BlogPemilik PropertiDesain Hunian8 Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya
0
0

8 Jenis Atap Rumah Multiroof dan Keunggulannya

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
architecture, house, the roof of the-3308379.jpg,jenis atap rumah multirooftop-right-banner

Atap genteng bata biasa adalah jenis atap yang paling umum digunakan oleh masyarakat Indonesia sejak zaman dahulu. Seiring perubahan zaman, jenis atap rumah juga semakin berkembang hingga muncul sebuah inovasi pengganti atap genteng bata yang disebut dengan atap multiroof. Dibandingkan dengan atap genteng biasa, perbedaan jenis atap rumah multiroof adalah dari segi bahan dasar yang digunakan. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat memiliki rumah idaman yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second Kec Bandung. Bila kamu menginginkan atap rumah seperti di artikel ini, maka kamu bisa loh membangun rumah idaman kamu dengan bantuan Program KPR Bank.

Baca Juga: Ingin Bangun Rumah Sendiri? Ini Info Harga Bahan Bangunan yang Harus Diketahui!

Jenis-Jenis Atap Multiroof

Jenis atap multiroof seringkali menjadi pilihan yang memiliki kelebihan dikarenakan berasal dari bahan dasar logam dengan bobot sangat ringan yaitu hanya 10% dari beban atap genteng beton. Selain ringan, atap multiroof juga memiliki sifat anti karat, anti pecah, tahan terhadap benturan, dan juga meredakan panas.

Atap multiroof menjadi pilihan yang tepat untuk dipakai pada rumah di daerah rawan gempa, karena hal itu atap multiroof menjadi populer di Indonesia.

Jenis atap rumah multiroof yang dapat ditemukan dipasaran tidak hanya satu melainkan ada berbagai macam jenis nya. Masing-masing jenis-jenis atap multiroof mempunyai ciri, kegunaan, serta harga yang berbeda-beda. Cek langsung yuk!

1. Bahan Stainless Steel

Source : Prospekku

Jenis atap rumah multiroof yang terbuat dari stainless steel ini, mayoritas digunakan dalam pembangunan infrastruktur pabrik, hotel, hingga stadion sepak bola. Bahan multiroof jenis ini terdiri dari komposisi gabungan baja, alumunium, dan seng.

2. Bahan Galvalum

Source : Renovrumah

Pada atap rumah masyarakat perkotaan, galvalum adalah jenis atap rumah multiroof yang banyak ditemukan. Dari sekian banyak keunggulan atap multiroof galvalum, ada salah satu keunggulan yang paling menonjol, yaitu ketahanannya yang bagus karena adanya lapisan seng dan aluminium.

Baca Juga: Intip Ini Dia Contoh Potongan Atap Baja Ringan

3. Bahan Standing Steam

Source : Line

Jenis atap rumah multiroof standing steam dikenal cocok untuk para penggemar hunian minimalis dikarenakan tampilan eksteriornya yang modern. Tampilan multiroof standing steam ini identik dengan garis-garis lurus berbaris di permukaannya serta warnanya yang terlihat mengkilap.

Atap satu ini dikenal unggul dalam meminimalisir geseran jika terjadi bencana alam. Hal tersebut dikarenakan rangka atap standing steam dipasang dengan sistem interlock yaitu menyatu langsung dengan genteng atap.

4. Bahan Sand Coated

jenis atap rumah multiroof
Source : Prospeku

Jenis atap rumah multiroof berikut ini adalah atap multiroof berbahan sand coated. Jenis ini terhitung masih baru dikenal di kalangan masyarakat jika dibandingkan dengan atap multiroof jenis lainnya. Atap sand coated terbuat dari lapisan serbuk batuan yang dicampurkan dengan beragam material logam lainnya, karena itu dinamakan sand coated.

Keunggulan atap jenis ini adalah sifat anti gores, anti pecah, dan bisa meredam panas karena lapisan serbuk batuan yang terkandung di dalamnya.

5. Bahan Copper

Source : HargaWeb

Jenis atap rumah multiroof copper adalah salah satu atap berbahan logam dengan material bahan tembaga. Atap multiroof copper mudah dikenali karena warnanya yang kuning kemerahan persis warna khas tembaga. Jenis atap ini banyak digunakan untuk bangunan umum, salah satunya masjid.

Untuk ketahanan dari atap multiroof copper ini sudah tidak perlu diragukan lagi, karena bahan tembaga sendiri mempunyai kualitas yang bagus hingga ratusan tahun.

6. Bahan Metal Spandek

jenis atap rumah multiroof
Source : SolusiKonstruksi

Jenis atap rumah multiroof metal spandek mempunyai keunggulan tingkat kelenturannya yang baik dan tidak cepat rusak. Hal tersebut dikarenakan terbuat dari bahan galvalum dan lapisan silikon. Namun dibalik keunggulannya, jenis atap ini memiliki kekurangan pada bagian harganya yang relatif lebih mahal dari jenis lainnya, dan proses pemasangannya yang cenderung lebih sulit.

7. Bahan Metal Millenium

jenis atap rumah multiroof
Source : SaktiDesain

Bagi penggemar gaya minimalis, atap jenis metal millennium ini sangat cocok dengan desain minimalis. Atap multiroof metal millennium menghasilkan tampilan stylish serta futuristic sehingga cocok untuk menambah kesan simple dan modern dari rumah minimalis kamu.

Baca Juga: Mengenal Lebih Tentang Desain Futuristik Beserta Ciri Khasnya

8. Bahan Metal Multiroof

jenis atap rumah multiroof
Source : Asiacon

Jenis atap metal ini dikenal mampu melindungi atap dari karat karena terbuat dari baja berlapis aluminium dan zinc. Tampilan dari atap jenis ini cenderung sederhana sehingga atap metal multiroof sangat cocok digunakan untuk atap rumah minimalis.

Itulah beberapa informasi mengenai macam-macam jenis atap rumah multiroof sebagai panduan untuk Pins dalam menentukan atap hunian. Pemilihan atap yang berkualitas adalah penting untuk ketahanan hunian, karena itu menggunakan atap multiroof merupakan pilihan yang tepat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Feature Source Image: Shutterstock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Puri Tenjo dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download