Pinhome

  • Blog
  • Lifestyle
  • Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

Lifestyle

Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

Dipublikasikan oleh Iko ∙ 22 March 2021 ∙ 5 menit membaca

Kamar mandi minimalis menjadi salah satu ruangan penting dalam sebuah rumah. Kamar mandi mempunyai fungsi sebagai area membersihkan diri, sehingga kamar mandi juga perlu diperhatikan kebersihan, keindahan dan keteraturannya.

Pinhome – Mendekorasi kamar mandi minimalis bisa menjadi salah satu bentuk kepedulian Anda terhadap ruangan penting di rumah Anda. Kamar mandi walaupun hanya digunakan saat keperluan mandi atau buang air kecil dan besar, tetap perlu mendapatkan perhatian.

Anda bisa menentukan desain kamar mandi Anda sesuai dengan keinginan. Mendekorasi kamar mandi bukan berarti Anda harus merombak atau mengubah semua tatanan kamar mandi. Anda bisa menambahkan ornamen tertentu atau mengganti perabotan sesuai dengan tema kamar mandi yang ingin Anda aplikasikan.  

Desain Kamar Mandi Minimalis dengan Tanaman

Apabila kamar mandi Anda terlihat sangat sederhana dan terkesan monoton, Anda bisa menambahkan unsur tanaman hidup sebagai hiasan.

Kamar mandi polos berwarna putih jika ditambahkan dengan tanaman hidup maka kesan minimalis akan semakin tampak dan kuat.

Baca Juga: Melirik Ragam Jenis Ukuran Pintu Kamar Mandi Beserta Harganya

Pins bisa menambahkan tanaman seperti kaktus, tanaman janda bolong atau Monstera adansonii, dan tanaman lidah mertua atau Sansevieria.

Jika Pins menambahkan tanaman lidah mertua ke kamar mandi, maka tanaman ini juga akan berfungsi sebagai penyerap racun. Wah, multifungsi sekali ya tanamannya.

Desain Kamar Mandi Minimalis Hitam

Beberapa dari kita mungkin sangat menyukai warna monokrom atau bahkan warna hitam secara utuh. Nah, buat kamu yang suka warna hitam maka kamar mandi dengan suasana seperti di atas bisa dijadikan referensi untuk mendesain kamar mandi minimalis hitam.

Anda bisa memilih perabotan dengan warna gelap seperti dinding dengan batu granit yang gelap, atau cat warna hitam yang dikombinasikan dengan warna putih dan abu-abu.

Pins juga bisa memilih peralatan mandi berwarna hitam seperti handuk, wadah sikat gigi, cairan sampo dan sabun yang juga berwarna hitam. Biasanya sabun atau sampo dengan kandungan coral akan berwarna hitam.

Nah, ini juga bisa menjadi elemen yang menarik jika diletakkan di kamar mandi, selain berfungsi sebagai cairan pembersih tubuh juga memperkuat elemen hitam tersebut. Menarik bukan?!

Desain Kamar Mandi Minimalis Skandinavia

Gaya Skandinavia sering sekali menjadi rujukkan untuk desain interior. Mulai dari desain interior rumah, ruang tamu, kamar tidur hingga kamar mandi. Penampilannya yang sederhana, elegan dan misterius menyimpan keindahan yang anggun.

Kamar mandi Pins akan memancarkan atmosfer yang mewah namun sederhana. Bisa-bisa Pins akan lebih rajin untuk mandi jika interiornya menawan seperti ini.

Pins bisa mengkombinasikan dinding putih polos, keramik putih atau keramik abu-abu. Pins juga bisa meletakkan perabotan kayu seperti meja kayu, lemari kayu kecil dan juga kursi kayu untuk meletakkan handuk.

Desain Kamar Mandi Minimalis Vintage

Eits, siapa bilang desain retro tidak bisa digabungkan dengan desain minimalis modern? Nyatanya desain kamar mandi minimalis modern bergaya vintage atau retro seperti ini malah terlihat kekinian dan baru!

Baca Juga: Strategi Merancang Desain Rumah Minimalis Modern Murah

Pins bisa menggunakan warna-warna vintage atau ornamen vintage di atas. Kombinasi lantai kamar mandi yang vintage dengan lukisan dan lampu yang lawas akan memperkuat tampilan minimalis modern dengan sentuhan vintage.

Hayo, pasti Pins jadi ingin buru-buru mengganti desain interior kamar mandinya nih!

Desain Kamar Mandi Terbuka

Kangen sama Bali? Tenang, Pins dapat menetralisir rasa kangen tersebut dengan merenovasi atau menyulap kamar mandi di rumah Pins menjadi kamar mandi minimalis modern bergaya outdoor.

Pins akan merasakan atmosfer Bali dengan kamar mandi yang menyatu dengan alam. Kamar mandi yang terbuka seperti pada gambar tentu mempunyai keuntungan yaitu hemat listrik karena di pagi hingga sore hari tidak perlu menghidupkan lampu.

Namun, Pins harus memastikan bahwa terdapat kanopi atau penghalang di bagian atas kamar mandi. Hal ini untuk mengantisipasi jika kondisi sedang hujan.

Desain Kamar Mandi Coastal

Kamar mandi minimalis modern dengan gaya coastal seperti ini tentu menarik perhatian Pins bukan? Secara penampilan sedikit mirip dengan gaya vintage atau skandinavia. Namun, kamar mandi gaya coastal ini diperkuat dengan warnanya yang menenangkan karena terdapat kombinasi putih dan abu-abu muda.

Pins juga bisa menambahkan perabotan dengan ornamen kayu damar atau rotan sebagai wadah untuk meletakkan handuk bersih atau pakaian kotor. Dengan begitu penampilan kamar mandi akan sangat menarik.

Lantai putih yang bersih juga akan memberikan kesan bersih bagi kamar mandi Pins. Kelebihannya Pins akan mudah untuk membersihkan lantai putih seperti ini, karena Pins akan dengan cepat mengetahui bagian mana yang masih terdapat noda.

Desain Kamar Mandi Minimalis Industrialis

Kamar mandi minimalis modern dengan gaya industrialis mempunyai daya tarik sendiri. Vibe yang maskulin namun elegan hadir dalam kamar mandi industrialis seperti ini.

Tidak perlu banyak cat yang melapisi dinding, karena Pins hanya membutuhkan unsur batu bata, dinding yang menggunakan keramik abu-abu, dan juga area dinding tanpa cat. Pins bisa menyiasati dengan semen untuk menciptakan dinding yang bergaya industrialis.

Kamar mandi ini tidak perlu banyak warna, hanya membutuhkan kesederhanaan dari penggunaan warna dan juga elemen yang digunakan. Bagi Pins yang menyukai gaya industrialis tentu style ini cocok sekali buat Anda!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Bagikan Artikel