BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis untuk Keluarga Muda di Lahan Sempit
0
0

10 Inspirasi Design Interior Rumah Minimalis untuk Keluarga Muda di Lahan Sempit

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Febrina Putri

Apr 7, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
interior rumahtop-right-banner

Tata letak perabot rumah tangga, dekorasi, hingga permainan warna pada hunian dapat mempengaruhi kenyamanan dalam rumah. Menemukan solusi kreatif untuk memaksimalkan manfaat fungsi ruang, menjadi hasil utama dari penggunaan design interior rumah. Inilah yang membuat seorang designer interior mematok harga tinggi dalam mendesain suatu rumah. Hal tersebut dikarenakan ini bukan pekerjaan yang dikatakan mudah.

Pinhome – Design interior rumah merupakan proses terciptanya sebuah kenyamanan dalam hunian dari semua hal yang mendukung fungsinya sebagai rumah yang indah. Pemilihannya pun tidak main-main, semua sudah disesuaikan pada porsinya masing-masing. Tata letak barang pun tidak sembarangan dapat anda taruh, ini merupakan salah satu teori dekorasi tata letak ruang yang baik.

Tapi bagaimana bila lahan hunian milik anda sempit dan kurang dapat memaksimalkan fungsi ruang? Tidak perlu khawatir, di bawah ini ada beberapa inspirasi design interior rumah minimalis untuk keluarga muda yang belum memiliki rumah yang luas.

Rumah Pastel yang Lembut

Source : interiordesign.id

Design interior rumah pastel, cocok untuk muda mudi yang energik tapi tetap menginginkan rumah minimalis yang lembut. Anda dapat menambahkan kesal minimalis pada perabot kayu berwarna terang dan sentuhan warna cat pastel di beberapa dekorasi. Jangan lupa untuk menempatkan jendela yang cukup besar pada ruangan, agar tetap terlihat luas dan terang.

Baca Juga: Tips Desain Rumah Agar Tetap Indah Walaupun Kecil

Design Interior Nuansa Natural

Source : pinterest.com

Warna earth tone yang kalem memang cocok untuk suasana rumah minimalis bergaya natural. Pins dapat menaruh beberapa aksesoris pendukung seperti bunga kering dengan pot berwarna tanah. Di dalam model interior rumah natural yang aesthetic, anda jangan takut untuk memadupadankan perabot putih dengan dekorasi yang terkesan penuh. Ini justru akan menambah suasana natural hangat di dalamnya.

Konsep Rumah Micro Living

Source : rumahkuunik.com

Konsep dekorasi interior rumah micro living menjadi incaran keluarga muda masa kini. Memaksimalkan fungsi ruang dalam ruang sempit menjadi tantangan sendiri bagi para penghuni. Permainan pintar desain ruangan dalam micro living adalah memanfaatkan ruang dengan baik tanpa ada space kosong yang tertinggal. Inilah terkadang banyak ditemukan ruang tempat penyimpanan tak kasat mata pada interior micro.

Model Interior Rumah Eco Friendly

Source : arsiteq.com

Selanjutnya ada dekorasi interior rumah eco living. Pemanfaatan dekorasi yang ramah lingkungan menjadi nilai utama dalam dekorasi model seperti ini. Di lahan yang cukup sempit, anda tetap dapat menambahkan tanaman-tanaman hias mini dengan warna pot coklat maupun putih. Ini dapat diselaraskan dengan warna perabot di rumah yang berbahan kayu dan dominan putih agar tetap mempertahankan kesan minimalis yang nyaman.

Model Interior Gaya Jepang

Source : rumahoscarliving.com

Penggunaan bahan kayu pada design interior rumah bergaya Jepang memang tinggi, kontras dengan perabot lainnya. Di dalam mengadaptasi gaya rumah minimalis Jepang, ingatlah untuk tidak menambahkan banyak dekorasi pada rumah. Hal tersebut dikarenakan model design interior rumah Jepang mengandalkan space yang kosong agar terlihat luas dan minimalis.

Dekorasi Interior Rumah Kekinian

Source : desainrumahminimalisterbaru.com

Apa sih dekorasi rumah kekinian? Model interior rumah kekinian memang menjadi hal menarik untuk ditelaah. Kayu berwarna terang, tanaman hias di dalam ruang, hingga permainan warna putih dominan menjadi ciri khas rumah dengan design interior rumah kekinian. Rumah dengan gaya seperti ini sangat disukai anak muda, dikarenakan cocok untuk mengisi ragam konten dalam sosial media.

Modern Minimalis

Source : sergei-davidoff.livejournal.com

Warna hitam pekat menjadi salah satu warna dominan yang menimbulkan kesan elegan di dalamnya. Pins dapat menyatukan konsep minimalis modern dalam model design interior perabot hitam dengan kayu yang lembut. Selain itu cobalah untuk mempertahankan corak yang tidak berlebih dalam ruangan, agar ruang keluarga kecil modern milik Pins tetap terlihat elegan.

Interior Minimalis yang Elegan

Source : erestudioarchitects.com

Selain kesannya yang modern pada suatu ruangan dalam rumah. Anda juga dapat mengadaptasi suasana elegan minimalis dalam rumah mungil. Hal tersebut dapat dimulai dari pemilihan warna sofa yang kontras dengan ruang minimalis. Biru tua misalnya, dipadukan dengan warna kayu yang lembut akan menciptakan kehangatan tersendiri dalam ruang.

Interior Rumah Minimalis Industrial

Source : elledecoration.co.uk

Untuk menciptakan kesan industrial yang minimalis pada dekorasi interior rumah, Pins hanya perlu mempertahankan salah satu bagian dinding dengan warna aslinya. Tanpa perlu di cat, rumah minimalis anda akan terkesan industrial. Tambahan beberapa perabot berbahan besi hollow hitam dengan warna kayu lembut. Rumah kecil milik Pins pun semakin manis.

Design Interior Multifungsi

Source : archify.com

Terakhir ada model interior rumah multifungsi yang menjadi andalan untuk memanfaatkan ruang demi ruang minimalis yang sempit. Contohnya adalah desain tangga yang sekaligus sebagai tempat penyimpanan barang, atau tempat tidur yang sekaligus menjadi meja kerja, maupun meja makan yang dapat dilipat pasang. Ini merupakan salah satu cara pemanfaatan desain multifungsi pada rumah minimalis.

Bagaimana Pins? Sangat menginspirasi bukan? Hal terpenting adalah mengetahui tata letak dan fungsi dari ruang demi ruang di dalam rumah. Ini dapat memaksimalkan segala perabot yang ada. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Iko

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download