BlogPemilik PropertiDesain HunianIntip Rumah Mewah Sule di Tambun: Besar Bak Istana!
0
0

Intip Rumah Mewah Sule di Tambun: Besar Bak Istana!

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
Intip Kediaman Sule di Tambun: Besar Bak Istana!top-right-banner

Siapa tidak kenal dengan Entis Sutisna? Komedian berdarah sunda satu ini kerap dikenal dengan nama panggungnya, Sule. Singkat cerita, kepopulerannya itu tentu membuahkan hasil yang fantastis. Sule berhasil membangun rumah mewah yang berlokasi di Tambun di Bekasi.

Pria yang mengawali karirnya setelah memenangkan ajang Audisi Pelawak TPI pada 2005 silam ini mempunyai beragam barang unik dan mewah di dalamnya. Rumah di daerah Tambun ini memang menjadi bukti nyata dari kesuksesan dan keberhasilan Sule. Jelajahi rumah mewah Sule yang bak istana ini di sini, yuk!

Kamu dapat memiliki rumah idaman yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Bila kamu menginginkan rumah dengan desain seperti milik Sule, maka kamu bisa loh membangunnya dengan bantuan Program KPR Bank.

Baca juga: 10+ Tampilan Rumah Prilly Latuconsina, Mewahnya Bikin Geleng Kepala

Bagian Luar

Source : Kumparan

Kediaman pelawak berdarah Sunda ini beralamat di Perumahan Dukuh Bima, Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Perumahan yang ada di Bekasi ini memang terdiri dari berbagai rumah mewah dan cukup besar, salah satu yang mencolok adalah rumah Sule.

Sebelum memasuki rumah, sudah tampak dari luar besarnya ukuran rumah ini. Sule bahkan mengakui kurang mengetahui sebesar apa rumahnya. Namun, diperkirakan rumah ini mengambil 2 lahan kavling.

Area gerbang tampak megah dengan desain klasik, lengkungan dengan motif bunga berwarna emas dipadukan dengan pagar berwarna hitam memberi kesan mewah.

1. Area Carport

Memasuki kawasan depan dari rumah Sule, Pins dapat melihat carport yang sangat luas. Pada area ini, terdapat banyak kendaraan yang dimiliki oleh Sule. Baik dari yang biasa hingga unik,

Pada carport bagian dalam, ukurannya lebih kecil menyerupai lorong. Terdapat koleksi motor-motor dari yang antik hingga yang digunakan untuk sehari-hari.

Motor ini dibeli oleh Sule sebagai bentuk bantuannya terhadap rekannya yang krisis ekonomi sehingga harus menjual motornya.

2. Area Halaman Depan

Source : YouTube Boy William

Bergeser sedikit ke arah kiri, terdapat kolam renang yang cukup luas dan pendopo yang cukup besar di rumah Sule ini. Pendopo ini bernuansa tradisional jawa dengan atap pelana serta kolom-kolomnya yang dibalut dengan kain bermotif kotak-kotak.

Dalam pendopo tersebut ada berbagai macam alat musik tradisional dan patung karakter wayang. Nuansa nusantara sangat kental dengan dominasi material dari kayu.

Terdapat juga kolam renang besar yang dilengkapi dengan perosotan sebagai wahana kecil untuk penghuninya

3. Area Taman

Source : YouTube Boy William

Area taman tampak asri dan banyak pepohonannya. Terdapat kolam ikan hias yang berbentuk seperti susunan batuan. Selain itu, ada juga pendopo yang lebih kecil untuk bersantai. Sepanjang jalan taman, terdapat juga lampu jalan dengan model antik. Taman juga terasa rindang karena banyak pohon-pohon tinggi seperti pohon palem.

Bagian Dalam

Setelah menengok bagian luar rumah Sule, selanjutnya kamu dapat menengok bagian dalam dari rumah Sule. Berikut ini gambaran bagian dalamnya:

1. Ruang Tamu

Source : YouTube Boy William

Pada bagian ruang tamu, dibagi menjadi dua bagian dan keduanya memiliki konsep dan nuansa yang berbeda pula.

Desain ruang tamu di rumah Sule bagian depan lebih mengedepankan konsep mewah dan glamor. Terdapat 2 sofa dengan warna merah gelap serta pada dinding terpasang wallpaper berwarna kuning dan bercorak kembang yang simetris.

Source : YouTube Boy William

Pada ruang tamu bagian dalam, konsep yang diterapkan sangat bertolak belakang. Pasalnya, Sule menggunakan konsep retro di ruangan ini. Hal ini dapat terlihat dari perabotannya.

Terdapat sofa dengan model kursi mobil keluaran tahun 90-an. Bentuknya berupa setengah badan mobil tersebut. Hal ini yang sekaligus menjadi benda ikonik yang ada di rumah Sule.

Selain itu, masih mengusung tema retro, terdapat pula mesin permainan arcade yang populer dimainkan pada pusat permainan. Unik juga ya, Pins!

Baca juga: Uniknya Rumah Dian Sastro Mirip Animasi Ghibli hingga Ruang Kerja Dumbledore

2. Ruang Keluarga

Source : YouTube Boy William

Tidak habis-habisnya ruangan yang ada di rumah Sule. Tujuan awalnya dibangun rumah ini adalah sebagai tempat persinggahan bagi teman-teman Sule yang harus hilir mudik dari Bandung menuju Jakarta.

Ruang keluarga bagian atas bergaya klasik dan mewah serta dilengkapi dengan 3 sofa. Sofa tersebut, sama seperti ruangan bawah, berwarna merah gelap dengan pinggiran hiasan emas bermotif kembang.

Pada area belakang ruang keluarga, terdapat tangga besar spiral yang mengarah langsung ke ruang tamu bagian depan.

3. Dapur

Source : YouTube Boy William

Dapur yang ada di rumah Sule bernuansa klasik dengan dominasi material kayu. Pada area memasak, dinding menggunakan keramik bermodel batuan.

Langit-langit juga menggunakan plafon dengan panel kayu. Menggunakan model drop ceiling, dapur tampak lebih modern namun masih menunjukkan kesederhanaan dari kayu.

4. Ruang Kerja

Menyusuri lebih dalam, terdapat ruang kerja yang terbagi atas dua bagian. Bagian luar diperuntukkan untuk staff dan timnya sedangkan ruangan kerja Sule sendiri terdapat dalam satu ruangan.

Ruangan kerja Sule kental dengan nuansa tradisional dengan sentuhan modern. Material pada dinding dan lantai didominasi oleh kayu.

Aksen tradisional ditonjolkan dengan krepyak khas jawa yang ada di pintu. Selain menonjolkan nilai estetis, krepyak juga berguna sebagai ventilasi udara.

5. Kamar Sule

Source : YouTube Boy William

Masuk ke bagian kamar Sule, bisa langsung terlihat gaya dan nuansa industrial. Perpaduan antara material kayu dan dinding semen ekspos serta furniture dari bahan baja berwarna hitam.

Source : YouTube Boy William

Pada sisi sebelah kanan, terdapat rak berisi koleksi sepatu serta walk-in closet. Tempat ini menyimpan banyak pakaian dan menuju ke kamar mandi.

Sisi sebelah kiri merupakan area berkumpul. Terdapat TV dengan beberapa sofa kecil, serta rak yang digunakan untuk memajang penghargaan-penghargaannya.

Bagian Atas

Source : YouTube Boy William

Memasuki area bagian atas langsung disuguhi dengan pendopo dari material kayu. Area bagian atas memang dimanfaatkan untuk bersantai baik untuk Sule, anak-anaknya, dan para staff.

Source : YouTube Boy William

Selain itu, terdapat area jemur serta genteng dengan solar panel sebagai sumber energi. Uniknya, juga terdapat lapangan basket mini yang biasa digunakan oleh anak-anak Sule untuk bermain basket.

Nah, itu adalah beberapa potret dari kediaman megah Sule. Apakah Pins juga tertarik untuk memiliki rumah seperti Sule?

Baca juga: Intip Megahnya Rumah Sultan Andara Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Feature Source Image: Quora


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download