BlogPemilik PropertiDesain Hunian32 Desain dan Model Gazebo Taman, Cocok untuk Santai!
0
0

32 Desain dan Model Gazebo Taman, Cocok untuk Santai!

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 13, 2023

9 menit membaca

Copied to clipboard
model gazebo tamantop-right-banner

Gazebo yang indah, kuat dan bagus tentu bisa menjadi tempat bersantai yang nyaman. Ada banyak pilihan model gazebo taman sebagai tempat untuk menyegarkan diri dan bersantai ketika di rumah.

Pins pasti sering melihat gazebo-gazebo di tempat wisata, bukan? Ternyata model gazebo taman minimalis tersebut bisa dibangun dari bahan apapun. Pilihan desainnya pun beragam, mulai dari yang sederhana hingga yang menyerupai bangunan rumah tradisional.

Mengetahui desain dan model gazebo taman akan membuat taman rumah kamu semakin nyaman. Layaknya rumah di perumahan Nismara Harapan Indah atau di Jatinegara Indah Jakarta Timur. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Baca juga: 

Ukuran Ideal Gazebo

Ukuran gazebo menjadi hal yang perlu diperhatikan. Biasanya ukuran ideal bagi gazebo biasanya 2X2 meter. Dengan ukuran mungil tersebut kamu dapat berkreasi dengan berbagai macam furnitur dan hiasan untuk mempercantik tampilan gazebo.

Untuk membuat tampilan gazebo yang lebih menarik, maka sebaiknya kamu membuat jarak minimal dua meter antara gazebo dan rumah. Hal ini akan menghindari kesan bertumpuk dan memberikan efek cantik pada gazebo.

Baca juga:

Desain dan Model Gazebo Taman

Jika Pins tertarik membangun tempat santai di rumah dengan model gazebo taman. Berikut adalah beberapa rekomendasi desain pilihannya.

1. Gazebo Dengan Atap Limas

Source : Pinterest

Pilihan model gazebo taman minimalis dengan material baja ringan yang pertama adalah atap limas. Desain ini bisa menjadi rekomendasi untuk dijadikan tempat bersantai di area-area wisata.

Baca juga: 

2. Gazebo Sederhana

Source : Pinterest

Model gazebo taman minimalis ini cukup sederhana dengan atap dan tiang-tiang penyangga kokoh. Walaupun sederhana, gazebo ini cukup nyaman untuk tempat bersantai karena luas.

3. Gazebo Dengan Tiang Berbentuk V

Source : Pinterest

Model gazebo taman minimalis yang aman tentu memberikan kesan nyaman ketika digunakan. Dua tiang penyangga di samping dipasang miring dan membentuk huruf V.

4. Gazebo Dengan Atap Segitiga

Source : Pinterest

Desain ini cocok untuk gazebo yang akan dibangun dengan posisi cukup tinggi. Atap berbentuk segitiga akan memberikan ruang yang lebih luas sehingga lebih nyaman dan lega.

Baca juga: 

5. Gazebo Segi Delapan

Source : Pinterest

Model gazebo taman minimalis ini tidak jauh berbeda dari gazebo pada umumnya. Namun ada yang unik dari sisi atasnya, yaitu bagian atap kerucut dengan bagian sisi berjumlah delapan.

Baca juga:

6. Gazebo Rumah Mini

Source : Pinterest

Model gazebo taman minimalis juga bisa dibangun dengan desain seperti rumah tradisional. Namun ukurannya lebih kecil dengan area di dalamnya yang cukup lapang.

7. Gazebo Empat Tiang

Source : Pinterest

Desain sederhana untuk model gazebo taman selanjutnya adalah gazebo empat tiang. Bentuk atapnya yang runcing dengan tiang penyangga berjumlah empat buah.

8. Gazebo Dengan Pagar Pembatas

Source : Pinterest

Bahan yang kuat bisa digunakan untuk gazebo disusun pada bagian atap dan juga tiang. Sementara di sisi-sisinya ditambah material lain sebagai penutup atau pembatas. Jadi Pins bisa lebih nyaman untuk bersantai dengan gazebo yang sedikit tertutup.

9. Gazebo Dengan Meja Bundar

Source : Pinterest

Apakah Pins suka bersantai di gazebo sambil makan-makan? Desain gazebo ini pastinya cocok untuk Pins di rumah. Untuk bagian atap dan delapan tiang penyangga bisa menggunakan bahan yang kokoh. Pada bagian tengah ruangannya ditambah sebuah meja bundar.

10. Gazebo Dengan Atap Bertingkat

Source : Pinterest

Selanjutnya adalah model gazebo taman minimalis gazebo yang dibuat dengan atap segitiga. Pada bagian tengah atapnya diberi tambahan atap mini sehingga terlihat seperti bertingkat.

Baca juga: Taman Minimalis Modern: Pengertian, Manfaat Serta Cara Membuatnya

11. Gazebo Dengan Atap Rumah Mini

Source : Pinterest

Pins ingin memiliki gazebo sendiri di rumah untuk bersantai? Model gazebo taman minimalis ini memiliki desain unik yang cocok untuk tempat santai di rumah dengan sebuah dekorasi menyerupai gazebo mini di bagian atapnya.

12. Gazebo Dengan Genteng Merah

Source : Pinterest

Gazebo ini memiliki desain yang cukup sederhana dan cocok untuk dibangun di lingkungan masyarakat. Gazebo dari material yang kuat dengan rangka atap yang berbentuk limas dan ditutup genteng merah.

13. Gazebo Dengan Pagar Rumah

Source : Pinterest

Desain dan model gazebo taman minimalis ini bisa memanfaatkan pagar keliling di rumah untuk dijadikan penyangga. Jadi Pins hanya butuh bahan yang kuat untuk bagian atasnya saja.

14. Gazebo Dengan Tangga Kecil

Source : Pinterest

Baja ringan memang banyak digunakan untuk atap, baik itu untuk atap rumah atau sebuah kanopi. Pins bisa juga lho menggunakan baja ringan untuk rangka gazebo dan tidak lupa juga tangga kecilnya.

15. Gazebo Berbentuk Taman

Source : Pinterest

Desain gazebo yang bisa Pins pilih untuk dibangun di rumah adalah model gazebo taman minimalis. Desain ini tidak menggunakan bahan yang mahal sehingga lebih hemat.

Baca juga:

16. Gazebo Dengan Tanaman Rambat

Source : Pinterest

Membangun model gazebo taman minimalis dengan material baja tetap bisa dibuat sesuai desain yang Pins inginkan. Apakah Pins suka yang bernuansa alam? Gazebo ini bisa menjadi pilihannya. Tiang gazebo diberi tanaman rambat agar terlihat lebih segar.  

17. Gazebo Berbentuk Trapesium

Source : Pinterest

Pins ingin gazebo yang lebih lapang dan nyaman? Gazebo dengan desain trapesium ini bisa menjadi referensi untuk Pins. Menggunakan material baja ringan dengan empat tiang penyangga serta jarak yang disesuaikan bentuk sisi trapesium.

Baca juga:

18. Gazebo Dengan Atap Transparan

Source : Pinterest

Atap gazebo di atas menggunakan baja yang ringan dengan posisi sedikit miring. Pins bisa gunakan material transparan untuk menutup atap gazebo.

19. Gazebo Ala Spa

Source : Pinterest

Pins pernah ke pantai atau tempat spa dengan gazebo? Model gazebo taman ala spa ini bisa juga dibangun dengan apik dan kuat. Nyaman dengan atap yang ditutup material yang bikin sejuk.

Baca juga:

20. Gazebo Dengan Konsep Terbuka

Source : Pinterest

Model gazebo taman yang satu ini menggunakan baja ringan untuk bagian atap dan tiang. Pins tidak perlu menutup sisi-sisi gazebo. Tambahkan tempat duduk untuk tempat bersantai yang lebih nyaman.

21. Gazebo Beton dengan Tiang Klasik

Source : Pinterest

Model gazebo taman minimalis yang pertama adalah gazebo beton taman minimalis. Model gazebo yang satu ini umumnya berbentuk lingkaran disertai dengan tiang tiang besar bergaya klasik. Biasanya gazebo ini diletakkan di taman-taman pada rumah-rumah mewah bergaya klasik di luar negeri. Namun saat ini rumah-rumah di Indonesia pun mulai menggunakan model gazebo taman ini untuk gazebonya di rumah.

Baca juga:

22. Gazebo Bertema Industrial

Source : Pinterest

Gazebo bertema industrial biasanya memiliki beberapa elemen khusus di dalamnya, seperti matrial upcycle dan recycle. Selain itu gazebo beton ini biasanya memiliki tampilan dengan tema unfinished sehingga membuat gazebo semakin menarik dan modern. Gazebo taman ini juga semakin menarik dengan warna-warna khas industrial yang menggunakan warna-warna monokrom seperti hitam, abu-abu atau putih.

23. Gazebo dengan Aksen Kayu

Source : Pinterest

Model gazebo taman dari beton yang satu ini sangatlah modern. Dengan tambahan aksen kayu pada bagian dinding yang tidak menutupi seluruh sisi gazebo, membuat gazebo ini terlihat unik dan menarik. Pins bisa menambahkan sofa panjang pada gazebo. Sofa akan membuat tampilan gazebo semakin cozy dan nyaman.

Jangan lupa tambahkan bantal-bantal sofa yang akan membuat gazebo semakin menyenangkan! Karena, gazebo akan digunakan menghabiskan waktu selagi kamu dan keluarga di rumah.

Baca juga:

24. Model Gazebo Kaca

Source : Pinterest

Model gazebo taman yang satu ini sangatlah cocok untuk diletakkan dekat kolam renang. Meski terbuat dari beton, gazebo ini menambahkan kaca transparan sebagai aksen. Kaca di beberapa sisinya membuat tampilan model gazebo taman minimalis ini sangat cantik. Pins bisa menambahkan sofa atau kursi-kursi bersantai untuk membuat gazebo menjadi lebih nyaman saat digunakan.

Baca Juga:

25. Gazebo Berbentuk Skilpod

Source : Pinterest

Gazebo yang satu ini sangat cocok dengan Pins yang menyukai desain-desain properti modern. Model gazebo taman minimalis ini memiliki bentuk skilpod dengan bentuk kotak panjang seperti balok. Di bagian depan gazebo dibiarkan tanpa dinding agar membuat cahaya matahari dan udara masuk dengan mudah.

Gazebo yang satu ini sangat cocok untuk diletakkan di pinggir kolam renang. Pins juga bisa pertimbangan membangun di halaman belakang rumah Pins. Tidak hanya sofa, Pins bisa menjadikan gazebo ini sebagai ruang makan outdoor dengan tambahan lampu serta set meja makan.

26. Model Gazebo Taman Bertema Garden

Source : Pinterest

Gazebo minimalis dari beton ini cukup unik karena memiliki tema garden yang akan membuat suasana rumah semakin natural. Model gazebo taman ini berbentuk kotak disertai dengan aksen kayu yang disusun secara vertikal berjarak pada bagian atap. Kamu bisa menambahkan atap kaca transparan agar cahaya dapat masuk ke dalam gazebo namun tetap tidak kehujanan jika turun hujan. Di setiap tiang gazebo Pins bisa menambahkan pot gantung yang berisikan tanaman hias yang bisa menambah kesan fresh pada gazebo.

27. Gazebo dengan Pilar

Source : Pinterest

Gazebo yang satu ini banyak digunakan pada rumah-rumah mewah klasik Eropa. Mungkin Pins juga pernah melihat desain gazebo modern minimalis dengan pilar di film-film tentang kerajaan. Gazebo yang satu ini biasanya terletak di taman atau halaman belakang rumah. 

Model gazebo taman minimalis modern ini umumnya memiliki 4 pilar besar yang disertai dengan atap beton. Atap pada gazebo yang satu ini biasanya berbentuk bulat. Guna mempercantik tampilan gazebo, Pins bisa meletakkan kursi taman dan meja yang juga dapat digunakan saat bersantai di gazebo.

28. Gazebo Kayu Berbentuk Persegi

Source : Pinterest

Model gazebo taman modern yang satu ini sangat unik dan menarik perhatian. Berbeda dengan gazebo pada umumnya, gazebo kayu berbentuk persegi ini berbentuk seperti box tanpa dinding. Bagian lantai dan atapnya dibuat menggunakan kayu yang menambahkan kesan alami pada gazebo. 

Selain itu, modern gazebo ini juga dapat ditambahkan dengan bantal sofa dan meja kecil yang akan membuat suasana gazebo semakin cozy. Dengan menggunakan material kayu, Pins akan membuat gazebo terlihat lebih modern minimalis.

29. Gazebo Dari Aluminium

Source : Pinterest

Jika kebanyakan model gazebo taman dibuat dari material kayu, kali ini Pins bisa menggunakan aluminium sebagai material gazebo minimalis modern yang akan kamu bangun. Pins bisa membuat gazebo berbahan alumunium ini menjadi gazebo bertema industrial dengan menggunakan warna-warna logam seperti hitam, abu-abu atau emas. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan kursi-kursi dan meja berwarna gelap agar lebih menyatu dengan warna gazebo milikmu!

30. Gazebo Berbentuk Segi Enam

Source : Pinterest

Selanjutnya adalah gazebo berbentuk segi enam. Material dari desain gazebo modern minimalis yang satu ini bisa menggunakan banyak material, misalnya seperti kayu, metal, ataupun menggunakan beton. 

Pins bisa menggunakan 6 tiang atau pilar rumah yang digunakan sebagai penyangga atap gazebo. Pins juga bisa menambahkan railing yang memutari gazebo minimalis modern untuk membatasi antara bagian dalam dengan bagian luar gazebo.

31. Gazebo dengan Atap Jerami

Source : Pinterest

Biasanya model gazebo taman ini banyak digunakan pada villa-villa. Gazebo yang satu ini bisa didesain dengan desain tradisional maupun modern. Jika pada atap gazebo menggunakan jerami, pada bagian tiang dan dasar gazebo menggunakan kayu. 

Penggunaan kayu dan jerami pada modern gazebo milik kamu akan menampilkan kesan natural. Pins bisa menambahkan tirai berwarna putih yang akan membuat gazebo menjadi terlihat seperti gazebo-gazebo di Bali. 

32. Gazebo Kayu Bergaya Mediterania

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki halaman belakang yang cukup luas, penggunaan modern gazebo yang satu ini bisa menjadi pilihan kamu! Gazebo kayu bergaya mediterania ini juga sangat cocok untuk diletakkan di pinggir kolam renang

Kamu bisa menggunakan kayu sebagai pondasi dari gazebo. Supaya mempercantik tampilan gazebo, kamu bisa menambahkan tirai agar semakin menambahkan kesan mediterania pada gazebo kamu.

Itulah daftar model gazebo taman yang bisa menjadi inspirasi Pins dalam membangun gazebo di rumah. Ada banyak pilihan desain untuk model gazebo taman yang bisa Pins pertimbangkan. Gazebo ini cocok untuk dibangun di sekitar rumah pribadi maupun untuk tempat santai di kawasan wisata.

Baca juga:

Featured Image Source: Arsitek Jogja


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download