BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Inspirasi Desain Villa Bersuasana Liburan Mewah Rumahan
0
0

15 Inspirasi Desain Villa Bersuasana Liburan Mewah Rumahan

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Des 14, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
desain villatop-right-banner

Memasuki musim liburan, keinginan untuk berlibur bersama tentu sangat besar, bukan? Sayangnya, beberapa dari Pins mungkin harus mengesampingkan liburan karena baru saja mengajukan KPR atau membeli rumah baru. Namun, kamu bisa kok #MulaidariSekarang membawa suasana liburan dengan mencoba desain villa.

Dengan menerapkan desain rumah ini, Pins bisa merasakan sensasi liburan setiap hari yang tentu tidak akan membosankan. Penasaran apa saja desain rumah tempat tinggal rasa liburan tanpa harus keluar budget banyak? Simak inspirasi desainnya di bawah ini!

Kamu dapat menemukan rumah yang berdesain seperti villa liburan di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Kamu juga dapat menemukan rumah yang berdesain villa di rumah edisi Pinhome terbaik di Rumah Ekslusif.

Inspirasi Desain Villa untuk Suasana Liburan Setiap Hari

Sudah bukan rahasia lagi bila rumah menjadi tempat yang seharusnya memberikan kenyamanan dan ketenangan. Di satu sisi, Pins bisa mendapatkan hal tersebut dengan mencoba desain villa.

Desain villa adalah salah satu gaya desain yang menawarkan banyak keuntungan, seperti biaya liburan dan privasi yang lebih besar. Ini tentu akan sangat berguna untuk Pins yang lagi menghemat uang untuk kebutuhan lainnya. Misalnya, beli rumah, uang sekolah anak, maupun cicilan KPR yang kini memasuki floating rate.

Untuk kamu yang tertarik, coba cek apa saja inspirasi desain villa yang bikin suasana rumah seperti liburan setiap hari di sini!

Baca juga: 15 Desain Kolam Renang di Lahan Sempit

1. Desain Minimalis

desain villa
Source : Shutterstock

Desain minimalis adalah salah satu konsep desain yang populer saat ini. Dengan gaya yang sederhana dan bersih, desain minimalis dapat memberikan suasana yang tenang dan rapi di rumah.

Beberapa manfaat desain minimalis di rumah sendiri antara lain peningkatan efisiensi ruang, penurunan tingkat stres, dan pemeliharaan yang lebih mudah. Pins tentu bisa mencoba konsep desain villa minimalis ke ruangan-ruangan yang sering jadi tempat berkumpul.

2. Desain Tropis

Source : Shutterstock

Jika menyukai suasana liburan di pantai, desain tropis adalah pilihan yang tepat untuk Pins. Desain tropis ditandai dengan penggunaan material alami, seperti kayu dan bambu, serta tanaman hijau yang melimpah.

Dengan menciptakan suasana tropis di rumah sendiri, kamu dapat merasakan kesejukan dan kenyamanan alam yang menyegarkan setiap hari. Sama seperti ketika punya rumah di daerah Kuta, Bali, nih!

3. Desain Modern

desain villa
Source : Pexels

Pada dasarnya desain modern tidak jauh berbeda dengan desain minimalis. Pasalnya, desain rumah liburan satu ini menekanan kesederhanaan, kebersihan, dan fungsi yang efisien.

Pins juga bisa menjumpai estetika desain modern yang terlihat pada bentuk geometris dan warna netral. Dengan menerapkan desain modern di rumah, kamu dapat menciptakan ruang yang terasa segar, kontemporer, dan nyaman. Ini tentu akan cocok untuk Pins dan keluarga yang ingin merasakan suasana liburan di kota-kota besar.

4. Desain Etnik

Source : Shutterstock

Jika ingin rumah memiliki suasana villa liburan yang unik dengan keaslian budaya tertentu, desain etnik bisa jadi pilihan. Desain villa etnik memang mencakup beragam gaya. Contohnya, desain rumah Jepang, rumah Bali, maupun rumah Maroko.

Pins dapat memilih salah satu dari gaya-gaya tersebut dan menerapkannya dalam berbagai elemen dekorasi di rumah.

Baca juga: Tips Ubah Suasana Rumah Jadi Lebih Menyenangkan

5. Desain Scandinavian

desain villa
Source : Pexels

Ingin suasana liburan di negara-negara Nordik, seperti Swedia atau Norwegia? Desain villa Scandinavian jadi pilihan yang tepat untuk rumah Pins. Desain ini ditandai dengan kecerahan, kesederhanaan, dan fungsionalitas.

Dengan menciptakan desain Scandinavian di rumah sendiri, Pins dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan ala Skandinavia. Jadi, kamu tidak perlu keluar uang banyak untuk mendapatkan nuansa liburan di luar negeri, deh.

6. Desain Industrial

Source : ArtStation

Desain industrial memiliki karakteristik yang kuat dengan penggunaan material kasar seperti beton, logam, dan kayu yang tidak diolah. Kamu mungkin sering melihat desain ini di pabrik atau bangunan komersial yang diubah menjadi ruang hunian.

Jika memilih desain industrial untuk suasana liburan di rumah, Pins bisa mendapatkan nuansa yang unik, keren, dan kontemporer. Ini tentu akan berbeda dengan rumah-rumah lainnya!

7. Desain Klasik

Source : Pexels

Bagi Pins yang ingin menghadirkan keindahan yang abadi dan elegan, cobalah desain klasik. Gaya ini memang terinspirasi dari arsitektur kuno seperti gaya Romawi atau Yunani. Kamu bisa memadukan elemen-elemen klasik untuk mendapatkan suasana yang mewah dan anggun di rumah atau villa liburan yang dimiliki!

8. Desain Rustik

desain villa
Source : Pexels

Jika menginginkan suasana yang sederhana dan alami, desain rustik adalah jawabannya. Desain ini menggunakan material alami seperti kayu, batu, dan logam yang tidak diolah secara berlebihan. Ini akan menciptakan kesejukan sekaligus kehangatan alam di dalam ruangan, seperti ketika Pins menyewa villa atau rumah di Puncak!

Baca juga: 10 Tips Dekorasi Rumah Simpel, Wujudkan Suasana Lebih Nyaman!

9. Desain Kontemporer

Source : Shutterstock

Desain kontemporer adalah gabungan dari desain modern dan tradisional yang menghasilkan kesan yang segar dan inovatif. Gaya ini menggabungkan elemen-elemen futuristik dengan sentuhan tradisional yang menciptakan ruang yang unik dan menarik.

10. Desain Mediterania

desain villa
Source : Shutterstock

Desain Mediterania menghadirkan suasana yang eksotis dan hangat seperti di pantai Mediterania. Gaya ini ditandai dengan penggunaan warna-warna terang, tekstur alami, dan ornamen-ornamen khas seperti keramik dan patung. Dengan menerapkan desain Mediterania di rumah sendiri, kamu dapat merasakan suasana liburan yang santai dan menyenangkan setiap hari.

11. Desain Bohemian

Source : Shutterstock

Desain bohemian adalah gaya yang mencerminkan kebebasan, kreativitas, dan keunikan. Pins bisa menghadirkan nuansa bohemian dengan menggabungkan berbagai macam pola, warna, tekstur, dan barang-barang antik.

Ini mungkin akan cocok untuk Pins dan keluarga yang senang berekspresi, serta mendapatkan suasana yang hangat sekaligus ramah di dalam rumah saat liburan.

12. Desain Villa Kayu

desain villa
Source : Pexels

Kayu yang bisa digunakan dalam semua unsur pembangunan, membuatnya layak dijadikan primadona. Desain minimalis yang mengedepankan material kayu bisa pula menjadi inspirasi villa atau rumah, nih. Kamu bisa membuat model atap piramida sederhana dengan lantai bawah berbentuk segi empat. Mungil, cantik namun tetap nyaman bukan?

Baca juga: 7 Tips Membangun Rumah Sehat & Nyaman

13. Desain Futuristik

Source : Archdaily

Desain yang mengadaptasi era zaman modern bahkan melaju cepat ke masa depan ini memang sangat menarik dalam segi tampilan. Pins dapat membuat villa futuristik semakin nyaman dengan memaksimalkan lahan yang dipadukan dengan desain taman yang hijau.

14. Desain Rumah Pohon

Source : Home-Desigining

Desain rumah pohon yang sering dikaitkan dengan masa kecil ini menjadi salah satu ide menarik untuk mendapatkan suasana liburan seperti di villa. Pins bisa membangun rumah panggung di taman belakang rumah dengan tampilan modern yang pastinya tidak membosankan.

15. Desain Villa Ruang Terbuka

Source : Chiangdao

Hunian terbuka dan segala hal yang kini menjadi perbincangan terkait dengan pandemi, memunculkan ide menarik dalam desain bangunan. Hunian terbuka yang mengedepankan sirkulasi udara alami ini dipercaya dapat meminimalisir penyebaran virus. Adaptasi hunian villa dengan desain di atas bisa menjadi solusi menarik.

Nah, itu tadi sederet desain villa yang bisa Pins terapkan di rumah untuk mendapatkan suasana liburan setiap hari. Semoga desain di atas bisa menginspirasi hunian kamu, ya!

Baca juga: 15 Aplikasi Desain Rumah Untuk Pemula dan Profesional

Feature Source Image: ArchDaily


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download