BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Inspirasi Rumah Klasik Ala Eropa yang Mewah
0
0

10 Inspirasi Rumah Klasik Ala Eropa yang Mewah

Dipublikasikan oleh Putra  dan Diperbarui oleh Putra

Nov 8, 2023

5 menit membaca

Copied to clipboard
top-right-banner

Inspirasi rumah ala Eropa menjadi pilihan menarik bagi Pins yang ingin memiliki hunian dengan nuansa klasik dan elegan. Gaya arsitektur Eropa menghadirkan pesona estetika yang timeless, sekaligus dapat menjadi investasi properti yang menguntungkan.

Pins bisa kok menerapkan desain rumah klasik ini di Indonesia untuk meningkatkan nilai properti, misalnya punya rumah seken di Bogor. Ini juga memberikan pengalaman hunian yang unik dan bergaya. Terlebih lagi, Pins bisa memilih opsi pengajuan KPR sesuai dengan program bank untuk memiliki rumah mewah dan megah ini. Berikut inspirasinya!

Bahkan Pins harus tahu bahwa di perumahan The Icon Acropolis juga banyak rumah dengan desain klasik yang megah. Perumahan ini memiliki banyak sekali pilihan rumah eksklusif yang bisa kamu jadikan rumah impian. Kamu bahkan bisa cek dulu harga estimasi rumah di Cipayung. Kamu juga bisa cek estimasi harga rumah bekas di Bekasi yang ada daerah lainnya menggunakan fitur PinValue di aplikasi Pinhome.

Inspirasi rumah klasik ala Eropa yang megah

Rumah klasik ala Eropa kembali menjadi tren di Indonesia karena keindahan dan keanggunan desainnya yang menghadirkan nuansa yang elegan dan timeless. Gaya arsitektur Eropa memiliki daya tarik yang abadi, menciptakan suasana yang berbeda dan mewah bagi pemiliknya.

Selain itu, semakin banyaknya pilihan desain dan kemudahan akses informasi membuat masyarakat semakin tertarik untuk memiliki hunian dengan sentuhan klasik Eropa. Berikut inspirasi hunian yang bisa jadi pertimbangan kamu!

Baca juga: Model Teras Rumah Klasik Modern yang Banyak Disukai

1. Rumah Klasik Eropa

Source : Pinterest

Rumah klasik ala Eropa memiliki ciri khas yang mencakup detail ornamen artistik, struktur bangunan yang megah, serta penggunaan material berkualitas tinggi. Gaya ini sering menghadirkan kolom-kolom elegan, jendela-jendela besar dengan hiasan kisi-kisi, dan atap bervariasi. Misalnya, mansard, puncak lancip, atau atap tumpang.

Untuk menciptakan desain rumah klasik ini di Indonesia, penting untuk memperhatikan pemilihan material yang sesuai dengan iklim tropis, seperti menggunakan bahan tahan cuaca dan berventilasi baik. Penggunaan warna yang lembut dan elegan juga dapat memberikan sentuhan khas Eropa.

Selain itu, menggabungkan desain interior yang menghormati elemen klasik hunian Eropa dengan kenyamanan modern akan menghasilkan rumah yang memadukan keanggunan masa lalu dengan kebutuhan kontemporer.

2. Rumah Mewah Klasik Eropa Model Country

rumah klasik eropa
Source : Pinterest

Inspirasi desain yang pertama adalah rumah klasik Eropa bergaya country. Rumah yang satu ini mungkin telah sering Pins jumpai pada film-film Barat karena desain rumah ini cukup populer.

Rumah ini memiliki bentuk yang tinggi dan memiliki atap miring. Atap miring inilah yang membuat atap rumah yang satu ini sangat mudah dibersihkan dari kotoran seperti daun gugur. 

Selain itu, salah satu ciri khas lain yang terdapat pada hunian ini adalah banyaknya penggunaan jendela pada dinding rumah. Bahkan jika dilihat dari luar, hal pertama yang sangat menonjol dari rumah ini adalah penggunaan jendela pada bagian depan rumah yang cukup banyak.

3. Rumah Mewah Klasik dengan Pilar

rumah klasik eropa
Source : Ruang Arsitek

Inspirasi desain selanjutnya adalah rumah dengan pilar. Rumah dengan pilar memang sudah sangat cukup populer di Indonesia. Telah banyak orang yang menggunakan desain rumah yang satu ini. 

Tak tanggung-tanggung ukuran pilar yang biasa digunakan pada rumah ini juga sangat besar sehingga menampilkan kesan mewah dan megah pada rumah. Bentuk pilar pun biasanya berupa silinder atau hexa, tergantung desain dari rumah yang ingin dibangun.

Selain pilar, ciri khas lain yang digunakan pada rumah ini biasanya berwarna netral seperti putih atau coklat muda dengan tambahan aksen emas.

Baca juga: 9 Desain Rumah Jawa Modern Sederhana untuk Kamu yang Klasik

4. Rumah Modern Kontemporer

rumah klasik eropa
Source : Pinterest

Inspirasi desain selanjutnya adalah rumah klasik Eropa modern kontemporer. Jika biasanya hunian Barat menggunakan pilar sebagai ciri khasnya, pada rumah modern kontemporer ini tidak menggunakan pilar. 

Rumah ini sangat mewah dan megah dengan bentuk pintu dan jendela yang cukup besar dengan bentuk busur di bagian atasnya. Tidak heran tampilan rumah ini banyak digunakan oleh para pecinta desain arsitektur Eropa karena tampilannya yang indah dan megah.

5. Rumah Bergaya French Farmhouse

rumah klasik eropa
Source : Pinterest

Desain rumah yang satu ini biasa digunakan sejak dulu oleh para petani. Bangunan yang satu ini cukup megah dengan banyak jendela besar yang memungkinkan cahaya masuk dengan mudah ke dalam rumah. 

Hunian yang satu ini dibuat menggunakan susunan batu khusus yang menambah kesan klasik. Pins bisa membuat rumah ini semakin terlihat megah dengan tambahan taman yang luas dan beberapa menanam pepohonan yang akan membuat rumah Pins tampak asri dan alami.

Pins bisa menggunakan warna-warna earth tone pada bagian atap dan dinding rumah agar nuansa klasik pada rumah ini semakin terasa.

6. Rumah Klasik Eropa Taman Klasik 

Source : Pinterest

Jika Pins memiliki luas lahan yang cukup besar, desain yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins. Ciri khas rumah mewah dengan banyak jendela besar dan pintu besar akan membuat rumah ini tampak megah. Belum lagi taman hijau yang besar tentunya mempercantik dan menyegarkan mata.

7. Rumah Klasik Eropa dengan Interior Netral

rumah klasik eropa
Source : Pinterest

Rekomendasi desain rumah klasik Eropa yang terakhir adalah dengan interior netral. Desain rumah yang satu ini memiliki banyak jendela besar yang akan mempermudah cahaya matahari masuk ke dalam rumah. 

Selain itu, atap yang berbentuk segitiga dengan pintu yang berbentuk busur pada bagian atasnya akan membuat rumah Pins terlihat sangat klasik dan megah. 

Jika Pins memiliki luas lahan yang cukup besar, Pins bisa membangun taman hijau yang dapat membuat rumah Pins semakin megah dan mewah. Taman hijau juga berguna untuk kesehatan, lho! Dengan adanya tanaman, sirkulasi udara akan semakin terasa segar.

8. Rumah Skandinavian

Source : Courtina

Desain rumah ini sangat sesuai untuk mereka yang menginginkan tampilan rumah minimalis yang elegan, bersih, dan berfungsi dengan baik. Pada model ini, dominan warna yang umumnya digunakan adalah warna-warna netral dan monokrom. 

Ini memberikan sentuhan hangat dan cerah pada bangunan serta perabotan yang ada di dalam rumah. Dengan gaya ini, Anda dapat menciptakan ruang yang bersih, rapi, dan tetap modern dalam nuansa minimalis yang mengagumkan.

9. Rumah Eropa yang Natural

Source : Harapan Rakyat

Rumah ini sangat sesuai untuk para pecinta alam, karena suasana alam terasa kuat dalam desainnya. Dengan sentuhan desain Skandinavia, rumah ini menggabungkan elemen alam, seperti bebatuan alami, dengan kayu, menciptakan kesan alami yang menakjubkan. Dengan harmonisasi elemen-elemen ini, rumah ini membawa keindahan alam ke dalam ruang hunian, menghadirkan kesan alami yang memukau bagi penghuninya.

10. Rumah Cottage

Source : Tokban

Salah satu hal yang membedakan rumah ini adalah tinggi atapnya yang mencolok. Lebih dari itu, sejumlah jendela panjang tersusun rapi di sekeliling rumah, memastikan cahaya matahari alami yang melimpah. Walaupun memiliki gaya sederhana, rumah ini menggabungkan sentuhan khas Eropa yang memberikan kesan kemewahan yang mencolok.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah klasik Eropa yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam membangun rumah mewah klasik nan unik.

Melihat arsitektur Eropa jaman dahulu, memang memberi kesan timeless dan megah, ya. Kalau Pins tinggal di hunian seperti ini, mungkin rasanya seperti hidup bak bangsawan. 

Baca juga: 10 Desain Rumah Antik Sederhana dengan Sentuhan Modern

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Syahya Rembulan


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download