BlogPemilik PropertiDesain Hunian15 Desain Carport Minimalis untuk Hunian Masa Kini
0
0

15 Desain Carport Minimalis untuk Hunian Masa Kini

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Des 6, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain carport minimalistop-right-banner

Carport yang berfungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan pada hunian memang memerlukan space tersendiri. Pada umumnya berada pada bagian depan rumah, dan mempunyai desain yang praktis serta minim corak. Terlebih dalam hunian masa kini, desain carport cenderung lebih simpel dan mengedepankan fungsi utama pada carport itu sendiri. Desain carport minimalis lengkap di rumah dapat Pins lihat dalam ulasan terlampir.

Menyediakan desain carport minimalis, adalah langkah awal untuk melengkapi rumah impian kamu yang nyaman. Seperti rumah yang ada di perumahan Vasa Jagakarsa maupun Buah Batu Regency Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung atau rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Untuk itu di bawah ini Pinhome akan menyajikan contoh-contoh desain carport modern bergaya minimalis yang pastinya akan menambah estetika dalam hunianmu!

Baca juga: 30+ Desain Rumah Minimalis Paling Inspiratif 2023

Perbedaan Carport dan Garasi

Sebelum melihat contoh-contoh desain carport minimalis, tidak ada salahnya untuk kamu mengetahui perbedaan dari dua hal yang saling berkaitan satu sama lain, yaitu garasi dan carport. Apa Pins mengetahui perbedaannya? Carport sendiri memang berfungsi sebagai tempat menyimpan kendaraan yang memiliki ciri khas tanpa pagar ataupun tempat menyimpan kendaraan yang melebihi kapasitas dari garasi dan biasanya ditempatkan di depan rumah.

Namun, untuk pengertian garasi sendiri menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) adalah kandang mobil, tempat menyimpan kendaraan. Garasi dapat berfungsi sebagai tempat melindungi kendaraan dari cuaca ekstrim maupun tangan jahil yang dapat membahayakan. Inilah mengapa garasi menggunakan pagar sebagai pelengkap.

Baca juga: Desain Garasi Rumah Minimalis

Contoh-Contoh Desain Carport Minimalis

Pins setelah memahami apa saja perbedaan antara carport dan garasi, saatnya kita mengetahui contoh desain carport yang bisa kamu tambahkan di rumah kamu. Beberapa desain carport mungkin bisa menjadi inspirasi area garasi kamu atau pun dapat kamu rekomendasikan ke saudara.

1. Carport Bergaya Modern

desain carport minimalis
Source : trendecors

Model carport depan rumah bergaya modern dapat kamu gabungkan dengan garasi seperti pada contoh di atas. Untuk hunian dengan lahan terbatas, Pins bisa membuatnya bertingkat dengan bagian atas adalah rumah utama. Kamu dapat memiliki kedua tempat dalam satu hunian. Desain carport tetap modern tanpa tiang penyangga khusus.

Kamu juga dapat menambah dekorasi lampu pada bagian list atap maupun ujung carport. Carport rumah minimalis ini bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang tidak ingin meletakkan mobil di garasi tertutup Pins. Walau pun tidak tertutup, mobil pun tetap terlindungi dari panas dan hujan.

Baca juga: Desain Lampu Hiasan Rumah Terbaik dan Unik

2. Carport Elegan Namun Tetap Minimalis

Source : Pinterest

Suasana elegan pada hunian dapat terwujud dari desain tampilan depan rumah. Hal tersebut termasuk di antaranya model carport depan rumah. Kamu bisa mengusung desain layaknya lobby sebuah hotel dengan tiang dan atap yang mewah namun tetap terlihat minimalis. Coba gunakan warna-warna earth tone agar tetap terkesan lembut tanpa corak. Desain carport tersebut walaupun sederhana namun kuat dan sangat elegan ya Pins.

Baca juga: Keramik Garasi Anti Pecah

3. Carport dengan Tanaman Merambat

Source : fassadengruen.de

Ingin hunian minimalis tetapi tetap terkesan asri? Pins bisa menambahkan tanaman merambat di dalamnya, lho. Tanaman yang berfungsi mempercantik carport ini sangat cocok ditempatkan pada bagian penyimpanan kendaraan. Tiang dapat menggunakan material kayu sederhana dengan warna coklat terang. Lihat suasananya, sejuk dan asri sekali ya Pins!

Baca juga: Yuk Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Kayu Kaso

4. Carport Minimalis Simpel

desain carport minimalis
Source : smallbathroomideasmodern

Desain carport modern umumnya memiliki model yang tidak menyatu dengan hunian itu sendiri. Di antara atap carport dan tiang sengaja diberi jarak. Hal ini menambah nilai estetika dalam tampilan depan rumah.

Pins bisa menggunakan material kayu maupun besi dalam pengaplikasiannya. Simpel sekali ya desain carport rumah minimalis di atas Pins! Namun jika kamu ingin mengadaptasi carport di atas, pastikan bahan yang digunakan kuat ya.

5. Material Kayu dengan Desain Bertumpuk

desain carport minimalis
Source : Pinterest

Untuk Pins yang menyukai desain carport modern tertutup, kamu bisa mengadaptasi ide carport di atas. Dibuat dari mayoritas material berbahan kayu, carport satu ini mengedepankan dekorasi detail pada keseluruhan bagian. Kayu dibuat bersusun vertikal dan sedikit berjarak agar mobil di dalamnya tidak terlihat secara jelas dari kejauhan.

6. Desain Atap Aluminium Industrial

(pinterest)
Source : totalspan

Hunian industrial memang kini sedang naik daun. Kamu bisa melihatnya dalam desain resto kekinian yang mengedepankan material industrial. Hal tersebut juga berlaku pada sebuah hunian. Model carport depan rumah bisa berbahan kontainer seperti pada contoh di atas. Menarik sekali bukan Pins?

Baca juga: 4 Benda yang Tidak Boleh Dirumah

7. Material Atap Kaca Minimalis

desain carport modern
Source : thedirtdoctors

Model carport depan rumah berikutnya memiliki desain atap dengan material kaca. Pins bisa menggunakan jenis-jenis kaca yang dapat memantulkan cahaya agar tidak menyerap panas matahari. Desainnya tetap terbuka dengan warna putih yang dominan. Carport minimalis seperti ini memang cocok untuk rumah monochrome milikmu. Jika kamu adalah seseorang yang suka dengan kebebasan, maka carport rumah minimalis terbuka ini cocok untukmu!

Baca juga: Tips Dekorasi Rumah untuk Bunga

8. Carport Estetik

desain carport minimalis
Source : jimenezphoto

Pins masih bingung juga menciptakan desain carport rumah minimalis? Kamu bisa mencoba desain carport modern bergaya estetik. Desainnya cenderung tidak biasa, dan bisa menggunakan material besi hollow sebagai tiang penyangga. Tiang penyangganya pun sengaja dibuat tidak tegak lurus agar menghadirkan kesan menarik dalam desain carport.

Baca juga: 100% Ampuh, Cara Hemat Membangun Rumah

9. Carport Depan Rumah Melayang

Source : jimenezphoto

Tidak hanya burung yang dapat terbang melayang, desain carport modern pun dapat dibuat melayang lho! Caranya cukup mudah, kamu bisa menggunakan desain carport tanpa tiang. Pondasi atap bisa dibuat menempel dengan bangunan rumah sendiri. Sangat cocok diaplikasikan pada hunian minimalis dengan arsitektur simetris bergaya modern.

10. Carport dengan Gudang Penyimpanan

Desain carport rumah minimalis dengan gudang
Source : Pinterest

Dengan menggunakan desain sederhana dan sleek metal, carport jenis ini cocok dengan rumah berkonsep minimalis, lho. Penambahan ruang gudang pada carport juga dapat digunakan untuk menyimpan aksesoris mobil atau peralatan lain yang biasa digunakan untuk keperluan perawatan mobil kamu, Pins.

11. Carport dengan Panel Kayu

Desain carport rumah minimalis dengan kanal kayu
Source : shutterstock

Pins, terkadang desain carport rumah minimalis memberi kesan yang terlalu kosong. Untuk mengatasi hal tersebut Pins dapat menambahkan panel kayu di bagian samping dan belakang carport. Desain ini tentunya akan membuat carport kamu tampil lebih segar.

12. Carport Metal dengan Atap Polycarbonate

Penggunaan material metal dalam desain carport rumah minimalis
Source : Pinterest

Desain carport rumah minimalis ini cocok untuk Pins yang ingin menonjolkan kesan elegan dan modern. Carport bergaya modern ini tersusun dari tiang-tiang metal dengan atap Polycarbonate. Material yang digunakan pada atap tersebut membuat Pins tidak akan terganggu dengan suara hujan. 

13. Carport dengan Material dari Baja

Pemanfaatan baja dalam desain carport rumah minimalis
Source : Shutterstock

Pins, ingin memiliki carport yang awet dan kokoh namun tetap cocok dengan konsep rumah minimalis? Kalau iya, kamu bisa menggunakan carport yang menggunakan material dari baja. Pins tidak perlu khawatir sturuktur bangunan akan membusuk atau melengkung. Carport baja juga tidak membuat kamu kesulitan untuk merawatnya.

Baca juga: Model Dan Harga Keramik Carport Terbaik. Nomor 5 Dan 6 Desainnya Ciamik!

14. Carport Kecil Elegan

Desain carport rumah minimalis yang kecil namun tetap elegan
Source : Pinterest

Jenis carport berikutnya yang bisa dijadikan inspirasi adalah carport kecil dengan tetap menonjolkan sisi elegan. Jenis ini cocok dengan sebagai desain carport minimalis rumah kamu, lho. Kamu bisa membuatnya bergabung dengan dinding di rumah atau pun berdiri sendiri. Kamu bisa menggunakan berbagai material seperti kayu, metal dan lain sebagainya.

15. Carport Hitam Estetik

Warna hitam dalam desain carport rumah minimalis yang estetik
Source : Shutterstock

Carport ini memiliki atap yang tebus pandang namun tetap ditutupi sebagian dengan penyangga berwarna hitam. Dengan desain carport rumah minimalis ini cahaya yang masuk ke dalam hanya sebagian dan memberikan kesan estetika sekaligus estetits.

Itulah ragam desain carport minimalis untuk hunian masa kini. Mulai dari material kayu, besi, kaca, aluminium hingga baja dapat Pins gunakan. Semoga salah satunya ada yang Pins suka ya!

Baca juga: Garasi Rumah Untuk Mobil Avanza dan Innova


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download