BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Interior Rumah Mewah, Cantik, dan Tidak Berlebihan
0
0

10 Desain Interior Rumah Mewah, Cantik, dan Tidak Berlebihan

Dipublikasikan oleh Aodhira Fawwaz Syah dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
interior rumah mewahtop-right-banner

Memiliki interior rumah mewah adalah dambaan setiap manusia. Namun, pada kenyataannya tidak semua manusia berkesempatan memilikinya. Inilah mengapa desain interior hunian menjadi hal penting dalam membangun suasana dalam suatu hunian. Cobalah untuk memperhatikan detailnya agar bisa diaplikasikan pada hunian milik mu. Dijamin tidak berlebihan dan tetap terlihat menawan. Simak artikel ini untuk mengetahuinya!

Kamu dapat memiliki rumah idaman yang tak kalah menarik dari rumah lainnya di rumah baru di Kabupaten Bogor dan di rumah bekas Kec Bandung. Pembelian rumah dapat kamu estimasikan harganya tanpa harus melakukan tatap muka terlebih dahulu dengan developer, gunakan fitur ini PinValue!

Baca juga: Architecture Interior Design

Desain Interior Rumah Mewah

Source : ElleDecor

Pins jangan khawatir, rumah di lahan yang terbatas juga bisa dibuat menawan dengan permainan desain interior rumah mewah lho! Melirik lebih dalam untuk melihat ragam desain rumah mewah memang tidak ada habisnya.

Pins akan serasa dibawa ke dalam hunian mewah tersebut hanya lewat tampilan visual dalam layar. Namun, sekali lagi Pins tidak perlu khawatir beberapa ide interior rumah mewah yang tersedia di bawah ini sangat mudah untuk diikuti:

1. Keselarasan Antara Perabot dan Interior Hunian

Dalam membuat interior hunian terlihat menarik, ada satu faktor yang terkadang terlupakan, yaitu keselarasan baik dalam segi material dinding hingga perabot di dalamnya. Interior rumah mewah modern yang cantik bisa terwujud dari pintar dalam memilih komposisi di dalamnya.

Keramik dinding dengan material granit atau marmer dengan motif salur yang indah dapat membuat ruang tamu kian mewah. Kamu tidak perlu lagi menambah hiasan dinding.

Bila dirasa ruang masih terlihat sepi, kamu bisa menambahkan dekorasi meja yang artistik. Nah, untuk perabotnya, cobalah memilih sofa dengan bentuk lingkaran agar ruang terlihat luas dan tentunya menarik.

Baca juga: 6 Jenis Kayu untuk Furnitur yang Paling Banyak Digunakan

2. Manfaatkan Sirkulasi Udara

Source : MansionGlobal

Interior rumah mewah modern kini seperti tidak lepas dari desain jendela di dalamnya. Pemanfaatan desain jendela yang cenderung besar dengan banyak sirkulasi, kini menjadi desain yang paling banyak dicari.

Rumah akan terlihat lebih luas dan tentunya sirkulasi udara di dalamnya pun semakin baik. Ini pun akan berakibat baik pada pemakaian energi listrik di dalamnya, salah satunya adalah lampu ruangan. 

Lampu ruang dapat dipakai saat hari mulai gelap. Namun bila di siang hari, ruang pastinya akan tetap terlihat terang tanpa adanya lampu di dalamnya. Untuk desain seperti ini, kamu bisa menambahkan beberapa tanaman hias favorit, agar hunian semakin asri.

Baca juga: Yuk Buat Taman dalam Rumah sebagai Sirkulasi Udara

3. Penggunaan Furnitur Dari Material Berkelas

interior rumah mewah
Source : ElleDecor

Selanjutnya adalah pemilihan material pada setiap perabot di hunian. Penggunaan material yang cenderung mahal akan membuat hunian kian berkelas tinggi. Coba saja kamu bandingkan antara sofa dengan bahan kulit dengan sofa bahan kain.

Tentu terlihat sangat mengagumkan bukan penggunaan sofa kulit? Ruang santai bersama keluarga akan terlihat mewah dan juga tentunya nyaman di tempati. Bila material kulit yang dipiih berkualitas tinggi, kamu tidak perlu khawatir cepat sobek.

Hal yang paling penting dari penggunaan sofa kulit adalah perawatan. Jangan lupa untuk membersihkan secara berkala dengan alat penyedot debu dan juga cairan khusus sofa kulit yang dioleskan. Ini akan membuat sofa semakin mengilap dan elegan.

4. Mengedepankan Dekorasi Ruangan

desain rumah mewah
Source : ElleDecor

Masuk dalam interior hunian mewah memang tidak bisa dibohongi. Beberapa aksesoris pasti membuat mata terpana melihatnya. Inilah mengapa aksesoris ataupun dekorasi detail sangat penting dalam unsur hunian mewah.

Dekorasi yang paling banyak digunakan adalah lampu kristal. Lampu berharga jutaan rupiah ini memang sangat indah dan tentunya membuat ruang terlihat elegan. Pins bisa menaruh di bagian tengah ruang, maupun ruang tamu.

Lampu gantung tersebut akan menjadi barang yang sangat mencuri perhatian bagi tamu yang hadir. Tidak hanya lampu Pins, kamu pun dapat menambahkan lukisan mahakarya indah maupun barang lainnya yang dapat menjadi point of interest dalam sebuah ruang.

Baca juga: Tips Mendekorasi Kamar Tidur dengan Barang Bekas

5. Interior Rumah Mewah Modern Artistik

Source : MansionGlobal

Untuk gaya desain rumah mewah selanjutnya adalah mengambil tema artistik modern. Lukisan mozaik yang super besar bisa kamu tempel pada dinding ruang dengan perabot unik mengelilingi. Desain perabot untuk rumah seperti ini cenderung klasik namun tetap tidak ketinggalan zaman.

Kamu bisa bermain dari pewarnaan furniture yang terang ataupun warna-warna neon yang dipadukan dengan cat warna hitam atau putih yang natural. Seperti beberapa rumah artis papan atas, kamu akan mendapati sebuah ruang menarik yang tak ada duanya dalam hunian mu.

Tertarik mencobanya? Bila terkesan berlebihan, kamu bisa mengurangi dekorasi detail di dalamnya yang tidak diperlukan. Ini akan membuat ruang semakin terlihat luas dan sedap dipandang.

6. Memaksimalkan Luas Bangunan

interior rumah mewah
Source : ElleDecor

Bagi Pins yang beruntung memilki hunian dengan lahan yang cukup luas, kamu bisa menggunakan desain satu ini. Interior rumah mewah minimalis yang berada pada ruang semi outdoor bisa terlihat sederhana namun tetap mewah.

Taman belakang yang di desain indah dan menarik, menjadi panorama terindah saat duduk santai di teras rumah. Pins bisa menggunakan furniture berbahan rotan maupun kayu agar suasana tetap hangat dan nyaman.

Memaksimalkan luas bangunan disini adalah memanfaatkan semua bagian dalam suatu hunian dengan baik. Lihat pada contoh pengaplikasiannya pada gambar di atas, nyaman dan tetap mewah bukan Pins?

Baca juga: 10 Desain Rumah Mewah Modern yang Bisa Dijadikan Inspirasi

7. Penempatan Ruang yang Tepat

interior rumah mewah
Source : ElleDecor

Penempatan ruang pada desain yang tepat juga merupakan salah satu tips menarik dalam membuat hunian terlihat mewah. Jika Pins mengerti cara mengatur tata letak ruang dalam hunian, maka hunian pun akan sedap dipandang.

Contohnya adalah membuat ruang makan keluarga ditempatkan pada area tengah hunian. Ini akan membuat tampilan interior hunian kian menarik. Bandingkan bila Pins menaruhnya pada ruang disebelah dapur, ini akan menjadi hal biasa yang cenderung monoton.

Dengan memaksimalkan fungsi ruang dan juga benar penempatannya. Hunian mewah akan terlihat indah dan nyaman untuk ditempati. Intinya adalah berani untuk membuat hal baru dalam desain.

Baca juga: Membangun Rumah Impian? Lihat 13 Gambar Rumah Mewah Ini!

8. Desain Interior Rumah Mewah Sederhana

interior rumah mewah
Source : ElleDecor

Kesederhanaan dalam interior rumah mewah modern bisa diwujudkan dari pemilihan furniture dan dekorasi. Pins bisa memilih warna-warna kalem yang lembut ataupun menggunakan perabot yang cenderung sederhana.

Desain meja melayang dengan penggunaan furniture berwarna abu-abu membuat hunian terlihat minimalis. Interior rumah mewah minimalis akan terlihat lebih natural dan tidak berlebihan. Cocok sekali untuk kamu yang memang menyukai desain minimalis dan minim akan dekorasi.

Penambahan lukisan menarik dalam hunian minimalis dapat membuat ruang lebih berwarna. Walaupun furniture maupun material dinding dan lantai berwarna abu-abu, kamu dapat menambahkan kesan ceria pada lukisan.

9. Memaksimalkan Pencahayaan Tiap Ruang

Source : iStock

Menghadirkan interior rumah mewah dapat kamu lakukan dengan memaksimalkan pencahayaan yang ada di tiap ruang. Adanya pencahayaan yang pas dan tepat dapat membuat rumah Pins terlihat mewah dan elegan. Hal ini disebabkan oleh pencahayaan yang memiliki peran dalam menciptakan suasana di tiap ruang di rumah Pins.

Kamu dapat memainkan pencahayaan ini dengan menciptakan cahaya dari lampu yang dibuat tersembunyi ataupun lampu yang dibuat nampak.

10. Desain Mewah Mengedepankan Minimalis

Source : iStock

Kamu dapat mempertahankan suatu kemewahan di rumah dengan cara mengedepankan unsur mewah minimalis. Suatu rumah yang mengimplementasikan konsep berlebihan, akan menghilangkan kemewahan di dalamnya.

Oleh karena itu, kamu dapat mengadakan pemilihan interior rumah minimalis, seperti sudut dibuat melengkung dan dinamis, pewarnaan interior yang cerah, dan pemilihan furniture yang berkualitas memperlihatkan kemewahannya.

Senang sekali bukan Pins melihat rangkaian desain rumah mewah yang tidak berlebihan di atas. Semoga dapat bermanfaat dalam ide pembuatan hunian impian Pins selanjutnya!

Baca juga:

Feature Source Image: RumahBekasi


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Bali Resort Tangerang dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.   

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download