Pinhome

Tips Properti

Gambar Rumah Minimalis & Tips

Dipublikasikan oleh Pinhome ∙ 17 January 2021 ∙ 3 menit membaca

Trend rumah 2012 adalah rumah minimalis. Ya, sepanjang tahun terakhir ini, konsep rumah minimalis menjadi favorit karena desainnya yang simpel dan tidak ribet. Tampilan interiornya yang tidak padat dan bisa tertata rapi membuat rumah ini sedap dipandang. Apakah Anda salah satunya yang ingin merancang rumah sendiri dengan konsep gambar rumah minimalis?

Rumah minimalis tidak hanya sekadar mungil tetapi juga kesannya masih bisa tetap mewah dan modern. Rumah minimalis ini pun tidak seminimalis harganya, namun pastinya lebih murah daripada rumah mewah, tergantung pada desain, tipe rumah dan faktor-faktor lainnya.

Tips rumah minimalis sesuai selera

Tapi untuk membangun rumah minimalis itu tidak hanya bergantung pada gaya saja tetapi juga pada filosofi dan karakter kita juga. Kalau tidak konsep rumah minimalis tidak cocok dengan diri kita. Oleh karena itu, kita perlu tahu filosofi hidup yang bagaimana yang cocok dengan rumah minimalis?

1.Kita lebih mementingkan yang esensial daripada segala ornamen dan hiasan.
Itu artinya kita lebih suka yang penting-penting saja dan fungsional. Kalau tidak penting maka dibuang atau disingkirkan saja. Mungkin di ruang tamu ada sofa dan coffee table itu sudah cukup. Kemudian, untuk dekorasi seperti lukisan dan vas bungan dipilih sesedikit mungkin. Tetap ada aksesoris di dalam rumah tetapi tidak penuh, hanya sebagai aksen rumah agar tidak membosankan. Misalnya di atas meja tamu diberikan satu buah vas bunga sudah cukup. Untuk urusan dinding, digantungkan dengan satu dua foto sudah dirasa lebih dari cukup.

2. Kita lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.
Daripada banyak barang, lebih baik sedikit namun fungsional. Ruangan dibiarkan lega sebagai bagian dari desain interior itu sendiri. Selain itu, list plafon pun tidak diperlukan apalagi yang berukir-ukir. Justru pertemuan antara plafon dan dinding yang sangat rapi yang dibutuhkan.

3. Kita menyukai kebersihan.
Kita adalah orang yang tidak terbiasa untuk melihat meja makan penuh dengan makanan dan piring. Kita tidak biasa melihat dapur berantakan. Kita juga tidak terbiasa melihat tempat tidur yang berantakan ketika dipakai. Oleh karena itu, kita adalah orang yang ingin ruangan gampang dijangkau untuk dibersihkan. Tidak ada bagian rumah yang sulit dijangkau untuk dibersihkan.

Apakah kita cocok untuk memiliki rumah dengan konsep minimalis? Silakan coba cek kamar tidur dan ruang tamu kita. Perhatikan barang-barang yang ada di situ, perhatikan juga aksesoris yang ada. Kalau ada banyak barang yang tidak esensial di ruangan kita tersebut kemungkinan besar kita adalah orang yang tidak cocok untuk tinggal di rumah minimalis.

Selain itu, kita juga bisa mengecek ruang dapur kita dan meja makan. Apakah kita suka jika makanan dibiarkan di situ? Atau kita tidak suka meja makan penuh tetapi lebih suka meja makan yang bersih dan kosong. Setiap selesai makan kita terbiasa untuk langsung membersihkannya. Nah, kalau kita punya sifat seperti itu, rumah minimalis bisa menjadi pilihan kita.

Ada banyak contoh gambar rumah minimalis yang bisa kita amati, tiru dan modifikasi sesuai dengan gaya kita di Internet maupun yang disediakan oleh jasa arsitek bangun rumah kita. Dari contoh-contoh gambar rumah minimalis tersebut, kita akan diberikan panduan mau seperti apa rumah kita nantinya. Dengan bantuan dari arsitek dan melakukan konsultasi desain rumah dengannya, kita akan bisa mendapatkan rumah minimalis yang sesuai dengan sifat kita, karena toh dikatakan rumah minimalis pasti memiliki perbedaan signifikan antara yang satu dengan yang lainnya 🙂

Tags :

Bagikan Artikel