BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 untuk Berbagai Konsep Ruang
0
0

10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3 untuk Berbagai Konsep Ruang

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Feb 28, 2024

4 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Adakah desain plafon kamar tidur 3×3 yang berdesain cantik dan unik? Meskipun fungsi plafon adalah mencegah panas langsung menembus ke dalam ruangan, tetapi bisa juga digunakan untuk memaksimalkan tampilan desain rumah.

Dengan begitu Rumah Ekslusif dan menarik seperti halnya Avoria Estate. Desain plafon ini juga sering diaplikasikan pada Apartemen The Elements, hunian sekitar Level 21 Mall hingga rumah dijual di Jagakarsa dan sebagainya.

Jika kamu masih belum menemukan desain plafon kamar tidur yang pas, informasi kali ini akan memberikan rekomendasinya, Pins. Selain itu, ada juga tips yang bisa kamu praktekkan, lho.

10 Desain Plafon Kamar Tidur 3×3

Ada berbagai alternatif pilihan desain plafon kamar, termasuk untuk kamar tidur berukuran 3×3. Untuk membantumu dalam menemukan plafon dengan desain menarik, yuk cek 10 rekomendasinya berikut, Pins.

Baca juga: Plafon Triplek atau Gypsum, Mana yang Lebih Baik?

1. Plafon dengan Model Miring

Source : Pinterest

Tidak seperti plafon pada umumnya yang didesain flat, model plafon ini didesain miring. Untuk pemilihan warnanya dibuat senada dengan warna dinding sehingga memberikan kesan yang clean.

Tambahkan lampu LED di masing-masing sudut plafon sebagai penerangan ruangan. Desain kamar tidur dengan lampu LED akan membuat desain ruangan keseluruhan terlihat unik.

2. Langit-langit Kaca Transparan

Source : Pinterest

Untuk memberikan kesan ruangan yang luas, kamu bisa memilih desain plafon kamar tidur 3×3 berikut. Bagian tengah plafon menggunakan material kaca yang memberikan tampilan langsung ke arah langit.

Terlihat indah, bukan? Desain plafon ini akan terlihat bagus dengan desain unik rumah kubus, atau atap rata. Untuk menjaga pandangan kamu saat melihat langit-langit tidak terganggu karena kotoran yang menempel, bagian kacanya perlu dibersihkan secara rutin.

Penggunaan wallpaper dapat dijadikan pilihan untuk memberikan pattern atau efek yang berbeda. Untuk kesan yang deep dan warna yang lebih hidup, kombinasikan warna utama dengan warna komplementernya.

3. Plafon yang Memaksimalkan Cahaya

Source : Thedsinfra

Desain minimalis sekaligus bisa memaksimalkan pencahayaan ruangan bisa didapatkan dengan penggunaan plafon ini. Pada bagian sisi kiri dan kanan plafon dibuat dalam bentuk garis memanjang. Sementara untuk bagian tengahnya berbentuk persegi panjang dengan lampu LED dalam bentuk yang sama.

4. Plafon yang Menyatu dengan Dinding

Source : Pinterest

Plafon berikutnya ini terbuat dari material kayu yang dibuat menyatu dengan bagian dinding. Penempatan plafon kayu tepat sejajar dengan lokasi tempat tidur.

Untuk memberikan kesan yang tidak kaku, pada bagian penghubung antara dinding dan langit-langit perlu dibuat melekuk. Tempatkan beberapa lampu plafon kecil di setiap garis plafon untuk memberikan nuansa yang hangat.

5. Ceiling Unik yang Anti Mainstream

Source : Pinterest

Suka dengan konsep yang unik dan anti mainstream? Kamu bisa mencoba mengaplikasikan desain plafon kamar tidur 3×3 ini di kamar tidurmu, Pins.

Plafon gypsum ini bisa dipadukan dengan berbagai konsep ruangan. Namun, jika kamu tidak terlalu suka ruangan yang terlalu ramai, sebaiknya pilih cat yang berwarna netral dan terang.

Jika ingin menggunakan wallpaper dinding, sebaiknya hanya tempatkan di satu sisi ruangan saja. Misalnya, seperti yang terlihat dalam desain ruangan di atas.

Baca juga: Jenis-Jenis Plafon Hollow, Kelebihan, Kekurangan, dan Cara Menghitungnya

6. Plafon Berlatar Ruang Angkasa

Source : Pinterest

Untuk Pins yang sudah memiliki anak, ingin memberikan ruangan yang nyaman untuk sang buah hati? Ceiling dengan konsep ruang angkasa ini akan membuat anak-anak betah berada di dalam kamar. 

Apabila memungkinkan, gunakan konsep ruang angkasa ini juga untuk keseluruhan ruangan. Pastinya si kecil akan menyukainya. Dari segi materialnya, karena menggunakan wallpaper, pemasangan pada permukaan langit-langit pun akan lebih mudah.

7. Langit-langit Berbentuk Belah Ketupat

Source : Pinterest

Kamar tidurmu akan semakin cantik dengan penempatan ceiling unik ini. Tumpukan gypsum pada bagian semua sisinya membuat bagian tengah seperti bentuk belah ketupat. Dengan penambahan lampu model gantung pada bagian tengahnya, akan mempermanis interior kamar keseluruhan.

8. Ceiling Model Bulat yang Modern

Source : Pinterest

Dari segi bentuknya saja, desain plafon kamar tidur 3×3 ini terlihat cantik. Untuk memberikan kesan yang lembut, padukan warna pastel dan warna netral sebagai warna plafon dan dinding.

Kemudian, untuk lampu LED dipasang di sekeliling lingkaran bagian tengah plafon. Dengan menggunakan desain plafon ini, interior ruangan pun akan berkesan modern.

9. Plafon Material Metal yang Berkarakter

Source : Pinterest

Sebelumnya sudah dibahas langit-langit dari material gypsum dan kayu, sekarang giliran plafon dari material metal, Pins. Plafon yang dibuat dalam bentuk persegi dan dipisahkan dengan kisi-kisi kayu ini akan semakin memperkuat karakter ruangan.

Desain panel ini juga bisa digunakan untuk berbagai konsep ruangan. Jika ingin warna yang lebih terlihat terang, selain mengecat dinding kamu juga bisa mengecat bagian kisi-kisi plafon.

10. Ceiling Kombinasi Warna

Source : Pinterest

Desain plafon kamar tidur 3×3 ini mengkombinasikan 2 model sekaligus. Pada bagian tengahnya dibuat dengan menggunakan papan kayu berukuran kecil yang dipasang sejajar. Kemudian, bagian terluar menggunakan gradasi warna cat.

Apabila dirasa warnanya terlalu pucat, kamu bisa menggunakan warna cat plafon rumah yang lebih bold untuk bagian terluar ceiling. Untuk kombinasi warnanya, kamu bisa menggabungkan warna warm dan cold

Bagaimana pendapatmu terkait 10 rekomendasi desain plafon kamar tidur 3×3 di atas? Desain plafon manakah yang menjadi favoritmu? Dengan rekomendasi yang diberikan, semoga kamu bisa jadi lebih menghemat waktu dalam mencari inspirasi desain, ya Pins.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Plafon GRC yang Perlu Kamu Ketahui!

Source Feature Image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, LRT Gateway Park dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download