BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Fasad Rumah Industril Paling Update
0
0

10 Desain Fasad Rumah Industril Paling Update

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Nur Dwi

Feb 27, 2024

5 menit membaca

Copied to clipboard
10 Inspirasi Desain Fasad Rumah Industrialtop-right-banner

Hunian dengan gaya industrial minimalis sepertinya sedang naik daun beberapa waktu terakhir. Kamu bisa menemukan berbagai rekomendasi fasad rumah industrial melalui internet sebagai inspirasi untuk merancang hunian impian. Sebelumnya, kamu harus tahu dulu bagaimana karakteristik dari konsep rancangan ini.

Desain fasad rumah industrial memiliki tampilan yang khas, umumnya tampak seperti bangunan yang sudah tua. Namun, konsep ini bisa menciptakan kesan nyaman dan hangat untuk para penghuninya. Selain itu, desain hunian bergaya industrial juga cenderung eksentrik, tetapi tetap eye-catching saat kamu melihatnya.

Fasad mampu membuat Rumah Ekslusif dan menawan. Hal ini nampak pada hunian sekitar Mall Artha Gading, rumah dijual di Jagakarsa atau perumahan baru di Kabupaten Bekasi seperti Nismara Harapan Indah.

Inspirasi Desain Fasad Rumah Industrial

Dalam beberapa aspek, desain fasad pada hunian bergaya industrial minimalis tidak kalah estetis dan elegan daripada konsep rancangan lainnya, seperti rustik, kontemporer, modern, hingga mediterania seperti berikut! 

1. Fasad Rumah Industrial Klasik

Source : Pixabay

Kalau kamu ingin menampilkan aspek ruangan yang luas dengan lebih baik, konsep desain hunian dengan kombinasi industrialis, klasik dan modern bisa menjadi salah satu opsi terbaik untuk kamu coba.

Tampilan fasad pada rumah bisa mempunyai rancangan yang tampak lebih sederhana dan minimalis. Sentuhan modern dengan balutan klasik akan membuat hunian tampak lebih menarik. Berikan tambahan jendela depan dengan ukuran besar. Gunakan aksen minimalis warna hijau untuk menghadirkan suasana sejuk dan rileks.

Baca juga: Inspirasi Desain Rumah Ala Villa Bali Yang Nyaman Dan Asri

2. Fasad Rumah Industrial Material Batu Alam

Source : Pixabay

Inspirasi desain fasad rumah berikutnya menggunakan material berupa batu alam yang menghadirkan kesan yang begitu otentik dan menarik.

Supaya hasilnya lebih bagus, kombinasikan material batu alam dengan pilihan lainnya, misalnya bata putih yang menawarkan kesan indah. Desain rumah batu alam ini juga memberikan kesan asri dan aliran udara yang baik.

3. Fasad Rumah Industrial Kontemporer

Source : Pinterest

Ingin memiliki rumah berkonsep industrialis yang unik dan tidak biasa? Coba terapkan inspirasi satu ini, Pins. Desain ini menampilkan kombinasi yang sangat sempurna antara industrialis dan nuansa kontemporer.

Saat selesai, rumahmu tentunya akan tampak begitu artistik. Kamu juga bisa menyulap bagian fasad dengan desain efek domino yang minimalis. Tambahkan tanaman rambat untuk kanopi atau atap hunian untuk menampilkan suasana sejuk pada rumah.

4. Fasad Rumah Industrial Kubus

Source : Pinterest

Berikutnya, fasad rumah industrial dengan bentuk kubus yang menonjolkan kesan unik. Bentuk kotak dengan warna-warna gelap memang menjadi ciri khas lain dari konsep desain ala industrialis.

Supaya lebih keren, kombinasikan tekstur kubus dengan sedikit sentuhan bernuansa semikontemporer dengan banyak pilihan warna gradasi dan motif yang sesuai dengan kebutuhan.

5. Fasad Rumah Industrial Konsep Rumah Tumbuh

Source : Pixabay

Desain rumah tumbuh juga bisa menjadi inspirasi lain untuk konsep industrialis, Pins. Konsep ini sebenarnya sudah sangat populer dan mudah kamu jumpai. Alasannya tentu saja karena tampak begitu memukau, apalagi kalau kamu melihatnya dari jauh.

Konsep rumah tumbuh sendiri memiliki ciri khas bentuknya yang simetris. Aspek fungsi dari rancangan ini juga sudah cukup baik. Kamu juga dapat menggunakannya sebagai area aliran udara yang meningkatkan kesejukan pada ruangan.

Baca juga: Cara Membuat Desain Rumah dengan Autocad

6. Fasad Rumah Industrial dengan Taman Vertikal

Source : Pinterest

Kalau kamu ingin menghadirkan nuansa hijau yang sejuk pada fasad, coba terapkan desain fasad rumah industrialis dengan taman vertikal. Tak hanya nyaman, konsep satu ini juga pastinya akan memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Agar sirkulasi udara dalam rumah tetap terjaga dengan baik, kamu bisa menambahkan jendela pada sisi depan fasad. Selain itu, adanya jendela juga bisa meningkatkan estetik rumah, Pins. 

7. Fasad Rumah Industrial Memanjang

Source : Pinterest

Sebenarnya, desain fasad tidak lepas dari bangunan ruang. Jadi, tidak masalah kalau kamu menggabungkannya dari suatu tarikan garis lurus dan beraturan ke bagian belakang. Hasilnya bisa kamu perhatikan dari gambar, sangat menarik dan cantik, ya?

Tak hanya itu, tarikan garis tersebut bisa membuat ruangan terlihat lebih luas. Lalu, untuk bagian muka, balok fasad menawarkan desain yang keren. Kamu juga bisa memanfaatkan konsep ini untuk sirkulasi udara yang lebih baik dari bagian luar menuju ke dalam ruang.

8. Fasad Rumah Industrial Lantai 1

Source : Pixabay

Siapa yang tidak tertarik dengan fasad rumah industrial? Desain yang pas tentunya akan menciptakan karakter rumah yang pastinya sangat nyaman. Adanya tambahan berupa tanaman tropis, udara sekitar rumah pun terasa semakin sejuk. 

Kalau kamu ingin membangun hunian dengan konsep industrialis 1 lantai, coba amati inspirasinya melalui gambar ini. Rancangan hunian ini memiliki banyak bukaan dari jendela berukuran besar pada sisi depan. 

Lalu, tambahan pilar untuk penyangga memberikan kesan elegan. Pilihan plafonnya dari material beton, dengan cat kombinasi antara hitam dan putih yang sangat khas dengan konsep rumah bergaya industrial.

9. Fasad Rumah Industrial Lantai 2

Source : Unsplash

Tak hanya bangunan 1 lantai, desain fasad rumah industrial juga bisa kamu terapkan pada bangunan 2 lantai, Pins. Bagian dinding bisa kamu cat dengan warna putih, padukan dengan bagian dinding lainnya yang terbuat dari semen. 

Sebagai pelindung hunian, padukan pagar dengan tembok dan material besi tinggi. Kombinasi ini juga dapat memberikan lebih banyak privasi untuk para penghuni. Terlihat simpel, tetapi sangat unik, sebab lantai atasnya terlihat lebih maju dari bagian lain. 

Baca juga: Tips Memilih Jasa Desain Rumah Untuk Hunian Idaman

10. Fasad Rumah Industrial Konsep Ruang Terbuka (Open Space)

Source : Pixabay

Inspirasi terakhir adalah fasad rumah yang menampilkan material kasar yang terlihat lebih elegan kalau kamu mengombinasikan dengan konsep ruang terbuka atau open space. Konsep ini sebenarnya berupa rumah yang tidak memiliki banyak pembatas atau sekat. 

Tujuannya yaitu menghadirkan hunian yang luas dan pastinya nyaman. Memang benar, penerapan rumah terbuka lebih sering pada bagian interiornya. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mencobanya pada bagian fasad, Pins.

Itu tadi beberapa inspirasi desain fasad rumah industri yang bisa kamu jadikan inspirasi. Kombinasikan menjadi suatu desain baru yang unik dan menarik pada rumah impianmu. Semoga bermanfaat. 

Feature Source Image: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami, Serpong Lakeville dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download