BlogPemilik PropertiDesain HunianApa Saja Tipe Rumah Minimalis?
0
0

Apa Saja Tipe Rumah Minimalis?

Dipublikasikan oleh Pinhome  dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
tren rumah 2020top-right-banner

Harga rumah akan terus naik dari waktu ke waktu karena lahan yang semakin berkurang namun kebutuhan akan rumah terus bertambah. Ukuran rumah dan desain rumah juga berpengaruh terhadap harga rumah. Rumah-rumah dengan model minimalis adalah rumah yang akan selalu memiliki peminatnya. Lalu apa saja tipe rumah minimalis?  

Pinhome – Untuk rumah-rumah minimalis di Indonesia sendiri memiliki tipe 21 hingga tipe 120. Dari semuanya itu yang paling diminati oleh orang Indonesia alah rumah minimalis dengan tipe 21/24, tipe rumah 36, tipe rumah 45, tipe rumah 54, tipe rumah 60, tipe rumah 70, hingga tipe rumah 120. 

Baca Juga: 

Apa Saja Tipe Rumah Minimalis?

Saat ini terdapat beberapa tipe trend rumah yang tersedia termasuk untuk tipe minimalis. Apa saja tipe rumah minimalis yang ada saat ini? Berikut selengkapnya!

1. Rumah Minimalis Tipe 21

apa saja tipe rumah minimalis

Tipe 21 ini adalah rumah yang paling kecil dibandingkan dengan tipe-tipe lainnya. Rumah dengan tipe ini memiliki ukuran rumah sebesar  3 x 7 meter atau 4 x 7 meter. Tipe 21 ini pada umumnya memiliki satu garasi terbuka, dua kamar tidur, satu ruangan yang biasanya digunakan sebagai ruang keluarga, ruang makan dan dapur, dan satu kamar mandi.

Walaupun kecil, rumah minimalis dengan tipe 21 ini merupakan rumah yang cukup banyak peminatnya. Dengan harga yang terjangkau yaitu berkisar 140-300 juta Rupiah. Peminat dari rumah minimalis dengan tipe 21 ini adalah keluarga-keluarga muda yaitu pasangan suami istri yang belum memiliki anak atau yang memiliki 1 anak.

Baca Juga: 

2. Rumah Minimalis Tipe 36

Selain rumah minimalis dengan tipe 21, tipe 36 juga merupakan rumah minimalis yang sangat banyak peminatnya bagi masyarakat Indonesia. Rumah minimalis dengan tipe 36 ini biasanya dibangun di atas lahan seluas 60 m², 72 m², dan 90 m². Tipe 36 hampir memiliki susunan yang sama dengan rumah minimalis tipe 21. Hanya saja rumah dengan tipe 36 ini memiliki halaman depan dan halaman belakang yang lebih luas.

3. Rumah Minimalis Tipe 45

apa saja tipe rumah minimalis

Rumah minimalis dengan tipe 45, memiliki luas bangunan 45 m² dengan layout yang berukuran 7,5 x 6 meter. Bagi Pins yang sudah berkeluarga dan ingin memiliki rumah yang cukup leluasa bagi keluarga, rumah dengan tipe 45 merupakan salah satu pilihan yang tepat. Dengan harga rumah yang memiliki kisaran 450 juta Rupiah.

Saat ini rumah dengan tipe 45 banyak dibangun oleh developer memiliki harga yang cukup mahal, karena pasarnya ditujukan untuk kalangan menengah ke atas. Harga yang lebih mahal tersebut disebabkan material yang digunakan adalah material yang berkualitas dan lebih baik.

Baca Juga: 

4. Rumah Minimalis Tipe 54

Tipe rumah minimalis lainnya ialah rumah minimalis tipe 54, rumah ini memiliki luas bangunan sebesar 54 m² dan dibangun di atas lahan berluas 120 m² hingga 150 m². Rumah dengan tipe 54 sangat pas untuk Pins yang ingin membangun rumah dengan dua lantai. Biasanya rumah dengan tipe 54 ini memiliki harga jual dengan kisaran 250-800 juta Rupiah per unitnya.

5. Rumah Minimalis Tipe 60

apa saja tipe rumah minimalis

Rumah minimalis dengan tipe 60 memiliki jenis ukuran yang berbeda-beda seperti 6 x 10 m, 8 x 7 m atau 6 x 12 m. Biasanya rumah ini memiliki luas bangunan 60 m² dan Pins juga bisa membangunnya menjadi rumah 2 lantai.

Baca Juga: 

6. Rumah Minimalis Tipe 70

Rumah minimalis dengan tipe 70 ini memiliki kisaran harga 500 juta hingga miliaran Rupiah. Hal tersebut disesuaikan dengan wilayah maupun bahan material yang digunakan. Rumah minimalis dengan tipe 70 ini, memiliki ukuran layout yang bervariasi juga seperti 7 x 10 meter, hingga 5 x 14 meter.

Rumah dengan luas yang cukup besar ini sangat cocok bagi Pins yang memiliki keluarga yang cukup besar. Tidak heran rumah ini merupakan rumah yang paling diincar oleh kelas menengah atas karena luas dan harganya yang tinggi.

7. Rumah Minimalis Tipe 120

apa saja tipe rumah minimalis

Bisa dikatakan bahwa rumah minimalis dengan tipe 120 merupakan rumah mewah. Ukuran layout rumah ini sangatlah bervariasi, mulai dari 10 x 12 meter hingga 8 x 15 meter. Pada umumnya rumah ini dibangun dengan lebih dari satu lantai namun tidak jarang juga orang membangun rumah ini hanya dengan satu lantai saja karena luasnya yang sudah cukup besar.

Spesifikasi rumah ini tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis dengan tipe 70, namun biasanya sang pemilik ingin mengganti material dengan material yang jauh lebih baik.

Nah Pins itu tadi merupakan tipe-tipe rumah minimalis yang ada di Indonesia. Tipe manakah yang menjadi incaran Pins saat ini? 

Baca juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download