Pinhome

Tips Membuat Desain Halaman Rumah

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Pinhome – Halaman rumah merupakan kawasan yang dapat memperindah desain rumah Pins. Meskipun saat ini, karena keterbatasan tanah-tanah di perkotaan, banyak kita jumpai rumah-rumah elit yang tidak memiliki kawasan halaman rumah yang cukup. Akibatnya desain halaman rumah dilakukan sembarang dan sangat tidak terawat.

Jika orang sedang tidak nyaman berada di dalam rumah, halaman rumah biasanya akan menjadi tempat kedua untuk berkumpul dan berbincang-bincang, desain halaman rumah yang menawan tentunya akan membuat Pins betah, bukan hanya Pins, bahkan para tamu maupun para tetangga biasanya lebih senang menikmati suasana halaman rumah.

Jika kawasan rumah Pins termasuk yang memiliki halaman rumah yang cukup luas dan memadai, maka kesempatan untuk Pins merancang desain halaman rumah yang indah dan menarik.

Baca Juga: Cara Unik Untuk Mempercantik Halaman Rumah

Jika Halaman Rumah Luas

Desain Halam Rumah
(Pixabay)

Salah satu desain halaman rumah yang cukup bagus untuk Pins coba adalah desain halaman rumput. Rumput memiliki banyak fungsi jika didesain dengan teratur dan rapi. Tak hanya untuk efek estetika, rumput juga berguna dari segi kesehatan dan lingkungan.

Tanaman rumput yang tumbuh dan menjadi salah satu penghias desain halaman rumah Pins akan melindungi tanah dari pengikisan air, menyehatkan mata yang memandang serta menyejukkan. Pilihlah jenis rumput yang mudah diatur, tidak liar, tumbuh dengan ketinggian yang rendah, cepat tumbuh subur dan sebagainya.

Desain halaman rumput juga akan semakin indah jika Pins padukan dengan berbagai aneka bunga dan nuansa natural lainnya seperti kolam dan pancuran air. Pilihan tumbuhan yang agak besar namun tidak liar juga bisa Pins padu padankan untuk desain halaman rumah model rumput. Pilihan desain halaman rumah model rumput akan melindungi halaman rumah Pins dari resiko becek akibat tumpahan air hujan.

Baca Juga : 16 Manfaat Memiliki Halaman Rumah

Desain Halam Rumah
(Pixabay))

Jika Halaman Rumah Sempit

Jika halaman rumah Pins sempit, Pins tetap bisa memaksimalkan desain halaman rumah model rumput. Kurangi tanaman-tanaman besar, cukup tanami halaman dengan rumput peliharaan serta kombinasikan dengan bunga yang asri. Penambahan pagar di halaman rumah juga penting untuk menjaga tanaman di halaman rumah.

Itulah kira-kira bagaimana membuat desain halaman rumah baik di ruangan tanah luas maupun sempit. Jadikan halaman rumah bukan hanya tanah kosong, namun juga tempat yang bisa memberikan manfaat.

Baca Juga : 5 Cara Unik Mempercantik Halaman Rumah

————————————————-

Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel