Pinhome

Tips Properti

Mendesain model rumah idaman

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Setiap orang memiliki gambaran yang berbeda-beda jika ditanya tentang mendesain model rumah idaman yang mereka inginkan. Terkadang ada orang yang senang dengan model klasik, model modern, model minimalis, rumah yang luas, rumah yang sedang dan masih banyak lagi. Jadi model rumah idaman setiap orang akan berbeda sesuai dengan yang diinginkan dan yang disukai.

Mendesain model rumah idaman minimalis

Salah satu model rumah idaman yang banyak diminati saat ini adalah model minimalis dengan ukuran yang sedang. Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang yang menyukai rumah minimalis adalah kesannya yang elegan namun tetap simpel. Anda tidak harus terlalu bekerja keras untuk mendapatkan model rumah ini, karena dengan langkah-langkah muda anda bisa menciptakan sebuah rumah minimalis. Sedangkan dengan ukuran rumah yang tidak terlalu luas, anda bisa merawat dan membersihkan rumah dengan mudah. Lagipula saat ini sudah banyak trik yang dapat membuat rumah ukuran sedang tampak lebih luas.

Rumah dapat dikatakan minimalis dari bagian eksterior maupun interior rumah. Namun dalam artikel ini yang akan dibahas adalah interior rumah minimalis. Kenapa? Karena orang biasanya menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam rumah sehingga yang penting untuk diperhatikan adalah bagian interior sebuah rumah. Untuk menciptakan model rumah minimalis, maka yang harus anda perhatikan adalah pemilihan warna utama di dalam rumah atau ruangan. Dengan menggunakan warna-warna simpel dan terang anda bisa memberikan kesan luas dan terang pada rumah anda dan biasanya warna-warna tersebut lebih mudah untuk menyatu dengan perabotan. Selain warna ruangan, pemilihan model perabotan juga dapat mendukung terciptanya model rumah idaman anda. Karena anda menyukai model minimalis, maka pilihlah perabotan rumah yang simpel namun elegan dan sesuai dengan tema ruang anda. Tambahkan beberapa aksesoris ruangan seperti artwork atau painting juga dalam rumah anda, karena aksesoris ini dapat memperkuat desain minimalis. Sedangkan untuk membuat rumah anda tampak luas, kurangi penggunaan sekat yang tinggi. Jika anda ingin membatasi satu ruangan dengan ruangan yang lain (selain tempat tidur) maka gunakanlah sekat yang unik dan beda. Selain itu anda juga bisa memasang kaca pada tempat-tempat tertentu di rumah anda untuk memberikan kesan yang lebih luas.

Mendesain model rumah idaman klasik

Selain model minimalis, salah satu model rumah idaman yang banyak digunakan saat ini adalah model klasik. Jika anda menyukai rumah dengan ukuran yang luas dan tampak megah, maka model rumah idaman anda adalah model klasik. Banyak orang yang menyatakan bahwa model ini juga dapat dikatakan dengan model mewah sehingga biaya yang dibutuhkan untuk membangun model ini memang lebih mahal dibandingkan dengan model minimalis.

Jika anda mendengar model klasik, jangan selalu berpikir bahwa model ini kuno karena justru model ini merupakan sebuah desain keindahan yang akan selalu berjaya. Dibandingkan dengan rumah minimalis yang desainnya biasanya simpel dan terbatas, model klasik biasanya dipenuhi dengan ornamen-ornamen indah pada setiap ruang sudutnya. Hal ini memberikan kesan mewah dan megah pada sebuah ruangan. Selain itu, karena biasanya rumah dengan model klasik ini berukuran luas, maka atapnya di desain sangat tinggi seperi rumah-rumah jaman dahulu. Jadi rumah model klasik biasanya tampak lebih mewah dan bak istana dibandingkan dengan rumah minimalis.

Secara keseluruhan kedua model ini memiliki gaya dan cara penataan yang berbeda. Jika anda suka hal-hal yang simpel dan elegan, maka model minimalis lebih cocok, namun jika anda menyukai hal-hal berbau megah dan klasik maka model klasik lebih cocok untuk rumah anda.

Tags :

Bagikan Artikel