BlogPemilik PropertiDesain Hunian10 Desain Tangga Putar Mewah untuk Hunian
0
0

10 Desain Tangga Putar Mewah untuk Hunian

Dipublikasikan oleh Nur Dwi Ratnasari dan Diperbarui oleh Pandu Pamungkas

Jan 22, 2024

7 menit membaca

Copied to clipboard
round, wood, stairs-2378491.jpgtop-right-banner

Membuat interior hunian terlihat cantik tidak hanya dengan pemakaian perabot di dalamnya tetapi model dari bangunan sendiri ikut serta sebagai pemanis. Caranya cukup mudah yaitu dengan menentukan model tangga yang tepat pada hunian bertingkat. Tangga putar mewah yang ditempatkan di dalam rumah salah satunya.

Tangga putar rumah mewah memang sejak dahulu mampu membuat tampilan interior di dalamnya terlihat lebih tinggi. Tidak heran banyak dari beberapa bangunan rumah mewah maupun istana menggunakan tipe tangga seperti ini. Untuk Pins yang ingin menggunakannya pada rumah dengan tipe modern pun bisa membuat hunian terlihat menarik.

Temukan rumah dengan tangga putar impianmu lewat fitur PinValue yang menyajikan informasi rumah di seluruh Indonesia. Kamu bisa menemukan rumah second di Kec Bandung Kidul, rumah baru di Kabupaten Bekasi seperti Nismara Harapan Indah maupun properti sekitar Stadion Candrabaga.

Desain Tangga Putar Rumah Mewah

Mari simak yuk beberapa inspirasi desain tangga putar mewah pilihan Pinhome di bawah ini, dijamin modern dan tentunya dapat membuat rumah mewah milik kamu semakin menarik.

1. Tangga Putar Mewah Alas Kayu

Source : The Spruce

Tangga putar mewah yang menggunakan material kayu sebagai alas dapat menampilkan kesan hangat dalam hunian. Tidak heran banyak yang menggunakannya untuk model hunian bergaya klasik.

Rumah mewah 2 lantai klasik pun kini sangat diminati apalagi dengan penambahan desain tangga putar mewah sebagai pemanis, dijamin akan menambah daya tarik tersendiri dalam interior hunian. Namun Pins, jangan terbatas hanya pada alas berbahan kayu, kamu bisa menggunakannya pula pada material railing tangga sebagai penghias.

Baca juga: Mengenal Winding Stair Tangga Memutar untuk Rumah Anda

2. Bahan Marmer Desain Modern

Source : Pinterest

Penggunaan material marmer pada perumahan mewah memang tergolong umum. Tidak hanya digunakan sebagai material pemanis dapur maupun alas lantai, tangga pun dapat didesain menarik dengan menggunakan marmer.

Bila tangga putar rumah mewah milik kamu masih saja membosankan, kamu bisa memadupadankan dengan material bergaya modern yaitu baja ringan. Baja ringan berwarna hitam yang dipadukan dengan alas tangga marmer berwarna putih membuat tampilan rumah mewah tetap terlihat modern.

3. Desain Tangga Putar Industrial Klasik

Source : Hooks

Tangga putar rumah mewah namun bergaya industrial? Tentu saja bisa. Pins bisa bermain dalam perpaduan material-material khas industrial yang ditempatkan dengan desain yang terlihat mahal.

Salah satu contohnya adalah tangga putar dengan alas beton tanpa finishing yang dipadukan dengan besi hollow dengan motif yang elegan. Hal terpenting lainnya adalah penempatan dari tangga tersebut, usahakan letakkan pada bagian tengah hunian agar menjadi pusat perhatian.

4. Tipe Tabung yang Elegan

Source : Pinterest

Tidak hanya model lift saja Pins yang dapat berbentuk tabung, desain tangga putar rumah mewah pun bisa dibuat dengan ciri khas bentuk setengah lingkaran menyerupai sebuah tabung. Tipe tangga seperti ini cocok digunakan pada hunian mewah namun memiliki lahan yang tidak terlalu besar.

Bentuk setengah lingkaran bisa Pins tempatkan pada bagian bordes dan tambahkan material kaca sebagai pemanis yang ditempatkan pada bagian baluster. Tidak hanya kaca bening saja, Pins bisa menggunakan kaca buram ataupun kaca stiker agar semakin menarik.

Baca juga: 18 Model Railing Tangga Stainless Mewah

5. Desain Tangga Putar Mewah Serba Putih

Source : Made In China

Nah, untuk Pins yang menyukai tema hunian scandinavian, tangga putar rumah mewah serba putih pasti cocok ditempatkan. Bahannya bisa Pins pilih sesuai preferensi, namun usahakan tetap simple dan elegan.

Rumah dengan tema tersebut membutuhkan bagian yang cenderung lapang dengan banyak cahaya masuk ke dalamnya. Hal tersebut akan membuat hunian semakin cerah dan tentunya menarik. Tempatkan desain pijakan yang tipis dengan railing kaca, seakan-akan Pins sedang berjalan pada pijakan salju. Menarik sekali bukan?

6. Penggunaan Material Kaca dan Stainless Steel

Source : Transpace Home Solution

Membahas material kaca pada perumahan memang tidak perlu diragukan lagi penggunaannya. Material ini sangat cocok ditempatkan pada tema hunian manapun dan menghasilkan tampilan yang modern dan mewah.

Tidak terkecuali untuk desain tangga putar yang menawan. Cobalah untuk memadupadankan material stainless dengan kaca pada desain tangga putar. Desain ini sangat cocok ditempatkan untuk rumah mewah yang terkesan bergaya artistik. Pins tidak akan bosan deh naik turun tangga setiap harinya!

7. Model Tangga Putar dengan Desain Taman Indoor

tangga putar mewah
Source : Double Building Materials

Memiliki taman indoor di rumah namun masih bingung penempatannya? Pins bisa memadupadankan dengan model tangga putar yang hasilnya mewah.

Coba saja lihat penggunaannya pada salah satu hunian mewah di atas, sebuah pohon sengaja dibangun di tengah ruang dan dikelilingi oleh desain tangga putar berwarna putih yang sederhana. Hasil akhirnya tentu luar biasa. Untuk membuat tanaman hidup, Pins bisa menggunakan plafon kaca pada bagian atas bagian tangga. 

8. Desain Tangga Putar yang Artistik

tangga putar mewah
Source : Mobile.decorationandstyle

Ingin menggunakan interior hunian artistik pada rumah mewah, Pins bisa menggunakan desain tangga putar artistik. Selain tampilan depan bangunan yang dapat kamu buat artistik, kamu pun juga bisa menggunakan model tangga putar seperti di atas.

Buatlah lain daripada yang lain agar setiap tamu yang berkunjung ke rumah akan selalu mengingatnya. Usahakan untuk menggunakan desain sederhana tetapi tetap berkelas. Desain tangga seperti ini juga cocok ditempatkan pada hunian yang mempunyai tingkat lebih dari dua. 

9. Desain Sangkar Burung

tangga putar mewah
Source : Trendir

Penggunaan material besi hollow yang didesain unik juga bisa digunakan dalam desain tangga putar nih Pins! Kamu bisa mengadaptasi penggunaan model sangkar burung. Bentuknya oval dan cenderung menutup ke dalam.

Bila berjalan naik dan turun tangga, Pins akan berada layaknya burung dalam sebuah sangkar yang sedang menuju kebebasan. Desainnya sangat unik dan tentunya membuat hunian milikmu berbeda dari lainnya. Selamat mencoba!

10. Tangga Putar Rumah Mewah Tipe Futuristik

tangga putar mewah
Source : Depositphotos

Terakhir adalah tipe tangga futuristik yang mengedepankan desain eksotis yang tentunya berbeda dari yang lain. Pins bisa membuat berbagai macam pilihan sesuai dengan preferensi. Salah satunya adalah desain tangga melayang yang dibuat dengan pijakan tipis tanpa adanya handrail. 

Namun, walaupun tidak ada pijakan tangan, Pins tidak perlu khawatir keamanannya. Tangga dengan desain seperti ini minim akan kecelakaan karena sangat tipis pada bagian pijakan dan penghuni bisa memanfaatkan tembok sebagai pegangan bila memerlukannya. Bila Pins masih kurang nyaman, pada bagian tengah tangga, pinggiran bisa dibuat lebih tinggi.

Itulah beberapa inspirasi menarik mengenai desain tangga putar mewah yang dapat Pins adaptasi sebagai model tangga pada bagian dalam rumah. Usahakan untuk menyelaraskan dengan tema hunian agar semakin terlihat berestetika ya!

Baca juga: Tips Membuat Tangga Rumah Yang Aman Untuk Keluarga

Feature Image Source: Pixabay


Temukan pilihan rumah dan apartemen terlengkap di Aplikasi Pinhome. Cek properti pilihan kami Orchard Village dan temukan keunggulan, fasilitas menarik dan promo menguntungkan lainnya cuma di Pinhome! Cari tahu juga tips penting persiapan beli rumah dan KPR di Property Academy by Pinhome.

Hanya Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Copied to clipboard
bottom-sidebar-banner
left footer bannerright footer banner
left footer bannerright footer banner

Properti Rekomendasi

    Rp 550,8 Juta - Rp 1,5 Miliar
    Angsuran mulai dari Rp3,8 Juta/bln
      Rp 181 Juta
      Angsuran mulai dari Rp1,2 Juta/bln
        Rp 357,1 Juta - Rp 780 Juta
        Angsuran mulai dari Rp2,5 Juta/bln

        Properti Eksklusif: Green Paradise City

        Parung Panjang, Kab. Bogor
          Rp 1 Miliar - Rp 1,1 Miliar
          Angsuran mulai dari Rp7,2 Juta/bln

          Properti Eksklusif: The Agathis

          Pancoran Mas, Kota Depok
          sticky banner
          sticky banner

          © www.pinhome.id

          Pinhome App

          Coba Aplikasi Pinhome

          Cari, konsultasi, beli, hingga jasa perawatan rumah, semua ada!
          Unduh sekarang dan nikmati manfaatnya.

          iOS PCA DownloadAndroid PCA Download