BlogPemilik PropertiDesain Hunian32 Desain Rumah Minimalis Terbaru 2023
0
0

32 Desain Rumah Minimalis Terbaru 2023

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Achlisia Putri

Nov 26, 2023

24 menit membaca

Copied to clipboard
desain rumah minimalistop-right-banner

Membuat desain rumah minimalis, seperti perumahan tidak akan terlepas dari bagaimana menentukan perletakan setiap ruangan yang dibutuhkan. Alhasil, terbentuk satu kesatuan denah rumah yang nyaman untuk digunakan. Pembuatan denah rumah minimalis dimulai dari bagaimana membuat data-data mengenai kebutuhan ruangan dan ukuran tanah yang tersedia. Dengan begitu pembuatan gambar denah rumah dapat berjalan dengan mudah serta menghasilkan sebuah gambar yang sesuai dengan keinginan dan harapan Pins.

Pins juga bisa menemukan rumah minimalis yang siap untuk dihuni di jual rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas di Kec Bandung. Tidak hanya rumah siap huni, Pins dapat membangun rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan dan selera desain Pins menggunakan Pengajuan KPR.

Apa itu Desain Rumah Minimalis?

Source : Unsplash

Desain rumah minimalis menjadi salah satu trend desain yang cukup banyak diminati orang. Disamping sajiannya yang lebih lembut, kesan elegan juga terpancar dari aneka model rumah dengan desain minimalis. Salah satu rumah yang mengusung desain ini adalah Britania Green Resort di Cibinong.

Di dalam rancangan ilmu arsitektur, istilah minimalis sebetulnya cukup umum digunakan dalam beberapa hal. Misalnya rancangan desain dapur minimalis. Bahkan, desain sofa sekalipun bisa dibuat minimalis, sama seperti kamar mandi minimalis. Lalu apa arti dari minimalis itu sendiri untuk bangunan rumah?

Makna minimalis adalah mengutamakan desain seminimal mungkin, baik dari segi anggaran maupun ukuran, namun tetap mengacu pada desain rumah yang indah dan nyaman. Pilihan rumah minimalis dalam pengertian ini biasanya distandarkan pada biaya si pemilik maupun lokasi dari bangunan rumah. Untuk menyesuaikan dengan tempat lokasi dan keuangan, maka dibuatlah desain rumah minimalis.

Baca juga:

Rekomendasi Desain Rumah Minimalis Terbaru

Rumah minimalis telah menjadi tren populer dalam desain arsitektur modern. Dengan gaya yang sederhana namun elegan, rumah minimalis menawarkan keindahan estetika yang terkendali dan fungsi yang efisien. Jika sedang mencari inspirasi untuk desain rumah minimalis, berikut ini daftar terupdatenya!

1. Rumah Minimalis dengan Garasi Mobil

Garasi mobil
Source : Dekoruma

Desain rumah seperti di atas cocok untuk Pins yang ingin tinggal di area kota. Hal ini karena area rumah di atas dilengkapi dengan garasi mobil lengkap dengan taman mini di depan rumah.

Pins juga bisa melihat penataan rumah yang simpel, lengkap dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Jika Pins lihat dengan detail, desain kamar mandi minimalis modern dan juga ada taman kecil di dalam rumah dekat dengan dapur.

Desain rumah ini juga cocok untuk Pins yang mempunyai keluarga kecil dengan dua anak. Area rumah secara keseluruhan juga berfungsi secara optimal.

2. Desain Rumah Modern Minimalis dengan Balkon

Source : Lamudi

Desain selanjutnya dilengkapi dengan balkon. Pins bisa melihat ada area yang dijadikan sebagai balkon atau teras. Jika Pins lebih teliti melihat, untuk menuju ke area teras harus menaiki tangga dahulu. Artinya, lokasi teras dan dalam rumah tersebut lebih tinggi dari tanah di sekitar lokasi perumahan.

Desain rumah seperti ini cocok untuk Pins yang mempunyai keluarga kecil dengan satu anak. Hal yang unik adalah, meja makan yang menyatu dengan area keluarga. Hal ini memberikan kesan keterbukaan karena tidak ada sekat yang memisahkan dua area tersebut.

3. Rumah Modern Minimalis dengan Teras Belakang

Desain Rumah Modern Minimalis dengan Teras Belakang
Source : Dekoruma

Apabila sebelumnya Pins melihat teras bagian depan pada desain rumah, lalu di sini Pins akan melihat adanya teras atau balkon di bagian belakang rumah. Teras tersebut dibuat memanjang sehingga menghubungkan dua lokasi yaitu ruang keluarga dan juga kamar utama.

Pada desain rumah di atas, Pins akan menemukan lokasi dapur berada di bagian depan rumah dekat dengan pintu masuk. Memang tidak lazim ya Pins, namun hal ini bukan berarti tidak mungkin diaplikasikan.

Bagi Pins yang memiliki mobilitas tinggi dan membutuhkan ruang gerak yang efisien dan efektif, maka konsep seperti ini mungkin patut dicoba. 

4. Desain Rumah Modern Minimalis Satu Kamar Tidur

Desain Rumah Modern Minimalis Satu Kamar Tidur
Source : Dekoruma

Bagi Pins yang mungkin masih tinggal sendiri, desain rumah modern minimalis berikut cocok untuk jadi inspirasi. Ide desain kamar tidurnya sangat strategis membuat desain rumah ini cukup menarik untuk dieksekusi, Pins.

Di dalam rumah terdapat ruang menonton TV yang menjadi satu dengan ruang kerja. Selain itu, dapur masak yang juga dekat dengan meja makan. Uniknya meja makan tersebut menggunakan konsep meja bar dengan kursi tinggi. Menarik bukan, Pins?

5. Desain Rumah dengan Warna Perabotan Cokelat Muda

Desain Rumah dengan Warna Perabotan Cokelat Muda
Source : Faith Konstruksi

Desain rumah modern minimalis berikutnya mempunyai tiga kamar tidur yang cukup luas. Desain rumah seperti ini cocok sekali digunakan untuk Pins yang mempunyai keluarga dengan dua sampai tiga anak.

Hal yang menarik adalah, pada ruang keluarga terdapat sofa panjang yang melengkung mengikuti lekukan dinding rumah. Sofa seperti ini cocok sekali menjadi kursi untuk desain ruang tamu minimalis karena memberikan kesan nyaman tanpa ada sekat. Jika senang dengan desain rumah seperti ini, banyak rumah baru di Tangerang Selatan yang mungkin cocok untuk kamu.

Baca juga: 7 Inspirasi Desain Rumah Minimalis 3 Lantai

6. Rumah Minimalis Parket Kayu

Desain rumah parket kayu
Source : Idea Grid

Ini merupakan desain rumah yang sederhana, penggunaan parket kayu menambah kesan nyaman dan santai bagian depan rumah. Nah penggunaan warna hitam-putih membuat rumah tersebut terasa lebih luas. Gunakan model pintu rumah minimalis agar semakin menarik hati.

7. Rumah Minimalis Landed House

Desain rumah minimalis landed house
Source : prohomedecors

Jika kamu memiliki lahan sempit, kamu bisa menggunakan landed house minimalis 1 lantai. Bisa juga untuk menambahkan tanaman hijau di sudut ruangan untuk menambah kesan alami dan segar. Pins bisa memilih furniture sederhana agar tidak terlalu berlebihan. Kamu juga dapat mengetahui tips mendesain teras rumah minimalis yang nyaman.

8. Rumah Minimalis dengan Taman dan Carport

Source : HGTV

Jika kamu memiliki lahan 105 meter persegi, kamu bisa memanfaatkan layout lebih leluasa. Terdapat taman bagian depan dan belakang serta desain carport kekinian. Dengan layout ini kamu bisa menambah kesan asri pada rumah.

Desain rumah yang memiliki halaman dan carport yang luas sungguh dapat memberikan manfaat kepada sang pemilik rumah. Tenang saja, Pins dapat memiliki rumah berdesain seperti itu di perumahan Livingstone at Telaga Golf Sawangan. Rumah ini dikenakan harga yang berkisar dari 1,8 miliar hingga 2,5 miliar rupiah.

9. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis 2 lantai
Source : Orami

Pada desain ini, lantai 1 digunakan untuk melakukan kegiatan bersama, karena di lantai 1 terdapat ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur. Di lantai 2 terdapat ruangan yang difungsikan sebagai kamar. Perhatikan tipe-tipe rumah minimalis agar dapat memberikan kenyamanan yang tepat.

Jika Pins menginginkan rumah dengan 2 lantai berkonsep modern, perumahan Casa Andara Residence menjadi pilihan yang tepat untuk menjadi pertimbangan kamu. Perumahan ini dikembangkan oleh PT Mulia Solusi Propertindo dengan memberikan harga senilai 1,2 miliar hingga 1,3 miliar besarnya.

10. Rumah Minimalis Monokrom

Rumah Minimalis Monokrom
Source : Hipwee

Desain rumah minimalis memang identik dengan warna hitam dan putih, dengan inspirasi desain rumah tingkat dua seperti di atas. Selain bergaya minimalis, kamu bisa mendapat kesan hangat dengan tambahan dekorasi tanaman-tanaman.

11. Minimalis Bergaya Tropis

Desain Rumah Minimalis Bergaya Tropis
Source : Brilio

Apa perasaan Pins melihat rumah di atas? Kesannya hangat dan mengundang. Dengan warna terang seperti putih yang dipadukan dengan unsur-unsur kayu pada pintu dan aksen jendela, desain rumah minimalis kamu akan memberi kesan earthy. Coba ikuti inspirasi taman belakang rumah minimalis agar kediamanmu berkesan tropis.

Desain rumah satu ini juga banyak diminati oleh orang-orang, terutama warga luar negeri yang ingin punya villa. Jika kebingungan menentukan harga rumah dengan desain tropis, cek pasaran harga rumah di Pinvalue.

12. Kontemporer dan Minimalis

Kontemporer dan Minimalis
Source : Arsupala

Buat kamu yang suka warna hitam, rumah bergaya kontemporer ini sangat cocok digunakan, lho! Dengan barang-barang esensial yang tersedia, rumah ini tetap minimalis namun memberi kesan tegas dengan pemilihan warna hitam. Pins juga bisa mengikuti inspirasi designi interior rumah minimalis untuk keluarga muda di lahan sempit.

13. Minimalis Serba Putih

Serba Putih
Source : Rumahkuunik

Poin unik dari rumah ini adalah pintu dan jendela yang dibuat tinggi dan berbentuk persegi. Sederhana namun menarik. Selain terlihat modern, rumahmu pasti akan terlihat cantik! Memilih atau membangun dengan desain rumah minimalis berarti menahan diri dan berhati-hati dalam mendekorasi dan memanfaatkan ruang untuk mendapatkan ketenangan.

14. Minimalis ala Jepang

Minimalis ala Jepang
Source : Haibunda

Ingin memiliki rumah minimalis unik ala Jepang? Dengan jendela kecil ala kartun, dijamin rumahmu bakal jadi rumah paling menarik perhatian! Ingat, arsitektur minimalis itu berarti mencapai desain yang lebih baik namun dengan kesederhanaan. Kesederhanaan dari rumah minimalis dapat dicapai dari bentuk, ruang, material, detail, dan warna. Tambahkan ide inspirasi untuk desain lorong rumah minimalis.

15. Minimalis One Tone House

One Tone House
Source : Haibunda

Rumah minimalis dengan satu jenis cat warna saja juga bisa dicoba, sobat Pins! Warna-warna minimalis seperti krem, coklat terang, biru muda, hijau muda, kuning muda, bahkan pink pastel bisa kamu gunakan untuk membuat rumah satu warna saja untuk rumah minimalis. Penggunaan model tangga teras rumah minimalis dapat menambah kesan modern dan kekinian.

16. Desain Rumah Minimalis Hemat Ruang

Desain Rumah Minimalis Hemat Ruang
Source : Fabelio

Ingin punya rumah minimalis tapi lahan terbatas? Buat rumah minimalis bertingkat dengan gaya seperti ini supaya tetap cantik. Pilih warna minimalis terang untuk dasar warna rumah. Teras di lantai dua dan tiga rumah di atas juga memberikan fitur unik dan menarik. Untuk menambahkan warna sekaligus kesan yang menarik, Pins dapat mempertimbangkan ornamen batu alam dinding untuk rumah minimalis.

17. Kasual Minimalis

Desain Rumah Minimalis Hemat Ruang
Source : Tokopedia

Bangun rumahmu dengan gaya minimalis yang kasual untuk mencapai rasa damai di tengah hiruk pikuk sibuknya kehidupan. Dengan ruang terbuka di depan rumahmu yang bisa dimanfaatkan sebagai garasi mobil dan diisi dengan tanaman di antaranya, capai ketenangan di rumah sendiri.

Baca juga: Tren Desain Rumah 3 Kamar Untuk Milenial

18. Desain Rumah Minimalis Bernuansa Gelap

Rumah Bernuansa Gelap
Source : Rumahkuunik

Rumah minimalis berarti rumah dengan desain sederhana, terus terang, dan efisien. Pins bisa katakan selamat tinggal ke rumah-rumah dengan desain kompleks yang bertumpuk-tumpuk jika ingin rumah bertipe minimalis. Model atap rumah minimalis juga biasanya berbentuk datar sederhana. Tarik perhatian tetanggamu dengan dinding batu-bata berwarna coklat manis.

19. Minimalis Warna Cerah dan Furnitur Unik

Stand Out di Antara Rumah Lainnya
Source : Rumahkuunik

Kamu bisa menerapkan arsitektur unik atau warna cerah agar standout dari rumah di sekitarmu. Dengan rumah minimalis seperti ini kamu akan mendapat rumah yang bersih, memiliki ruang terbuka yang arsitekturnya, furnitur, dan materialnya sehingga kamu bisa “bernafas” lega. Kamu dapat meminta bantuan kepada arsitek khusus rumah minimalis agar mendapatkan hasil yang terbaik, kenali nama-nama arsitek rumah minimalis di Indonesia.

20. Desain Rumah Minimalis Kembar

Rumah Kembar
Source : Instagram @Rumahminimalis.id

Untuk Pins yang senang berada dekat dengan keluarga desain rumah minimalis satu ini sangat cocok untuk digunakan. Biasanya rancangan rumah minimalis tampak depannya sama persis satu dan lainnya.

Pins dapat menemukan rumah dengan model desain seperti itu di perumahan Grand Residence City yang dikembangkan oleh developer Duta Putra Land. Perumahan satu ini berlokasi di daerah Bekasi dengan rentang harga yang berkisar dari 500 juta – 1,6 miliar menyesuaikan dengan tipe yang dipilih.

21. Rumah Minimalis dengan Pola Geometrik

Walau masih saja ada beberapa orang yang melihatnya aneh, rumah minimalis gaya geometri seperti ini banyak digandrungi para kaum muda-mudi. Selain instagramable, rumah minimalis tampak depan ini unik.
Source : Instagram @Rumahminimalis.id

Walau masih saja ada beberapa orang yang melihatnya aneh, rumah minimalis gaya geometri seperti ini banyak digandrungi para kaum muda-mudi. Selain instagramable, rumah minimalis tampak depan ini unik. Jika tertarik dengan desain rumah seperti ini, Pins bisa mempertimbangkan The Agathis sebagai tempat tinggal baru kamu.

22. Desain Rumah Minimalis Gaya Industrial

Industrial
Source : Line Today

Desain gaya industrial memang tidak lekang karena waktu. Rumah minimalis tampak depan industrial membuat bangunan menjadi lebih bergaya dan minim material. Jangan lupa untuk pintar mengatur bagaiman cahaya masuk dan keluar, dijamin rumah Pins akan semakin menarik dipandang.

Mengikuti desain rumah tren di zaman sekarang ini, gaya industrial tentu memiliki daya tariknya sendiri. Pins dapat menemukan hunian baru yang menggunakan gaya industrial di perumahan Golden Palma, karya pembangunan Bright Eight Group. Perumahan yang mengusung tema industrial satu ini di Bintaro dikenakan harga sebesar 1,2 miliar hingga 1,5 miliar.

23. Rumah Minimalis Modern yang Mungil

Modern yang Mungil
Source : Instagram @Rumahminimalis.id

Selanjutnya, untuk desain minimalis pada rumah mungil memang banyak disukai. Selain tidak memakan banyak area, tampak depan rumah minimalis mungil cocok untuk Pins yang tinggal di perkotaan. Apalagi dapat memangkas banyak budget lho! Untuk mempercantik kamu bisa menambahkan model pagar rumah minimalis.

24. Rumah Minimalis Teras Bersusun

teras bersusun
Source : Design.id

Hampir mirip dengan desain tampak depan rumah minimalis dengan fasad tertutup, rumah minimalis dengan teras tersusun memang sangat menarik untuk dipandang. Jangan lupa untuk menyiapkan keamanan untuk penghuni rumah dengan desain seperti ini Pins!

25. Desain Rumah Minimalis dengan Fasad Tertutup

Fasad tertutup
Source : Sejasa

Beberapa gambar rumah minimalis tampak depan terbaru sudah banyak di media sosial. Ini menjadikan keuntungan tersendiri untuk Pins yang masih saja ragu membuat rumah minimalis. Tidak terkecuali untuk Pins yang mengutamakan keamanan. Rumah minimalis dengan pagar tertutup dapat dijadikan ide desain menarik yang cocok.

Baca juga:

26. Desain Rumah Minimalis Amerika Klasik

Gaya Amerika Klasik
Source : Arsitag

Atap rumah cenderung seperti bertingkat dan terdapat jendela layaknya di loteng? Desain Amerika klasik ini disukai beberapa penghuni yang tetap memilih mayoritas minimalis di desainnya. Rumah seperti ini menjadikan penghuni serasa sedang berlibur di luar negeri. Apalagi tersedianya ruang hijau yang lebih luas, menjadikan rumah ini layak dijadikan ide untuk desain rumah kamu.

27. Desain Rumah Minimalis Full Kaca

Full Kaca
Source : Rumahpedia

Mayoritas tampak depan rumah minimalis memang mengedepankan unsur kaca dan garis. Tetapi bagaimana bila hampir semua rumah Pins kaca? Jangan berpikir akan panas udara di dalam rumah Pins! Dengan desain yang baik, rumah kaca Pins akan nyaman dan sejuk.

28. Desain Rumah Minimalis Tropis

Minimalis Tropis
Source : Line Today

Untuk gambar rumah minimalis tampak depan terbaru tropis memang banyak di Indonesia. Hal tersebut dikarenakan iklim tropis dari negara yang menuntut pengembang membuat desain minimalis tropis yang ventilasi udaranya nyaman dan sejuk saat udara panas.

29. Desain Rumah Minimalis Batu Bata

Minimalis Batu Bata
Source : Line Today

Kesan hangat adalah kesan pertama yang akan muncul saat melihat rumah minimalis tampak depan seperti diatas. Jangan salah Pins, batu bata pun bisa dipadu padankan dengan desain minimalis lho!

30. Desain Rumah Hijau Asri

Hijau Asri
Source : Instagram @Rumahminimalis.id

Rumah dengan banyaknya tanaman hijau, juga dapat diaplikasikan di desain rumah minimalis seperti diatas. Suasana asri dan hijau menambah kesan hangat bersama keluarga di rumah.

31. Minimalis Modern 2 Lantai

Minimalis Modern
Source : Instagram @Rumahminimalis.id

Untuk desain rumah satu ini memang layak diperhitungkan untuk Pins yang menyukai modern minimalis. Kesan canggih dan simpel sangat mencolok ditonjolkan untuk rumah dengan gaya desain seperti ini. Apa Pins sudah merasa tinggal di abad selanjutnya?

Rumah berkonsep modern dapat menarik siapapun untuk tinggal di dalamnya, seperti rumah berkonsep modern di perumahan Golden Park 2 Serpong. Rumah satu ini berada di daerah Tangerang yang dikembangkan oleh GNA Group. Untuk dapat tinggal di perumahan ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar 600 juta hingga 3,1 miliar rupiah.

32. Desain Rumah dengan Carport Luas

Carport Luas
Source : Casa Indonesia

Untuk Pins yang hobi koleksi otomotif, carport luas pasti sangat Pins idam-idamkan. Desain menarik rumah minimalis tampak depan diatas, bisa Pins pertimbangkan sebagai tempat untuk mobil dan motor kesayangan. Jadi Pins, jangan makin bingung ya! Dengan banyaknya ragam gambar rumah minimalis tampak depan terbaru diatas, Pins dapat memilah mana yang paling cocok dengan struktur tempat bangunan.

Tips Memilih Desain Rumah Minimalis

Sebelum menetapkan desain rumah pilihan, lihat terlebih dahulu tips memilih desain rumah minimalis yang sesuai dengan impian kamu berikut ini!

1. Perhatikan Lahan Rumah yang Akan Kamu Gunakan

Perhatikan Lahan Rumah yang Akan Kamu Gunakan
Source : Decoist

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah lahan untuk rumahmu, karena pada dasarnya rumah dengan desain minimalis tidak memerlukan lahan yang luas. Jika ada sisa tanah di bagian depan dan belakang rumah, kamu bisa memanfaatkannya untuk lahan bermain atau taman kecil, Pins!

2. Pilihlah Warna Rumah Sesuai Kesukaan

Pilihlah Warna Rumah Sesuai Kesukaan
Source : IDN Times

Nah, kamu harus memilih warna kesukaan kamu lho Pins! Karena kamu akan merasa nyaman dan betah ada di rumah, pemilihan warna juga berpengaruh pada mood penghuninya. Jika kamu bingung memilih warna, kamu bisa berkonsultasi dengan arsitek.

3. Memiliki Konsep Rumah Minimalis Satu Lantai

Memiliki Konsep Rumah Minimalis Satu Lantai
Source : Kompas

Dengan memilih konsep rumah satu lantai akan memudahkan kamu untuk merawatnya, apalagi untuk Pins yang memiliki mobilitas tinggi. Kamu juga harus memperhitungkan kebutuhan kamu. Jika kamu memiliki satu anak, maka siapkanlah rumah dengan 2 kamar. Tapi jika dengan dua anak kamu bisa menggunakan ranjang bertingkat di satu kamar.

Baca juga: Inspirasi Denah Rumah 4 Kamar Dengan 1 Mushola

4. Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara

Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara
Source : Dekoruma

Perhatikan ruang sirkulasi udara yang ada di rumah kamu ya, Pins, karena ini sangat berpengaruh pada kesehatan keluarga. Sinar matahari yang masuk kedalam ruangan berfungsi untuk membunuh virus–virus.

5. Perhatikan Dekorasi Untuk Ruangan-Ruangan

Perhatikan Ruang Sirkulasi Udara
Source : Lamudi

Selanjutnya adalah perhatikan desain ruangan, ruangan yang memiliki konsep yang jelas dan rapi akan membuat keseluruhan rumah menjadi bagus dan tertata. Pilihlah dekorasi yang cocok dan kamu pun bisa menambah wallpaper untuk ruangan di rumahmu. Jika kamu cepat bosan dengan suasana rumah, wallpaper adalah pilihan yang tepat.

6. Pemilihan Furnitur

Source : Livingetc

Gunakan furnitur yang berkonsep minimalis. Pastikan furnitur tersebut berbentuk sederhana, tidak banyak detail, dan bersifat fungsional. Hindari membeli furnitur yang fungsinya hanya sekedar sebagai pajangan saja. Oleh karena itu, batasi penggunaan furnitur di dalam rumah sesuai dengan kebutuhan penghuni rumah.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis yang bisa Pins jadikan sebagai rekomendasi untuk membangun rumah impian. Jangan lupa untuk memilih jenis dan bentuk furniture yang sesuai ya Pins!

Baca juga: Tips Desain Rumah Ramah Lingkungan

Source Feature Image: Architecture Beast


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek informasi Villa Jatiluhur dan dapatkan hunian idaman kamu sekarang juga. Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome. Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download