Pinhome

  • Blog
  • Properti
  • Tips dan Trik Memilih Desain Rumah Minimalis

Properti

Tips dan Trik Memilih Desain Rumah Minimalis

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 11 June 2020 ∙ 3 menit membaca

Memiliki sebuah rumah sudah menjadi tuntutan dan kebutuhan yang harus dipenuhi Pins. Jika Pins berencana membangun rumah, tentunya kamu harus memilih desain. Kamu pun bisa mulai untuk mendesain dan mencari referensi model rumah yang cocok untuk kamu. Bisa jadi konsep rumah minimalis menjadi pilihan. Apa saja tips dan trik dalam memilih desain rumah minimalis?

Pinhome – Desain rumah minimalis sendiri bukanlah hal yang baru. Desain ini banyak disukai karena simpel, ramah lingkungan dan tentu saja tidak menggunakan banyak bahan. Rumah minimalis memiliki kesan yang elegan, sederhana namun indah. Apalagi bila dilengkapi dengan pemilihan warna yang tepat dan interior yang senada. Untuk itu, mari simak beberapa tips dan trik untuk memilih konsep rumah minimalis di bawah ini.

Apa Saja Tips dan Triknya?

Perhatikan lahan rumah yang akan kamu gunakan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lahan untuk rumahmu, karena pada dasarnya rumah dengan desain minimalis tidak memerlukan lahan yang luas. Jika ada sisa tanah di bagian depan dan belakang rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk lahan bermain atau taman kecil, Pins!

Pilihlah warna rumah sesuai kesukaan kamu

Nah, kamu harus memilih warna kesukaan kamu lho Pins! Karena kamu akan merasa nyaman dan betah ada di rumah, pemilihan warna juga berpengaruh pada mood penghuninya lho. Jika kamu bingung memilih warna, kamu bisa berkonsultasi dengan arsitek.

Memiliki konsep rumah minimalis satu lantai

Dengan memilih konsep rumah satu lantai akan memudahkan kamu untuk merawatnya, apalagi untuk Pins yang memiliki mobilitas tinggi. Kamu juga harus memperhitungkan kebutuhan kamu. Jika kamu memiliki satu anak, maka siapkanlah rumah dengan 2 kamar. Tapi jika dengan dua anak kamu bisa menggunakan ranjang bertingkat di satu kamar.

Konsep rumah minamlis

Perhatikan ruang sirkulasi udara

Perhatikan ruang sirkulasi udara yang ada di rumah kamu ya, Pins, karena ini sangat berpengaruh pada kesehatan keluarga. Sinar matahari yang masuk kedalam ruangan berfungsi untuk membunuh virus – virus.

Perhatikan dekorasi untuk ruangan-ruangan

Yang terakhir adalah perhatikan desain ruangan, ruangan yang memiliki konsep yang jelas dan rapi akan membuat keseluruhan rumah menjadi bagus dan tertata. Pilihlah dekorasi yang cocok dan kamu pun bisa menambah wallpaper untuk ruangan di rumahmu. Jika kamu cepat bosan dengan suasana rumah, wallpaper adalah pilihan yang tepat.

konsep rumah minimalis

Jadi, Itulah beberapa tips dalam memilih rumah dengan desain minimalis, semoga bermanfaat ya Pins!

Baca juga: Apa Saja yang Harus Kamu Persiapkan untuk Renovasi Rumah Minimalis


Bagi Pins yang sedang bingung mencari rumah yang tepat, ayo temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di Rekan Pinhome sebagai Agen dan Kantor Properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Tags :

Bagikan Artikel