Pinhome

Lifestyle

Tips Membuat Eksterior Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Eksterior rumah merupakan bagian terpenting yang perlu anda perhatikan dari rumah anda. Seperti apakah tips membuat eksterior rumah terbaik? Jika anda tidak punya ide bagaimana anda akan mendesain ekesterior rumah anda, maka anda bisa melakukan pengamatan tehadap lngkungan sekitar ataupun mencari inspirasi melalui gambar-gambar online. Supaya lebih kreatif, anda bisa memadankan beberapa desain eksterior yang anda amati sehingga anda bisa menciptakan sesuatu yang unik. Dengan eksterior desain yang unk, anda bisa menjadikan rumah anda begitu mengesankan. Apa saja hal yang perlu anda lakukan untuk mendesain eksterior rumah anda?

Buatlah catatan

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah membuat catatan dari setiap hal unik yang anda suka selama melakukan pengamatan. Selain itu, anda juga bisa mengamati fitur-fitur yang menarik untuk rumah, seperti model pintu. Pastikan bahwa anda mencatat semuua yang menarik sebagai inspirasi untuk rumah anda.

Buatlah sketsa bentuk rumah

Bentuk rumah di sini terbatas pada hal-hal yang memiliki hubungan langsung dengan eksterior desain rumah anda, seperti pintu dan jendela. Letakkan jendela dimana anda bisa melihat pemandangan di luar rumah. Gambarlah hal-hal yang bisa membantu anda menikmati rumah anda, termasuk teras, sehingga anda bisa melihat apakah sudah pas atau masih butuh pembenahan.

Pilihlah material buat eksterior rumah anda

Setelah selesai menggambar sketsa eksterior, maka anda perlu memilih material yang cocok untuk desain anda. Anda bisa memilih stucco atau batu bata. Saat memilih, anda perlu mempertimbangkan segi fungsional material yang anda pilih sehingga bisa memperkuat keindahan rumah anda.

Gambarlah desain anda ke dalam kertas grafis

Kertas grafis terdirii dari kotak-kotak sehingga mempermudah anda menggambar desain rumah anda. Dengan kotak-kotak ini, anda bisa dengan mudah membuat skala gambar sehingga anda bisa membuat gambar dengan tepat. Gambarlah setiap sudurt dari exterior rumah rumah anda. Lalu, sertakan setiap detail eksterior anda. Yakinkan bahwa eksterior rumah anda benar-benar memiliki daya tarik buat semua orang. Dengan begitu, tidak hanya anda yang bisa menikmati rumah anda, tetapi juga orang yang melihatnya.

Bagikan Artikel