Pinhome

Tips Properti

Ide Inspirasi untuk Desain Lorong Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 12 July 2021 ∙ 5 menit membaca

Pinhome – Rumah yang besar adalah idaman semua orang. Hanya saja terkadang rumah besar membuat Pins mengeluarkan energi ekstra untuk merancangnya dengan matang. Biasanya rumah-rumah dengan luas lahan yang besar akan memanfaatkan lorong untuk memisahkan antar ruangan satu dengan ruangan lain. Maka, desain lorong rumah yang baik perlu dipertimbangkan.

Tidak hanya pada rumah besar, lorong juga digunakan pada rumah-rumah minimalis dengan lahan terbatas. Sayangnya mendesain lorong tidak semudah yang dibayangkan. Terkadang Pins kesulitan merancangnya karena tidak mau lorong memiliki desain yang biasa saja. Nah bagi Pins yang sedang mencari inspirasi desain untuk lorong, yuk simak fungsi dan inspirasi desain lorong rumah minimalis pada ulasan di bawah ini.

Fungsi Lorong Pada Rumah

Lorong pada rumah sangat sering diabaikan tampilannya. Padahal lorong bisa didesain secantik mungkin agar dapat memperindah tampilan rumah. Lorong pada rumah biasanya dijadikan sebagai jalan penghubung antar ruangan di dalam rumah. Misalnya antara kamar dengan ruang tamu, dapur dengan ruang keluarga dan sebagainya. 

Selain itu, lorong juga bisa membuat rumah Pins menjadi lebih unik dan menarik lho! Dengan adanya lorong rumah, Pins jadi memiliki space lebih untuk meletakkan barang atau interior tambahan yang memperindah rumah. Pins bisa menambahkan lukisan, rak kecil dan masih banyak lagi.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa banyak sekali orang yang tidak menyadari bahwa lorong rumah bisa desain sebagus mungkin agar menambah estetika pada rumah. Sayangnya mendesain lorong rumah tidaklah mudah. Oleh karena itu, Pinhome ingin membagikan beberapa inspirasi gaya lorong rumah minimalis lewat penjelasan berikut ini.

Lorong dengan Kolase Foto atau Lukisan

(Pinterest)

Jika Pins memiliki lorong dengan lebar yang sempit di rumah, Pins bisa menggunakan desain lorong yang satu ini. Pins bisa menambahkan kolase foto atau lukisan pada dinding lorong agar membuat lorong semakin hidup. 

Dengan menggunakan kolase foto atau lukisan, tentu tidak akan sangat menghemat tempat namun tetap membuat lorong jadi lebih menarik. 

Pins bisa menggunakan kolase foto-foto keluarga atau lukisan yang Pins gemari. Lukisan atau foto sebaiknya ditata sebagus mungkin agar tampilan dinding lorong semakin rapi.

Lorong dengan Cermin

(Ideal Home)

Inspirasi model lorong rumah lainnya yang dapat Pins coba adalah dengan menambahkan cermin pada dinding lorong. Dengan menggunakan cermin pada dinding lorong akan menampilkan kesan luas pada lorong meski sebenarnya lorong cukup sempit. 

Jadi desain lorong yang satu ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki lorong dengan ukuran kecil. Selain memberikan kesan luas, penggunaan cermin juga dapat menekankan model lorong rumah minimalis modern.

Lorong dengan Sky View

(livingetc)

Jika lorong di rumah Pins berada tepat di bawah atap gaya lorong rumah minimalis ini sangat cocok untuk Pins. Pins bisa menggunakan atap kaca transparan yang akan menampilkan pemandangan awan secara langsung saat berjalan di lorong. 

Lorong dengan sky view ini akan membuat lorong memiliki pencahayaan yang sangat baik, sehingga Pins akan menghemat listrik untuk pencahayaan lorong pada siang hari. Selain itu, pemandangan awan yang secara jelas dapat dilihat akan menambahkan kesan fresh dan membuat rumah tentunya menjadi semakin terlihat modern.

Lorong dengan Mural

(Pinterest)

Lorong dengan mural adalah model lorong rumah yang bisa Pins terapkan di rumah. Jika Pins khawatir dengan luas lorong yang terbatas, desain lorong yang satu ini bisa menjadi solusinya. Karena menggambar mural pada lorong tidak akan memakan tempat. 

Dengan adanya mural juga akan membuat tampilan lorong lebih fresh dan menarik. Terlebih jika Pins ingin menggambar mural sendiri, Pins jadi dapat menuangkan kreativitas ke dalam mural yang Pins lukis.

Lorong dengan Lantai Kayu

(Pinterest)

Penggunaan lantai kayu memang selalu menjadi solusi tepat untuk membuat suatu ruangan menjadi lebih cantik. Lantai kayu akan memberikan kesan yang fresh pada lorong Pins. Selain itu lantai kayu juga akan membuat lorong rumah Pins menjadi lebih modern. 

Tidak heran biasanya lantai kayu sering digunakan dalam gaya lorong rumah minimalis. Pins bisa menambahkan karpet khusus lorong yang akan membuat tampilan lorong semakin warm dan cozy.

Lorong dengan Tembok Unfinished

(Pinterest)

Model lorong rumah lainnya yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam membuat tampilan lorong menjadi lebih cantik adalah lorong dengan tema dinding unfinished. Biasanya unfinished wall ini masih menampilkan batu-bata pada bagian dinding, sehingga tampilan industrial akan semakin terasa ada lorong. 

Pins juga bisa menggunakan warna-warna yang sering digunakan pada tema industrial seperti warna hitam atau abu-abu pada interior rumah. Warna-warna ini akan membuat lorong rumah Pins semakin keren dengan gaya industrial yang modern. Jadi Pins tidak perlu khawatir akan tampilan lorong meski dengan tembok unfinished ya!

Itulah beberapa inspirasi gaya lorong rumah yang bisa menjadi pilihan Pins. Semoga dengan ulasan di atas Pins jadi tidak kebingungan lagi dalam mencari ide untuk merancang lorong rumah. 

Jangan lupa untuk mempertimbangkan lebar dan panjang lorong agar Pins dapat merancang lorong rumah dengan sebaik mungkin. Gunakan warna-warna yang mudah dipadukan dengan interior rumah agar lorong lebih menyatu dengan konsep rumah secara keseluruhan. Semoga bermanfaat!


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Kamu Agen properti independen atau Agen kantor properti. Download aplikasi Rekan Pinhome melalui App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Kamu kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Kontributor: Aileen

Editor: Achlisia 

Tags :

Bagikan Artikel