Pinhome

Pintu Rumah Minimalis Makin Menarik Hati

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 2 menit membaca

Trend desain rumah bergaya minimalis menyebabkan seluruh interior dan eksterior rumah pun ikut mengadopsi konsep tersebut. Bicara tentang rumah, tentu tidak bisa lepas dari salah satu elemen penting di dalamnya, yakni pintu. Pintu merupakan elemen rumah yang berfungsi untuk menjaga keamanan para penghuninya. Selain itu pintu juga berfungsi sebagai jalan akses masuk dan ke luar suatu ruangan. Desain pintu yang sesuai dengan gaya rumah tentu akan membuat rumah terlihat serasi dan juga lebih menarik.

gambar-detail-pintu

Seiring dengan mewabahnya trend rumah minimalis, pintu rumah minimalis pun sekarang banyak diminati. Desainnya yang simpel tetap mampu menghadirkan nilai keindahan tersendiri. Apalagi material pintunya juga bisa dibuat bervariasi. Pintu rumah minimalis tidak mengharuskan menggunakan material kayu solid sebagaimana lazimnya pintu-pintu pada masa sebelumnya. Anda bisa menggunakan material aluminium maupun PVC yang harganya relatif lebih murah bila dibandingkan dengan kayu solid. Menariknya lagi, material tersebut anti rayap dan tahan air. Jadi Anda tidak perlu khawatir bila pintu Anda tiba-tiba keropos. Begitu pula bila rumah Anda terletak di daerah rawan banjir. Pintu rumah Anda akan aman-aman saja meskipun banjir sering menerjang. Walhasil, pintu rumah minimalis semakin diminati karena kehadirannya dianggap memberikan solusi.

Seiring dengan keterbatasan kayu solid di pasaran, kehadiran pintu rumah minimalis menjadi alternatif baru yang layak diperhitungkan. Apalagi pintu rumah minimalis juga mempunyai sejumlah keunggulan. Hal inilah yang mendorong sebagian besar orang rela merenovasi pintu rumahnya dan menggantinya dengan pintu-pintu minimalis.

Bila Anda hendak merenovasi pintu rumah dengan pintu minimalis, pastikan desain pintu tersebut sesuai dengan gaya rumah Anda. Tentu tidak akan terlihat menarik jika Anda memaksakan diri menggunakan pintu rumah minimalis padahal rumah Anda bergaya klasik. Berbeda halnya jika rumah Anda memang bergaya minimalis. Keberadaan pintu minimalis sudah satu paket dengan desain rumah tersebut. Yang tidak kalah penting adalah pemilihan warna. Pastikan warna pintu sesuai dengan warna rumah dan serasikan pula dengan interior maupun eksterior rumah.

Baca Juga: Standar Ukuran Tinggi Dan Lebar Pintu Rumah

Bagikan Artikel