BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Rumah Batu Alam Bermacam Gaya
0
0

15 Inspirasi Desain Rumah Batu Alam Bermacam Gaya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Des 14, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
Desain Rumah Batu Alamtop-right-banner

Salah satu material yang tidak pernah mengecewakan ketika diaplikasikan pada hunian adalah batu alam. Tak heran jika banyak diantara Pins yang ingin membuat desain rumah batu alam agar hunian tampak lebih indah. Tekstur dan bentuk alam yang tidak simetris membuatnya menjadi lebih menarik ketika dipandang.

Itulah kenapa batu alam kerap kali digunakan pada hunian terutama pada fasad rumah. Nah, bagi Pins yang ingin membuat desain rumah batu alam tetapi masih bingung. Pinhome membagikan beberapa inspirasi desain rumah batu alam yang bisa Pins jadikan referensi.

Pins dapat menggunakan desain rumah berbatu alam ini di rumah baru yang akan Pins dapatkan di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Sebelum membangun rumah dengan desain batu alam, Pins dapat mengetahui estimasi harga keseluruhannya di PinValue.

Inspirasi Desain Rumah Batu Alam Bermacam Gaya

Batu alam dapat dimanfaatkan menjadi bahan bangunan yang menghiasi hunian kamu menjadi semakin cantik. Penggunaan material satu ini dapat menciptakan kesan bangunan kamu menjadi elegan dan esensial.

Batu alam termasuk bahan alami yang berkelanjutan dan ramah lingkungan loh Pins! Beberapa batu alam yang seringkali dijadikan sebagai bahan pembangunan yaitu, batu granit, batu marmer, batu kapur, batu gamping, dan masih banyak lagi. Berikut ini inspirasi desain rumah batu alam bermacam gaya:

1. Desain Minimalis

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Banyak orang berpikir jika rumah minimalis sulit untuk terlihat elegan. Pins bisa mengakali fasad rumah dengan menempatkan batu alam di bagian depan untuk memperindah fasad. Aplikasi batu alam tidak melebihi 40% fasad rumah.

Dengan begitu, desain minimalis pada rumah tetap terlihat. Namun batu alam akan memperkuat keindahan rumah. Batu alam digunakan pada bagian depan rumah, sedangkan pada area lain gunakan cat warna polos. Pins juga menambahkan balkon pada rumah untuk area bersantai.

2. Desain American Style

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Pins juga mengkombinasikan rumah American Style dengan batu alam. Rumah American style biasanya menggunakan kayu pada sekeliling rumah. Nah, batu alam bisa Pins letakan pada bagian depan rumah.

Kombinasi antara dinding kayu dan batu alam membuat rumah semakin terlihat mewah. Pins juga bisa tambahkan beberapa tumbuhan hijau agar rumah terlihat lebih segar.

3. Desain Chile Style

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Benua Amerika Selatan sangat identik dengan batu alam. Salah satu gaya rumah yang bisa Pins jadikan referensi adalah Chile Style. Berbeda dengan American style yang hanya menggunakan batu alam pada sebagian rumah. Chile Style justru menggunakan batu alam pada seluruh bagian fasad.

Pins bisa mengkombinasikan batu alam simetris dan tidak simetris agar membuat rumah terlihat lebih indah. Gunakan batu alam simetris untuk dinding rumah, sedangkan yang tidak simetris bisa digunakan untuk dinding halaman rumah.

4. Desain ala Peternakan

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Rumah ala peternakan ini sangat cocok jika Pins memiliki tanah yang luas. Batu alam digunakan sebagai pagar rumah dan fasad. Untuk memberikan kesan peternakan, Pins bisa menggunakan warna merah pada dinding.

5. Desain Rumah Modern

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Menggunakan batu alam pada rumah modern akan sangat cocok. Rumah modern biasanya menggunakan banyak kaca dengan gaya minimalis. Sehingga kehidaran batu alam pada bagian rumah akan membuatnya menjadi unik dan menarik. Pins juga bisa menggunakan batu alam sebagai lantai rumah untuk memberikan kesan mewah.

6. Desain UK Style

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Rumah orang Inggris atau UK sangat identik dengan bentuknya yang besar. Orang-orang Inggris biasanya memanfaatkan loteng sebagai kamar ataupun ruangan sehingga dari luar rumah terlihat besar.

Batu alam sangat cocok digunakan sebagai dinding luar rumah. Kehadiran batu alam akan menambah kesan mewah dan luas pada rumah.

7. Desain Rumah dengan Halaman Depan

Rumah sederhana
Source : InspirationSeek

Jika Pins memiliki halaman depan yang luas, menggunakan batu alam pada dinding akan sangat cocok. Pins bisa menggunakan pagar luar dengan bahan kayu untuk membuatnya terlihat simpel. Sedangkan batu alam digunakan untuk dinding dan tangga luar rumah.

8. Desain ala Bangsawan

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Rumah bangsawan biasanya berbentuk besar dengan beberapa tingkat. Menggunakan batu alam sebagai dinding rumah tentu akan sangat cocok untuk memberikan kesan mewah. Pins bisa mengkombinasikan dengan pagar kayu untuk menambah kesan klasik pada rumah.

9. Desain Rumah Batu Alam Sederhana

Rumah batu alam sederhana
Source : InspirationSeek

Bagi Pins yang ingin membuat rumah dengan ketenangan alami. Menggunakan batu alam sebagai dinding dan lantai rumah akan sangat cocok. Desain rumah yang sederhana akan terlihat berkelas dengan kehadiran batu alam. Selain itu rumah Pins juga akan terasa lebih dingin karena suhu yang terjaga dengan baik.

10. Desain Rumah Batu Alam Hobbit

Desain Rumah Batu Alam
Source : InspirationSeek

Rumah ini sangat cocok untuk tempat bermain anak-anak. Pins bisa membuat rumah kecil ala hobbit dengan menggunakan batu alam. Desainnya dibuat simpel dengan hanya menggunakan atap seng. Pins juga bisa menambahkan cerobong asap untuk menjaga suhu dalam rumah hobbit.

11. Desain Rumah Batu Alam Minimalis Modern

Desain rumah batu alam
Source : Shutterstock

Rumah ini memiliki desain arsitektur minimalis. Terdapat teras rumah dan kolam renang dengan kursi berjemur. Selian itu ada pemandangan alam dan hutan dengan pemandangan panorama pepohonan yang membuat rumah semakin menarik.

12. Desain Rumah Batu Alam Gaya Kuno

Desain rumah batu alam
Source : Shutterstock

Desain rumah ini sering dijumpai di daerah Swiss. Kesan kunonya membuat rumah teras lebih natural. Keunikan rumah ini hampir 90% menggunakan batu alam mulai dari pondasi, lantai hingga dinding.

13. Desain Rumah Batu Alam Anatolia

Desain rumah batu alam
Source : Shutterstock

Rumah batu Anatolia ini sangat bersejarah. Selain desainnya yang indah, rumah ini paling cocok untuk Pins yang tinggal di dataran tinggi. Karena kehangatan di dalam rumah benar-benar terjaga.

14. Desain Rumah Batu Alam Modern dengan Fasad

Desain rumah batu alam
Source : Shutterstock

Desain ini benar-benar menarik. Batu alam menjadi lebih indah ketika dikombinasikan dengan desain yang modern. Fasad rumah yang dibuat minimalis juga semakin membuat rumah semakin indah.

15. Desain Rumah Batu Alam Robert Frost

Desain rumah batu alam
Source : Shutterstock

Rumah ini merupakan desain dari Robert Frost yang merupakan penyair. Desain rumah dibuat dengan dua lantai dengan memadukan batu dan kayu. Kayu yang digunakan dibalut dengan warna merah tua dan penggunaan batu alam berwarna cerah.

Itulah beberapa desain rumah dengan menggunakan batu alam yang bisa Pins jadikan referensi untuk hunian Pins. Semoga bermanfaat!

Baca juga:

Feature Source Image: ArchDaily


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download