BlogPemilik PropertiDesain Hunian9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton
0
0

9 Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Feb 26, 2024

8 menit membaca

Copied to clipboard
warna putihtop-right-banner

Tampilan rumah sangat dipengaruhi dengan pilihan warna dinding rumah. Oleh karena itu penting untuk memilih warna terbaik untuk rumah agar memiliki penampilan yang cantik. Salah satu warna yang sering digunakan pada hunian adalah warna putih. Ya, putih memang menjadi warna favorit banyak orang. Bagaimana penampakan hunian yang dilengkapi dengan sentuhan warna putih? Simak artikel ini untuk mengetahuinya ya!

Dapatkan tempat tinggal baru kamu yang nyaman dan siap untuk dihuni tanpa harus renovasi di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Kamu dapat memanfaatkan Take Over KPR untuk membantumu membeli hunian KPR orang lain yang cocok untuk tempat tinggal kamu!

Baca juga: Cat Ruang Tamu Abu-Abu Putih untuk Rumah Minimalis

Jenis Hunian Warna Putih Menarik dan Tidak Monoton

Meski sebagian orang berpendapat bahwa warna putih adalah warna yang sangat monoton, namun penggunaan warna yang tepat bisa membuat rumah tampak lebih bagus lho! Hal ini karena warna ini yang memiliki sifat netral sehingga sangat mudah untuk dipadukan dengan warna-warna lain., misalnya saja warna broken white. Selain itu, warna ini juga bisa membuat tampilan rumah menjadi lebih cerah dan elegan. 

Jadi Pins yang ingin tampilan rumah menjadi lebih cerah dan elegan bisa menjadikan warna ini sebagai warna dinding rumah kamu. Bagi kamu yang penasaran dengan dengan aplikasi warna-warna putih pada rumah, yuk simak ulasan di bawah ini!

Kelebihan Warna Putih Pada Rumah

Source : Pinterest

Sebelum membahas tentang warna-warna putih pada rumah, Pins harus mengetahui apa saja kelebihan dari warna yang satu ini sebelum benar-benar mengaplikasikannya pada rumah. Pertama, dengan menggunakan putih, rumah kamu akan memiliki tampilan rumah minimalis yang modern. 

Hal ini karena warna ini bisa memberikan ketenangan bagi siapa saja yang melihatnya. Selain itu, warna ini juga bisa memberikan efek cerah pada rumah dan kesan luas pada ruangan yang kecil. Jadi bagi kamu yang memiliki rumah dengan luas terbatas, cat warna ini bisa membuat rumah kamu memiliki efek yang luas. 

Dengan menggunakan putih sebagai warna rumah, tampilan rumah juga akan terasa lebih elegan dan berkelas. Terlebih warna ini memiliki sifat netral yang mudah dipadukan dengan warna lain sehingga konsep warna rumah dapat menjadi lebih berwarna.

Baca juga: 9 Warna Cat Rumah yang Sejuk untuk Hunian Anda

Pengaplikasian Beragam Warna Putih Pada Hunian

Selanjutnya kita akan melihat tampilan pengaplikasian beragam warna putih yang akan membuat penampilan rumah kamu semakin elegan dan mahal. Berikut ini beberapa ragam jenis warna tersebut:

1. Bright White (Putih Terang)

Source : Pinterest

Warna yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang suka dengan nuansa cerah. Terlebih jika warna putih polos digunakan pada ruangan-ruangan dengan luas terbatas atau ruangan yang memiliki pencahayaan yang rendah. 

Terlebih warna ini bisa digunakan untuk semua ruangan. Namun karena tone warna yang satu ini lebih cerah, sebaiknya Pins menggunakan warna ini untuk ruangan-ruangan dengan pencahayaan lampu rendah atau ruangan dengan luas yang tidak terlalu besar.

2. Ivory White (Putih Gading)

Source : Pinterest

Jenis putih polos lainnya yang bisa kamu gunakan pada rumah adalah putih gading atau ivory white. Jenis warna yang satu ini sangat cocok digunakan untuk membuat rumah memiliki nuansa natural. 

Apa lagi jika Pins mengkombinasikannya dengan elemen kayu atau batu marmer yang akan membuat rumah menjadi bernuansa natural namun elegan dan mewah. Tidak hanya dinding, putih gading ini juga bisa digunakan pada furniture rumah yang mana akan membuat tampilan rumah kamu menjadi lebih minimalis.

Baca juga: 9 Desain Rumah Hitam Putih yang Menarik Perhatian

3. Creamy White (Putih Krem)

Source : Pinterest

Jika mendengar namanya, mungkin Pins akan kebingungan warna apa ini sebenarnya. Ya, jika dari namanya saja warna ini adalah putih dengan tone lebih gelap sehingga mirip warna krem. Pengaplikasian warna ini pada dinding rumah akan membuat tampilan rumah lebih sejuk. 

Terlebih jika digunakan pada ruangan-ruangan yang membutuhkan ketenangan seperti perpustakaan, kamar tidur atau ruangan lainnya. Warna ini bisa membuat ruangan di rumah kamu terasa lebih kalem dan menenangkan karena tone warna yang lebih redup. Meski begitu, warna ini tetap akan membuat tampilan rumah bersih.

4. Warm White (Putih Hangat)

Source : Pinterest

Siapa sih yang tidak tahu jenis putih yang satu ini? Ya, warna yang satu ini memiliki tone yang lebih gelap jika dibandingkan dengan bright white. Namun jangan salah! Karena warna ini adalah salah satu jenis putih yang disukai oleh banyak orang. Warm white dapat memberikan nuansa yang hangat dan sejuk sekaligus. 

Jika pada bright white akan membuat ruangan di rumah terasa lebih cerah, dengan putih hangat ini ruangan akan terasa lebih sejuk dan menenangkan. Pins juga bisa memadukan dinding dengan warna warm white dengan elemen lain seperti kayu seperti model plafon kayu atau batu alam pada lantai agar membuat rumah terasa lebih sejuk dan natural.

Baca juga: Keunggulan Wallpaper Putih untuk Desain Rumah

5. Putih Susu

Source : Pinterest

Jenis putih yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi ditelinga kamu. Ya, putih susu memang telah banyak menjadi warna yang diaplikasikan pada berbagai benda, mulai dari rumah, furnitur kamar tidur, baju hingga benda-benda lainnya. 

Warna ini tidak secerah bright white, namun putih polos yang satu ini bisa membuat rumah kamu terasa lebih sejuk dan kalem lho! Biasanya putih susu digunakan untuk ruangan-ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga atau dapur yang akan memberikan kesan cerah namun tetap hangat.

Baca Juga: Menghitung Biaya Bangun Rumah Tipe 36

6. Cool White (Putih Sejuk)

Source : Pinterest

Jika kamu ingin rumah memiliki suasana yang lebih adem atau sejuk, Pins bisa menggunakan jenis putih yang satu ini. Jenis putih polos pada dinding yang diikuti dengan warna senada pada interior atau beberapa elemen lain tentu akan membuat suasana ruangan lebih tenang, kontras namun tetap menenangkan.

Jika Pins menggunakan desain interior modern, penggunaan warna ini bisa semakin menonjolkan konsep modern pada rumah.

Baca Juga: Cara Membuat Desain Rumah 3D

7. Antique White (Putih Antik)

Source : Pinterest

Jenis putih yang satu ini memang banyak digunakan pada rumah-rumah lama. Biasanya rumah-rumah dengan konsep tradisional akan menggunakan jenis putih yang satu ini. Penggunaan putih antik yang dipadukan dengan elemen kayu atau batu-bata akan menonjolkan suasana antik yang membuat rumah terasa lebih berbeda.

8. Soft White (Putih Lembut)

Source : Pinterest

Jika kamu tidak suka warna yang terlalu bold atau terang, Pins bisa menggunakan jenis putih yang satu ini. Putih lembut atau soft white bisa kamu gunakan pada rumah untuk memberi tampilan rumah yang kalem. 

Namun kamu bisa menonjolkan beberapa hal seperti interior lain yang akan membuat ruangan terasa lebih hidup. Pins juga bisa mencampurkannya dengan warna lain atau elemen lain guna membuat rumah terasa lebih fresh dan menarik.

Baca Juga: Analisa Kebutuhan Pagar Kawat Silet Per Meter Razor Wire

9. Snow White (Putih Salju)

Source : Pinterest

Putih salju ini mungkin agak asing di telinga kamu. Namun penggunaan putih yang satu ini sudah sering dalam dunia properti terutama hunian. Pins bisa menggunakan warna yang satu ini sebagai lis pintu atau jendela maupun pada warna cat plafon yang akan membuat tampilan rumah lebih cerah.

Itulah informasi mengenai kelebihan putih dan jenis-jenisnya yang bisa kamu aplikasikan pada rumah untuk membuat tampilannya lebih cantik dan elegan. Semoga dengan informasi di atas membuka pikiran Pins bahwa penggunaan warna Pins tidak selalu monoton jika pemilihannya tepat dan dipadukan dengan interior atau warna lain yang sesuai.

Baca juga:

Feature Source Image: Amazon


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Kertamukti Sakti Residence dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download