BlogPemilik PropertiDesain Hunian13 Desain Balkon Unik yang Instagramable
0
0

13 Desain Balkon Unik yang Instagramable

Dipublikasikan oleh Aileen Velishya dan Diperbarui oleh Aileen Velishya

Apr 4, 2023

4 menit membaca

Copied to clipboard
balkon uniktop-right-banner

Balkon bisa menjadi tempat untuk bersantai dan menikmati waktu di rumah. Namun, kebanyakan balkon cenderung sempit dan desain yang itu-itu saja. Padahal ada banyak pilihan desain yang bisa mengubahnya menjadi balkon unik dan lebih nyaman.

Balkon dapat disulap menjadi tempat yang lebih hijau, romantis, estetis, minimalis, atau konsep lainnya sesuai keinginan. Bingung menentukan desain balkon kamar? Yuk, simak beberapa desain unik balkon rumah berikut ini.

Balkon Minimalis yang Elegan

balkon unik
Source : Canva

Pins tidak suka yang ribet-ribet? Desain balkon ini bisa jadi pilihannya. Buat balkon yang nyaman dengan kursi menempel pada dinding. Tanaman hias di lantai dan dinding balkon jadi dekorasi minimalis supaya lebih nyaman untuk Pins berlama-lama bersantai di balkon.

Balkon Cantik untuk Ruang Sempit

balkon unik
Source : Canva

Kalau Pins memiliki balkon yang tidak terlalu luas, tidak perlu banyak furniture atau dekorasi. Cukup ditata cantik dengan penambahan kursi gantung modern. Sebagai pemanis, letakan beberapa tanaman hias di pojokan atau bisa dipasang di dinding biar lebih nyaman.

Baca juga: 15 Model Jendela Ruang Makan yang Menarik

Balkon dan Tempat Sarapan Bersama

balkon unik
Source : Canva

Unik dan minimalis, itulah kesan yang ditampilkan dari desain balkon yang satu ini. Tidak banyak dekorasi hanya sebuah meja modern yang digantung pada pagar balkon.

Uniknya meja ini justru berada di luar balkon sehingga tidak membuat ruangan terasa sempit. Dekorasi balkon ini juga bisa ditutup ke dinding ketika sudah tidak digunakan lagi.

Balkon dan Kebun Kreatif

balkon unik
Source : Canva

Buat Pins yang menyukai aktivitas gardening atau berkebun, desain balkon ini bisa menjadi pilihan menarik. Area balkon yang membosankan disulap menjadi kebun mini. Pins bisa menanam berbagai jenis tanaman termasuk tanaman hias dan jangan lupa tambahkan kursi dengan sandaran tinggi untuk tempat Pins menikmati suasana balkon.

Balkon Tempat Hangout

balkon unik
Source : Canva

Jika Pins memiliki balkon dengan pagar kaca yang estetis dan modern, desain balkon kece ini bisa menjadi ide yang menarik. Meja kaca yang digantung pada pagar balkon ditambah dua kursi minimalis menyulap balkon rumah menjadi tempat hangout yang keren.

Apalagi dengan pemandangan dari atas balkon yang bagus, pastinya Pins semakin betah untuk berlama-lama di balkon rumah. Dekorasi yang tidak terlalu banyak membuat balkon terlihat lebih rapi dan nyaman untuk bersantai.

Balkon dan Ruang Kerja

balkon unik
Source : Canva

Ingin menikmati pemandangan dari balkon tetapi masih ada pekerjaan kantor? Pins bisa sulap balkon menjadi ruang kerja dengan menambahkan meja minimalis dan multifungsi. Meja kayu ini bisa digunakan untuk meletakan laptop dan beberapa benda lainnya sehingga Pins bisa sambil kerja dari balkon rumah.

Balkon dan Taman Mini

balkon unik
Source : Canva

Bagi Pins yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga di balkon rumah, desain balkon unik ini bisa dicoba. Kursi dengan bantalan empuk dan beberapa meja duduk yang estetis dengan warna cokelat.

Pagar balkon dengan kayu cokelat dan atap model tirai dengan warna senada membuat suasana balkon terasa begitu nyaman. Tanaman hijau di setiap pojok balkon membuat ruang ini terlihat lebih hidup.

Balkon untuk Ngopi Cantik

balkon unik
Source : Canva

Coba desain balkon Pins dengan meja kayu minimalis dan kursi bar seperti ini. Pins bisa menikmati waktu dari balkon rumah untuk sekadar ngopi-ngopi bersama teman atau keluarga. Supaya tidak membosankan, tambahkan tanaman hias seperti lidah mertua di pojok balkon.

Balkon Super Nyaman

balkon unik
Source : Canva

Pins sering bersantai di balkon rumah? Biar makin nyaman coba tata balkon dengan desain minimalis seperti ini. Sofa dengan bantal dan meja kecil untuk Pins meletakan minuman atau buku bacaan. Kelilingi dengan tanaman hijau seperti pohon pisang hias dan beberapa tanaman monstera.

Balkon Nyaman Meski Sempit

balkon unik
Source : Canva

Desain berikutnya ini juga bisa menjadi ide atau inspirasi bagi Pins yang memiliki balkon sempit. Cukup tambahkan kursi dan meja mini yang estetis. Manfaatkan dinding untuk meletakan tanaman hias agar suasana balkon lebih nyaman dan asri.

Balkon Romantis dengan Bunga dan Sofa Minimalis

balkon unik
Source : Canva

Kalau Pins pecinta bunga pasti akan betah untuk menghabiskan waktu di balkon ini. Sofa lembut dan empuk diletakkan mepet dengan dinding dan meja mini di sampingnya. Bunga warna-warni ditambahkan biar makin estetis dan lebih berwarna.

Balkon yang Elegan dengan Warna Hijau dan Cokelat

balkon unik
Source : Canva

Desain balkon ini cocok buat Pins yang menyukai tampilan minimalis dan elegan. Kursi dengan bantal hijau yang kontras dengan warna cokelat kayu dari dinding dan lantai balkon. Beberapa tanaman hias dengan warna hijau terlihat rapi dan begitu seragam dengan furniture balkon.

Balkon Simple dan Cocok untuk Rumah Minimalis

balkon unik
Source : Canva

Pins bisa menambahkan sofa panjang di area balkon sehingga bisa untuk santai atau bahkan tiduran. Jangan lupa dengan bantal untuk Pins bersantai bersama kucing kesayangan atau mengerjakan hobi di balkon rumah. Biar lebih nyaman dan segar, coba tambahkan tanaman menjalar di bagian dinding dan pohon kecil di pojok balkon.

Nah, ada banyak pilihan desain yang menarik untuk menciptakan balkon unik sehingga Pins semakin betah dan nyaman menggunakannya. Perhatikan pemilihan furniture yang tepat dan aman untuk ditempatkan di balkon rumah.

Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download