BlogPemilik PropertiDesain HunianRumah Matraman, Hunian Idaman Bergaya Eropa di Tengah Kota
0
0

Rumah Matraman, Hunian Idaman Bergaya Eropa di Tengah Kota

Dipublikasikan oleh Rizko Fatra dan Diperbarui oleh Rizko Fatra

Apr 4, 2023

6 menit membaca

Copied to clipboard
Rumah Matramantop-right-banner

Apabila berbicara tentang rumah impian, apa yang muncul di benak Pins? Apakah suasana yang nyaman, bangunan yang punya gaya modern, ruangan yang dapat memenuhi kebutuhan penghuni, atau bahkan lokasi yang strategis? Tenang! Rumah impian yang ada di imajinasi Pins ternyata benar-benar ada di dunia nyata dan itu adalah Rumah Matraman.

Pinhome – Rumah mempunyai fungsi dasar sebagai tempat berlindung, area untuk istirahat, tempat untuk berkreasi dan bekerja serta berkumpul dengan keluarga. Namun, apa jadinya jika sebuah rumah mempunyai peran yang multiguna dan bisa menjadi istana pribadi? Di segmen Rumah Pilihan Pinhome, kami telah menyediakan satu rekomendasi rumah impian untuk Pins yaitu Rumah Matraman. Rumah ini terinspirasi dari gaya Eropa dan bangunan di London. Didesain khusus oleh desainer interior ternama dan sekaligus pendiri dari M Design Consultant, Mita Lukardi.

Rumah Matraman
Bagian dalam rumah dengan tampilan yang nyaman

Rumah ini mempunyai spesifikasi yang luas dengan berbagai ruangan yang dapat difungsikan sesuai kebutuhan penghuni rumah. Ingin tahu informasi selengkapnya mengenai Rumah Matraman? Mari cek penjelasan berikut ini!

Mengenal Asal Usul Rumah Matraman

Awalnya, sebuah bangunan tua berlantai 1 dengan luas 396 m2 berdiri di lokasi ini. Pemilik Rumah ini lalu tertarik untuk membangun rumah di atas lokasi tersebut. 

Kemudian, pemilik rumah meratakan bangunan tua itu, lalu membangun ulang rumah dengan bangunan yang baru.

Rumah ini dibangun pada Agustus 2020, dan selesai pada bulan Januari 2021. Dalam 6 bulan, sebuah rumah megah dengan gaya Eropa berdiri kokoh di Matraman.

Rumah ini dapat disebut sebagai rumah baru, hal ini karena pemilik rumah merobohkan bangunan lama dan membangun ulang rumah. Tentunya, hal ini membuat Rumah Matraman mempunyai kualitas bangunan yang kokoh dan fresh from the oven. 

Rumah ini sangat cocok untuk Pins yang membutuhkan hunian rumah baru di lingkungan tengah kota. 

Rumah Modern yang Super Lengkap!

Rumah ini mempunyai luas bangunan 600 m2 berdiri di atas tanah seluas 396 m2

Rumah bergaya Eropa ini mempunyai 2 lantai yang dapat ditinggali dan 1 lantai atap (rooftop). Bahkan, lantai atap pun masih dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain sesuai keperluan penghuni rumah.

Rumah Matraman mempunyai daya listrik 13.000 watt. Selain itu, kondisi bangunan yang full furnished menjadi nilai plus yang menguntungkan. Pins sebagai calon pembeli tidak perlu mengecat atau menghias bagian dinding dan lantai rumah lagi.

Rumah Matraman
Dapur rumah yang sangat nyaman untuk menjadi tempat Pins memasak

Ketika menginjakkan kaki ke dalam Rumah Matraman, Pins akan menyaksikan dapur yang lengkap dengan perabotan dari Modena, LG, dan Dekton oleh Cosentino. 

Pins juga akan disambut dengan furnitur interior yang full custom, berbahan wood veneer dan marble dengan warna duco & white-grey.

Rumah Matraman mempunyai 4 kamar tidur dan 4 kamar mandi. Tentu komposisi ruangan tersebut sangat cocok bagi Pins yang mempunyai keluarga besar dan hidup bersama anak-anak. 

Baca Juga: Cara Mengurangi Pencemaran Udara

Gambaran Smart House yang Modern

Rumah Matraman mempunyai spesifikasi premium dengan balutan lantai granit tile dan solid wood parquet. 

Rumah Matraman
Area santai yang nyaman dan terbuka sehingga cahaya matahari dapat masuk ke dalam

Menariknya tinggi ceiling mencapai 3,2 meter dan hal ini akan membuat ruangan terasa luas. Pins tidak akan merasa penat di dalam rumah karena dengan tinggi ceiling tersebut, udara akan mengalir dengan lancar.

Rumah Matraman mempunyai fasilitas Central AC VRV dan Split Duct Daikin. AC sentral yang terpusat memungkinkan suhu di beberapa ruangan dapat diatur bersamaan. Hal ini memudahkan Pinsyang ingin mempunyai kondisi suhu seragam di area-area tertentu. Saat digunakan, AC akan hening artinya Pins tidak akan terganggu dengan suara atau bunyi mesin AC.

Selain itu, dengan sentuhan arsitektur yang detail, bangunan rumah cukup mendapatkan sinar matahari. Hal ini akan membuat rumah mempunyai sirkulasi udara dan cahaya yang optimal. Penghuni rumah akan merasa nyaman dan terbebas dari bibit penyakit.

Taman dalam rumah di sela-sela ruangan menimbulkan suasana nyaman

Pemanfaatan lahan di dalam rumah untuk taman kecil juga menjadi nilai tambah Rumah Matraman. Lingkungan dalam rumah akan lebih hidup dan bagi Pins yang ingin melakukan isolasi mandiri selama pandemi tidak akan merasa bosan.

Sistem pagar otomatis dan juga fasilitas CCTV akan membuat Rumah Matraman semakin nyaman dan aman untuk ditinggali. Penggunaan remote control pada pagar akan melindungi Pins dari gangguan pencuri.

Fasilitas dan kualitas di atas sangat pantas untuk rumah dengan harga jual Rp 11 miliar. Tersedia juga semi furnish, harga turun 1 miliar dari harga full furnish.

Baca Juga: 9 Cara Membuat Desain Interior Rumah Minimalis Makin Cantik

Bangunan Multiguna yang bisa menjadi Home Office

Pun rumah ini dilengkapi dengan area yang bisa dijadikan sebagai kantor. Pins yang mempunyai bisnis sendiri atau perusahaan sendiri, bisa memanfaatkan area ini menjadi ruang kerja bersama tim Pins.

Rumah Matraman
Area kerja yang luas dan dapat menampung 10-15 orang

Rumah Matraman dilengkapi dengan area parkir yang bisa menampung sampai 3 mobil. Hal ini menjadi nilai plus bagi Pins yang mengajak tim untuk bekerja dari rumah.

Area rumah yang bebas banjir dan akses yang strategis tentu menjadi hal penting. Apabila Pins menjadikan rumah sebagai home office, maka Pins tidak perlu khawatir akan banjir. 

Tim kerja Pins juga bisa mengakses rumah Pins dengan mudah karena lokasi rumah yang dekat dengan kota dan berbagai pusat perbelanjaan.

Baca Juga: 13 Perbedaan Granit Dan Keramik, Bahan Mana Yang Cocok Untuk Lantai Rumah?

Rumah Strategis yang dekat dengan pusat kota

Rumah Matraman menjadi satu dari sedikit rumah mewah dan megah yang berdiri kokoh di tengah kota. Mengingat lahan Jakarta yang sudah semakin padat, akan sangat sulit sekali membangun rumah di lahan luas tengah kota.

Gambaran lokasi rumah yang strategis di tengah kota

Baca Juga: 10 Rumah Termahal Di Indonesia, Harga Bikin Telan Ludah

Rumah Matraman menjadi bangunan yang beruntung karena dapat berdiri di jantung kota dan mempunyai akses strategis. Pins dapat mengakses Sudirman dalam waktu 10-15 menit, lalu 10-15 menit menuju Rawamangun dan bahkan Pins hanya memerlukan 20-25 menit ke SCBD. Menarik sekali, ya!

Bagaimana Pins, seluruh fasilitas dan elemen pendukung rumah sangat memanjakan penghuni rumah bukan? Apakah Pins yang beruntung bisa mendapatkan Rumah Matraman? Segera cek informasi Rumah Matraman di website Pinhome, jangan sampai Pins keduluan orang lain. Nanti malah nyesel, lho!

Bagi Pins yang tertarik untuk membeli Rumah Matraman dan menjadikannya sebagai hunian idaman, silakan cek informasi selengkapnya di sini.

Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download