BlogPemilik PropertiDesain Hunian5 Pilihan Granit Lantai Terbaik untuk Dalam Ruangan
0
0

5 Pilihan Granit Lantai Terbaik untuk Dalam Ruangan

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
granit lantai terbaiktop-right-banner

Dalam menentukan material lantai untuk setiap ruangan memerlukan pertimbangan yang matang agar tidak salah memilih. Salah satu material yang sering digunakan sebagai lantai adalah batu granit. Ya, granit lantai terbaik memang cukup populer dan telah banyak digunakan terutama pada rumah-rumah modern. 

Pinhome – Warnanya yang cukup banyak dan motifnya yang unik membuat granit menjadi lantai yang sangat disukai. Jenis lantai yang satu ini pun dikembangkan dan semakin banyak variasi warna dan motifnya. Nah, bagi Pins yang sedang berburu granit untuk lantai ruangan di rumah, yuk simak berbagai pilihan lantai dengan motif granit yang cocok untuk ruangan kamu lewat ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Kelebihan Granit

granit lantai terbaik
Source : Dekoruma

Lantai granit adalah lantai yang terbuat dari batu alam yang terbentuk secara alami melalui peristiwa alam. Lebih mahal dibandingkan keramik biasa, lantai yang satu ini memiliki kualitas yang sangat baik. Tidak heran lantai yang satu ini terkenal akan materialnya yang awet dan tahan lama. 

Granit untuk lantai juga memiliki warna dan motif yang sangat bervariatif. Dengan menggunakan lantai ini, ruangan kamu di rumah akan semakin terlihat modern dan mewah. Selain itu lantai ini juga lebih mudah dibersihkan lho! Tidak heran, jika dibandingkan dengan keramik tentu harga granit akan lebih mahal karena kelebihannya.

Baca Juga:

Daftar Granit untuk Lantai Terbaik Ruangan dan Harganya

Source : Pengadaan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, granit memang memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan keramik biasa. Namun kualitas dari lantai yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan banyak orang yang mengatakan bahwa kekuatan granit mirip dengan marmer. Jika Pins tertarik dengan granit lantai terbaik yang satu ini, berikut daftar motif granit beserta harganya.

Solfen Matt

granit lantai terbaik
Source : Pexels

Jenis granit yang pertama adalah granit solfen matt. Lantai yang satu ini merupakan granit dengan harga yang paling murah dibandingkan dengan jenis-jenis granit lainnya. Meski begitu, kualitas granit jenis ini tidak diragukan lho! Granit ini cukup awet dan tahan lama.

Jadi jika kamu ingin lantai menggunakan material granit namun terkendala budget, granit yang satu ini bisa menjadi solusi kamu. Harga lantai granit solfen matt sendiri cukup bervariasi tergantung tipe dan ukurannya, mulai dari Rp149.000-Rp210.000.

Baca Juga:

Yura

Source : Grosir Granit Keramik Alat Bangunan

Jenis granit selanjut yang cocok untuk ruangan kamu adalah granit jenis yura. Selain kualitasnya yang sangat baik, warna granit ruang tamu ini sangat menarik dan membuat ruang tamu kamu menjadi terlihat modern. Granit yang satu ini terdiri dari beberapa spesifikasi, yaitu foggy, ivoruy dan snow. Harga lantai motif granit ini dibanderol dengan harga sekitar Rp250.000.

Megalito

granit lantai terbaik
Source : Niro Granite Website

Tidak kalah dengan solfen matt dan yura, jenis granit megalito juga bisa menjadi pilihan kamu dalam berburu granit untuk lantai ruangan. Granit yang satu ini memiliki kualitas yang sangat baik dan cukup awet lho! Bahkan warnanya cantiknya yang bervariasi bisa membuat kamu semakin banyak pilihan dalam menentukan warna granit ruang tamu. Granit megalito terdiri dari beberapa tipe, yaitu structured bianco, structured marrone, gigio dan neru. 

Harganya sendiri lebih murah jika dibandingkan dengan granit jenis yura. Harga granit ini berbeda-beda tergantung ukuran dan tipenya. Pada lantai motif granit structured bianco dengan ukuran 30×60 cm dibanderol mulai dari Rp188.000. Sedangkan pada tipe structured marrone, gigio dan neru dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni sekitar Rp280.000.

Baca Juga:

Nordik Stone

Source : Casa 39

Jenis granit lainnya yang tidak kalah bagus adalah nordik stone. Granit jenis ini lebih murah jika dibandingkan dengan granit yura dan megalito. Meski begitu, kualitas nordik stone tidaklah buruk, melainkan cukup baik jika ingin digunakan sebagai lantai ruangan. Warna granit ini cukup bervariasi sehingga kamu memiliki banyak pilihan dalam menentukan warna lantai pada ruangan. 

Warna pada nordik stone yang bervariatif dan bersifat netral sangat cocok untuk warna granit ruang tamu kamu. Nordik stone terdiri dari beberapa tipe, yaitu matt blizzard, matt bora, fohn, mistral dan kosawa. Harga untuk nordik stone matt blizzard dibanderol sekitar Rp 180.000 untuk ukuran 30×60 cm. Begitu juga dengan harga nordik stone matt bora, kosawa, fohn dan mistral untuk ukuran 60×60 cm yang dijual dengan harga sekitar Rp180.000.

Baca Juga:

Veinstone Lappato

granit lantai terbaik
Source : Niro Granite Website

Granit selanjutnya yang bisa menjadi pilihan kamu dalam berburu granit untuk ruangan adalah jenis veinstone lappato. Granit jenis yang satu ini memiliki kualitas yang sangat baik dan sangat awet lho! Tidak heran harganya pun lebih mahal dibandingkan dengan harga granit jenis lainnya. 

Granit veinstone lappato terdiri dari beberapa ukuran dan tipe. Pada tipe lappato beige tersedia dalam ukuran 30×60 cm dengan harga Rp280.000 Kemudian terdapat tipe lantai lain yaitu lappato brown, grey dan black yang tersedia dalam ukuran 60×60 cm dengan harga granit ini dibanderol mulai dari Rp280.000.

Itulah informasi mengenai kelebihan granit dan daftar jenis granit beserta harganya. Pastikan kamu memilih granit dengan pertimbangan yang matang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap seperti pada perumahan Mutiara Gading City di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen

Editor: Achlisia

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download