BlogPemilik PropertiDesain Hunian4 Pintu Rumah Minimalis Makin Menarik Hati
0
0

4 Pintu Rumah Minimalis Makin Menarik Hati

Dipublikasikan oleh Tsamira Tya Abigail

Mar 30, 2023

2 menit membaca

Copied to clipboard
pintu rumah minimalistop-right-banner

Pintu rumah minimalis menjadi salah satu unsur desain interior rumah minimalis yang akan berdampak pada estetika rumah. Selain berfungsi sebagai penghubung ruangan dan akses keluar masuk, desain pintu yang menarik akan membuat rumahmu terlihat lebih indah.

Desainnya yang simple dan modern sangat cocok untuk melengkapi isi rumah, seperti dapur minimalis. Ditambah dengan pemilihan cat rumah minimalis yang tepat, tentu rumah semakin tampak elegan. Nah, yuk langsung kita bahas selengkapnya di bawah!

Baca Juga: 10 Rekomendasi Model Pagar Cutting Laser, Solusi Minimalis Untuk Tampilan Cluster

Ide Pintu Rumah Minimalis

Seiring dengan keterbatasan kayu solid di pasaran, kehadiran pintu rumah minimalis menjadi alternatif baru yang layak diperhitungkan. Apalagi pintu rumah minimalis juga mempunyai sejumlah keunggulan.

Hal inilah yang mendorong sebagian besar orang rela merenovasi pintu rumahnya dan menggantinya dengan pintu-pintu minimalis. Bila kamu sedang mencari referensi dan ide pintu rumah minimalis, daftar berikut bisa menjadi inspirasimu bagi kamu. Yuk, simak!

1. Pintu Minimalis Non Kayu, Pilihan Desain Lebih Bervariasi

pintu rumah minimalis
Source : Oppolia

Seiring dengan mewabahnya trend rumah minimalis, pintu rumah minimalis pun sekarang banyak diminati. Desainnya yang simpel tetap mampu menghadirkan nilai keindahan tersendiri. Apalagi material pintunya juga bisa dibuat bervariasi.

Pintu rumah minimalis tidak mengharuskan menggunakan material kayu solid sebagaimana lazimnya pintu-pintu pada masa sebelumnya. Kamu bisa menggunakan material aluminium maupun PVC yang harganya relatif lebih murah bila dibandingkan dengan kayu solid.

Menariknya lagi, material tersebut anti rayap dan tahan air. Jadi kamu tidak perlu khawatir bila pintu kamu tiba-tiba keropos. Begitu pula bila rumah kamu terletak di daerah rawan banjir. Pintu rumah kamu akan aman-aman saja meskipun banjir sering menerjang.

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dengan desain dan modelnya. Ada banyak desain pintu minimalis non kayu yang terlihat sederhana namun tetap elegan. Seperti pada foto di atas, pintu terlihat unik dan memberi kesan modern dengan adanya aksen garis pada pintu.

Baca Juga: Rekomendasi Sekat Dapur Minimalis Cantik & Murah Meriah

2. Pintu Minimalis Netral, Bikin Rumah Tampil Sederhana

pintu rumah minimalis
Source : Pinterest

Bila rumah kamu mengusung konsep earthy dengan warna netral, kamu juga bisa menggunakan pintu seperti pada foto di atas. Pintu terlihat unik dengan pegangan berbentuk bulat yang memberi kesan modern.

Selain itu, warnanya yang alami juga cocok dipadukan dengan warna apapun. Jadi, kamu tidak perlu khawatir pintu tidak cocok dengan konsep rumahmu. Pintu juga terlihat lebih kokoh meski dengan desain estetik.

Namun, kamu perlu mempertimbangkan penggunaan pintu tanpa pengaman atau kunci. Tipe pintu seperti ini lebih cocok digunakan di area atau ruangan yang bersifat umum atau terbuka. Contohnya adalah pintu halaman belakang atau pintu ruang tamu.

Baca Juga: 35+ Desain Kamar Mandi Minimalis Modern sebagai Inspirasi

3. Pintu Minimalis Warna Cerah untuk Kesan Fresh

pintu rumah minimalis
Source : Pinterest

Konsep minimalis umumnya memang sangat identik dengan warna monokrom hitam putih maupun warna kayu. Namun, kamu juga bisa lebih bebas mengeksplor berbagai desain pintu minimalis dengan warna lebih colorful.

Kamu bisa memilih pintu dengan warna cerah dan pastel agar rumah tampak segar. Namun, sebaiknya kamu tetap menyesuaikan dengan konsep warna dan interior rumah agar tidak bentrok satu sama lain.

Umumnya, warna warna lembut dan soft lebih aman untuk kamu gunakan dibandingkan warna yang terkesan bold. Selain itu, pilih desain pintu yang tetap terlihat simple dan sederhana seperti pada foto.

4. Pintu Minimalis Kaca, Beri Sentuhan Modern

pintu minimalis modern
Source : Pinterest

Selain dari bahan kayu, pintu dari bahan kaca juga cocok digunakan di rumah dengan gaya minimalis. Tipe pintu kaca seperti gambar di atas membuat rumah kamu terlihat lebih luas. 

Pintu kaca juga memberi sentuhan modern dan elegan pada rumahmu. Meski dengan desain yang simple dan tidak banyak aksen dekorasi, pintu berbahan kaca tetap bisa membuat rumahmu tampil estetik namun tetap terlihat modest, sesuai dengan konsep minimalis yang diharapkan.

Kamu bisa menerapkan jenis pintu rumah ini di ruang baca, ruang tamu, halaman belakang, atau ruangan lainnya yang tidak membutuhkan banyak privasi.

Baca Juga:  11 Model Pilar Rumah, Solusi Minimalis Untuk Tampilan Mewah

Memilih Desain Pintu Rumah Minimalis

Trend desain rumah bergaya minimalis menyebabkan seluruh interior dan eksterior rumah pun ikut mengadopsi konsep tersebut. Bicara tentang rumah, tentu tidak bisa lepas dari salah satu elemen penting di dalamnya, yakni pintu.

Pintu merupakan elemen rumah yang berfungsi untuk menjaga keamanan para penghuninya. Selain itu pintu juga berfungsi sebagai jalan akses masuk dan ke luar suatu ruangan. Desain pintu yang sesuai dengan gaya rumah tentu akan membuat rumah terlihat serasi dan juga lebih menarik.

Bila kamu hendak merenovasi pintu rumah dengan pintu minimalis, pastikan desain pintu tersebut sesuai dengan gaya rumah kamu. Tentu tidak akan terlihat menarik jika kamu memaksakan diri menggunakan pintu rumah minimalis padahal rumah kamu bergaya klasik.

Berikutnya, yang tidak kalah penting adalah pemilihan warna. Pastikan warna pintu sesuai dengan warna rumah dan serasikan pula dengan interior maupun eksterior rumah. Jadi, jangan lupakan tone atau palet warna rumah agar tidak terlalu kontras satu sama lain.

Nah, itu dia beberapa ide dan tips dalam memilih pintu rumah minimalis. Semoga artikel ini membantumu mencari desain pintu yang cocok dengan rumah Pins, ya!

Baca Juga:

Editor: Daisy

Featued image source: Window World


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi kontrakan murah di Solo dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   
Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download