BlogPemilik PropertiDesain HunianInilah 10 Desain Kolam Renang Mewah Paling Banyak Diminati
0
0

Inilah 10 Desain Kolam Renang Mewah Paling Banyak Diminati

Dipublikasikan oleh Achlisia Putri dan Diperbarui oleh Voni Wijayanti

Apr 4, 2023

7 menit membaca

Copied to clipboard
desain kolam renang mewahtop-right-banner

Sebagian besar rumah mewah memiliki kolam renang sebagai pemenuh kebutuhan. Sekaligus menambah estetika tersendiri dalam hunian. Desain kolam renang mewah yang berada dalam hunian menjadi faktor penentu terciptanya keindahan rumah itu sendiri. Maka dari itu tidak heran banyak dari penghuni yang rela menguras kantong berlebih untuk membuat model terbaik untuk menghasilkan kolam renang mewah di rumah.

Pinhome – Kolam renang outdoor maupun indoor dapat Pins adaptasi sesuai dengan keinginan penghuni. Walau banyak yang menggunakan desain kolam renang outdoor sebagai pilihan, kini sudah mulai banyak bermunculan kolam renang indoor yang menarik. Bagi anda yang senang dengan kesejukan saat sedang berenang, kolam renang indoor cocok untuk anda.

Baca Juga:

Inspirasi Desain Kolam Renang Mewah Terbaik

Sebenarnya seperti apa model kolam renang mewah terbaik? Di bawah ini tersaji 10 desain kolam renang terbaik yang paling banyak diminati dalam sebuah hunian. Selamat menikmati!

Layered Pool

desain kolam renang mewah
Source : saota

Kolam renang berlapis atau biasa disebut layered pool biasa dipakai pada model villa dan hotel yang mempunyai pemandangan menyejukkan mata. Namun, Pins pun dapat menggunakannya di hunian sebagai model kolam renang rumah mewah yang menyegarkan mata. Kolam berlapis ini dapat anda buat menjadi dua lapis. Lapis pertama untuk kolam anak dan lapisan kedua untuk kolam renang dewasa.

Baca Juga:

Penekanan Pada Pencahayaan

Source : home-designing

Faktor yang tidak kalah penting dalam memaksimalkan model kolam renang rumah mewah adalah pencahayaan. Dengan pencahayaan yang tepat, anda dapat membuat kolam renang sederhana terlihat mewah. Contohnya seperti pada desain kolam renang di atas. Desain kolam renang yang cenderung sempit pada ruangan indoor, dapat Pins maksimalkan dengan penggunaan cahaya berwarna terang pada sekitar kolam dan juga alas kolam.

Baca Juga: Inilah 12 Rekomendasi Kontraktor Kolam Renang Terbaik Saat Ini!

Kolam Renang dengan Dinding Kaca

desain kolam renang mewah
Source : sothebysrealty

Dinding kaca menjadi material yang sangat menarik digunakan dalam dinding kolam renang mewah. Desain kolam renang rumah mewah satu ini menjadi menarik bila didukung dengan dekorasi eksterior rumah yang mendukung. Cobalah untuk membuat kolam renang jenis lap pool memanjang, agar tetap terkesan mewah seperti pada contoh di atas.

Baca Juga:

Rooftop Pool

Source : home-designing

Tidak hanya hotel yang dapat memiliki kolam renang yang berada di lantai atas. Rooftop swimming pool juga bisa Pins aplikasikan pada desain kolam renang di rumah. Tambahkan tempat duduk yang berbentuk landai layaknya berada di pantai, maka area kolam renang akan semakin nyaman ditempati. Jangan lupa untuk selalu membersihkan kolam secara berkala ya Pins! Untuk menghindari terkontaminasinya air oleh bahan-bahan yang dapat merusak kesehatan.

Desain Minimalis Kolam Renang Terbuka

desain kolam renang mewah
Source : bezmirno

Desain kolam renang minimalis memang banyak menjadi incaran. Terkesan luas dan minim akan corak berlebih membuat hunian kian nyaman. Apalagi bila rumah anda berada di lokasi yang tinggi maupun dekat dengan hutan. Suasana sejuk akan terasa saat anda dan keluarga menikmati fasilitas kolam renang. Coba padukan dengan desain pinggiran kolam berbahan beton atau kayu untuk membuat kolam renang semakin terlihat mewah.

Baca Juga:

Glass Bottom Swimming Pool

Source : shexiadesign

Glass bottom  swimming pool atau kolam renang dengan bagian bawah atau alas kaca menjadi pelengkap kemewahan dalam hunian. Model kolam renang mewah satu ini sangat cocok untuk hunian minimalis dengan tonjolan bentuk simetris dalam garis di setiap sudut ruang. Pins hanya perlu menyisihkan lahan berbentuk persegi panjang pada hunian dengan membuat desain kebawah seperti layaknya ruangan basement. Model kolam renang seperti ini juga menjadi salah satu unsur pencahayaan terbaik dalam ruang tertutup.

Kolam Renang Mewah Indoor

desain kolam renang mewah
Source : shexiadesign

Bagi anda yang senang dengan desain kolam renang indoor, anda bisa mengikuti tren gemerlap dalam model kolam renang mewah. Gunakan pilar-pilar yang menjadi pembatas pada kolam, membuat suasana elegan mewah kian terasa di dalam hunian. Padukan dengan pewarnaan dinding minimalis dan tempat duduk busa empuk, maka area kolam renang akan sekaligus menjadi tempat berkumpul yang nyaman.

Baca Juga:

Kolam Renang Tengah yang Mencuri Perhatian

Source : samrealgroup

Ingin membuat kolam renang menjadi pusat perhatian dalam hunian? Anda bisa menaruhnya di tengah rumah seperti pada contohnya di atas. Kolam renang terbuka yang berada di tengah, akan membuat suasana hunian menjadi lebih nyaman. Selain itu, bila anda menggelar sebuah acara di ruangan outdoor, tempat tersebut menjadi tempat berkerumun yang baik.

Selain dapat menyantap hidangan sambil menikmati kolam, anda dan keluarga juga dapat menggunakan kolam tersebut sebagai tempat olahraga harian. Sungguh mewah bukan?

Courtyard Swimming Pool

desain kolam renang mewah
Source : aad-design

Kolam renang rumah yang berada di halaman menjadi pilihan menarik untuk hunian yang memiliki anggota keluarga cukup banyak di dalam rumah. Desainnya pun dapat dibuat menarik dengan tambahan pepohonan rindang yang mengitari. Dalam desain kolam renang jenis ini, penghuni bisa membangun dengan bentuk persegi dengan tambahan kolam renang anak di pinggiran. Kolam renang luas idaman setiap penghuni.

Baca Juga:

Kolam Renang Indoor yang Unik

Source : davidhallamltdk

Kolam renang dengan jacuzzi menjadi pilihan terbaik masyarakat perkotaan. Selain bisa bersantai dalam kehangatan, kolam renang indoor juga mengedepankan privasi dari penghuninya. Anda bisa mengadaptasi ide kolam renang unik di atas dengan desain menarik yang tidak biasa. Selain akan menambah kesan mewah dalam rumah, model kolam renang di atas juga dapat menambah kehangatan dalam keluarga.

Bagaimana Pins cukup memanjakan mata bukan desain kolam renang di atas? Model-model kolam renang rumah memang menarik untuk dilihat, bila kamu merupakan salah satu penghuni yang beruntung, anda bisa mengaplikasikannya pada rumah impian anda.

Baca Juga:


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Dapatkan properti idaman melalui program NUP untuk akses eksklusif. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini.

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome PINtar jual beli sewa properti.

Koordinator: Salsa

Editor: Achlisia

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download