Pinhome

Tips Properti

5 Poin Penting Untuk Desain Rumah Minimalis Sederhana

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Keterbatasan anggaran dan ketersediaan lahan menyebabkan sebagian orang cenderung memilih desain rumah minimalis sederhana. Desain rumah tersebut juga dinilai lebih praktis dan efisien.

Sehingga, sangat cocok digunakan sebagai rumah tinggal bagi siapapun yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan aktifitas yang sangat padat. Kamu tidak perlu meluangkan banyak waktu untuk merawat dan membersihkan rumah minimalis sederhana.

Meski demikian, desain rumah minimalis sederhana tidak dibuat ala kadarnya. Desain rumah ini tetap membutuhkan perencanaan dan persiapan yang matang agar mampu menciptakan kenyamanan bagi para penghuninya.

Bagi kamu yang menyukai hal-hal yang bersifat simpel dan praktis, tips desain rumah minimalis sederhana berikut ini bisa di pertimbangkan.

Tips Desain Rumah Minimalis Sederhana

tips desain rumah minimalis sederhana

Pemilihan Furnitur

Pertama, pemilihan furnitur. Gunakan furnitur yang berkonsep minimalis. Pastikan furnitur tersebut berbentuk sederhana, tidak banyak detail, dan bersifat fungsional.

Hindari membeli furnitur yang fungsinya hanya sekedar sebagai pajangan saja. Oleh karena itu batasi penggunaan furnitur di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah.

Penataan Furnitur

Kedua, penataan furnitur. Hindari memasang banyak furnitur dalam satu ruangan. Hal ini akan menyebabkan rumah semakin terasa sempit dan sumpek. Gunakan furnitur yang memang diperlukan dan harus ada dalam ruangan tersebut.

Penambahan Aksesoris

tips desain rumah minimalis sederhana

Ketiga, penambahan aksesori. Tambahkan aksesori sebagai pemanis. Pilihlah aksesori yang sesuai dengan warna cat dinding, lantai, dan furnitur yang digunakan.

Kamu bisa menggunakan lukisan, foto, vas  bunga, dan sejenisnya. Pastikan ukuran dan bentuknya sesuai dengan ukuran ruangan. Dan hindari penggunaan aksesori yang terlalu berlebihan.

Pemilihan Warna

Keempat, pemilihan warna. Gunakan warna-warna cerah untuk memberi kesan lapang dan luas. Hindari menggunakan banyak warna yang kontras dalam ruangan. Pastikan warna dinding serasi dengan warna lantai maupun furnitur serta aksesori yang ada di dalamnya.

Fungsi Ruangan

tips desain rumah minimalis sederhana

Kelima, mengefektifkan fungsi ruang. Kamu bisa menggabung ruang dapur dengan ruang makan, atau ruang makan bersama keluarga, dan seterusnya. Gunakan partisi untuk membedakan fungsi ruang tersebut.

Hindari penggunaan partisi solid karena akan semakin menambah kesan sempit dan ruangan pun terasa sumpek. Siapkan pula furnitur yang multifungsi.

Nah, itu dia 5 poin penting untuk desain rumah minimalis sederhana. Pada dasarnya, desain rumah minimalis sederhana mengusung konsep simple, multifungsi, dan tetap memiliki nilai estetika yang tinggi.

Dengan menerapkan 5 tips desain rumah minimalis sederhana di atas, kamu bisa mewujudkan rumah impianmu meski di bangun di atas lahan yang tidak terlalu luas.


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di daftar properti & iklankan properti kamu di Jual Beli Properti Pinhome. Bergabunglah bersama kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai Properti di Property Academy by Pinhome. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Tags :

Bagikan Artikel