Pinhome

Tips Properti

Cara Tepat Memilih Gambar Desain Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Desain rumah minimalis memang menjadi alternatif solusi bagi Anda yang memiliki keterbatasan lahan sekaligus anggaran yang terbatas. Yang jelas apapun ukuran rumah dan bagaimanapun desainnya, faktor keindahan, kenyamanan serta kesehatan menjadi prioritas penting yang harus diwujudkan.

Sebelum Anda memastikan untuk membangun rumah minimalis, pastikan Anda telah mempersiapkan terlebih dahulu gambar desain rumah minimalis sesuai dengan selera Anda. Anda bisa menyiapkan gambar desain rumah minimalis sendiri atau bisa juga menggunakan bantuan search engine di internet. Pilihlah dari beberapa model gambar desain rumah yang tersedia, baik interior maupun eksteriornya. Dari koleksi tersebut Anda bisa mengembangkan kreatifitas desain rumah lebih lanjut. Bila Anda memiliki anggaran berlebih, tak ada salahnya mencoba berkonsultasi dengan arsitek dan menggunakan jasanya.

Jika Anda masih bingung untuk memutuskan pilihan dari sekian gambar desain rumah yang sudah Anda koleksi, tips memilih gambar desain rumah minimalis berikut ini bisa Anda coba:

Pertama, kumpulkan terlebih dulu referensi mengenai gambar desain rumah minimalis. Anda bisa melengkapi koleksi tersebut dari buku, majalah, brosur, internet, maupun media elektronik lainnya. Setelah Anda merasa tidak perlu lagi menambah koleksi gambar desain rumah minimalis, cobalah untuk menyeleksi gambar – gambar tersebut. Pilihlah salah satu di antaranya yang sesuai dengan keinginan Anda. Bila Anda butuh pertimbangan, cobalah meminta pendapat orang lain tentang pilihan tersebut. Ada baiknya Anda minta pendapat calon penghuni rumah yang lain. Apakah mereka sepakat dan merasa cocok dengan desain tersebut ataukah tidak. Bagaimana pun juga, gambar desain rumah harus mengakomodir keinginan calon penghuninya. Sehingga ketika kelak mereka menghuni rumah tersebut, terciptalah suasana kenyamanan yang jelasnya sudah mereka idam – idamkan sejak awal.

Kedua, pertimbangkan gambar desain rumah yang Anda pilih benar – benar bisa diterapkan di lahan yang Anda miliki. Tidak ada salahnya melakukan penyesuaian. Artinya tidak menirukan sama persis dengan model yang sudah ada melainkan melakukan modifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Ketiga, menggunakan jasa arsitek. Jika Anda merasa perlu menggunakan jasa arsitek, pastikan Anda mengemukakan dengan detil konsep desain rumah yang Anda inginkan bersama calon penghuni lainnya. Termasuk komposisi ruangan yang diinginkan serta jumlah anggaran yang tersedia. Bila anggaran pas – pasan, tak ada salahnya Anda merencanakan menggunakan material bangunan KW2 atau KW3. Dengan penjelasan yang rinci, seorang arsitek akan mudah memahami dan mengembangkan desain rumah yang diinginkan calon penghuni rumah. Oleh karena itu, Anda dituntut memiliki konsep yang jelas tentang desain rumah yang Anda inginkan bersama calon penghuni lainnya. Dan inilah hal penting yang harus disiapkan sebelum Anda menggambar desain rumah.

Bagaimana cukup mudah bukan? Rencanakan gambar desain rumah minimalis Anda dengan matang. Wujudkan rumah mungil idaman Anda menjadi kenyataan. Selamat berkreasi!

Tags :

Bagikan Artikel