BlogPemilik PropertiDesain Hunian20 Desain Rumah Memanjang ke Samping Untuk Hunian Impianmu!
0
0

20 Desain Rumah Memanjang ke Samping Untuk Hunian Impianmu!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Apr 9, 2024

9 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah memanjang ke sampingtop-right-banner

Penggunaan model atap rumah memanjang ke samping membuat tampilan eksterior hunian terlihat lebih luas. Itulah mengapa desain rumah memanjang ke samping banyak dipakai pada hunian, khususnya untuk kamu yang memiliki lahan yang cukup maupun dengan lahan tidak beraturan. Melalui opsi ini kamu bisa memaksimalkan fungsi beberapa ruangan lebih maksimal. Seperti apa penerapannya? Yuk intip beberapa desain yang telah Pinhome rangkum dalam ulasan kali ini!

Pins juga bisa menemukan rumah dengan halaman yang cukup besar di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Cobalah ajukan KPR di Pengajuan KPR untuk membantumu memulai pengerjaan rumahmu yang mudah dan bisa pembayarannya bisa disesuaikan dengan angsuran agar tidak memberatkanmu.

Baca Juga: 10 Desain Rumah Di Tanah Menurun Kokoh Anti Runtuh

Desain Rumah Memanjang ke Samping Modern

Pins memiliki lahan kosong yang cukup luas? Mungkin beberapa desain rumah memanjang ke samping di bawah ini bisa jadi inspirasi. Kamu bisa melakukan beberapa perubahan menyesuaikan kebutuhan dan kondisi finansial masing-masing ya!

1. Rumah Batu Bata Merah

Source : Patricklopez

Rumah batu bata merah yang menggunakan desain memanjang ke samping modern akan menghadirkan visual fantastis. Kamu bisa mengombinasikannya dengan penggunaan paving block yang mempunyai warna senada. Tampilan bergaya modern akan terbangun dengan perpaduan desain yang artistik.

Baca juga: Desain Rumah Otomatis: Gaya Masa Depan

2. Tampilan Amerika Klasik

Source : Unsplash

Untuk kamu yang senang dengan tipe klasik modern, Pins bisa menggunakan gaya rumah Amerika klasik. Rumah tipe satu ini memang banyak yang didesain memanjang ke samping dengan tampilan sederhana. Cocok sekali untuk kamu yang senang dengan hal-hal bergaya vintage.

Baca Juga: 15 Desain Rumah Ala Amerika Klasik

3. Desain Rumah Memanjang ke Samping Modern

Source : Unsplash

Desain rumah memanjang ke samping modern memang lebih banyak bermain pada eksterior tampilan. Beberapa ada yang didesain sangat unik, namun adapula yang simpel. Salah satu contohnya adalah rumah di atas. Kamu tidak akan menemukan corak maupun lekukan pada tampilan luarnya.

Baca juga: Cara Mengoptimalkan Jumlah Ruangan Pada Denah Rumah

4. Gaya Industrial Klasik

Source : Unsplash

Tipe penyuka hunian bergaya industrial pasti cocok dengan tampilan rumah seperti di atas. Bangunan model kontainer dipadukan dengan gaya rumah peternakan menjadikannya luar biasa. Kamu bisa menambahkan jendela kaca sejajar dengan pintu rumah maupun pada bangunan lantai atas.

Baca Juga: Desain Rumah Kontainer Yang Unik Dan Minimalis

5. Desain Rumah Mewah yang Menawan

Source : Unsplash

Rumah mewah juga bisa menerapkan gaya desain rumah memanjang ke samping modern, lho. Hal tersebut justru akan membangun suasana keleluasaan dengan memanfaatkan lahan yang luas. Hunian memanjang milikmu bisa disejajarkan dengan kolam renang pribadi dengan penggunaan tampilan yang modern.

Baca juga: 5 Pilihan Granit Lantai Terbaik untuk Dalam Ruangan

6. Desain Rumah Memanjang ke Samping Bak Istana

Source : Unsplash

Nah, ada lagi, Pins! Tipe desain rumah mewah bak istana kerajaan. Cocok sekali menggunakan eksterior tampilan memanjang ke samping yang dibuat dengan tampilan atap pelana bertumpuk. Hiasi dengan gemerlap lampu pada beberapa sudut rumah dan saat malam tiba rumah milik kamu akan paling bersinar.

Baca juga: Cara Tepat Memilih Gambar Desain Rumah Minimalis

7. Rumah Minimalis Serba Putih

Source : Unsplash

Ide penerapan hunian dengan tampilan serba putih bisa menjadi salah satu ide menarik. Kamu bisa membuatnya memanjang dengan visual yang berpenampilan minimalis. Di dalam hunian satu ini, kamu tidak akan menemukan penggunaan atap rumah. Penghuni lebih banyak mengusung tipe modern tanpa atap.

Baca juga: 5 Desain Kamar Tidur Atap Kaca yang Unik

8. Desain Rumah Sederhana

Source : Unsplash

Tipe rumah sederhana terasa homey memang banyak mengusung model memanjang ke samping. Teras rumah bisa dibuat lebih luas dan lebar untuk tempat bersantai bersama keluarga. Tempatkan beberapa ventilasi yang cukup besar, agar udara di dalam rumah pun mengalir dan membuat hunian terasa sejuk.

Baca Juga: 16 Model Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

9. Adaptasi Tipe Villa Modern

Source : Pinterest

Hunian bergaya villa modern kini mulai banyak diterapkan pada ide awal desain. Mengedepankan kenyamanan penghuni, membuat ide ini menarik perhatian. Kamu akan dibawa pada suasana liburan yang menyenangkan dari rumah pribadi. Hal ini akan menambah pula waktu di rumah yang selalu berharga.

Baca juga: 5 Tips Desain Atap Rumah Terbaik Untuk Kamu

10. Tampilan Futuristik Modern

Source : Kromstudio

Selanjutnya adalah tampilan futuristik. Desain rumah memanjang ke samping dengan eksterior futuristik membuatnya menarik perhatian. Kamu akan menemukan beberapa tampilan yang tidak biasa namun cukup membuat rumah sedap dipandang. Cocok sekali diterapkan pada hunian millenial kekinian. 

Baca juga: Desain Rumah Unik Gaya Victoria

11. Desain Rumah Memanjang ke Samping Kontemporer

desain rumah memanjang ke samping
Source : Architecturaldesigns

Tidak terkecuali untuk tampilan kontemporer, kamu bisa menemukan perpaduan menarik eksterior modern yang dikemas simetris. Model atap bisa menggunakan tampilan unik maupun bergaya modern tanpa adanya material atap rumah. Gunakan warna-warna lembut yang dipadukan dengan material kayu agar tampilannya kian mencolok.

Baca juga: Inspirasi Interior Atap Rumah untuk Hunian Masa Kini

12. Tipe Minimalis Modern

desain rumah memanjang ke samping
Source : Pinterest

Keunggulan desain hunian yang dibuat memanjang ke samping salah satunya adalah penggunaan ventilasi yang bisa diaplikasikan dalam jumlah banyak. Kamu akan menemukan tipe jendela lebar disana dengan penggunaan pintu rumah yang fleksibel. Contohnya pada tipe minimalis modern di atas. Layaknya rumah impian bukan?

Baca Juga:  Tips Membeli Rumah Impian Terampuh!

13. Rumah Country Bergaya Modern

desain rumah memanjang ke samping
Source : Houzz

Desain rumah bergaya country juga cukup banyak menggunakan model memanjang. Tipe rumah seperti ini mengedepankan tampilan asri dengan halaman yang didesain cukup luas. Cocok ditempatkan pada area pegunungan ataupun pantai. Kamu bisa membuatnya dengan material kontainer agar tampilan kian modern.

Baca juga: 10 Inspirasi Rumah Atap Cor Sederhana Untuk Konsep Minimalis

14. Memanfaatkan Material Batu Alam

desain rumah memanjang ke samping
Source : Baufritz

Nah, untuk kamu yang senang dengan suasana hunian yang asri dan nyaman, kamu bisa menggunakan material batu alam pada desain rumah memanjang ke samping.

Batu alam sengaja ditempatkan pada eksterior rumah dengan tekstur yang sangat terlihat. Cocok sekali dengan penempatan kolam ikan pada bagian depan agar suasana keasrian rumah mengarah ke alam.

Baca juga: Desain Rumah si Penggemar Kuliner

15. Desain Elegan Berpenampilan Modern

desain rumah memanjang ke samping
Source : Artfasad

Tipe elegan selanjutnya masih mengadaptasi tampilan eksterior tanpa atap rumah. Ciri khasnya berbentuk datar tanpa adanya lekukan pada bagian atap rumah. Kamu bisa menggunakan perpaduan material kayu dan besi pada hunian maupun percampuran warna modern. Sebut saja putih, krem dan putih gading menjadi warna favorit pada rumah bergaya elegan.

Baca juga: 7 Ide Konstruksi Atap Skylight untuk Ruangan

16. Adaptasi Gaya Rumah Panggung Modern

desain rumah memanjang ke samping
Source : Foxblocks

Desain rumah memanjang ke samping modern juga bisa mengadaptasi dari desain rumah tradisional. Salah satu contohnya adalah penerapan rumah dengan desain panggung. Bagian bawah bisa kamu gunakan untuk area service maupun garasi mobil dan bagian atas sebagai rumah utama. Cukup menarik bukan?

Baca juga: Jenis Batu Alam untuk Bahan Bangunan

17. Desain Rumah Memanjang ke Samping Material Kayu

desain rumah memanjang ke samping
Source : Hammperandhand

Untuk material kayu sendiri, kamu bisa membuatnya menjadi bahan dasar pada keseluruhan tampilan eksterior hunian. Hasilnya pasti akan sangat mencengangkan.

Tidak perlu khawatir terlihat tradisional, dengan tampilan desain modern, rumah kayu milik kamu justru akan terlihat sangat artistik. Tempatkan jalan setapak pada bagian depan rumah agar semakin menarik ya!

Baca juga: 5 Peredam Panas Atap Seng Sederhana dan Ampuh

18. Desain Rumah Memanjang ke Samping 2 Lantai Post-modern

Source : ArchDaily

Desain rumah memanjang ke samping berikut ini adalah rumah 2 lantai post-modern. Pasti Pins melihatnya seperti hanya 1 lantai saja, jika dilihat baik-baik terdapat perbedaan lantai pada bagian satunya.

Rumah ini menggunakan ceiling yang tinggi, dan memanfaatkan sisa ceiling bawahnya sebagai ruangan dapur yang langsung terhubung ke tempat bersantai outdoor.

Baca juga: Atap Fiber: Jenis, Kelebihan, Kekurangan dan Harganya!

19. Desain Rumah Memanjang Khas Jepang

Source : Stringio

Desain rumah memanjang selanjutnya mengusung tema khas hunian Jepang yang memanjang. Biasanya hunian Jepang memanjang dibuat secara tradisional, namun pada hunian ini dibalut dengan konsep modern. Kamu dapat menggunakan material alam seperti kayu, bambu, dan batu alam untuk menunjukkan nuansa Jepang.

Pins dapat membuat jalan penghubung terbuat dari kayu yang mengelilingi sekitar jalan penghubung tersebut. Jalan penghubung ini sangat kental dengan hunian Jepang.

Baca juga: Intip Jenis dan Fungsi Aluminium Foil Atap untuk Bangunan

20. Rumah Menyamping 3 Kamar Tidur

Source : 99co

Desain rumah memanjang kesamping yang terakhir sangat menarik, karena modelnya dibuat memanjang agar muat 3 kamar tidur. Bagi kamu yang memiliki 2 orang anak, maka rumah ini dapat diaplikasikan sebagai desain kamu.

Bagaimana, cukup beragam bukan, Pins? Kamu akan menemukan banyak inspirasi dari penggunaan desain rumah memanjang ke samping yang Pinhome sajikan di atas. Intinya adalah lihat terlebih dahulu luas dari bangunan milik kamu ya! Hal tersebut berkaitan erat dengan penggunaan desain rumah satu ini.

Baca juga:

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download