BlogPemilik PropertiDesain HunianIde Inspirasi untuk Desain Lorong Rumah Minimalis
0
0

Ide Inspirasi untuk Desain Lorong Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Jun 16, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
desain lorong rumah minimalistop-right-banner

Rumah yang besar adalah idaman semua orang. Hanya saja terkadang rumah besar membuat Pins mengeluarkan energi ekstra untuk merancangnya dengan matang. Biasanya rumah-rumah dengan luas lahan yang besar akan memanfaatkan lorong untuk memisahkan antar ruangan satu dengan ruangan lain. Maka, desain lorong rumah minimalis yang baik perlu dipertimbangkan.

Pinhome – Tidak hanya pada rumah besar, lorong juga digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan lahan terbatas. Sayangnya mendesain lorong tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang Pins kesulitan merancangnya karena tidak mau lorong memiliki desain yang biasa saja. Nah bagi Pins yang sedang mencari inspirasi desain untuk lorong, yuk simak fungsi dan inspirasi desain lorong rumah minimalis pada ulasan di bawah ini.

Baca Juga:

Fungsi Lorong Pada Rumah

Source : Rukita

Lorong pada rumah sangat sering diabaikan tampilannya. Padahal lorong bisa didesain secantik mungkin agar dapat memperindah tampilan rumah. Lorong pada rumah biasanya dijadikan sebagai jalan penghubung antar ruangan di dalam rumah. Misalnya antara kamar dengan ruang tamu, dapur dengan ruang keluarga dan sebagainya. 

Selain itu, lorong juga bisa membuat rumah Pins menjadi lebih unik dan menarik lho! Dengan adanya lorong rumah, Pins jadi memiliki space lebih untuk meletakkan barang atau interior tambahan yang memperindah rumah. Pins bisa menambahkan lukisan, rak kecil dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Pilihan Desain Lorong Rumah Minimalis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak sekali orang yang tidak menyadari bahwa lorong rumah bisa desain sebagus mungkin agar menambah estetika pada rumah. Sayangnya mendesain lorong rumah tidaklah mudah. Oleh karena itu, Pinhome ingin membagikan beberapa inspirasi desain lorong rumah minimalis lewat penjelasan berikut ini.

Lorong dengan Kolase Foto atau Lukisan

desain lorong rumah minimalis
Source : Pinterest

Jika Pins memiliki lorong dengan lebar yang sempit di rumah, Pins bisa menggunakan desain lorong yang satu ini. Pins bisa menambahkan kolase foto atau lukisan pada dinding lorong agar membuat lorong semakin hidup. 

Dengan menggunakan kolase foto atau lukisan, tentu tidak akan sangat menghemat tempat namun tetap membuat lorong jadi lebih menarik. 

Pins bisa menggunakan kolase foto-foto keluarga atau lukisan yang Pins gemari. Lukisan atau foto sebaiknya ditata sebagus mungkin agar tampilan dinding lorong semakin rapi.

Baca Juga:

Lorong dengan Cermin

Source : Arsitag

Inspirasi model lorong rumah lainnya yang dapat Pins coba adalah dengan menambahkan cermin pada dinding lorong. Dengan menggunakan cermin pada dinding lorong akan menampilkan kesan luas pada lorong meski sebenarnya lorong cukup sempit. 

Jadi desain lorong yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki lorong dengan ukuran kecil. Selain memberikan kesan luas, penggunaan cermin juga dapat menekankan model lorong rumah minimalis modern.

Baca Juga:

Lorong dengan Sky View

desain lorong rumah minimalis
Source : livingetc

Jika lorong di rumah Pins berada tepat di bawah atap gaya lorong rumah minimalis ini sangat cocok untuk Pins. Pins bisa menggunakan atap kaca transparan yang akan menampilkan pemandangan awan secara langsung saat berjalan di lorong. 

Lorong dengan sky view ini akan membuat lorong memiliki pencahayaan yang sangat baik, sehingga Pins akan menghemat listrik untuk pencahayaan lorong pada siang hari. Selain itu, pemandangan awan yang secara jelas dapat dilihat akan menambahkan kesan fresh dan membuat rumah tentunya menjadi semakin terlihat modern.

Baca Juga:

Lorong dengan Mural

Source : Pinterest

Lorong dengan mural adalah model lorong rumah yang bisa Pins terapkan di rumah. Jika Pins khawatir dengan luas lorong yang terbatas, desain lorong yang satu ini bisa menjadi solusinya. Karena menggambar mural pada lorong tidak akan memakan tempat. 

Dengan adanya mural juga akan membuat tampilan lorong lebih fresh dan menarik. Terlebih jika Pins ingin menggambar mural sendiri, Pins jadi dapat menuangkan kreativitas ke dalam mural yang Pins lukis.

Baca Juga:

Lorong dengan Lantai Kayu

desain lorong rumah minimalis
Source : Pinterest

Penggunaan lantai kayu memang selalu menjadi solusi tepat untuk membuat suatu ruangan menjadi lebih cantik. Lantai kayu akan memberikan kesan yang fresh pada lorong Pins. Selain itu lantai kayu juga akan membuat lorong rumah Pins menjadi lebih modern. 

Tidak heran biasanya lantai kayu sering digunakan dalam gaya lorong rumah minimalis. Pins bisa menambahkan karpet khusus lorong yang akan membuat tampilan lorong semakin warm dan cozy.

Baca Juga:

Lorong dengan Tembok Unfinished

Source : Pinterest

Model lorong rumah lainnya yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam membuat tampilan lorong menjadi lebih cantik adalah lorong dengan tema dinding unfinished. Biasanya unfinished wall ini masih menampilkan batu-bata pada bagian dinding, sehingga tampilan industrial akan semakin terasa ada lorong. 

Pins juga bisa menggunakan warna-warna yang sering digunakan pada tema industrial seperti warna hitam atau abu-abu pada interior rumah. Warna-warna ini akan membuat lorong rumah Pins semakin keren dengan gaya industrial yang modern. Jadi Pins tidak perlu khawatir akan tampilan lorong meski dengan tembok unfinished ya!

Itulah beberapa inspirasi gaya lorong rumah yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas Pins jadi tidak kebingungan lagi dalam mencari ide untuk merancang lorong rumah. 

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia 

Last Edited: Voni Sri Wijayanti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download