BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Ide Tangga Teras Rumah yang Tak Lekang Oleh Waktu
0
0

10 Ide Tangga Teras Rumah yang Tak Lekang Oleh Waktu

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 12, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
tangga teras rumah minimalistop-right-banner

Selain model tiang penyangga yang berada di teras, tangga teras rumah pun menjadi bagian terpenting dalam unsur teras. Teras yang berfungsi sebagai ruang peralihan ini biasanya menggunakan tangga sebagai penambah estetika sekaligus mempermudah para penghuni untuk keluar masuk rumah. Materialnya pun beragam dengan desain yang menarik dan modern. Termasuk model tangga teras rumah minimalis yang modern dan kekinian.

Tampilan depan rumah menjadi prioritas arsitektur dalam bangunan. Di dalamnya terdapat unsur-unsur pendukung yang terikat satu dengan lainnya. Tidak terkecuali untuk model tangga teras rumah. Teras yang dibuat lebih tinggi dari pekarangan memang terlihat lebih menarik. Untuk hunian bergaya minimalis pun, kini sudah banyak desain tangga depan rumah yang unik dan modern.

Pins kamu dapat menerapkan ide tangga teras rumah ini di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah second di Kec Bandung. Kamu juga dapat membangun rumah dengan desain milik kamu sendiri dengan menambahkan tangga teras rumah yang menarik dengan bantuan Program KPR Bank.

Baca juga:

Pilihan Model Tangga Teras Rumah Minimalis dan Kekinian

Dengan adanya hal tersebut, apa Pins masih saja memilih desain tangga teras tanpa model? Sayang sekali! Sebelum kamu memperhitungkan membangun dan mempercantik teras rumah, Pins harus melihat model-model tangga teras minimalis di bawah ini yang Pinhome sajikan. Dijamin kekinian dan tidak ketinggalan zaman.

Berikut ini beberapa ide tangga teras rumah yang dapat menjadi referensi Pins:

1. Model Tangga Teras Rumah Kayu Minimalis

tangga teras rumah minimalis
Source : StairCaseDesign

Kini zamannya serba kayu nih Pins! Kamu bisa membuat hunian minimalis modern dengan pengaplikasian material kayu pada mayoritas interior rumah. Mulai dari alas lantai, pintu, jendela, hingga desain tangga depan rumah. Modelnya bisa kamu buat tipis agar memudahkan dengan ukuran yang cukup lebar. Hal tersebut akan menambah kesan luas dalam tampilan teras rumah.

Baca Juga: Desain Teras Rumah Penarik Perhatian Rumah

2. Desain Modern dengan Warna Ceria

tangga teras rumah minimalis
Source : HomeDecorIdeas

Menghadirkan warna ceria pada tampilan depan rumah, siapa takut! Tangga teras minimalis dengan warna-warna yang menarik akan menambah estetika rumah semakin artsy. Model tangga seperti ini sangat cocok untuk kamu yang berjiwa ceria dan tidak menyukai hal monoton pada pengapikasian desain. Lihat tampilan depan rumah kamu sekarang, pastinya akan menjadi tontonan tetangga yang berlalu-lalang.

Baca juga: Inspirasi Dalam Membuat Model Rumah Sederhana Tapi Indah

3. Tangga Teras dengan Railing

tangga teras minimalis
Source : TripAdvisor

Railing tangga berguna untuk pengaman sekaligus menambah estetika dari tangga itu sendiri. Desain tangga depan rumah dengan railing bisa Pins buat dengan ukiran yang selaras dengan pagar maupun polos berbahan aluminium. Bila hanya sebagai mempercantik hunian, Pins tidak perlu menambah anak tangga yang berlebih. Semakin panjang anak tangga dan railing pada teras, akan semakin lelah Pins naik turun.

4. Material Batu Alam Alami Pada Tangga

tangga teras rumah minimalis
Source : BoxleyHardscapes

Kesan modern pada hunian juga bisa ditampilkan dari penggunaan material batu alam lho! Batu alam dapat memperkuat struktur tangga hingga membuat tampilannya lebih natural. Baik dengan menggunakan railing maupun tidak, rumah minimalis mu akan terlihat simpel. Kamu pun dapat memadukan tema scandinavian yang lembut. Selain itu, batu alam juga lebih tahan lama dan dapat bertahan pada cuaca yang ekstrim.

Baca juga: Tips Membersihkan Lantai Kayu di Teras Rumah

5. Model Tangga Melayang

Source : Pinterest

Masih bingung juga membuat desain tangga teras hunian? Kamu bisa membuatnya modern dan terkesan canggih dengan penggunaan model tangga melayang. Ini tapi bukan sulap ya Pins! Kamu dapat membuat desain seakan-akan melayang. Material bisa dibuat dengan menggunakan kayu, maupun bahan semen. Tidak perlu Pins gunakan banyak anak tangga, tiga buah saja cukup.

6. Tangga Teras Modern Klasik

tangga teras rumah minimalis
Source : Houzz

Untuk kesan klasik yang modern, kamu dapat mempergunakan desain tangga teras rumah simpel tanpa adanya railing. Penggunaan warnanya dapat berwarna putih ataupun abu-abu muda. Bila dirasa kurang aman, Pins bisa membuat tekstur dalam alas tangga. Hal tersebut digunakan agar tangga tidak licin dan mudah digunakan walau keadaan sedang hujan. Jangan lupa menambah dekorasi tanaman hias pada sekitar tangga, agar sedap dipandang ya Pins!

Baca Juga:

7. Hiasan Lampu Pada Tangga

 tangga teras rumah
Source : Living4Media

Tangga teras minimalis selanjutnya hadir dengan varian yang lebih modern. Pins bisa menambahkan dekorasi lampu pada alas tangga. Kamu akan melihat keindahannya di saat malam hari. Penambahan dekorasi lampu tersebut juga sekaligus menjadi unsur utama dalam tampilan muka rumah. Lihat contohnya pada hunian di atas, cukup menarik bukan? Yuk langsung buat di teras depan rumahmu!

8. Tangga Teras Rumah Model Industrial Modern

tangga teras rumah minimalis
Source : GroundOne

Nah, bagi kamu yang senang dengan rumah industrial modern kekinian, kamu bisa mengaplikasikan tangga model di atas. Tangga teras minimalis tersebut simpel dan minim akan corak. Tidak perlu melakukan finishing pada material semen. Hal tersebut menambah kesan original yang menarik. Selain itu, cobalah untuk membuat model tangga simetris dengan ukuran yang beragam.

9. Model Tangga Setengah Lingkaran Bertumpuk

Source : Pinterest

Untuk tangga satu ini menjadi model tangga teras minimalis yang sering digunakan pada hunian dengan lahan yang cukup luas. Bisa mengarah pada teras bagian belakang rumah maupun pada bagian depan. Tingginya pun bisa disesuaikan, namun pada umumnya tidak lebih dari 5 anak tangga. Kamu bisa menggunakan material batu bata atau material lainnya yang menimbulkan kesan modern minimalis.

10. Desain Keramik Motif

Source : Houzz

Ingin membuat tampilan depan rumah lebih unik? Kamu bisa menggunakan material keramik bermotif pada unsur tangga teras rumah. Kini pun motif keramik bermacam-macam dan sangat menarik lho Pins! Cocok sekali digunakan pada rumah minimalis yang menginginkan corak tidak berlebih. Walau terkesan vintage tetapi tetap kekinian dan pastinya cocok sebagai spot foto ootd kamu!

Itulah ragam model desain tangga depan rumah untuk kamu yang modern dan kekinian. Dijamin hunian tidak membosankan dan pastinya sedap dipandang. Hal yang terpenting adalah tetap memperhatikan keamanan dalam pembuatannya ya!

Baca juga:

Feature Source Image: Houzz


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Vasa Jagakarsa dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download