BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik
0
0

10 Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
10 Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantiktop-right-banner

Memiliki rumah bertingkat sepertinya bukan hal yang sulit beberapa waktu terakhir, ya? Bahkan, kamu bisa menemukan rumah 2 lantai mungil cantik pada kawasan perkotaan dan perkampungan.

Sebab, membangun rumah tingkat kini menjadi salah satu solusi praktis untuk memiliki hunian pada lahan sempit. Memakai fitur PinValue membantumu menemukan hunian serupa di dekat Universitas Tarumanegara, perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Nismara Harapan Indah

Inspirasi Rumah 2 Lantai Mungil Cantik

Supaya rumah idaman kamu terlihat makin sempurna, tentu kamu harus menghitung luas tanahnya dulu. Lalu, kamu mulai merancang bangunan dan ruangannya, baik untuk lantai 1 maupun lantai 2.

Tidak perlu bingung, kamu bisa memilih salah satu dari beberapa inspirasi rumah 2 lantai mungil cantik berikut ini. 

1. Rumah 2 Lantai Mungil Cantik Sederhana

Source : Engineering Discoveries

Inspirasi pertama adalah membuat hunian 2 lantai dengan desain yang sederhana. Konsep ini bisa kamu temukan pada rumah-rumah yang berada pada kawasan perkotaan modern dengan lahan terbatas. 

Biasanya, rumah dengan desain sederhana ini menyisakan sedikit lahan pada area depan untuk taman hijau. Jadi, bagian depan rumah tidak terlalu panas, Pins.

Kemudian, tersedia pula area carport untuk memarkir kendaraan. Hanya saja, desain rumah ini biasanya tidak memiliki pagar karena akan membuat rumah terlihat sempit.

Baca juga: Denah Rumah 2 Lantai Ukuran 7,5m x 14m

2. Rumah 2 Lantai dengan Konsep Memanjang

Source : Pinterest

Selanjutnya, inspirasi hunian 2 lantai untuk kamu yang memiliki lebar tanah yang terbatas. Kamu bisa memanfaatkan tanah yang lebih panjang untuk membangun rumah yang unik dan estetik. 

Lantai 1 bisa kamu manfaatkan sebagai carport dan dapur untuk memasak. Buat area mencuci minimalis juga tidak ada salahnya.

Lalu, pada lantai 2, kamu bisa memanfaatkan ruangan untuk area keluarga dan kamar tidur. Untuk membuat rumah mungil minimalis ini terkesan luas, gunakan warna putih untuk cat rumahnya. 

3. Rumah 2 Lantai Mungil dengan Warna Coklat

Source : Pinterest

Membuat rumah 2 lantai mungil cantik pada area terbatas sebenarnya tidak harus mewah, Pins. Tidak masalah meski bentuknya kotak dan sangat sederhana seperti inspirasi satu ini, asalkan bisa membuat para penghuninya merasa nyaman. 

Model minimalis garis horizontal pas untuk menampilkan kesan estetik dan menarik. Pilih jendela lebar untuk menghadirkan kesan luas, baik pada lantai 1 dan 2. Agar semakin cantik, kamu bisa pilih warna putih untuk pintu dan jendelanya. 

4. Rumah 2 Lantai dengan Atap Miring

Source : Pinterest

Lahan terbatas juga bisa kamu manfaatkan untuk membuat rumah berlantai 2 dengan dua sisi dan dua atap model miring. Konsep berundak sepertinya pas dan serasi untuk model atap miring ke depan

Kamu bisa membuat dua area balkon, baik pada lantai 1 dan 2. Area dasar dapat kamu sulap menjadi garasi mobil. Jadi, tidak perlu lagi memasang kanopi tambahan, karena lantai atas bangunan juga berperan sebagai atap carport.

Baca juga: Cara Menghitung Ukuran Besi Untuk Tiang Rumah 2 Lantai

5. Rumah 2 Lantai Mungil Cantik dengan Balkon

Source : Pinterest

Sepertinya, tidak lengkap rasanya jika membangun rumah 2 lantai tanpa balkon, ya? Jadi, jangan lupa untuk memberikan tambahan balkon yang cantik untuk melindungi ruangan atas, terutama untuk kamu yang memiliki anak. Pilih warna coklat susu dan putih dengan cat hitam pada balkon untuk memberikan kesan mewah.

6. Rumah 2 Lantai pada Area Perkampungan

Source : Pinterest

Nuansa sejuk pada area perkampungan cocok dengan konsep rumah dengan sedikit area terbuka pada lantai atasnya. Biasanya, rumah 2 lantai sederhana di kampung juga tidak memiliki pagar. Sebagai gantinya, ada taman dan teras mungil pada tampak muka rumah. 

Kamu bisa memanfaatkan area terbuka pada lantai dua untuk ruang bersantai dengan menambah meja dan kursi santai. Bisa juga memanfaatkan area tersebut sebagai ruang untuk menjemur pakaian. Jangan lupa, buat pagar balkon sebagai pengaman pada lantai atasnya. 

7. Rumah 2 Lantai Konsep Modern Minimalis

Source : Pinterest

Ingin suasana rumah 2 lantai dengan nuansa minimalis tetapi tetap modern? Kamu bisa mengambil inspirasi satu ini, Pins. Agar tampilannya semakin modern, kamu dapat memakai material kayu untuk sedikit dinding depan dan samping.

Dominasi kaca akan membuat rumah 2 lantai milikmu terkesan mewah dan luas, Pins. Bagian atapnya bisa menggunakan desain satu atap miring dengan balkon hanya pada area lantai 2 utama, bukan untuk area kamar yang ada pada lantai atas.

8. Rumah 2 Lantai dengan Nuansa Mewah

Source : Pinterest

Inspirasi rumah 2 lantai mungil cantik berikutnya adalah hunian dengan konsep mewah dan modern. Pilihan warna cat dinding gabungan antara abu-abu dan putih akan membuat rumah kamu terlihat bersih dan luas. Pintu dan jendela lebar baik pada lantai 1 dan 2 juga menambah kemewahan hunian.

Tak lupa, balkon besi dengan cat hitam untuk menghadirkan nuansa yang elegan. Agar sirkulasi udara tetap optimal, jangan lupa untuk menambahkan beberapa jendela pada area rumah, ya.

9. Rumah 2 Lantai Kubus dengan Atap Flat

Source : Pinterest

Kalau kamu ingin desain rumah 2 lantai yang unik, inspirasi satu ini sudah pasti cocok, Pins. Sebab, desain rumah ini tidak memiliki atap seperti rumah pada umumnya. Sebagai gantinya, atapnya berupa flat.

Sekilas, desainnya memang sangat minimalis dan sederhana, bahkan tidak ada balkon pada lantai 2. Bagian jendelanya model geser dengan ukuran yang tidak terlalu besar. Model rumah ini juga tidak memiliki area teras, jadi memang pas untuk kamu yang punya lahan sangat terbatas.

Baca juga: Struktur Ukuran Sloof Rumah 2 Lantai

10. Rumah 2 Lantai dengan Rooftop Tambahan

Source : Pinterest

Inspirasi terakhir adalah hunian 2 lantai dengan tambahan atap rooftop rumah. Kamu dapat memanfaatkan atap lantai 2 sebagai area terbuka, hubungkan dengan tangga yang berada pada sisi luar lantai atas. 

Area ini bisa kamu gunakan untuk menjemur pakaian atau sekadar bersantai. Kombinasi warna coklat tua, coklat susu, dan putih akan membuat nuansa rumah sangat menarik dan estetik 

Itu tadi beberapa rekomendasi desain rumah 2 lantai mungil cantik yang bisa menjadi inspirasi. Kamu bisa memadukan beberapa inspirasi desain untuk menciptakan desain rumah baru yang otentik. Selamat mencoba!

Feature Source Image: Pinterest


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Amartha Safira dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download