisan dekorasi dinding. Pins dapat

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Model Keramik Kamar Mandi Abu-Abu

Interior kamar mandi dapat menggunakan material keramik untuk bagian lantai maupun dinding. Pemilih

Teknik Sipil
Teknik Sipil 10 Desain Roster Keramik Mewah dan Manis

Roster atau lubang angin merupakan ventilasi yang dibutuhkan setiap rumah agar ruangan di dalamnya

Teknik Sipil
Teknik Sipil 12 Inspirasi Keramik Hitam Cocok untuk Ruangan Apapun

Material keramik banyak digunakan untuk melengkapi interior rumah, baik di ruang tamu, kamar, dapur

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia