BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Model Garasi Rumah Mewah yang Futuristik
0
0

15 Model Garasi Rumah Mewah yang Futuristik

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 1, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
model garasi mobil mewahtop-right-banner

Desain garasi merupakan hal penting yang harus dipikirkan saat menata hunian. Bagi Pins yang memiliki luas bangunan yang lebih besar, maka coba untuk mengaplikasikan model garasi rumah mewah. Selain dari segi tampilan yang elegan, memarkirkan kendaraan di garasi mobil mewah dapat menjadikan hunianmu tampak lebih elegan.

Model garasi rumah mewah terdiri dari berbagai konsep yang dapat disesuaikan dengan luas lahan serta jumlah kendaraan yang akan disimpan di dalam garasi tersebut. Apabila kamu sedang mencari inspirasi dalam mendesain garasi mobil di rumahmu, yuk simak beberapa referensinya berikut ini! 

Kamu dapat mendapatkan atau mendesain ulang model garasi rumah yang mewah di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung, misalnya di Al Islam Bandung. Pins kamu juga bisa membangun rumah yang dilengkapi dengan model garasi rumah mewah yang futuristik dengan bantuan KPR rumah.

Baca juga: Selalu Dikira Sama! Ini Dia 5 Perbedaan Carport dan Garasi Mobil

Model Garasi Rumah Mewah yang Futuristik

Garasi rumah menjadi hal yang tidak bisa ditinggalkan bagi kamu yang memiliki kendaraan bermobil ataupun bermotor. Kendaraan-kendaraan kamu akan terjaga dengan aman dari perubahan cuaca seperti panasnya matahari dan hujan serta juga kemalingan. Banyak sekali desain model garasi rumah yang dapat diterapkan di hunian Pins, salah satunya model garasi rumah mewah yang futuristik.

Saat ini model garasi rumah mewah yang futuristik sedang menjadi tren kebanyakan orang, karena terinspirasi dari film-film yang mengangkat tema di kehidupan yang lebih maju. Model garasi rumah mewah yang futuristik membawa model garasi kamu jauh lebih fungsional dan juga memberikan tampilan yang lebih menarik. Selain itu, garasi mewah juga dilengkapi dengan sistem keamanan yang lebih canggih.

Berikut ini beberapa model garasi rumah mewah yang futuristik:

1. Garasi Samping Rumah yang Aesthetic

model garasi mobil mewah di samping
Source : Pinterest

Letak garasi di dalam rumah, juga dapat menentukan seperti apa tampilannya secara keseluruhan. Salah satu model garasi rumah mewah yaitu dengan menggunakan area samping rumah. Pins bisa lebih mendesain garasi lebih maksimal dan estetik.

Garasi yang berada di area samping, dapat kamu maksimal mulai dari depan bangunan hingga bagian depan sehingga bisa muat lebih dari 1 mobil. 

2. Model Garasi Rumah Mewah dengan Lift Kendaraan

model garasi mobil mewah dengan lift
Source : Dornob

Menambah lift mobil yang dapat membawanya langsung ke ruang tertentu di bawahnya, merupakan ide desain interior mewah kreatif. Pins dapat menggunakan lift dengan sistem hidrolik dengan menekan tombol, lalu mobil akan keluar. 

Model garasi mobil mewah satu ini dapat terlihat futuristik dan menawan. Siapapun yang melihatnya akan langsung terpana!

3. Garasi Terbuka dengan Pilar Batu Alam

model garasi mobil mewah dengan pilar
Source : Ale Giuliani

Jika kamu ingin konsep garasi terbuka, mungkin model satu ini dapat menjadi pilihanmu. Terbuat dari atap transparan dan pilar rumah dari batu alam, menjadikan tempat parkir kendaraan kesayangmu makin terlihat mewah dan elegan. 

Tambahkan lampu pijar yang temaram pada bagian atasnya agar menambah kesan dramatis pada garasimu. 

Baca juga: 10 Desain Garasi Mobil Unik dan Beda dari yang Lain

4. Desain Garasi Kayu Bernuansa Alam

model garasi mobil mewah kayu
Source : Wall Street Journal

Garasi bernuansa alam memberikan menjadi salah satu cara yang efektif untuk menjadikan hunian terlihat semakin memesona. Pins dapat membawa material kayu berkualitas pada garasi mobil mewahmu.

Elemen kayu dapat digunakan sebagai pilar, dinding, atau langit-langit yang akan membawa suasana yang lebih hangat ke dalam garasi. Agar semakin mewah, gunakan motif batu alam pada lantai garasi. 

5. Garasi Rumah Mewah Batman Style

model garasi mobil batman style
Source : Petrolicious

Para penggemar film Batman tentu tak asing dengan model garasi rumah mewah satu ini. Dalam film Batman, “The Dark Night”, garasi Bruce Wayne terlihat khas dan berkelas. Nah, kamu juga bisa mengaplikasikan garasi Batman Style, lho

Terletak di basement rumah, garasi mobil satu ini memang simpel tetapi elegan. Tampilan garasi semakin menawan dengan pencahayaan yang maksimal berkat light box yang menyorot seluruh ruang.   

6. Garasi Mobil Transparan dengan Dinding Kaca

model garasi mobil mewah transparan dengan pintu kaca
Source : HGTV

Desain garasi transparan dengan dinding kaca merupakan pilihan yang tepat jika ingin menampilkan mobil-mobil milikmu dengan cara yang berbeda. Posisikan dinding kaca ke arah dalam rumah demi keamanan.

Baca juga: 10 Inspirasi Desain Garasi Bawah Tanah yang Aman

7. Model Garasi Rumah Kontemporer

model garasi mobil kontemporer
Source : Tiny Houses

Model garasi rumah mewah bergaya kontemporer memberikan tampilan karakter yang sangat khas, dengan kesan natural tetapi tampak modern dan berkelas. Berada di luar ruangan yang terpisah dari bangunan utama, menjadikan mobil tampak seperti pajangan yang indah. 

Bukan hanya menarik dari sisi tata letaknya saja, inspirasi desain garasi kontemporer juga menciptakan dekorasi dan seni instalasi yang menawan. 

8. Garasi Mobil di Basement yang Elegan

model garasi mobil basement
Source : Interior Design Ideas

Garasi underground atau basement merupakan inspirasi paling populer pada rumah-rumah mewah. Meletakan garasi mobil di basement dapat memaksimalkan desain rumah sekaligus dapat menjadikannya semakin elegan. 

Pins juga dapat menjadikan garasi basement sebagai tempat terbaik untuk menyimpan koleksi kendaraan yang kamu miliki. 

9. Desain Garasi Mewah Gaya Farmhouse

model garasi mobil farmhouse
Source : The Home Depot

Apakah kamu menyukai tampilan klasik gaya farmhouse Eropa? Model garasi rumah mewah bergaya farmhouse dapat jadi inspirasi terbaik berikutnya. Konsep ini memaksimalkan pintu bergaya tradisional dibuat dengan kayu kokoh engsel besi yang rumit, serta terbuka dengan berayun ke luar. 

Pintu unik dapat menambah pesona dan keanggunan pada garasi rumahmu. Mengingat bentuk pintunya sendiri sangat tinggi, Pins dapat memasang kaca di bagian atas sebagai jalur masuk cahaya. 

Baca juga: 14 Model Garasi Mobil Tertutup Terbaik

10. Garasi Terang dengan LED yang Futuristik

Source : Extra Space

Memasang lampu LED di dinding atau mendesain LED khusus untuk langit-langit garasi rumahmu adalah cara yang bagus untuk menjadikan ruangan terlihat lebih hidup dan elegan. Pins juga dapat bereksperimen dengan pencahayaan garasi berwarna dan lampu yang menarik untuk meningkatkan desain garasi. 

Pencahayaan yang ditingkatkan tidak hanya akan membuat ruang garasi terlihat sangat keren, tetapi juga merupakan cara yang bagus untuk menonjolkan dan menarik perhatian ke mobil-mobil yang terparkir di garasimu. 

11. Garasi Bergaya Galeri Seni

Source : Dwell

Ciptakan ruang dengan memberikan elemen seni pada dinding garasi. Menggabungkan seni neon, yang dapat menjadi dekoratif dan fungsional sebagai pencahayaan garasi yang unik gaya vintage

Tambahkan beberapa poster, karya seni, grafiti yang dipersonalisasi, atau mural garasi khusus agar galeri seni semakin kuat. Pins juga bisa menggunakan tampilan galeri garasi klasik dan dapat memamerkan mobil bersama dengan koleksi senimu.

12. Garasi Tersembunyi Ala Film Mata-mata

Source : Extra Space

Inspirasi selanjutnya didapatkan dari film-film mata-mata. Eksterior rumah mewah terlihat unik dengan tanjakan menuju pintu masuk tersembunyi yang membawamu menuju garasi bawah tanah. Garasi ini seolah tak terlihat. Saat mobil keluar pun ini menjadi pemandangan yang spektakuler. 

13. Garasi Bergaya Hidden Gem

Source : ArchDaily

Tentu Pins tahu bukan hidden gem? Betul hidden gem merupakan istilah sesuatu yang menarik namun tersembunyi. Inspirasi model garasi mewah menarik namun tersembunyi ini dapat kamu terapkan di pembangunan garasi kamu Pins! Garasi kamu akan tampil beda dari biasanya.

Untuk membuat garasi hidden gem kamu harus membuat pintu masuk atau pintu garasi menjadi tidak terlihat, kamu bisa memberikan warna pintu garasi tersebut dengan warna yang sama pada tembok garasi tersebut. Jadi dari luar warnanya akan menyatu, tidak terlihat seperti pintu.

14. Garasi Underground di Luar Rumah

Source : ArchieExpo

Inspirasi garasi mewah berikut ini dapat kamu letakkan di luar rumah loh. Menggunakan sistem lift, garasi ini dapat menampung 2 kendaraan bermobil sekaligus. Saat lift diturunkan, yang akan terlihat di atas tanah hanyalah satu mobil. Mobil yang satunya berada di bawah tanah, masuk ke dalam lift tersebut.

Konsep garasi seperti ini tentunya akan menghemat ruang di halaman rumah kamu Pins. Garasi kamu juga akan terlihat mewah dan canggih.

15. Garasi Futuristik di Lantai Dua

Source : SteveKingPhoto

Inspirasi garasi mewah yang terakhir adalah dengan mengikuti pola bangunan rumah yang memiliki lantai dua. Biasanya mobil akan diparkirkan berada di lantai utama atau lantai satu, namun pada referensi ini mobil kamu akan diparkirkan di lantai dua. Di lantai dua-nya pun dibangun jalan agar memudahkan mobil bermobilisasi. Jadi Pins tidak akan kesulitan untuk menggunakan mobil, walaupun parkirnya berada di lantai dua.

Itulah beberapa referensi model garasi rumah mewah dengan berbagai gaya yang dapat Pinhome sampaikan. Jadi, adakah salah satu model garasi yang ingin kamu sontek? Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam menata garasi rumahmu, ya!

Baca juga: 15 Ide Desain Kanopi Kayu Garasi yang Buat Adem

Feature Source Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Mutiara Gading City dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download