BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Ide Model Pintu Geser Kaca Unik dan Terbaru
0
0

15 Ide Model Pintu Geser Kaca Unik dan Terbaru

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Aodhira Fawwaz Syah

Sep 21, 2023

8 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Merasa bosan dengan pintu bukaan engsel biasa dan ingin memiliki pintu yang unik untuk diaplikasikan di ruangan rumah Kamu? Kamu dapat menerapkan pintu geser dari material kaca untuk menciptakan keunikan dan kemewahan. Pastinya penggunaan pintu geser dari kaca ini akan membuat rumah Kamu menjadi rumah yang berbeda dari biasanya, karena penggunaan pintu bukaan engsel sudah biasa diterapkan di rumah. Simak artikel ini untuk mendapatkan ide model pintu geser kaca unik dan terbaru!

Kamu dapat menemukan rumah dengan pintu geser yang terbuat dari kaca di perumahan baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung Kamu juga bisa membangun rumah dengan Pengajuan KPR mengikuti keinginan desainmu dan menambahkan pintu-pintu geser kaca agar rumah Kamu semakin unik.

15 Ide Model Pintu Geser Kaca Unik dan Terbaru

Tanpa harus ditekankan kembali, semua orang sudah mengetahui fungsi sebuah pintu yang ada di rumah yaitu sebagai akses masuk dan keluar yang dapat dibuka dan ditutup sesuai kebutuhan dari sebuah ruangan. Tidak hanya sekedar itu, pintu pada ruangan atau pintu pada rumah diciptakan sebagai arsitektur yang menghubungkan jalan atau ruang tertentu dan juga dapat dijadikan sebagai pelindung. Pintu akan melindungi masuknya angin, debu, dan air hujan ke dalam rumah Kamu.

Saat membangun rumah, Kamu tidak bisa meninggalkan arsitektur pintu baik di bagian dalam dan di bagian luar bangunan. Pintu di bagian luar sebagai titik penanda bahwa itu adalah bagian depannya rumah dan sebagai akses masuk rumah. Sama halnya dengan pintu yang berada di dalam rumah, pintu-pintu tersebut menjadi pembatas yang membatasi ruangan-ruangan lainnya. Celah-celah pada pintu dapat membiarkan masuknya sirkulasi udara ke dalam rumah, bahkan membiarkan cahaya matahari untuk masuk.

Karena keberadaan pintu yang menjadi simbol akses masuk ke dalam rumah atau akses masuk ke dalam ruangan, maka perlu dipilih pintu dengan model menarik dan unik agar memuaskan tidak hanya pemilik rumah, melainkan orang yang bertamu akan puas juga dengan arsitektur pintu tersebut. Dalam artikel ini akan membahas mengenai pintu sliding dari material kaca yang akan membuat rumah Pins terlihat menjadi unik dan modern. Setelah penentuan model, Kamu harus memilih pintu dengan kualitas material yang bagus agar eksekusi pintu rumah Kamu dapat bernilai maksimal.

Berikut ini beberapa ide model pintu geser kaca unik dan terbaru:

1. Pintu Geser Kaca Hitam Bertirai

pintu dorong
Source : iStock

Model pintu geser kaca yang pertama yang dapat Kamu jadikan inspirasi di rumah Kamu adalah pintu sliding kaca dengan warna hitam. Peletakkan pintu dorong ini berada di ruang keluarga yang berdampingan langsung dengan rooftop Kamu. Dapat terlihat, karena berdampingan dengan rooftop terbuka maka memaksimalkan masuknya sinar matahari ke dalam. Kamu dapat menghemat penggunaan energi listrik dari cahaya yang masuk.

Jika menurut Kamu cahaya yang masuk berlebihan dan mulai mengundang hawa panas yang terasa, Kamu dapat menurunkan tirai yang difungsikan untuk anti tembus matahari. 

Baca juga: 12 Model Pintu Geser untuk Solusi Hunian yang Sempit

2. Pintu Geser Kaca yang Cozy

pintu dorong
Source : iStock

Rekomendasi pintu geser kaca selanjutnya dapat Kamu terapkan jika ingin menciptakan hunian yang cozy. Pintu dorong kaca yang dibangun diposisikan berada di ruang bersantai yang langsung memiliki akses ke ruang terbuka hijau di sebelahnya. Konsep pintu dorong kaca yang terbuka seperti ini membuat Kamu merasa segar ketika melihat ke arah luar.

Tenang saja ruang terbuka tersebut akan membuat rumah Kamu menjadi asri karena keberadaan taman hijau yang mendukung hal tersebut. Pins juga dapat menutup sebagian gorden di kaca dari pintu sliding, ketika merasa cahaya yang masuk sudah cukup menerangi ruangan.

3. Pintu Geser Berwarna Putih di Rumah Minimalis

pintu dorong
Source : iStock

Inspirasi selanjutnya datang pada jenis rumah minimalis yang menggunakan pintu geser berwarna putih di bagian terasnya. Model pintu dorong kaca satu ini sangat cocok diaplikasikan di rumah minimalis agar menghemat ruangan saat Kamu membukanya. Perpaduan pintu dorong dengan warna putih sangat cocok ketika disandingkan dengan lantai kayu dan warna dinding yang digunakan pada rumah Kamu, karena bersifat netral.

4. Pintu Sliding Kaca sebagai Pintu Masuk Rumah Serba Putih

pintu dorong
Source : iStock

Inspirasi selanjutnya sangat bagus untuk rumah Kamu yang disekelilingi oleh tanaman-tanaman. Penggunaan pintu dorong kaca akan membuat tanaman-tanaman tersebut semakin mencolok terlihat dari dalam. Interior warna putih ini semakin hidup dengan warna-warna hijau tanaman Kamu. Model pintu sliding satu ini memiliki frame kaca berbentuk kotak-kotak yang menambah kesan estetik.

5. Pintu Geser Kaca Bernuansa Kayu yang Elegan

pintu dorong
Source : iStock

Model pintu geser kaca kelima yang dapat Kamu terapkan di hunian Kamu adalah pintu sliding kaca bernuansa kayu yang akan membuat tampilannya semakin elegan. Pada gambar di atas, pintu dorong kaca diterapkan diposisikan menghadap halaman belakang rumah. Rumah seperti ini cocok sekali bagi Pins yang memiliki anak-anak, pintu bermodel seperti ini akan membuat mereka dapat memandangi langsung area halaman rumah tempat mereka bermain. Kamu juga dapat mengawasi mereka dengan jelas dari dalam rumah.

6. Dua Pintu Sliding Kaca Mengarah ke Balkon

pintu dorong
Source : iStock

Ide model pintu geser kaca selanjutnya dapat Kamu terapkan di rumah Kamu yang memiliki balkon. Area terbuka balkon dapat menjadi area masuknya sinar matahari untuk menerangi ruangan di lantai dua Kamu. Penerangan ini akan menjadi maksimal jika Kamu menggunakan model pintu dorong kaca yang lebar. Uniknya penambahan pintu sliding kaca ini dibuat menjadi dua bagian yang saling bersebelahan. Ketahui standar tinggi pintu rumah dan cara mengukurnya, agar pintu rumah Kamu memiliki ukuran yang ideal.

7. Pintu Geser Kaca Bermodel Besar

pintu kaca
Source : iStock

Model pintu geser kaca selanjutnya memiliki arsitektur yang besar. Model pintu ini diposisikan dekat dengan dapur rumah Kamu, lalu di bagian luarnya disediakan meja-meja untuk Kamu dapat menyantap makanan sambil memandang tanaman hijau dan merasakan udara segar.

Jika Kamu merasa keamanan dari pintu dorong kaca lemah dan mudah sekali dihancurkan oleh maling, ini pemikiran yang salah. Hal ini dikarenakan material kaca yang digunakan tentunya telah teruji dengan ketebalan yang sangat kuat untuk menghindari pecah. Coba gunakan pintu kaca tempered glass, berikut ini daftar harga pintu kaca tempered glass.

8. Pintu Sliding Kaca Bermodel Unik

pintu kaca
Source : iStock

Pintu geser kaca kedelapan dapat menarik mata yang melihatnya adalah pintu geser bermodel unik satu ini. Pintu dorong kaca satu ini memiliki kusen berwarna hitam dengan pemandangan yang langsung menuju taman rumah. Keunikan dari pintu sliding kaca satu ini adalah bagian atas dorongan pintu dibuat menjadi jendela dengan warna kusen dan garis-garis yang sama dengan motif pintu dorong kaca di bawahnya. Kamu dapat menikmati pemandangan di luar tanpa harus membukanya.

9. Pintu Geser Kaca Kayu di Kamar Monokrom

pintu kaca
Source : iStock

Penggunaan pintu geser kaca kali ini digunakan pada kamar bergaya monokrom, dengan menggunakan material kayu. Material kayu yang digunakan pada pintu dorong kaca dibuat senada dengan lemari penyimpanan baju-baju. Satu sisi dinding dicat menggunakan warna hitam yang serasi dengan warna seprai dan karpet. Kemudian, di sisi lainnya dicat menggunakan warna putih yang menyebabkan kamar ini bergaya monokrom.

10. Pintu Sliding Kaca Kotak-Kotak Kolam Renang

pintu kaca
Source : iStock

Pintu sliding kaca kotak-kotak selanjutnya mengusung tema kotak-kotak pada framenya. Pintu dorong kaca ini diberikan warna putih senada dengan warna dinding dan lantai di dalam rumah. Pemilihan pintu geser yang ber-frame kotak-kotak membuat rumah ini semakin estetik, karena ketika sinar matahari menetap, cahayanya akan memberikan pantulan ke dalam rumah membentuk kotak-kotak yang lucu.

11. Pintu Geser Kaca Bernuansa Kayu di Kamar

pintu kaca
Source : iStock

Inspirasi pintu geser kaca urutan kesebelas digunakan pada pintu kamar menuju teras rumah. Bagi Kamu yang kamarnya langsung berhadapan dengan teras, model pintu dorong kaca kali ini sangat tepat diterapkan. Warna dinding kamar yang diselimuti dengan cat berwarna putih kekuningan dipadukan dengan warna kayu semakin menambahkan kesan hangat di kamar Kamu.

12. Pintu Utama Sliding Kaca Bukaan Dua

pintu geser
Source : iStock

Model pintu geser kaca berikut ini diterapkan di rumah modern dengan model bukaan dua yang dijadikan sebagai pintu utama. Penggunaan pintu dorong satu ini semakin menambah kemewahan di rumah modern tersebut. Pintu geser dibuat menjadi dua sisi yang keduanya dapat digeser bersamaan. Warna pintu dicat menggunakan warna putih agar senada dengan warna 

13. Pintu Sliding Kaca Kamar Mandi Unik Berpola Kotak

pintu geser kaca
Source : iStock

Pintu geser kaca selanjutnya diterapkan di kamar mandi di dalam kamar yang unik, karena menggunakan pola kotak-kotak dan tidak tembus pandang. Pemilihan model pintu yang tidak transparan menjadi penting, karena pengaplikasiannya pada pintu kamar mandi yang harus dijaga privasinya. Pola kotak-kotak ditonjolkan dengan pewarnaan hitam dan warna dasar putih yang senada dengan warna dinding kamar.

Kamu dapat mengetahui juga model desain pintu kaca kamar mandi.

14. Pintu Geser Kaca di Rumah Bergaya Klasik

pintu geser kaca
Source : iStock

Model pintu geser kaca keempat belas diterapkan di rumah yang mengusung gaya klasik. Gaya klasik tersebut dihidupkan dari penggunaan furniture-furniture model lama namun tetap terawat. Lalu, penggunaan warna dinding bercat krem sangat tepat disandingkan dengan alas lantai kayu dan plafon putih. Pintu dorong kaca di rumah ini menggunakan warna putih yang terlihat netral dalam membaur dengan warna lainnya. Pintu satu ini juga memiliki bentuk kotak-kotak pada framenya.

Baca juga: 8 Cara Membuat Pintu Geser Murah Meriah

15. Pintu Sliding Kaca Unik Bergaya Seni di Kamar

pintu geser kaca
Source : iStock

Bagi Kamu yang ingin merasakan karya seni berada di pintu Kamu, pintu sliding kaca satu ini cocok untuk Kamu gunakan di kamar! Pintu dorong kaca satu ini dibuat memiliki corak berbentuk kotak, namun tidak memiliki keserasian dalam wujud kotaknya. Masing-masing kotak tersebut diberikan warna oranye gelap dan transparan. Kamu dapat melihat betapa keluasan yang diberikan pintu geser saat diterapkan di kamar Kamu yang tidak terlalu besar atau luas.

Itulah beberapa ide model pintu geser kaca yang unik dan terbaru. Semoga artikel ini dapat menjadi manfaat dan referensi untuk Kamu dalam mengaplikasikan penggunaan pintu geser kaca di rumah!

Baca juga​​15 Model Pintu Kupu Tarung Kaca Minimalis Paling Cantik

Source Feature Image: iStock


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Cimanggis Golf Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download