BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Klasik
0
0

10 Inspirasi Desain Rumah Mewah 2 Lantai yang Klasik

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Nabila Azmi

Okt 23, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
rumah tingkattop-right-banner

Pins punya mimpi untuk memiliki rumah mewah 2 lantai? Memang menjadi mimpi sebagian orang untuk bisa membangun rumah 2 lantai untuk hunian yang nyaman. Apalagi dengan desain rumah yang megah untuk rumah mewah 2 lantai klasik yang identik dengan pilar-pilar besar. Desain klasik tidak hanya menampilkan kesan mewah, tetapi juga elegan pada sebuah bangunan.

Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Mungkin Pins sering melihat bangunan rumah 2 lantai dengan warna putih dan balkon megah di televisi. Desain rumah seperti ini memang masih banyak diminati oleh masyarakat. Pins juga bisa intip desain rumah klasik berikut untuk referensi rumah 2 lantai yang mewah dan megah.

Baca juga:

10 Contoh Rumah Mewah 2 Lantai Desain Klasik

Di tengah era modern ini, masih banyak yang memilih desain klasik untuk rumah mewah Pins. Inilah dia sepuluh contoh inspiratif rumah mewah 2 lantai dengan desain klasik yang memukau.

1. Desain rumah 2 lantai Bapak Faozian di Bandung, Jawa Barat

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Emporio Architect

Berdiri di atas lahan berukuran 56.98 X 18.58 meter, rumah 2 lantai ini dilengkapi dengan banyak fasilitas. 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, kolam renang 1 powder room, 2 maid room, dan carport dengan kapasitas 2 mobil.

Desain klasik dari rumah ini dapat terlihat dari bagian jendela rumah yang berbentuk vertikal dengan sekat. Didominasi dengan warna putih dan pilar-pilar yang tinggi untuk eksterior mewahnya. Dekorasi bernuansa klasik juga dipasang di bagian luar seperti lampu dinding dan ukiran bergaya Romawi di bingkai jendela dan pintu rumah.

Baca juga: 11 Inspirasi Desain Rumah Impian Sederhana Tapi Elegan

2. Desain rumah 2 lantai Ibu Desnita di Padang, Sumatera Barat

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Emporio Architect

Rumah ini dibangun di atas lahan berukuran 20 x 24.5 meter dengan luas bangunan sekitar 512 meter persegi. Pins bisa melihat desain klasik yang mewah dari rumah ini dengan dominasi warna putih. Selain itu, terdapat pula jendela kaca dengan ornamen klasik pada bagian kayu pintu dan jendela.

Beberapa lampu dinding bergaya klasik tampil sebagai penghias eksterior. Fasilitas di dalam rumahnya juga cukup banyak Pins. Ada 4 kamar tidur, 1 powder room, 7 kamar mandi, 2 maid room, kolam renang, garasi, dan halaman belakang dengan decking. Tempat parkir mobil di bagian depan rumah dapat menampung hingga 4 kendaraan.

3. Desain rumah 2 lantai Bapak Mubin di Bengkulu

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Emporio Architect

Rumah klasik dan elegan ini dibangun di lahan seluas 1300 meter persegi. Desain klasik sangat jelas terlihat pada bagian luar bangunan yang memiliki pediment segitiga berukiran ornamen khas Romawi kuno.

Fasilitas rumah mewah 2 lantai bergaya klasik ini meliputi 5 kamar tidur, 1 powder room, 3 kamar mandi, 1 maid room, garasi, dan carport yang dapat menampung hingga 4 mobil. Lampu dinding klasik juga terlihat di setiap sisi jendela rumahnya yang besar.

Baca juga: 16 Desain Taman di Balkon Lantai 2, Unik Banget!

4. Desain rumah 2 lantai Ibu Lita di Cibubur

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Emporio Architect

Inspirasi rumah mewah klasik 2 lantai yang satu ini memiliki ukuran bangunan seluas 865 meter persegi. Dibangun di lahan berukuran 25.7 meter X 30.8 meter dengan backyard yang dilengkapi kolam renang dan decking.

Menggunakan desain klasik dengan bagian atap yang berbentuk mansard dihiasi beberapa jendela kecil melengkung. Bagian eksterior bangunan ini menggunakan warna putih dengan banyak ornamen klasik. Salah satu yang menarik perhatian adalah sebuah jendela kaca besarnya yang terhubung dari lantai 1 hingga ke lantai 2.

5. Desain rumah 2 lantai Ibu Sari di Aceh

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Emporio Architect

Rumah dengan dominasi warna putih ini dibangun dengan arsitektur bergaya klasik yang tampak megah. Bangunan seluas 815 meter persegi dengan fasilitas 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 maid room, 1 powder room, kolam renang, dan carport untuk 4 mobil.

Material travertin pada bagian eksterior dan kolom Corinthian yang semakin menambah kesan mewah. Balkon dan jendela besar juga terlihat di bagian luar bangunan ini.

Baca juga: 6 Tips Memilih Material Bangunan yang Berkualitas 

6. Desain rumah 2 lantai Rizky Nazar

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Pop Mama

Apakah Pins suka terinspirasi dari artis-artis Indonesia? Rizky Nazar bisa menjadi inspirasi untuk Pins yang ingin membangun rumah 2 lantai bergaya klasik. Artis berparas ganteng ini memiliki hunian 2 lantai dengan gaya Eropa klasik. Bagian fasad dengan pilar-pilar yang besar khas arsitektur Eropa klasik benar-benar terlihat megah.

Fasilitasnya di dalam rumah dengan dominasi warna putih ini juga sangat lengkap mulai dari kamar tidur pribadi, kamar mandi, dapur, musala, kolam renang, hingga gym. Beberapa jendela besar yang dibuat cukup tinggi membuat rumah terlihat semakin megah.

7. Desain rumah 2 lantai Natasha Wilona

rumah mewah 2 lantai klasik
Source : Atta Halillintar

Pins mungkin kenal dengan sosok yang satu ini, Natasha Wilona, artis muda papan atas yang banyak diidolakan masyarakat Indonesia. Rumah 2 lantainya mengusung konsep American Classic yang elegan dan minimalis. Seperti kebanyakan hunian mewah, rumah ini juga menggunakan warna putih untuk sebagian besar eksterior dan interior ruangan.

Bagian depannya memiliki jendela kaca dengan beberapa ornamen klasik. Tidak ketinggalan lampu dinding yang dipasang di dekat jendela dan teras rumah. Fasilitas rumah 2 lantai ini terdiri dari beberapa kamar tidur, dapur, walk-in closet, taman belakang rumah, dan carport untuk beberapa mobil.

8. Rumah Mewah 2 Lantai Ibu W

Source : Emporio Architect

Rumah ini memiliki lebar depan 12m dengan panjang 27m. Luas bangunan desain rumah ini mencapai 513 m2. Jika ingin membangun desain rumah ini kamu akan mendapatkan 4 kamar tidur, 5 kamar mandi, 1 toilet tamu, dan 1 kamar pembantu. Kamu juga bahkan akan mendapatkan 1 carpot yang cukup menampung 2 mobil.

9. Rumah 2 Lantai Bapak V

Source : Emporio Architect

Jika ingin mengadaptasi desain ini kamu akan mendapat lebar depan rumah 24,5m dengan panjang 16m. Luas bangunan yang akan kamu butuhkan sebesar 907 m2. Kamar tidur pada desain ini sebanyak 6 kamar, dengan kamar mandi sebanyak 7 kamar. Ruang pembantu yang didapatkan sebanyak 2 ruang, dan mendapat 3 garasi dan 3 carpot.

10. Rumah 2 Lantai Bapak Suryanda Cinere, Depok

Source : Emporio Architect

Rumah ini memiliki lebar 8.5 m x panjang 27 m, dengan luas tanah mencapai 645 m2. Kamar tidur berjumlah 3 kamar, kamar mandi mendapat 5, toilet tamu 1, ruang pembantu 2, ditambah dengan 3 carpot.

Nah, itulah sederet rumah mewah 2 lantai yang mengusung konsep klasik. Pins tertarik dengan salah satu rumah mewah 2 lantai klasik di atas? Siapkan saja budget yang cukup untuk mewujudkan rumah impian ini. 

Editor: Sekar Ningtyas

Source feature image: Freepik


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Avoria Estate dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download