BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Rumah di Tanah Menurun Kokoh Anti Runtuh
0
0

10 Desain Rumah di Tanah Menurun Kokoh Anti Runtuh

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

6 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Dalam mendirikan rumah yang aman dan nyaman bukan hanya sekedar mempertimbangkan kualitas bahan bangunan dan juga furniture. Melainkan juga tanah atau dataran di mana tempat rumah akan dibangun. Tidak sedikit dari masyarakat yang memiliki lahan tanah yang miring atau menurun. Namun, Pins tak perlu khawatir. Kamu tetap bisa wujudkan desain rumah di tanah menurun yang kokoh. Simak artikel ini untuk mengetahui desain rumah di tanah menurun!

Kamu dapat memiliki rumah dengan kualitas bagus tanpa harus direnovasi di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu juga bisa memiliki rumah yang mewah edisi terbaik dari Pinhome melalui Rumah Ekslusif.

Ide Desain Rumah di Tanah Menurun Kokoh Anti Runtuh

Memiliki rumah idaman adalah keinginan bagi setiap umat. Terlebih rumah yang nyaman dan aman. Baik rumah bergaya scandinavian, minimalis, maupun mewah, kekokohan adalah salah satu hal penting dalam pondasi bangunan. Untuk itu, ini dia beberapa desain rumah di tanah menurun yang bisa kamu jadikan referensi!

Baca Juga: Cara Membangun Rumah Di Tanah Miring Agar Kokoh

1. Rumah Panggung

Source : iCreate

Jenis atau desain rumah panggung sangat cocok dijadikan alternatif untuk tanah yang cenderung menurun atau miring. Kamu bisa pastikan pondasi dari panggung tersebut kokoh dan anti keropos. Seperti bisa terbuat dari bahan beton dan kayu yang dipercaya dapat menopang bobot yang sangat berat.

2. Rumah dengan Basement

Source : iCreate

Siapa yang tidak ingin memiliki basement pribadi di rumah? Kendaraan akan cenderung lebih aman dan terhindar dari hujan bukan? Kamu bisa siasati tanah yang menurun ini dengan model rumah yang terdapat basementnya sehingga rumah terlihat mewah. Sebenarnya keadaan tanah seperti ini justru menguntungkan untuk kamu, kamu bisa membuat ruang lainnya pada bagian bawah tersebut.

Baca Juga: 5 Jenis Material Untuk Lantai Carport Sederhana Dan Tahan Lama

3. Rumah dengan Taman di Bagian Bawah

Source : Pinterest

Selain basement, kamu juga bisa membuat taman yang luas pada bagian bawah rumah. Inilah mengapa desain rumah minimalis di tanah menurun menguntungkan. Kamu hanya perlu membuat tangga outdoor untuk memasuki ruangan inti rumah atau ruang tamu. Dengan model ini, kamu bisa wujudkan desain rumah minimalis di tanah menurun, Pins!

4. Desain Rumah di Tanah Menurun Bergaya Kontemporer

desain rumah di tanah menurun
Source : Icreate

Rumah bergaya kontemporer biasanya dicerminkan dengan desain yang canggih, kesederhanaan dan juga motif serta warna yang netral. Kamu bisa memilih warna-warna seperti abu, cokelat, putih, dan hitam. Dengan gaya kontemporer ini kamu bisa gunakan acian pada dinding rumah. Untuk memperkaya tampilan rumah, kamu bisa berikan dengan sentuhan kayu minimalis pada desain rumah.

5. Rumah dengan Teras Luas dan Terbuka

Source : RumahLia

Sirkulasi udara yang baik pada rumah tentunya sangat baik untuk diciptakan. Dengan adanya balkon yang luas dan terbuka membuat sirkulasi udara di dalam ruangan rumah pun jadi lebih bersih dan segar. Dikarenakan tanah memiliki bentuk yang menurun, tentunya kamu bisa sambil menikmati pemandangan di teras karena cenderung lebih tinggi.

6. Rumah dengan Nuansa Alam

desain rumah di tanah menurun
Source : iCreate

Nuansa rumah yang asri memang sangat bermanfaat bagi penghuninya. Selain dapat menghilangkan stres, juga baik untuk sirkulasi udara pada area rumah. Dengan nuansa alam pada rumah, kamu bisa mewujudkannya dengan tampilan batu alam pada dinding. Rumah akan terasa lebih adem dan juga asri. 

7. Rumah Estetik Minimalis

Source : Kibrispdr

Estetika pada sebuah rumah kini jadi salah satu pertimbangan seseorang dalam mendekorasi rumah. Kamu bisa mewujudkannya dengan desain rumah minimalis di tanah menurun yang estetik. Seperti memilih tanaman hias yang menarik dan cantik, memilih sofa atau kursi outdoor yang nyaman dengan desain yang kekinian, dan lain sebagainya.

8. Desain Rumah di Tanah Menurun Industrial

desain rumah di tanah menurun
Source : Grid.id

Rumah bergaya industrial sangat diminati oleh pasangan muda. Terlihat menarik, simple, dan estetik adalah alasannya. Rumah industrial bisa tetap diwujudkan di tanah menurun, termasuk menggunakan konsep rumah kontainer. Mengapa bisa? Karena bahan dari container sangat kokoh untuk berada di dataran yang tidak rata.

Baca Juga: Inspirasi Desain Rumah Industrial Low Budget

9. Rumah Scandinavian

desain rumah di tanah menurun
Source : Onekindesign

Bukan hanya rumah industrial, rumah dengan desain scandinavian juga sangat diminati kaum muda. Terlihat kekinian dan sangat estetik merupakan alasan mengapa desain scandinavian laku untuk dicontoh. Mengutamakan furniture yang multifungsi, desain rumah yang clean, dan juga memiliki sealing yang tinggi adalah ciri-cirinya.

10. Desain Rumah di Tanah Menurun dengan Kolam Renang

desain rumah di tanah menurun
Source : Pinterest

Rumah dengan kolam renang juga bisa jadi salah satu alternatif untuk menyiasati tanah rumah yang miring. Kamu juga bisa menambahkan aksen tangga outdoor yang mengarah ke bagian taman belakang atau area kolam renang.

Bagaimana, cukup banyak bukan ide menarik dari pengaplikasian rumah di tanah menurun yang pastinya kokoh dan anti runtuh. Hal yang paling penting adalah Pins mengerti dan menggunakan kontaktor yang tepat saat membuat rumah. Dijamin bangunan tahan lama dan anti runtuh. Sampai bertemu di artikel Pinhome lainnya ya!

Baca Juga: 11 Model Atap Rumah Memanjang Ke Samping Dan Ke Belakang

Feature Source Image: Houzz


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Panorama Bekasi Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download