Pinhome

Tips Properti

Desain Rumah Klasik Eropa yang Membawa Kesan Megah

Dipublikasikan oleh Puri ∙ 10 June 2021 ∙ 4 menit membaca

Pinhome – Membangun rumah tentu memerlukan pertimbangan yang sangat matang. Mulai dari desain, warna rumah, hingga penentuan interior. Terlebih jika Pins memiliki preferensi khusus dalam desain rumah seperti rumah yang mewah dan megah. Salah satu desain rumah yang cukup sering digunakan banyak orang yang suka dengan rumah dengan desain klasik yang mewah dan megah adalah desain rumah klasik Eropa. 

Ya, mungkin Pins sudah cukup familiar dengan desain rumah yang satu ini. Selain cukup populer, rumah berarsitektur Eropa klasik memang telah banyak digunakan di Indonesia. Bagi Pins yang sedang ingin membangun rumah dan tertarik dengan desain rumah mewah yang megah, berikut beberapa contoh inspirasi desain rumah gaya Eropa klasik yang sangat cocok diaplikasikan menjadi rumah Pins.

Rumah Mewah Klasik Eropa Model Country

(Pinterest)

Inspirasi desain yang pertama adalah rumah klasik ala Eropa bergaya country. Rumah yang satu ini mungkin telah sering Pins jumpai pada film-film Barat karena desain rumah ini cukup populer. Rumah ini memiliki bentuk yang tinggi dan memiliki atap miring. Atap miring inilah yang membuat atap rumah yang satu ini sangat mudah dibersihkan dari kotoran seperti daun gugur. 

Selain itu, salah satu ciri khas lain yang terdapat pada hunian ini adalah banyaknya penggunaan jendela pada dinding rumah. Bahkan jika dilihat dari luar, hal pertama yang sangat menonjol dari rumah ini adalah penggunaan jendela pada bagian depan rumah yang cukup banyak.

Rumah Mewah Eropa Klasik dengan Pilar

rumah klasik eropa
(Ruang Arsitek)

Inspirasi desain selanjutnya adalah rumah dengan pilar. Rumah dengan pilar memang sudah sangat cukup populer di Indonesia. Telah banyak orang yang menggunakan desain rumah yang satu ini. 

Tak tanggung-tanggung ukuran pilar yang biasa digunakan pada rumah ini juga sangat besar sehingga menampilkan kesan mewah dan megah pada rumah. Bentuk pilar pun biasanya berupa silinder atau hexa, tergantung desain dari rumah yang ingin dibangun.

Selain pilar, ciri khas lain yang digunakan pada rumah ini biasanya berwarna netral seperti putih atau coklat muda dengan tambahan aksen emas.

Rumah Eropa Modern Kontemporer

rumah klasik eropa
(Pinterest)

Inspirasi desain selanjutnya adalah rumah klasik Eropa modern kontemporer. Jika biasanya hunian Barat menggunakan pilar sebagai ciri khasnya, pada rumah modern kontemporer ini tidak menggunakan pilar. 

Rumah ini sangat mewah dan megah dengan bentuk pintu dan jendela yang cukup besar dengan bentuk busur di bagian atasnya. Tidak heran tampilan rumah ini banyak digunakan oleh para pecinta desain arsitektur Eropa karena tampilannya yang indah dan megah.

Rumah Eropa Bergaya French Farmhouse

rumah klasik eropa
(Pinterest)

Desain rumah yang satu ini biasa digunakan sejak dulu oleh para petani. Bangunan yang satu ini cukup megah dengan banyak jendela besar yang memungkinkan cahaya masuk dengan mudah ke dalam rumah. 

Hunian yang satu ini dibuat menggunakan susunan batu khusus yang menambah kesan klasik. Pins bisa membuat rumah ini semakin terlihat megah dengan tambahan taman yang luas dan beberapa menanam pepohonan yang akan membuat rumah Pins tampak asri dan alami. Pins bisa menggunakan warna-warna earth tone pada bagian atap dan dinding rumah agar nuansa klasik pada rumah ini semakin terasa.

Rumah Eropa Taman Klasik 

(Pinterest)

Jika Pins memiliki luas lahan yang cukup besar, desain yang satu ini bisa menjadi pilihan Pins. Ciri khas rumah mewah dengan banyak jendela besar dan pintu besar akan membuat rumah ini tampak megah. Belum lagi taman hijau yang besar tentunya mempercantik dan menyegarkan mata.

Rumah Eropa dengan Interior Netral

rumah klasik eropa
(Pinterest)

Rekomendasi desain hunian klasik ala Eropa yang terakhir adalah dengan interior netral. Desain rumah yang satu ini memiliki banyak jendela besar yang akan mempermudah cahaya matahari masuk ke dalam rumah. 

Selain itu, atap yang berbentuk segitiga dengan pintu yang berbentuk busur pada bagian atasnya akan membuat rumah Pins terlihat sangat klasik dan megah. 

Jika Pins memiliki luas lahan yang cukup besar, Pins bisa membangun taman hijau yang dapat membuat rumah Pins semakin megah dan mewah. Taman hijau juga berguna untuk kesehatan, lho! Dengan adanya tanaman, sirkulasi udara akan semakin terasa segar.

Itulah beberapa inspirasi desain rumah Eropa klasik yang dapat menjadi inspirasi Pins dalam membangun rumah mewah klasik nan unik. Melihat arsitektur Eropa jaman dahulu, memang memberi kesan timeless dan megah, ya. Kalau Pins tinggal di hunian seperti ini, mungkin rasanya seperti hidup bak bangsawan, ya. 


Temukan beragam pilihan rumah terlengkap di Daftar Properti & iklankan properti Kamu di Jual Properti. Bergabunglah bersama Kami di aplikasi Rekan Pinhome untuk Anda Agen properti independen atau Agen kantor properti.

Hanya di Pinhome.id yang memberikan Anda kemudahan membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Aileen Velishya

Editor: Achlisia

Tags :

Bagikan Artikel