BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern
0
0

8 Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Des 13, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Model dak teras rumah minimlais moderntop-right-banner

Dak teras menjadi salah satu elemen penting dalam membangun rumah. Hal ini karena dak akan berfungsi sebagai penutup bagian atas teras. Seperti yang kita ketahui, dak merupakan konstruksi yang terletak pada bagian teratas bangunan. Umumnya pembuatan dak menggunakan bahan beton.

Dengan mengadaptasi desain dak teras rumah yang minimalis modern akan membuat eksterior rumah kamu semakin keren. Seperti teras rumah yang ada di perumahan Pesona Ciputih, Di sini terdapat banyak rumah dengan teras yang keren.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi, misalnya di Galaxy Bekasi menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome. Kira-kira apa saja ya fungsi dari dak teras rumah minimalis modern? Mari simak ulasan di bawah ini.

Baca juga:

Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern

Setelah kamu memahami apa saja fungsi dak rumah, berikut ini ada beberapa model dak teras rumah minimalis modern yang bisa kamu jadikan referensi. 

1. Dak Rumah Sederhana

Model dak teras rumah minimlais modern
Source : Pixabay

Ini adalah model dak rumah minimalis modern pertama Pins. Bentuknya simpel dan menyatu dengan pilar rumah. Selain itu ada juga beberapa dak di atas jendela rumah dan area garasi kecil. Ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang mempunyai struktur bangunan rumah tidak presisi seperti di atas. Kamu bisa melihat atap rumah terpisah antara bagian tengah dan di sebelahnya.

Baca juga: Pengertian Site Plan Rumah dan Fungsinya yang Penting Untuk Diketahui

2. Model Dak Memanjang

Source : Indosteger

Model dak rumah kedua cenderung memanjang ke depan. Selain itu bagian ujung dak ditopang oleh tiang atau pilar yang menutupi bagian teras. Dak seperti ini bisa menjadi opsi jika kamu mempunyai area teras kecil dan cenderung luas tanah yang memanjang ke depan. Pilar di rumah di atas juga unik karena menyatu dengan pagar rumah sehingga fungsinya menjadi ganda dan efisien ya Pins.

Baca juga: Cara Mencegah Atap Rumah Bocor

3. Menyesuaikan Luas Rumah

Source : Design Rumah

Selanjutnya ada dak rumah seperti gambar di atas. Jika kamu melihat ada bagian dak yang terletak di atas pintu rumah dan juga dak di atas garasi. Hal ini tentu menyesuaikan dengan bentuk bangunan ya Pins. Melihat ukuran bangunan rumah di atas luas, maka ukuran dak pun akan mengikuti area rumah.

4. Dak Rumah Tingkat Dua

Model dak teras rumah minimlais modern
Source : Pixabay

Ini adalah contoh lain dari dak dengan rumah tingkat dua. Kamu bisa melihat ada dua lapis dak ya Pins. Lapisan dak pertama memanjang di area atas lantai satu, sementara lapisan kedua menjadi alas untuk lantai dua.

Baca juga: 5 Model Kanopi Tanpa Tiang dari Baja Ringan

5. Dak Rumah Bersusun

Source : Pinterest

Dak selanjutnya yang bisa menjadi contoh adalah seperti gambar di atas Pins. Di bagian depan ada dua lapis dak yang tersusun. Hal ini karena bagian atap rumah sengaja dibuat lebih tinggi agar terdapat area untuk ventilasi udara.

6. Model Dak Unbalance

model dak teras rumah
Source : Content.co.id

Pins berikutnya ada dak yang menyatu dengan pilar rumah. Ini bisa menjadi contoh dak rumah yang berkonsep minimalis dengan konsep unbalance atau tidak seimbang. Namun di bagian atasnya terdapat lapisan dak yang sekaligus berfungsi sebagai atap.

7. Dak Rumah Garasi

Source : i.pinimg.com

Berikutnya ada bentuk dak rumah yang memanjang ke samping sehingga menjadi atap untuk garasi rumah. Ini bisa menjadi salah satu referensi bagi kamu yang ingin mengoptimalkan dak menjadi atap untuk beberapa area di rumah Pins.

Baca juga: Tips Memilih Desain Atap Carport Agar Cantik dan Enak Dilihat

8. Model Dak Ramping

model dak teras rumah
Source : Youtube @Tukang Desain)

Terakhir ada model dak seperti ini Pins. Jika kamu lihat pilar rumah berukuran sederhana dan sedikit ramping. Fungsi dak di rumah tersebut memiliki dua kegunaan, pertama sebagai pelindung lantai bawah. Kedua menjadi alas untuk bagian atap rumah yang memanjang ke atas.

9. Cor Dak Model Dak Teras Rumah Minimalis Modern Mewah

Source : Asera Nishi

Desain inti dari bangunan ini mengesankan kemewahan dan modernitas yang sangat mencolok, bukan? Salah satu faktor penentu keindahan ini adalah penggunaan model atap teras yang sesuai dan sangat up-to-date.

Struktur atap teras pada hunian ini mengadopsi sudut-sudut yang tajam, memberikan kesan persegi panjang yang elegan. Tidak hanya itu, penggunaan warna putih pada atap terasnya juga menambah sentuhan keanggunan pada tampilan keseluruhan.

10. Model dak Teras Rumah dengan Tangga

Source : arfatama

Beberapa individu dengan sengaja merancang bangunan tempat tinggal mereka dengan ketinggian yang lebih tinggi dari sekitarnya. Ini bertujuan untuk melindungi rumah dari risiko banjir. Desain teras rumah ini terlihat sederhana namun menarik, menciptakan daya tarik visual yang tidak dapat diabaikan.

Di sebelah teras, terdapat sebuah taman kecil yang dapat dihiasi dengan beragam tanaman hias. Ketika melihatnya, terlihat seolah-olah teras rumah ini memiliki nuansa seperti kafe, memberikan kesan Instagramable yang begitu mencolok.

Nah, itulah informasi mengenai dak rumah minimalis dan beragam inspirasinya. Semoga penjelasannya berguna ya Pins!

Baca juga:

Source Feature Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download