Unik dan Asri! Desain Rumah Bilik Bambu Modern

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya ∙ 28 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pins yang sangat suka sekali dengan alam, memiliki rumah dengan material bambu misa menjadi ide yang sangat cemerlang lho! Supaya tampilan rumah tidak monoton, Pins perlu mempelajari beberapa desain rumah bilik bambu modern agar bisa mendapatkan inspirasi. Oleh karena itu, yuk simak daftar inspirasi desain rumah bilik bambu pada ulasan di bawah ini!

Pinhome – Alam memang selalu menjadi rumah yang baik bagi hidup. Oleh karena itu banyak sekali orang yang menggunakan unsur-unsur alam pada bangunan agar bangunan memiliki suasana  natural. Terutama jika Pins memiliki hunian sendiri. Dengan memiliki hunian sendiri, kamu jadi bebas merancang dan mendesain rumah dengan berbagai hal yang kamu butuh dan inginkan. 

Baca juga: 

Inspirasi Desain Rumah Bilik Bambu Modern

Membuat Rumah dengan desain yang unik menjadi harapan dari setiap pemiliknya. Namun, inspirasi desain rumah bilik bambu modern ini juga tak kalah menarik untuk di aplikasikan.

Bamboo Curtain House

desain rumah bilik bambu modern

(Pinterest)

Desain yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan cahaya matahari namun tetap menginginkan rumah dengan desain minimalis modern. Penggunaan beton dan kaca pada rumah bambu akan membuat tampilan rumah kamu menjadi sangat modern. 

Pins bisa menggunakan bambu sebagai pengganti beberapa dinding di rumah, atau bisa dijadikan sebagai tirai rumah pada beberapa ruangan seperti pada balkon dan masih banyak lagi. Hanya saja pada rumah ini, kamu tidak menggunakan bambu sebagai material keseluruhan dinding rumah. 

Selain itu, Pins bisa menambahkan kaca jendela besar yang diletakkan pada ruangan-ruangan tertentu seperti ruang keluarga, kamar atau dapur yang akan membuat cahaya matahari lebih mudah masuk ke dalam rumah. Jika kamu memiliki lahan lebih, Pins bisa menambahkan kolam ikan yang akan membuat suasana natural pada rumah semakin terasa.

Baca Juga:

Rumah Bambu Berbentuk Segitiga

(Pinterest)

Jika biasanya Pins melihat rumah dengan bentuk unik hanya pada bangunan tertentu atau villa saja, dengan menggunakan material bambu, kamu bisa berkreasi membuat bentuk rumah lebih menarik dan eye catching lho! Salah satunya adalah dengan menggunakan desain hunian bilik bambu yang satu ini. 

Meski terkesan seperti rumah bambu pada umumnya, tetapi rumah yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Pada bagian atap, rumah ini memiliki atap berbentuk segitiga besar hingga menutupi bagian persegi pada dinding rumah. 

Selain itu, pada bagian lantai Pins bisa menggunakan kayu atau susunan bambu yang akan membuat rumah semakin terasa natural dan memiliki suasana yang fresh. Pins juga bisa menambahkan jendela kaca atau pintu kaca agar mempermudah sirkulasi udara dan cahaya matahari masuk ke dalam rumah.

Baca juga:

Rumah Bambu Berbentuk Box

desain rumah bilik bambu modern

(Pinterest)

Jika tadi kita telah membahas rumah bilik bambu modern dengan bentuk segitiga, kali ini kita akan membahas rumah bambu berbentuk box. Rumah bambu ini sekilas mirip dengan kontainer, hanya saja material yang digunakan adalah bambu dengan warna coklat khas bambu. 

Pada desain hunian bilik bambu yang satu ini, kamu harus menambahkan jendela dan pintu yang terbuat dari kaca agar memudahkan cahaya matahari masuk ke dalam rumah. Pins bisa menggunakan anak tangga kecil jika akan membuat rumah bambu seperti rumah panggung.

Baca Juga:

Rumah Bambu Modern dengan Atap Jerami

(Pinterest)

Siapa bilang penggunaan bambu dan atap jerami akan membuat tampilan rumah akan ketinggalan zaman? Justru dengan menggunakan bambu dan atap jerami pada rumah, Pins akan membuat tampilan rumah sangat unik dan menarik. 

Kamu bisa membuat hunian bilik bambu dengan bentuk tabung yang akan membuat rumah terlihat seperti rumah tradisional. Namun pada bagian jendela, kamu bisa menggunakan jendela kaca besar yang akan membuat tampilan rumah lebih modern. 

Dengan adanya jendela kaca besar juga akan mempermudah cahaya matahari masuk ke dalam rumah sehingga rumah menjadi lebih sehat.

Baca Juga:

Rumah Bambu dengan Atap Kubah

desain rumah bilik bambu modern

(Pinterest)

Rumah bambu dengan atap kubah tentu akan membuat tampilan hunian bilik bambu modern kamu menjadi sangat unik! Penggunaan bambu sebagai dinding dan lantai akan membuat tampilan rumah sangat natural ditambah atap berbentuk kubah yang membuat rumah akan semakin fresh dan eye catching

Pins bisa menggunakan atap kubah baik pada rumah satu lantai maupun dua lantai yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan desain rumah bilik bambu modern milik kamu.

Baca juga:

Rumah Bambu Bergaya Jepang

(Pinterest)

Selain Indonesia, masih banyak negara lain yang masih menggunakan material bambu sebagai bahan bangunan rumah, salah satunya adalah Jepang. Ya, bambu memang banyak digunakan sebagai material bangunan. 

Pada hunian bilik bambu tradisional bergaya Jepang, biasanya menggunakan dinding dari bambu yang disusun secara vertikal memanjang. Namun pada bagian lantai umumnya menggunakan lantai kayu biasa. Selain itu biasanya pada rumah-rumah di Jepang banyak sekali ruangan terbuka. 

Misalnya saja kamar yang bisa dengan pintu geser yang mengarah ke luar rumah. Jadi pintu tersebut dapat dibuka sewaktu-waktu jika penghuninya ingin menghirup udara segar dari luar rumah.

Itulah daftar desain mengenai rumah bilik bambu yang bisa menjadi pilihan Pins dalam membangun rumah bambu. Semoga dengan ulasan di atas dapat membuat Pins tidak kebingungan lagi dalam menentukan desain yang tepat. Jangan lupa untuk memperkirakan jumlah bambu yang dibutuhkan sesuai dengan desain rumah yang akan Pins buat. Semoga bermanfaat!

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Artikel Pilihan

Berita Pinhome
Berita Pinhome Vasa Jagakarsa Hunian Modern Tropis Strategis Berkonsep Townhouse

Menentukan rumah idaman memang bukanlah perkara mudah. Pasalnya banyak hal yang harus dipertimbangk

Finansial
Finansial Mengenal Analisis SWOT Untuk Mengembangkan Bisnis

Membangun sebuah bisnis yang sukses tidak bisa terjadi dalam semalam. Ada banyak unsur dan juga keg

Properti
Properti 3 Contoh Rumah Idaman dan Populer Saat Ini

Desain atau contoh rumah idaman bagi tiap-tiap orang tentunya tidak sama. Ada yang mendefinisikan r

Properti
Properti Ingin Memilih Lokasi Tempat Tinggal Strategis? Perhatikan Hal Ini!

Memilih lokasi tempat tinggal strategis bukanlah perkara mudah, banyak yang harus kita pertimbangka

Artikel Terkini

Lifestyle
Lifestyle Contoh Surat Perjanjian Jual Beli Mobil, Simak Cara Membuatnya!

Ingin membeli mobil? Atau malah sedang ingin menjual mobil yang kamu miliki? Eits, jangan sampai ke

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 10 Looks Keramik Kamar Mandi Hitam yang Elegan

Pernah terpikirkan untuk membuat tampilan kamar mandi berbeda? Kamu bisa bermain dengan warna dari

Lifestyle
Lifestyle 5 Cara Login Telegram di Laptop yang Aman & Cepat

Messenger yang memiliki banyak user menuntut founder dan developer-nya untuk memberikan kemudahan.

Lifestyle
Lifestyle 4 Cara Download WA di Laptop Windows & Mac

Bagi sebagian besar pengguna smartphone di tanah air, eksistensi WhatsApp adalah sebuah keharusan.

Arsitektur & Desain
Arsitektur & Desain 13 Tips Menjaga Kebersihan Dapur Agar Rapi dan Bersih

Dapur merupakan salah satu ruangan penting di setiap rumah yang kebersihannya harus selalu dijaga.

Ikuti Media Sosial Kami

Pinhome Indonesia